Bak Pick Up Kijang Super

Bak Pick Up Kijang Super – Kami tidak hanya melihat mobil terbaru, kami melihat mobil bekas dalam kondisi baik. Salah satunya adalah Toyota Kijang 1981

Review Toyota Kijang 1981 – Kesuksesan Toyota Kijang generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1977 membuat PT Toyota Astra Motor meluncurkan Kijang generasi kedua. Padahal, hanya Toyota Kijang yang bertahan dalam persaingan di kategori kendaraan bermotor komersial (MBV) serbaguna saat itu dengan melahirkan generasi kedua. 1981 Pada Januari 1981, Toyota Kijang diluncurkan.

Bak Pick Up Kijang Super

Hingga saat ini Toyota Kijang generasi kedua lebih dikenal dengan nama Kijang “Doyok”. Tidak pernah ada penjelasan yang pasti mengapa masyarakat tumbuh dengan julukan tersebut dan bertahan dengan Toyota Kijang 1981. Julukan tersebut mungkin muncul karena rusa generasi ke-2 yang kurus terlihat persis seperti karakter kartun tersebut. Sosok Dojok di Harian Pos Kota. Namun ada juga yang mengatakan bahwa mobil tersebut mendapat julukan tersebut karena sering ditampilkan dalam kartun Dojoko.

Inspirasi Kijang Kotak Pick Up Modifikasi Ceper

Toyota Kijang generasi kedua ini memiliki kode bodi KF20. Dari depan, Kijang 1981 ini benar-benar berbeda dengan pendahulunya. Namun, sekilas tampilannya masih didominasi garis lurus dan sudut tajam. Berkat proses pembuatan yang lebih canggih dibandingkan dengan generasi pertama, perubahan seperti itu dapat dilakukan pada bodi.

Salah satu proses canggih yang dibanggakan Toyota Indonesia pada Kijang generasi kedua ini adalah sistem pelapisan anti karat yang disebut Toyota Cation Electro Coating. Proses ini diklaim efektif mencegah karat sekaligus menjaga kilau warna cat. Secara keseluruhan, Kijang generasi kedua terlihat lebih ramping dari model sebelumnya.

Dari samping, Toyota Kijang 1981 terlihat lebih bersih dari Kijang generasi sebelumnya yang dikenal dengan sebutan “Buaya”. Karena kedua pintu berengsel di bagian dalam, maka keduanya terlihat menyatu dengan bodi. Berbeda dengan generasi pertama, pintu tersebut seolah terpisah dari seluruh bodi.

Desain clean yang khas ini juga didapat dari lekukan di bagian tengah bodi yang menciptakan garis lurus dari gril depan hingga towbar belakang. Selain model yang lebih terintegrasi. Toyota Kijang generasi kedua juga mendapat peningkatan detail. Kedua pintu tidak memiliki mekanisme penguncian tetapi merupakan model pintu penuh dengan jendela kaca.

Kijang Super Long/short

Terlihat lebih ramping dari belakang, namun jika diukur secara detail, Toyota Kijang Doyok lebih besar dari Kijang generasi pertama. Panjang total kini bertambah 30 mm menjadi 4100 mm. Dibandingkan dengan model sebelumnya, lebarnya bertambah 50 mm menjadi 1600 mm, sedangkan tingginya juga bertambah menjadi 1810 mm atau 50 mm.

Sebagai kendaraan niaga, bagian belakang Toyota Kijang 1981 memang tidak istimewa. Pintu tutup bak terbuat dari logam, sehingga kokoh, namun tetap sangat ringan untuk dibuka dan ditutup dengan tangan. Bahkan istri saya yang ikut dalam pemotretan pun dengan mudah bisa membuka dan menutup rak Kijang lama yang berdiri di kantor PT Toyota Astra Motor.

Tata letak dashboard tetap normal dan tentunya terlihat polos dibanding ukuran saat ini. Namun kenyamanan Toyota Kijang 1981 lebih baik dari sebelumnya, karena kabinnya lebih lega. Pasalnya, ketinggian kabin bertambah 3 mm dibanding sebelumnya yang hanya 80 mm. Ini memungkinkan untuk menempatkan tiga orang dewasa lebih leluasa di dalam kabin.

Kursinya sederhana, tetapi menambahkan 10% ketebalan kursi membuat kursi ini jauh lebih empuk. Apalagi perlengkapan standar Kijang generasi kedua lebih baik dari sebelumnya.

Jual Mobil Kijang Super

Lampu kabin dan pelindung matahari (sun visor), yang sebelumnya bukan perlengkapan standar, kini dipasang di pabrik. Demikian pula, kaca spion tengah meningkatkan bidang pandang di belakang.

Tentu saja, Anda tidak bisa berharap banyak dari setirnya. Tidak hanya terlalu tipis, tangan juga tidak stabil, tetapi juga sulit untuk dimainkan. Pasalnya, mekanisme torque ball pada sistem kemudi Kijang 1981 tidak memiliki power steering. Jadi serasa berolahraga sambil mengendarai mobil ini, karena bobot setir yang dipadukan dengan tanpa AC membuat Anda selalu berkeringat.

Karena fitur keselamatan, hanya dilengkapi dengan rem empat roda untuk menghentikan keempat roda dengan sempurna. Namun, Anda tidak perlu khawatir mobil ini lepas kendali atau mengalami masalah pengereman. Pasalnya, sistem hidrolik vakum pada sistem rem Toyota Kijang 1981 akan membantu mengurangi tekanan pada pedal rem.

Yang paling disukai pengguna Kijang saat itu adalah ukuran tas yang kini lebih lebar sehingga bisa memuat lebih banyak barang. Secara khusus, panjang bak mandi kini bertambah 45 mm menjadi 1930 mm, dan lebarnya juga bertambah 120 mm menjadi 1580 mm. Tak heran jika Kijang generasi kedua bisa sesukses Kijang generasi pertama.

Jual Bak Mobil Pick Up Kijang Super Terbaru

Panel kendali pada Kijang generasi kedua ini lebih lengkap dibanding Kijang Buaya. Toyota Kijang 1981 dengan speedometer, pengukur bahan bakar, pengukur suhu, pengukur tekanan oli dan rem parkir. Sebenarnya tachometer belum ditemukan, namun sifat sulit kecepatan tinggi dari mesin OHV (Overhead Valve) sepertinya memudahkan “rasa” pergantian gigi.

Pada Kijang generasi kedua, peran mesin codec 3K digantikan oleh codec 4K. Mesin yang sama dengan Toyota Corolla DX berperforma tinggi dapat menghasilkan rasio power-to-weight yang lebih baik daripada Kijang generasi sebelumnya. Alhasil, performa Toyota Kijang lebih handal dan konsumsi bahan bakar juga lebih irit.

Mesin varian 4K 1.290 cc ini lebih besar dari pendahulunya yang hanya 1.166 cc. Namun tenaga maksimalnya mencapai 60 Ps atau 58,5 PS pada 5600 rpm, sedangkan torsinya mencapai 9,5 kgm atau 93,2 Nm pada 3600 rpm. Dengan lebih banyak tenaga dan kapasitas, mesin bekerja lebih halus dan lebih sedikit getaran.

Kijang generasi kedua ini mengalami peningkatan di segala aspek. Misalnya sistem pendingin yang dilengkapi reservoir yang mencegah air terbuang sia-sia saat mesin panas. Bersamaan dengan mencegah kemungkinan panas berlebih, kipas pendingin telah ditambah dan jumlah bilah telah ditambah dari 4 menjadi 5.

Gimana Kalo Mobil Bak Pake Mesin Dibelakang Kayak Gini?

Transmisi manual 4 percepatan dianggap sebagai penerus penggerak roda belakang bermesin Kijang ini. Namun Toyota telah menyiapkan racikan khusus untuk komunikasi. Toyota Indonesia memiliki rasio yang membuat Kijang lebih bertenaga pada gigi satu dan dua serta lebih lincah dan lincah pada gigi tiga dan empat. Komposisi ini melengkapi fungsi ganda Toyota Kijang sebagai kendaraan niaga tugas berat dan kendaraan pribadi yang fleksibel.

Jika Anda tertarik dengan Toyota Kijang generasi kedua dari tahun 1981 hingga 1985, harga yang harus dibayar sekitar $7 juta hingga $20 juta. Bahkan, Malikua Djakarta Selatan, salah satu mitra dealer terpercaya kami, memiliki Kijang generasi kedua kondisi sangat ringan yang dijual dengan harga Rp 99 juta! Tapi ingat itu semua tergantung realita mobilnya.

Apakah Kijang ini layak dibeli? Jika Anda berencana menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari, jangan. Selain terlalu tua, mobil juga tidak cukup aman meski dengan sabuk pengaman yang tepat. Namun jika Anda menginginkannya sebagai klangenan (barang kesayangan) atau sebagai koleksi, nilai sejarah Toyota Kijang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi harga “bahan” menjadi murah dan terjangkau.

Arfian yang mengawali kariernya sebagai jurnalis mobil pada 2014, setahun kemudian menjadi test driver sebuah majalah mobil nasional. Bergabung sejak 2018, sekarang Head of Content di Tentang Arfian, Lulus dari Kampus Trisakti tahun 2009 sebelum Kijang Super Pick Up. Harga mobil bekas fortuner. Matahari Harga Innova Reborn V Diesel. Harga mobil White Panther Harga mobil Ford Mustang di Indonesia.

Harga Mobil Pick Up Bekas 20 Jutaan

Mobil Kijang Super Pick Up – Modifikasi Mobil Kijang Pick Up Off Road – Tidaklah sulit untuk memodifikasi Kijang Super menjadi tidak kalah dengan mobil kekinian dan kekinian. Memperbarui mobil keluarga populer ini tidak harus mahal.

Kizang Super Mod bertujuan untuk memberikan tampilan baru pada mobil keluarga berusia satu dekade. Tema modifikasi yang digunakan mulai dari Modifikasi Mobil Kijang Super Low, Modifikasi Mobil Kijang Super, Modifikasi Mobil Kijang Super hingga model mobil mewah.

Tentunya semua perubahan tersebut kembali lagi kepada Anda sebagai pemilik mobil. Namun pada artikel selanjutnya kita akan membahas beberapa cara memodifikasi Kijang Super agar MPV (Multi-Purpose Vehicle) kesayangan Toyota ini selalu tampil keren dan tidak kalah dengan mobil masa kini.

Sejak diluncurkan pada tahun 1977 hingga digantikan oleh Kijang Innova pada tahun 2004, Toyota Kijang telah menjadi kendaraan klasik keluarga Indonesia. Toyota Kijang kini populer tidak hanya di daerah tetapi juga di kota-kota besar seperti Jakarta yang kebanyakan menggunakan mobil ini.

Jual Bak Pick Up Suzuki Carry Futura 1.3 1.5 Pick Up Rakitan Di Lapak Sri Rejeki Part Shop

Dikenal juga sebagai Toyota Kijang atau Kijang Super, mobil ini merupakan generasi ketiga yang diproduksi antara tahun 1986 hingga 1996. Awalnya bernama Kijang KF40 atau Kijang KF50, mobil ini menggunakan karburator 1500cb dan mesin 4-tak 5K. Transmisi manual 5 percepatan. Namun mulai tahun 1995, Toyota juga memperkenalkan Kijang Super karburator 7K 1800cc dengan mesin manual 5 percepatan.

Nah, salah satu dari jutaan pemilik mobil Toyota Kijang khususnya versi Kijang Super dan modifikasi Kijang Super jangan sampai ketinggalan ya? Baca terus untuk Perubahan Super Toyota Kizang.

Cara pertama kebanyakan pemilik mobil memodifikasi supercar Kizang mereka adalah memodifikasinya agar terlihat lebih keren. Meratakan Kiang Super bukanlah tugas yang sulit.

Untuk Mod Kijang Super, torsi bisa diatur dengan memutar mur.

Membandingkan Ukuran Bak Mobil Pikap Yang Ada Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like