Cara Beriklan Di Facebook Yang Efektif

Cara Beriklan Di Facebook Yang Efektif – Facebook adalah platform media sosial dengan 2,23 miliar pengguna aktif bulanan. Ini adalah kesempatan emas untuk mempromosikan bisnis mereka di Facebook. Pada artikel ini Anda akan sepenuhnya mempelajari cara membuat iklan Facebook menggunakan iklan Facebook.

Sempurna untuk iklan Anda. Iklan Facebook dan iklan digital lainnya lebih murah daripada iklan biasa.

Cara Beriklan Di Facebook Yang Efektif

Iklan yang Anda buat di Facebook dapat disesuaikan dengan tujuan bisnis Anda. Mulai dari data umur, jenis kelamin, lokasi, minat dan lain-lain bisa kamu tentukan. Ini akan membuat iklan Anda lebih efektif karena lebih ditargetkan ke pasar tertentu.

Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Ads

Dari iklan Anda bisa menjangkau lebih dari 150 juta pengguna Facebook di Indonesia per Januari 2020. Lupakan pembatasan lokasi untuk mengembangkan bisnis Anda. Dengan beriklan secara digital, Anda memiliki peluang untuk menjangkau semua lokasi, bahkan seluruh dunia.

Dan tersedia bagi Anda untuk mempelajari lebih lanjut. Anda juga dapat mengukur keberhasilan kampanye iklan Anda. Putuskan metode mana yang efektif dan mana yang tidak untuk kampanye iklan Anda berikutnya.

Iklan yang Anda posting. Meskipun audiens Anda pada awalnya tidak tertarik, iklan dapat membangun kepercayaan dengan Anda dengan membiarkan iklan berjalan lebih lama.

Lima poin di atas adalah beberapa dari banyak keuntungan lainnya. Jika Anda yakin ingin menggunakan iklan Facebook, pelajari cara membuat iklan Facebook dalam topik berikut. Mari kita mulai!

Jenis Iklan Facebook Ads Dan Ukurannya, Kenali Karakterisitknya!

Mari kita lanjutkan cara membuat iklan di Facebook, masuk ke halaman Facebook Ads Manager, lalu login dengan akun Facebook yang nantinya akan digunakan untuk mengelola iklan.

Tentukan tujuan periklanan yang ingin Anda capai. Sasaran iklan Facebook dibagi menjadi 3 kategori berbeda. Kesadaran, pertimbangan, dan transformasi.

Beberapa hal di atas merupakan penjelasan dari masing-masing tujuan kampanye periklanan. Pilih salah satu yang sesuai dengan tujuan Anda. Contoh: Jika Anda ingin membuat iklan dalam format video, sebaiknya pilih opsi tampilan video. Jika Anda ingin membuat iklan dengan fokus utama untuk meningkatkan penjualan, Anda dapat memilih opsi konversi.

Tentukan jumlah anggaran. Anda dapat memilih anggaran harian atau anggaran seumur hidup promosi. Tentukan juga tanggal mulai dan berakhir.

Iklan Kolaborasi Facebook Di Dalam Seller Center Shopee

Tentukan audiens target Anda berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, demografi, minat, atau penargetan terperinci lainnya

Gunakan pemirsa khusus untuk menjangkau orang yang sudah terlibat dengan bisnis Anda. Contoh: Orang yang sudah pernah berkunjung

, adalah saat Anda menargetkan iklan kepada orang-orang yang sudah tertarik dengan bisnis Anda dan memiliki nilai konversi yang tinggi.

Kreatif. Pilih foto atau video yang diinginkan. Jangan lupa perhatikan rekomendasi Facebook untuk spesifikasi gambar yang sesuai. Gambar yang berisi banyak teks mungkin memiliki rendering yang berkurang atau mungkin tidak ditampilkan sama sekali. Anda dapat memeriksa terlebih dahulu jenis gambar apa yang akan Anda gunakan dalam analisis teks gambar Facebook. Iklan Facebook adalah cara periklanan digital yang efektif untuk mempromosikan produk atau bisnis Anda, yaitu iklan digital. Penggunaan facebook ads sangat mudah dan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan budget iklan anda.

Cara Promosi Iklan Di Facebook Efektif Dan Gratis

Apa itu Iklan Facebook? Pada dasarnya, Facebook adalah salah satu media sosial terbesar di dunia. Mungkin saat ini Anda lebih terbiasa berselancar di Instagram atau Tik Tok, tetapi kenyataannya, Facebook masih banyak diminati.

Facebook memiliki audiens yang aktif dan loyal. Menjual produk atau mempromosikan merek Anda bisa lebih efektif di Facebook. Jadi, wajar jika banyak merek besar dunia masih mengandalkan Facebook sebagai alat pemasaran.

Anda bisa mengandalkan Facebook sebagai platform untuk meluncurkan kampanye pemasaran, misalnya menggunakan iklan Facebook. Jadi, apa itu iklan Facebook? Mari kita lihat!

Apa itu Iklan Facebook? Sederhananya, iklan Facebook adalah unggahan atau postingan berbayar yang dapat digunakan bisnis atau merek untuk mempromosikan produk atau layanan mereka kepada pengguna Toko Facebook.

Cara Iklan Di Facebook Biar Bisnismu Semakin Di Depan

Diperkirakan pada tahun 2022 akan ada sekitar 2,9 miliar pengguna aktif di Facebook. Nah, iklan Facebook biasanya menargetkan pengguna berdasarkan filter tertentu seperti demografi, lokasi, minat, dan informasi lainnya.

Sebagai pengiklan, Anda dapat menyesuaikan anggaran iklan Facebook berdasarkan klik atau tayangan. Jadi, iklan Facebook cocok untuk Anda dengan biaya berapa pun.

Mirip dengan Instagram, iklan Facebook muncul di Stories, Messenger, Marketplace, dan lainnya. Facebook menyertakan label ‘sponsor’ di bawah iklan untuk membedakannya dari postingan biasa.

Popularitas Facebook menjadikannya platform yang ideal untuk mengiklankan atau mempromosikan produk. Facebook direkomendasikan untuk bisnis besar atau bisnis kecil karena fleksibilitasnya.

Tutorial: Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Ads

Kekuatan utama Facebook adalah basis penggunanya yang besar. Facebook masih menjadi media sosial terpopuler dengan 2,9 miliar pengguna aktif. Jadi, Facebook adalah platform yang tepat untuk iklan untuk mencapai target audiens yang maksimal.

Facebook adalah salah satu platform periklanan yang paling hemat biaya. Artinya, Anda bisa menyesuaikan biaya iklan sebebas mungkin sesuai budget dan kebutuhan.

Iklan Facebook juga menyediakan dasbor lengkap bagi pengiklan. Anda dapat melihat siapa yang membeli produk atau layanan Anda dengan melihat iklan Facebook. Fitur ini disebut Facebook Pixel.

Manfaat berikutnya untuk iklan Facebook adalah visibilitas iklan Anda. Anda dapat melacak kemajuan kampanye Anda, melihat biaya dan respons yang Anda dapatkan dari iklan tersebut.

Cara Efektif Tingkatkan Penjualan Dengan Facebook Marketing

4 keunggulan Facebook Ads di atas seharusnya menjadi alasan yang cukup bagi Anda untuk memilih platform tersebut. Namun, iklan Facebook juga memiliki beberapa kekurangan yang harus Anda pertimbangkan. Milik mereka:

Beriklan di Facebook tidak sebebas yang Anda kira. Facebook memiliki aturan perlindungan konsumen yang sangat ketat. Iklan harus melalui proses persetujuan sebelum akhirnya dapat ditampilkan. Proses ini dapat memakan waktu hingga 24 jam.

Ada banyak bisnis dan merek yang beriklan di Facebook. Oleh karena itu, kemungkinan iklan atau brand Anda diperhatikan oleh audiens sangatlah kecil. Penting untuk memastikan iklan Anda menonjol dan menarik perhatian.

Sebelumnya, Facebook menolak iklan yang mengandung lebih dari 20% konten teks. Saat ini aturannya sangat longgar, tetapi Anda disarankan untuk mengikutinya untuk mendapatkan lebih banyak iklan yang direkomendasikan.

Kesalahan Umum Facebook Ads Yang Harus Dihindari Bisnis Online

2. Jika Anda belum memiliki akun, Anda akan diminta untuk memilih halaman bisnis atau merek atau komunitas atau orang publik. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Setelah membuat kampanye, Anda dapat mengontrol performa iklan. Pilih menu Set Iklan > Buat > Buat iklan sesuai kebutuhan Anda

Bagi pengusaha, ada beberapa jenis iklan Facebook yang bisa Anda pilih yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan Anda, antara lain: You are here: M Journal » Facebook » Cara Menyempurnakan dan Menargetkan FB Ads Cara Menyempurnakan dan Menargetkan FB Ads

Setelah mempelajari 6 alasan penting beriklan di Facebook, kali ini kita akan belajar cara membuat iklan FB untuk mengembangkan bisnis.

Jasa Fb Ads

Karena keberhasilan suatu bisnis dapat diukur dari seberapa efektif dan efisien proses pemasarannya. Jika pemasarannya tepat dan tepat sasaran maka bisnis tersebut dapat dikatakan berhasil mencapai tujuannya.

Itu semua tergantung bagaimana kita mengatur iklan FB untuk menargetkan pelanggan potensial. Apakah itu benar atau tidak?

Ada juga beberapa teman M Journal yang gagal beriklan di Facebook karena salah menyusun campaign. Nah, daripada mencari tutorial cara membuat iklan FB di sini dan di sini, kali ini saya akan menjelaskan setiap poinnya sedetail mungkin.

1 Catatan Penting Sebelum bisa membuat Facebook Ads, Sahabat harus memiliki Facebook Fan Page dan akun Business Manager. Jika belum silahkan baca artikel Cara Membuat Fan Page dan Akun Business Manager untuk FB Ads.

Cara Mengukur Efektivitas Iklan Di Facebook Ads

Agar tutorial ini lebih mudah dipahami, saya akan memberikan contoh cara membuat iklan FB yang tepat. Saya memiliki kurang lebih data sebagai berikut:

Lalu, bagaimana cara membuat iklan FB? Ada 6 langkah utama yang harus diikuti. Mari kita mulai 1 per 1.

Pertama silahkan buka halaman Facebook Ads Manager. Namun pastikan teman Anda sudah login dengan akun Facebook dan memiliki Facebook Fan Page dan akun Facebook Business Manager.

Secara default, Facebook akan memberi Anda opsi untuk membuat iklan menggunakan Pembuatan Iklan Terintegrasi atau Pembuatan Iklan Cepat. Sobat pilih metode pembuatan iklan yang terintegrasi. Tujuannya agar iklan lebih detail dan tepat sasaran. Kemudian klik Buat Iklan seperti gambar di bawah ini:

Jual E Course Kelas Teknikal Pemasangan Iklan Instagram Dan Facebook Ads

*Penting: Sebelum kita lanjutkan, ada baiknya teman-teman pahami dulu bagaimana struktur iklan FB. Karena pembuatan iklan FB, ada 3 struktur utama yaitu Kampanye >> Set Iklan >> Iklan. “Baca artikel saya tentang Fb Ads? Kenali Struktur Iklan Terlebih Dahulu”

Bagian tujuan ini penting, jangan sampai teman-teman salah memilih tujuan sehingga hasilnya tidak sesuai harapan. Ada 3 pilihan target kampanye iklan Facebook, masing-masing dengan tujuan tertentu.

Setiap tujuan iklan memiliki pengaturan yang berbeda untuk hasil yang optimal. Sebagai contoh, saya menggunakan Lalu Lintas Kunjungan/Tujuan Lalu Lintas. Selaras dengan tujuan iklan kawan.

Buat nama kampanye yang mudah dipahami dan usahakan berbeda dengan nama kampanye lainnya. Tujuannya adalah untuk mempermudah identifikasi kampanye iklan jika kita memiliki beberapa kampanye iklan. Dalam hal ini, saya beri nama kampanye “Lalu Lintas Situs Web”.

Belajar Facebook Ads Melalui 5 Kursus Gratis Ini!

നിങ്ങളുടെ പരസ്യം ക്രെഡിറ്റ്, നിയമനം, പാർപ്പിടം, സാമൂഹിക പ്രശ്നങ്ങൾ, തെരഞ്ഞെടുപ്പുകൾ അല്ലെങ്കിൽ രാഷ്ട്രീയം എന്നിവയ്ക്കാണെങ്കിൽ മാത്രം ഈ വിഭാഗം സജീവമാക്കുക. അല്ലാതെ, ഈ വിഭാഗം സജീവമാക്കരുത്.

ഘട്ടം 3. ലക്ഷ്യസ്ഥാനം തിരഞ്ഞെടുക്കുക, ഞങ്ങൾ പരസ്യ ലക്ഷ്യം നിർവചിക്കുന്നു, അതായത് “ട്രാഫിക് വിസിറ്റുകൾ / ട്രാഫിക്ക്. ഈ വിഭാഗത്തിൽ, നമുക്ക് പരസ്യ ലക്ഷ്യം കൂടുതൽ വിശദമായി സജ്ജീകരിക്കാം. Facebook-ലെ പരസ്യങ്ങൾക്ക് ചിലവ് പരിധി നൽകുക സുഹൃത്തുക്കൾക്ക് ചെലവ് പരിമിതപ്പെടുത്തണമെങ്കിൽ ഈ രീതി ഉപയോഗിക്കുക. ഒരു ക്രെഡിറ്റ് കാർഡ് പേയ്മെന്റ് രീതി ഉപയോഗിച്ച്.

ഞങ്ങളുടെ Facebook പരസ്യ ലക്ഷ്യങ്ങൾ കൈവരിക്കുന്നതിന് ഏത് പരസ്യ തന്ത്രമാണ് മികച്ചതെന്ന് താരതമ്യം ചെയ്യുക എന്നതാണ് A/B ടെസ്റ്റിംഗിന്റെ ലക്ഷ്യം. ഈ A/B ടെസ്റ്റ് ഞങ്ങൾക്ക് വ്യത്യസ്ത ഉള്ളടക്കമുള്ള 2 പരസ്യങ്ങൾ സൃഷ്ടിക്കേണ്ടതുണ്ട്, എന്നാൽ ഒരേ ലക്ഷ്യം.

ഈ ഫീച്ചർ ടാർഗെറ്റ് പ്രേക്ഷകരെ 2 ആയി വിഭജിക്കും. അതിനാൽ അവർക്ക് ഞങ്ങളുടെ രണ്ട് ഉള്ളടക്ക പരസ്യങ്ങളും കാണാൻ കഴിയും

Akhirnya!! Cara Membuat/ Mendaftar Iklan Bisnis Di Halaman Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like