Daihatsu Espass Pick Up 2004

Daihatsu Espass Pick Up 2004 – Badan artikel ini mungkin terlalu pendek untuk meringkas poin-poin utamanya. Harap pertimbangkan untuk memperluas tautan untuk memberikan ringkasan dari semua bagian penting artikel. (Januari 2022)

Daihatsu Zebra adalah rangkaian kabin dan truk pick-up yang diproduksi dan dijual oleh divisi Indonesia dari pabrikan mobil Jepang Daihatsu dari tahun 1986 hingga 2007.

Daihatsu Espass Pick Up 2004

Daihatsu Zebra generasi pertama diluncurkan pada 1 Agustus 1986 sebagai Daihatsu Hijet generasi ketujuh. Ia memiliki mesin CB 3 silinder 1.0 liter 53 hp (39 kW) dari generasi sebelumnya.

Daihatsu Espass Pick Up Th 2004

Ada SUV khusus pintu depan berbasis mesin Daihatsu Zebra 1.3 yang hanya dijual di Indonesia antara 1990-1994, yang dikenal sebagai “Shelby Patriot”. Mobil ini memiliki hampir semua fitur Zebra, hanya saja bodinya kini bergaya SUV 3 pintu, mirip dengan Feroza dan terbuat dari fiberglass.

Daihatsu Zebra van generasi kedua, yang dikenal sebagai Zebra Espass, didasarkan pada Hijet generasi kedelapan dan diluncurkan pada April 1995.

Mobil pikap tersebut tetap mempertahankan merek D130 Jumbo, tersedia sejak Januari 1996. Mobil ini diproduksi dan dijual di Malaysia sebagai Perodua Rusa sejak 1996. Mobil ini terisi penuh, dengan badan pesawat. Ketika pertama kali diperkenalkan, ia menggunakan mesin yang sama dengan Zebra turunan Hijet generasi ketujuh, mesin karburator HC-C 16-katup 1,3 liter. Pada bulan Desember 1996, Espass Supervan diperkenalkan dengan mesin HD-C 16-katup 1,6 liter (kemudian digunakan pada Terios berbasis Taruna), AC, sistem audio dengan penggerak empat roda.

Pada tahun 2000, logo Zebra Espass pada versi mobil dan pick-up D130 Jumbo diganti dengan merek Zebra baru, dan versi mobil ditawarkan dalam lima kategori: Blind Van, ZT (dengan pintu tengah pivot, pintu belakang geser, dan kursi menghadap ke belakang, bukan pintu geser, mengangkat pintu belakang dan kursi menghadap ke belakang), ZL, ZX dan ZSX. Namanya Neo Zebra. Blind Van, ZT dan ZL mempertahankan mesin 1,3 liter sebelumnya. Sementara ZX dan ZSX yang menggantikan Espass Supervan mempertahankan mesin bensin 1,6 liter, mulai tahun 2001, mesin HD-E 16 katup 1,6 liter dengan injeksi bahan bakar elektronik (EFI) juga tersedia. Kedua mesin karburator EFI 1,6 liter diganti pada Januari 2002 dengan mesin HE-E 1,5 liter 16 katup dengan EFI (juga digunakan pada Taruna) karena perubahan pajak.

Daihatsu Espass S93 Pick’up Tahun 2004, Mobil & Motor, Mobil Untuk Dijual Di Carousell

Sejak 2009, mobil ZT dihentikan produksinya. Pada tahun 2003, truk menerima lampu merah putih dengan bumper belakang dan bumper belakang seperti yang digunakan pada Perodua Rusa, menambahkan dua model baru: ZL9 dan ZL Xtra. ZL9 menampilkan pintu belakang geser dan kursi menghadap ke belakang alih-alih mengangkat kepala dan kursi belakang menghadap ke depan, sementara pintu geser tetap ada.

Zebra dibawa kembali pada akhir tahun 2004 dan diberi nama Zebra Master, menampilkan top-of-the-line trim dengan logo Daihatsu chrome besar dan tebal yang digunakan pada kendaraan Daihatsu asli, dan penambahan dua facelift baru: ZL Xtra9 dan ZX9 (mengganti perlengkapan standar ZX EFI). Sedan ZSX menerima trim krom dan logo krom Daihatsu di rodanya. Model ZX dan ZSX dengan mesin EFI 1,5 liter digantikan oleh ZX9 dan ZSX dengan mesin HE-C karburator 1,5 liter. Truk tersedia dengan mesin bensin 1,5 liter seperti van ZX9 dan ZSX. Untuk tahun 2007, truk pikap, Blind Van, ZL, ZL9, ZL Xtra dan ZL Xtra9 wagon memiliki mesin HC-E 16 katup 16-katup 1,3 liter dengan EFI tersedia sebagai opsi, dan wagon ZSX dengan 1,5 liter per liter. mesin dengan EFI juga tersedia sebagai opsi. Truk pikap dengan mesin EFI 1,5 liter yang sama dengan sedan ZSX juga tersedia sebagai pilihan. Produksi Zebra berakhir pada Oktober 2007 ketika digantikan oleh Gran Max.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like