Berat Mobil Zebra Pick Up

Berat Mobil Zebra Pick Up – Tentunya mobil Zebra dan Espas dapat dimodifikasi dengan cara yang berbeda-beda sesuai dengan selera Anda sebagai pemilik kendaraan tersebut. Namun ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini agar hasil modifikasi mobil Zebra Anda terlihat keren.

Saat ini konversi mobil zebra khususnya di kota besar seperti Jakarta merupakan hal yang jarang Anda temukan. Pasalnya, populasi MPV (multi purpose vehicle) bekas Daihatsu tak lagi sebesar kompetitornya. Namun, jika Anda salah satu pemilik Daihatsu Zebra Espace, tidak ada salahnya tampil beda dengan modifikasi mobil Zebra kesayangan Anda di rumah.

Berat Mobil Zebra Pick Up

Ada banyak trik untuk bisa membuat mobil zebra modifikasi yang menarik untuk dilihat. Mulai dari pergantian velg yang sederhana, pemasangan stiker, perataannya, atau bahkan modifikasi body kit secara menyeluruh. Namun ketika Anda ingin membuat mobil zebra modifikasi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang tidak hanya bagus untuk dilihat tetapi juga dapat digunakan.

Daftar Harga Mobil Pickup Baru Dan Bekas 2022, Lengkap!

Padahal, mobil saya devisa, yaitu bagaimana cara membuat mobil saya? Namun jika anda bisa memodifikasi mobil belang menjadi terlihat bagus, anda juga bangga karena orang sangat menyukainya. Mari kita lihat beberapa konsep modifikasi Daihatsu Zebra yang keren.

Daihatsu Zebra Espas PT Astra merupakan mobil yang diproduksi oleh Daihatsu Motor (ADM) sejak tahun 1995. Mobil ini menggantikan Daihatsu Hijet yang juga sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ada mesin 1300cc dan ada juga yang 1600cc. Sedangkan untuk mesinnya relatif mudah perawatannya, untuk bagian kaki Daihatsu Zebra menggunakan velg PCD yang cukup langka yaitu 4×110.

Beberapa roda aftermarket menawarkan ukuran ini. Namun sebagian pemilik Daihatsu Zebra Espas biasanya mengganti velg tersebut dengan velg aftermarket 4×100 PCD atau dengan paksa mengganti velg mobil lain. Caranya adalah melebarkan sedikit lubang baut velg atau mendorong velg agak keras saat memasukkannya ke dalam lubang baut velg. Cara ini dianggap paling ampuh untuk mengatasi kekurangan roda dengan PCD seperti Daihatsu Zebra.

Cara lain yang bisa digunakan saat memodifikasi mobil Zebra adalah dengan mengaplikasikan stiker guntingan. Mengingat Zebra tergolong mobil koleksi, tak ada salahnya menambahkan stiker bertema kemeriahan. Untuk membuat stiker menonjol dan membuat mobil terlihat berbeda.

Rangkaian Hiace Pick Up Modifikasi, Alternatif Pick Up Rp 20 Jutaan

Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan untuk pemasangan stiker cup ini. Sebaiknya pilih warna stiker yang sangat kontras dengan warna cat bodi mobil. Jadi, misalnya warna cat mobilnya hitam, maka sebaiknya pilih stiker yang warnanya cerah seperti putih, pink, hijau muda, biru muda atau kuning. Sehingga gambar stiker terlihat jelas.

Trik untuk membuat tampilan mobil Zebra modifikasi selanjutnya menjadi lebih gaul adalah dengan membuat mobil 7 penumpang ini menjadi lebih ceper. Mengingat sistem suspensi Daihatsu Zebra Espace masih tergolong sederhana, cara membuat mobil zebra modifikasi ceper juga tidak terlalu sulit.

Untuk suspensi depan tinggal ganti dengan pegas dari mobil lain atau bisa potong 1-2 kabel dari pegas standar. Sedangkan untuk suspensi belakang yang masih bertipe leaf spring alias pegas daun, Anda hanya perlu mengompres atau menggulung pegas agar posisinya lebih rata.

Cara modifikasi Daihatsu Zebra Espace selanjutnya adalah dengan menyentuh sektor interiornya. Membuat ruang kabin mobil ini semakin nyaman untuk digunakan sehari-hari maupun saat bepergian bersama anggota keluarga.

Ulas Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Zebra, Terkenal Miliki Mesin Bandel Hingga Jadi Mobil Yang ‘fobia’ Air

Caranya dengan melapisi kembali jok, trim pintu, atap, dan lantai kabin dengan material baru. Anda bisa memilih pelapis berbahan kulit sintetis yang lebih mudah perawatannya dibanding bahan lainnya. Sedangkan kombinasi warna dan pola jahitan bisa dipilih sesuai selera. Atau bisa dicocokkan dengan warna cat eksterior.

Jika Anda memiliki Daihatsu Zebra yang bertipe pikap, tidak ada salahnya membuat mobil menjadi lebih mewah. Bagaimana Anda dapat melakukan beberapa trik yang kami sebutkan sebelumnya.

Di antaranya, Zebra van ini dimodifikasi dengan mengganti velg standar dengan velg aftermarket berdiameter lebih besar. Anda dapat memilih roda pelek 15 atau bahkan 16 inci. Bodi mobil kemudian sedikit lebih rata sehingga roda tampak mengisi celah spatbor. Namun perlu diingat bahwa saat kondisi mulus, daya tampung mobil bisa saja berkurang.

Van Zebra Espace selanjutnya juga bisa dimodifikasi dengan menambahkan body kit pada mobil pengangkutnya. Anda bisa memesan body kit untuk pikap Zebra modifikasi ini dari bengkel spesialis yang menawarkan body kit.

Karpet Daihatsu Zebra Espass Karpet Daihatsu Espass Pick Up

Dengan Zebra van yang dimodifikasi menggunakan body kit, kendaraan akan terlihat lebih ceper dari kondisi standarnya, meskipun kaki-kakinya tidak terpengaruh oleh modifikasi tersebut. Tentu saja, mengonversi pikap Zebra seperti ini adalah cara yang harus dilakukan jika Anda ingin kapasitas muatan kendaraan tetap sama.

Langkah terakhir dalam memodifikasi mobil zebra agar terlihat berbeda adalah memodifikasi mobil zebra dengan konsep ekstrim. Misalnya mod pikap Daihatsu Zebra dengan body kit yang menutupi seluruh bodinya dan dilengkapi dengan velg aftermarket yang cukup lebar atau bahkan menambahkan velg 6 roda.

Namun alangkah baiknya jika mod pikap Daihatsu Zebra ini diaplikasikan untuk keperluan modifikasi kompetisi atau sekedar nongkrong bersama teman-teman. Mempertimbangkan konsep yang banyak dimodifikasi, kemampuan mobil untuk membawa banyak barang tidak sebaik sebelumnya.

Itulah beberapa inspirasi modifikasi Daihatsu Zebra, baik untuk minivan maupun truk pikap. Semoga ini menjadi entri terbaik untuk Anda.

Viral! Daihatsu Gran Max Pick Up Standing, Motor Sih Lewat

Untuk memodifikasi Daihatsu Zebra Espas sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang besar jika konsep modifikasi tersebut masih bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya pemasangan stiker yang dipotong mulai dari Rp 50.000. Sedangkan untuk membangun apartemen, tidak lebih dari Rs.10 lakh.

Untuk sparepart Daihatsu Zebra Espas tentunya masih banyak dijual di toko onderdil atau pusat penjualan onderdil mobil. Namun, untuk aksesoris Daihatsu Zebra, Anda bisa mencoba berburu di toko online atau menyesuaikannya di toko modifikasi.

Untuk modifikasi pikap Daihatsu Zebra yang ceper ini tetap memiliki kemampuan untuk mengangkut beban yang berat. Hanya saja, ban mudah tersangkut di area sepatbor jika beban yang dipikul terlalu tinggi. Namun jika mobil van tersebut banyak dimodifikasi, nampaknya kendaraan tersebut tidak lagi dapat menjalankan fungsinya sebagai alat angkut.

Menulis untuk media online sejak 2009, Pross sangat berpengalaman di bidang otomotif. Penggemar mobil modifikasi, pria ini sudah mencicipi beragam mobil mulai dari LCGC hingga Hypercar. Pras masuk dalam tim redaksi sejak 2019. Artikel ini sudah memuat daftar referensi, bacaan terkait, atau pranala luar, namun sumbernya tidak jelas karena tidak mencantumkan in-sentence citation. Tingkatkan kualitas artikel ini dengan menambahkan referensi yang lebih detail jika diperlukan. (Cari tahu bagaimana dan kapan harus menghapus pesan template ini)

Jual Termurah Promo Stiker Mobil Cutting Sticker Mobil Carry Furuta Zebra New Carry L300 Stiker Mobil Granmax Stiker Motif Sonikk

Daihatsu Zebra Espas merupakan mobil dari pabrikan PT. Mesin Astra Daihatsu untuk minibus dan pick-up kecil di Indonesia. Diperkenalkan pada April 1995 untuk menggantikan Daihatsu Hijet. Mobil ini termasuk salah satu mobil yang diminati masyarakat, pada awal perjalanannya Zebra Espace menggunakan mesin karburator dengan 2 varian mesin yaitu 1300 cc dan 1600 cc, kemudian pada tahun 2000 juga hadir varian mesin electronic fuel A 1500 cc diperkenalkan. injeksi (EFI). Sebagai penerus Zebra Espas, Daihatsu Zebra Espas dan No-Zebra sama-sama di-upgrade pada April 2000, Agustus 2003, dan terakhir November 2004. Untuk versi 2003-2004, Zebra mengubah bentuk pintu belakangnya dengan jendela belakang yang sedikit melengkung. . Dan lampu belakang ceper lebih membulat dan bergabung dengan lampu kombinasi belakang seperti facelift kapsul Toyota Kajang terakhir tahun 2002-2004, namun untuk depan masih sama dengan Espas sebelumnya. Bak truk model ini dipertahankan hingga edisi terakhir Zebra pada tahun 2007. Versi terakhir yang diproduksi dari tahun 2004 hingga 2007, Zebra menampilkan desain pelek palang 5 baru, serta gril yang lebih besar dan lebih menonjol. Logo Daihatsu baru yang dipasang secara terpusat dan pegangan pintu bagasi. Kisi-kisi berwarna hitam pekat untuk pikap, perak untuk varian ZL dan ZX, serta krom untuk varian ZSX. Versi terbaru Zebra memiliki konfigurasi 9-penumpang dalam varian 1.3 ZL, 1.3 ZL Xtra dan 1.5 ZX, sedangkan jajaran atas 1.5 ZSX memiliki konfigurasi 7-penumpang. Rilis final juga memperkenalkan Zebra Master pada Maret 2006.

Model terakhir diproduksi pada Oktober 2007 dan digantikan oleh Daihatsu Gran Max untuk pikap Zebra dan minibus tipe ZL, sedangkan minibus tipe ZX dan ZSX digantikan oleh Daihatsu Luxio.

Tipe HD-C Petrol (Premium), parallel 4-silinder, 4-tak, 16-valve, SOHC dan berpendingin air Kapasitas mesin 1.598 cc, Tenaga maksimal 87 HP/5600 RPM (88 PS), Torsi maksimal 14,1 kg – m (140 Nm) / 3200 rpm

Tipe HC-C Petrol (Premium), parallel 4-silinder, 4-tak, 16-valve, SOHC dan berpendingin air Kapasitas mesin 1.298 cc, Tenaga maksimal 75 HP/ 5600 rpm (76 PS), Torsi maksimal 11,5 kg – m (114 Nm) / 3800 rpm.

Terpal / Cover Tutup Bak Mobil Pickup Daihatsu Zebra Espass

Injeksi multipoint, bensin (Premium), paralel 4 silinder, 4 langkah, 16 katup, SOHC dan berpendingin air Pemindahan mesin 1.495 cc, tenaga maksimum 87,5 HP/6000 RPM m (89 PS), torsi maksimum 13, 2 kg -m (130 Nm) / 3800 rpm

Injeksi multipoint, bensin (Premium), paralel 4 silinder, 4 langkah, 16 katup, SOHC dan berpendingin air Perpindahan mesin 1.298 cc, tenaga maksimum 78 HP/ 6000 rpm (79 PS), torsi maksimum 11,9 kg – m ( 118 Nm) / 4200 rpm.

Tipe Manual, 5 gigi maju, 1 gigi mundur, floor shifter 1:3 gigi, 752 gigi 2:2, 182 gigi 3:1, 428 gigi 4:1, 000 gigi 5:0, 774 gigi mundur:3 , 942 laporan akhir 4.222

Depan: MacPherson strut dengan peredam kejut kerja ganda Belakang: poros kaku dengan pegas daun semi elips dan peredam kejut kerja ganda

Review Suzuki Futura 1991: Mobil Legendaris Yang Beredar Di Seluruh Dunia Dengan Beragam Nama

Evolusi Daihatsu Zebra Espa

Variasi mobil zebra pick up, jual mobil zebra pick up, mobil daihatsu zebra pick up, mobil zebra pick up bekas, modif mobil pick up zebra, harga mobil pick up zebra bekas, daihatsu zebra pick up 1994, mobil zebra pick up, daihatsu zebra pick up 2004, daihatsu zebra pick up 1991, harga mobil pick up zebra, modifikasi mobil zebra pick up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like