Cicilan Honda Pcx Dp 10 Juta – – Biasanya kalau motor baru keluar, saya selalu yang pertama review dan share ke pembaca. Namun saat pandemi, tidak seperti dulu. Seperti PCX160 misalnya. Skutik terbaru Honda ini dirilis pada awal Februari, namun sayangnya saya sempat melihat perangkatnya secara langsung kemarin. Itupun bukan di Jakarta melainkan di dealer Honda Netral Jaya Motor Tasikmalaya. Karena ternyata meski motornya baru beberapa hari rilis, PCX160 sudah siap di salah satu diler terlengkap di Kota Tasikmalaya.
Untuk impresi saya melihat motor ini, pemirsa bisa menonton video di bawah artikel ini. Namun yang jelas PCX160 atau yang biasa kita sebut dengan PCX Facelift ini tidak hanya ditampilkan dalam gambar virtual alias Fotogenik saja, namun jika dilihat secara langsung ternyata motor ini jauh lebih keren.
Sekilas tidak jauh berbeda dengan PCX sebelumnya. Honda tetap mempertahankan karakter motor mewah dan stylish, namun motor baru ini memiliki lekukan dengan garis yang lebih tegas sehingga memberikan kesan sporty.
Yang berbeda secara visual adalah sektor lampu depan dan juga rem belakang yang terlihat lebih futuristik. Dan yang paling kentara dari PCX baru ini adalah velg baru yang benar-benar baru dengan dimensi yang terlihat lebih besar.
Dan khusus pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai harga Honda PCX160 untuk wilayah Tasikmalaya. Seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya (baca: Honda PCX160 resmi rilis di Jawa Barat). jika harga PCX160 di Jawa Barat lebih murah dari harga yang dijual di Jakarta.
Dan itu sudah dicoba, bahkan di kota Tasikmalaya misalnya. Harga PCX160 lebih murah sekitar 150 ribu dibanding di ibukota. Sebut saja varian yang lebih murah yakni tipe CBS PCX160 atau tipe PCX. untuk tarif OTR Tasikmalaya dibandrol dengan harga Rp. 30.225.000.
Dan juga diler Netral Jaya Tasikmalaya memberikan promo berupa jaket keren eksklusif untuk setiap pembelian skutik premium Honda ini selama persediaan masih ada.
Tentu bisa dan berikut simulasi harga pulsa pembelian Honda PCX160 khusus wilayah Tasikmalaya dan Ciamis periode Februari 2021:
Bisa kita lihat di atas, untuk tipe PCX160 termurah, penonton hanya bisa mendapatkannya dengan pembayaran atau DP sebesar Rp. 4,6 juta. Itupun dengan pembayaran termurah Rp. 1,2 juta per bulan yang bisa dicicil selama 35 bulan.
Jika pemirsa berminat, khususnya yang tinggal di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya, dapat menghubungi atau mengunjungi penjualnya secara langsung. Karena untuk saat ini, selama perangkatnya ada, bisa dibawa langsung, tetap bisa mendapatkan promonya.
Sementara itu, bagi yang penasaran dengan motor ini, simak video review PCX160 saya di bawah ini: Merujuk ke salah satu main dealer di Jakarta. Honda All New PCX 160 dipasarkan mulai Rp 30,501 juta – Rp 43,7 juta OTR Jakarta. Mengingat tidak semua orang dapat menebus uang tunai, berbagai program pembayaran ditawarkan. Dan dari pantauan kami, kamu juga bisa membelinya dengan pembayaran Rp 3,9 juta.
Ini berlaku untuk PCX 160 yang lebih murah, versi CBS. Dengan pembayaran tersebut maka perhitungan pembayaran dimulai dari Rp. 3,11 juta menjadi Rp. 1,385 juta per bulan. Pembagiannya mulai dari 11, 17, 23, 27, 29, 33 dan maksimal 35 bulan. Sedangkan jika deposan ingin memberikan uang lebih, payout table memberikan batas maksimal Rp 6,7 juta. Dengan demikian, Anda mendapatkan angka setoran bulanan sebesar Rp 1,225 juta – Rp 2,798 juta.
Sebagai catatan, versi CBS ini tidak mendapatkan fitur baru yang signifikan. Padahal, secara tampilan dan konstruksi tidak jauh berbeda. Hanya masalah pilihan warna. Tetapi hal-hal seperti sensor ABS depan dan HSTC (Honda Selectable Traction Control) tidak ada. Fitur standar termasuk sistem penguncian cerdas, panel digital baru, dengan konektor USB tipe A di laci kiri.
Ketika Anda memutuskan untuk mencicil, PCX 160 ABS tampaknya merupakan pembelian yang lebih terjangkau. Karena nominalnya tanggung jawab. Sebenarnya, pembayaran di muka sedikit lebih besar, tapi tidak banyak. Dari Rp 4,5 juta menjadi Rp 7,3 juta. Tersebar dalam waktu yang sama, 11 – 35 bulan. Untuk DP yang lebih kecil, DP bulanan mulai dari Rp 1.530 juta dan DP yang lebih besar mulai dari Rp 1.372 juta.
Lanjutkan dengan PCX e:HEV. Pembayarannya ditetapkan sedikit lebih tinggi, karena selisih harganya sangat besar. Anda bisa meminangnya dengan setoran awal Rp 7 juta – Rp 14 juta. Dan yang lebih menarik lagi, jangka waktu pembayarannya cukup panjang. Dari 11 bulan hingga 59 bulan. Oleh karena itu, dapat dicicil mulai dari Rp 1,15 juta hingga 4,166 juta per bulan. Perlu dicatat bahwa simulasi ini baru berlaku setelah 14 Februari. Menurut dealer Wahana Honda yang kami hubungi, perangkat tersebut baru tersedia dan resmi dirilis pada pertengahan bulan lalu.
Masih dengan distributor yang sama, mereka juga merilis PCX 150 lama dengan harga diskon. Konsumen baik pembayaran maupun tunai berhak mendapatkan diskon sebesar Rp 1,1 juta. Dari On The Road, harga mulai dari Rp 29 juta (CBS) – Rp 32,8 juta (ABS). Tapi tentunya sindikat ini adalah NIK 2020. Dari uraian penawaran di atas, sepertinya lebih menarik untuk membeli versi barunya bukan?
Ada banyak alasan mengapa kami merekomendasikan model baru ini. Salah satunya adalah jalur dapur. Mengubah basis 150cc dua klep menjadi 160cc empat klep adalah langkah tepat. Mereka mengoreksi kekalahan sebelumnya dan tampil baik.
Tepatnya, kini All New PCX 160 mengusung mesin berpendingin cairan eSP+ 156,9 cc. Dimensi bore dan stroke berubah, hampir persegi, 60mm x 55,5mm. Di sini rasio kompresi dikompresi menjadi 12:1. Bahkan lebih kencang dari Nmax. Alhasil, mampu menghasilkan tenaga 15,78 bhp pada 8500 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 6500 rpm. Dibandingkan sebelumnya, hanya 14,4 hp dan torsi 13,2 Nm. Cukup besar untuk skuter sebesar ini.
Belum lagi e-series: HEV alias pengganti varian hybrid. Ada tambahan tenaga 1,8 hp dari motor listriknya. Membuatnya berakselerasi lebih baik. Sistem kerja yang sama. Paralel dengan mesin konvensional Juga membedakan cara berkendara. Ada opsi drive dan sport untuk seri hybrid. Tentu saja, hasil konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit. Toh, yang biasanya diklaim mampu mencatatkan 45 kpl.
Jangankan sirkuit meja dapur. Pendukungnya selesai lagi. Aplikasi hydraulic cam chain diklaim mampu meredam gesekan dan getaran mesin. Dan yang juga penting, katrol dibuat cukup besar dan dilakukan revisi pada poros transmisi. Ini harus memiliki respons yang lebih halus saat dicekik.
Fitur baru yang mendukung keselamatan berkendara adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC). Sebelumnya hanya berbasis ABS, kini traksi juga dikendalikan oleh informasi elektronik. Ini memungkinkan sistem mengontrol putaran ban depan dan belakang secara sinkron, sehingga Anda tidak kehilangan banyak cengkeraman. Dan jika perlu, sistem dapat dinonaktifkan. Namun, hanya tersedia dalam varian ABS dan e:HEV. Seri CBS masih tanggap seperti sebelumnya, tetapi juga tidak memiliki dua sensor yang terhubung.
Saat Anda pindah ke area kokpit, tampilan baru muncul di panel pengukur digital. Dimensinya telah diperbesar, dan telah diberi tampilan baru. Paling mudah dilihat, juga memberikan informasi lengkap. Data yang disajikan meliputi indikator baterai, perawatan V-belt, serta indikator HSTC dan sensor ABS khusus untuk dua seri termahal tersebut. Lubang charger di laci kiri kini telah berubah tipe menjadi konektor USB tipe A. Tak ketinggalan, smart key dan sistem respon tersedia di semua varian.
Ada perubahan struktural pada PCX160 baru. Apa yang sebelumnya terdiri dari beberapa batang penyangga kini disederhanakan. Cradle ganda pipa tidak begitu banyak bergabung dengan besi. Sehingga rangkaian lebih sederhana dan dapat dioptimalkan kapasitasnya.
Ya, bagasi sekarang 30 liter. Dari generasi lama tentunya harus dibebani dengan helm full face dan kebutuhan sehari-hari. Varian e:HEV juga meningkatkan kapasitasnya menjadi 24 liter. Selain itu, tangki bahan bakar kini mampu menampung hingga 8 liter. Hal itu berpengaruh pada dimensinya, sehingga memiliki panjang keseluruhan 1.936 mm, lebar 742 mm, tinggi 1.108 mm, dan jarak tempuh 1.313 mm. Tapi angka itu masih masuk akal. Itu tidak terlalu membengkak.
Masalah desain adalah faktor selera. Preferensi individu mungkin berbeda. Tapi kami melihat eksekusi wajah baru dan bentuk PCX semuanya proporsional. Pas, tidak terlalu bulat atau terlalu bersudut. Positif. Meski tetap mempertahankan karakternya yang elegan dan beberapa tonjolan pada panelnya, fasadnya diberi sentuhan yang sedikit sporty. Bahwa kami merasa inspirasi datang dari Forza.
Pasalnya, tidak ada lagi garis lengkung cahaya di depan. Semuanya dibuat sepenuhnya dalam sebuah kotak. Dari ujung lampu sein hingga lampu depan, ujungnya berbentuk persegi. Komposisi mika lampunya sama. Ini terdiri dari paku keling, DRL L-siluet, lampu LED sebagai lampu utama. Nah, kali ini lampu jauh ditempatkan tepat di tengah. Bentuk jajaran genjang mengikuti sisa ruangan dari mercusuar.
Di sisi lain, kami pastikan Anda dapat langsung mengenalinya sebagai PCX. Karena tidak banyak yang berubah. Garis dari jembatan ke panel belakang garis serupa. Tapi mengingat poster itu miring ke arah aula. Tetapi ketika Anda melihat ke belakang, itu sama sekali berbeda. Sebelumnya PCX menggunakan glitter bening dengan siluet X. Ini belum digunakan kembali, garis pada rem lebih dinamis dan modern dari sebelumnya.
Disajikan dengan warna-warna yang tak kalah menarik. Untuk tipe CBS disediakan empat pilihan yakni Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black dan Marvelous Matte Grey. Sedangkan untuk tipe ABS tersedia warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Brilliant Black dan Royal Matte Blue. Selain itu, ia memiliki pelapis dua warna dan lencana tembaga PCX. Sedangkan untuk e-type: HEV dibalut warna Horizon White yang juga dilengkapi dengan jok two tone dengan sentuhan warna biru pada emblemnya. (Halaman/Odi)
Silakan masukkan data pribadi Anda. Kami hanya meminta data Anda satu kali, dan data Anda aman bersama kami. Uang tunai tersedia, tetapi Anda takut kehilangannya saat dibutuhkan.