Content Marketing Menurut Para Ahli

Content Marketing Menurut Para Ahli – Sebelum saya mencoba menjelaskan mengapa pemasaran adalah satu-satunya hal yang tersisa, saya akan memberi Anda kutipan dari Seth Godin.

Seth Godin adalah salah satu pakar pemasaran produk paling terkenal sejak masa awal internet. Di tahun 90-an, beliau adalah orang pertama yang memperkenalkan konsep Email Marketing dan memperkenalkan istilah Affiliate Marketing. Konsep pemasaran yang berarti pemasaran harus terus dikomunikasikan secara kuat dan dapat diterima oleh khalayak.

Content Marketing Menurut Para Ahli

Melihat postingan Seth, saya setuju dengan apa yang dia katakan kemudian bahwa itu hanya pemasaran konten. Apa alasannya?

Mengenal Content Marketing Dan Pentingnya Bagi Sebuah Bisnis

Karena yang terpenting dalam pemasaran produk atau jasa adalah dapat menarik perhatian. Saat ini, sangat sulit untuk memperhatikan audiens, tidak hanya untuk merekomendasikan suatu produk, tanpa merasa bahwa mereka sedang ditawari suatu produk.

Ketika produk diperbolehkan untuk tetap berhubungan dengan pelanggan dan bahkan pelanggan. Tidak ada gangguan, tidak ada kekhawatiran, tidak ada kemarahan. Produk atau layanan yang unggul berarti persetujuan pasar.

Dalam blognya, Seth menjelaskan empat tingkat otorisasi pemasaran, yang salah satu poin utamanya adalah kurangnya ruang untuk iklan. Karena iklan menjadi lebih murah dan dikomersialkan, pemasaran konten diakui sebagai bentuk otorisasi pemasaran yang unik. Ini adalah strategi pemasaran yang mengandalkan mendapatkan konten

Hal ini juga meningkatkan penjualan barang di Indonesia dan semakin banyak pengusaha terutama pemula yang menggunakan cara ini. Ini karena pemasaran konten dianggap sebagai metode pemasaran yang efisien dan efektif untuk mencapai tujuan pemasaran.

Apa Itu Content Marketing? Kenali Pengertian, Jenis, Skill, Dan Prospeknya!

Berdasarkan data Google Trend, pencarian kata “content marketing” di Indonesia meningkat sejak 2018. Sementara itu, content marketing belum begitu populer.

Hal ini menarik karena dunia pemasaran di Indonesia sudah mulai memasuki cara-cara baru yang tidak lagi mengandalkan periklanan sebagai titik utama pengembangannya.

Saya mencoba mengumpulkan sumber terpercaya yang menjelaskan apa yang dijual, dengan jelas dan jelas.

Joe Pulizzi menjelaskan pentingnya Content Marketing dalam bukunya tahun 2014 Epic Content Marketing.

Content Marketing: Pengertian, Manfaat Hingga Prospek Kerjanya

“Pemasaran konten adalah aktivitas pemasaran dan bisnis untuk pembuatan dan distribusi konten penting dan menarik untuk menarik, memperoleh, dan menggunakan iklan yang terdefinisi dengan baik dan dapat dipahami dengan tujuan mendorong penggunaan pembelian orang.” — Joe Pulizzi

“.. membuat dan mendistribusikan konten yang berharga dan menarik untuk menarik, memperoleh, dan melibatkan audiens yang terdefinisi dengan baik dan tercerahkan.

Jadi kontennya untuk siapa? Untuk presentasi yang jelas dan mudah dipahami dengan menggunakan, menggunakan, dan menghubungkan topik. Padahal ini adalah elemen terpenting

“Pemasaran konten adalah tentang membuat dan berbagi konten gratis yang berharga yang menarik pelanggan dan mengubah pelanggan menjadi pelanggan potensial. Anda cukup berbisnis dengan diri sendiri.” Anda peduli.” – Brian Clark, Pendiri dan CEO, Rainmaker Digital “Strategi untuk memproduksi dan menerbitkan konten yang membangun kepercayaan dan kepemilikan dengan pelanggan ideal Anda.” – Neil Patel, Pendiri, Crazy Egg & Hello Bar “Pemasaran konten adalah tentang mendidik pelanggan Anda tentang produk dan industri Anda dengan cara yang komprehensif dan kuat.” – Elizabeth Pop Nikolov, Ahli Strategi Konten, VenveoPentingnya Pemasaran Konten

Rahsia Content Marketing Yang Padu Untuk Business Owners

. Evaluasi adalah proses memahami apakah suatu produk atau jasa cocok untuk konsumen.

Dalam perjalanan atau corong pelanggan, pembelajaran adalah langkah pertama atau puncak alur yang terjadi selama interaksi pertama dengan pelanggan. Saya rasa tidak.

Saat berinteraksi untuk pertama kali, tentunya orang memiliki mekanisme pertahanan diri, saat merasa tidak dikenali, mereka tidak senang atau agresif. Ini normal, karena orang tidak ingin mendengar sesuatu yang berbeda, “menyakitkan” mempelajari hal-hal baru, dan membuat keputusan yang salah.

Namun, hubungan psikologis seperti itu seringkali merupakan ilusi, sehingga perlu konfirmasi, dibutuhkan banyak kepercayaan untuk memotivasi pelanggan untuk memutuskan menjadi pelanggan.

Membuat Konten Pemasaran Bagi Spesialis Periklanan

Saat melakukan pembelian, pelanggan mengevaluasi pengalaman menggunakan atau menggunakan layanan. Apakah Anda puas atau tidak puas? Jika Anda puas, pelanggan lebih cenderung menjadi pelanggan. Jika tidak puas, pelanggan dapat beralih ke merek lain.

Mengetahui bahwa pemasaran konten dapat menyelesaikan tugas pendidikan, merek harus menghargai pemasaran konten. Karena pengetahuan pasar sangat penting dalam bisnis ini. Kalau boleh saya katakan, undang-undang mengharuskan Anda untuk selalu menginformasikan kepada pelanggan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan bisa ada solusinya.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa pelatihan pemasaran tidak diperlukan karena produk yang Anda tawarkan adalah produk sejenis. Namun faktanya pelanggan selalu menjadi pasar yang penting dan ingin tahu bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari membeli produk atau jasa.

Ini adalah pertanyaan yang harus Anda pelajari nanti. Anda dapat menawarkan manfaat yang tidak dimiliki merek lain.

Tingkatkan Content Marketing Bisnis Dengan Video Youtube

Kedua, tentang hal-hal yang dapat menarik pelanggan untuk mengulang transaksi. Pemasaran adalah inti dari bisnis, oleh karena itu Joe Pulizzi menjelaskan bahwa pemasaran berbeda dengan pemasaran. Content marketing harus bisa mempengaruhi perusahaan, konten yang dibuat harus memiliki nilai marketing. Pada saat yang sama, artikel saja tidak dapat mencapai tujuan ini.

Ketiga, artinya hal-hal yang dapat menimbulkan rasa percaya antara merek dan pelanggan pada saat pelanggan melakukan transaksi. Kepercayaan sangat penting dalam bisnis dan kejujuran adalah ukuran kepercayaan.

Mari kita bicara tentang loyalitas pelanggan di area lain. Ingat, di era startup dan ekonomi digital saat ini, konsumen menganggap tidak ada loyalitas yang nyata. Apakah itu benar? Dan pentingkah mempertahankan loyalitas pelanggan?

Misalnya, berdasarkan data Sasquatch, ia menjelaskan bahwa 84% bisnis berbasis B2B mengambil keputusan berdasarkan informasi atau rekomendasi. Dan perusahaan yang memiliki program referral memiliki pertumbuhan hingga 86% lebih banyak dibandingkan dengan perusahaan yang tidak memiliki program loyalitas seperti referral. Data ini menunjukkan bahwa membangun loyalitas pelanggan tidak hanya penting tetapi juga efektif.

Jenis Digital Marketing Menurut Para Ahli Perlu Anda Ketahui

Kembali ke dialog informasi penjualan. Pendidikan dan membangun kepercayaan tidak mungkin tanpa hal-hal. Dengan kata lain, proses ini tidak dapat dilaksanakan tanpa komunikasi dua arah antara pelanggan dan merek. Nah, untuk mengisi koneksi tersebut, konten dihadirkan sebagai jembatan interaksi.

Apa yang kebanyakan orang tidak sadari adalah bahwa pemasaran konten bukanlah hal baru dalam dunia pemasaran. Ada banyak kisah sukses sebuah brand yang mampu bercerita dan berkomunikasi secara kuat dengan audiensnya bahkan dengan pelanggannya. Beberapa di antaranya telah ada selama ratusan tahun sejak pertama kali diterbitkan.

Berikut adalah beberapa contoh pemasaran konten yang dapat digabungkan oleh merek untuk menunjukkan bagaimana mereka menjalankan program pemasaran mereka.

Majalah ini terbit pertama kali pada tahun 1895 tentang pertanian. Itu lahir dari perusahaan teknologi pertanian padi John Deere. Majalah “Frowrow” mencakup segala hal tentang kehidupan petani di Amerika Serikat: panduan petani, informasi tentang bunga, dan bahkan ulasan tentang bajak pesaing.

Digital Marketing: Pengertian, Manfaat & 7 Strategi Sukses Untuk Bisnis

Pada puncaknya pada tahun 1912, ia memiliki jutaan pembaca. Itu angka yang mengesankan untuk majalah pada masa itu, bahkan di internet saat ini. Bahkan di era digital saat ini, 80 persen pembaca The Furrow lebih memilih versi cetak daripada versi digital.

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana perusahaan bajak menerbitkan majalah? Buat juga majalah yang mengulas produk pesaing. Sebelum saya menjawab, Anda dapat membaca contoh ini.

Apakah Anda suka pergi berlibur untuk mencari makanan enak dan terkenal? Jika demikian, Anda mungkin pernah mendengar tentang Panduan Michelin, panduan yang mencantumkan restoran berbintang yang direkomendasikan untuk wisatawan.

Pada tahun 1889, Michelin adalah produsen ban sepeda paling populer di Eropa saat itu. Kendaraan bermotor lokal tidak populer dan angkutan umum bergantung pada kereta api. Sepeda adalah kendaraan pribadi hingga akhir abad ke-18, ketika Peugeot dan Renault memproduksi mobil.

Kesalahan Menjalankan Digital Marketing Untuk Dihindari Di Tahun 2023

Pada tahun 1903, Perancis mampu menjadi produsen mobil terbesar di dunia dengan total 30.000 unit. Mobil-mobil ini menjadi pangsa pasar baru bagi Michelin. Panduan Michelin sendiri mulai diterbitkan pada tahun 1900 dengan total 35.000 eksemplar, sedangkan di Prancis masih ada 3.000 mobil.

Panduan Michelin disajikan sebagai panduan perjalanan bagi pemilik mobil. Ide sederhana dari panduan Michelin adalah semakin banyak perjalanan berarti semakin banyak kebutuhan ban. Dan itu mendorong orang untuk membeli mobil karena ingin bepergian. Oleh karena itu, panduan Michelin dianggap telah berperan dalam menciptakan sejarah mobil di Prancis.

Dua contoh di atas menunjukkan bagaimana merek telah menggunakan pemasaran konten secara efektif di masa lalu. Alih-alih menjual produk mereka secara langsung, merek menceritakan kisah yang terhubung dengan audiens mereka. Sebenarnya, pemasaran konten bukanlah hal baru. Namun, di lingkungan saat ini, internet mudah dan pemasaran konten menjadi penting sebagai media periklanan yang melintasi batas dan bersaing untuk mendapatkan perhatian.

Dulu brand hanya dikomunikasikan melalui media cetak, kemudian radio menjadi audio. Secara visual dan audio visual saat iklan berikutnya ditampilkan. Selama ini di internet sangat mudah untuk mendistribusikan konten untuk tujuan pemasaran. TIDAK

Mengenal Word Of Mouth, Strategi Marketing Yang Banyak Manfaatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like