Daihatsu Rocky Atau Toyota Raize

Daihatsu Rocky Atau Toyota Raize – Berbicara tentang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, orang selalu memikirkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Avanza-Xenia dan Rocky-Raize adalah dua mobil per sejuta orang, dan spesifikasinya tidak jauh berbeda.

Keduanya sama-sama dibekali mesin 1.0L turbocharged, dan performa kedua mobil ini tidak jauh berbeda.

Daihatsu Rocky Atau Toyota Raize

Wajar saja, keduanya menggunakan mesin 1KR-VET Daihatsu, dengan tenaga maksimal 98 tenaga kuda pada 6.000 rpm.

Sinyal Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky Akan Meluncur April Di Indonesia

Meski ada gap antara Toyota Raize dengan mesin 1200cc, namun tenaga dan torsinya masih sedikit kalah dengan mesin 1.0L, karena mesin 1000cc merupakan mesin full turbocharged yang bisa menghasilkan banyak torsi dari bawah.

Dilihat dari hasil test driver Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, keduanya mampu menempuh jarak sekitar 17-18 kilometer per liter bahan bakar.

Kesimpulannya, mekanik dan performa Rocky dan Raize tidak berbeda jauh. Perbedaan di antara masing-masing varian terlihat jelas, dengan yang dipasangi transmisi CVT mengalami pengendaraan yang mulus.

Dari segi desain eksterior, Daihatsu Rocky digambarkan sebagai SUV kecil yang dinamis. Ini berkat gril atas berbentuk trapesium dan rumah lampu kabut yang lebar di bagian depan.

Perbedaan Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky, Dari Eksterior Sampai Fitur

Sementara itu, Toyota Raize digambarkan sebagai SUV kecil yang bertenaga. Gril depan mengadopsi bentuk trapesium ke bawah, dan penutup lampu kabut F menampilkan ekspresi bangga.

Selain bagian depan, kedua rak memiliki sedikit atau tidak ada perbedaan dalam desain eksterior. Kedua sisi dan punggung adalah latihan 11-12, perbedaannya hanya simbolis.

Perbedaan tambahan adalah bentuk roda yang digunakan. Daihatsu Rocky dilengkapi dengan velg dalam desain tiga bagian logam trapesium. Sedangkan Toyota Raize memilih bentuk kincir angin, juga bentuk bilah pisau, namun dengan warna hitam yang menarik.

Untuk pilihan warna, Raize menawarkan 11 shade sedangkan Dafa hanya menawarkan 8 shade. Selain itu, Raize memiliki 5 variasi two tone yang lebih banyak dari Rocky yang hanya memiliki warna merah dan hitam serta hitam dan putih.

Beda Harga Rp 25 Juta, Mending Pilih Tipe Termurah Raize Atau Rocky?

Menggunakan tipe bodi yang sama, terdapat sedikit perbedaan pada bagian interior keduanya. Dimensi internalnya sama, dan luas bagasi kedua mencapai 369 liter.

Dasbornya menyerupai model roda, dan panelnya menyerupai layar head unit berukuran 9 inci dengan penempatan dan bentuk yang sama persis. Namun, materi

Meski kedua mobil menggunakan jenis dan pola bahan kulit dan kain yang sama persis, Raize tetap mempertahankan warna hitam yang khas. Rocky terlihat lebih manis dengan lis merah di sepanjang kursi.

Jika Anda tidak berhati-hati, Anda akan menemukan bahwa Rocky dilengkapi dengan subwoofer aktif berukuran 8 inci. Ini adalah nilai tambah yang tidak akan Anda temukan di Raize.

Mengenal Perbedaan Varian Termurah Raize Versi Indonesia Dengan Jepang

Terakhir, dari segi desain, Toyota Raize sedikit lebih maju dengan aksesoris yang membuatnya terlihat fun dan classy. Sementara itu, Daihatsu Rocky tampaknya menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang berjiwa muda, sporty, dan ceria.

Di bagian luar, keduanya menampilkan spion samping yang menggunakan spion mundur otomatis, serta radome sirip hiu yang keren. Di dalam, sementara itu, kontrol iklim otomatis, tombol stop-start instan, dan sakelar mode daya maju menambah kenyamanan.

Bagi penumpang, kenyamanan tersebut dilengkapi dengan head-up display berukuran 9 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone. Ini membuatnya sangat mudah untuk memilih jenis hiburan yang Anda inginkan saat bepergian.

Di belakang setir, ini memungkinkan Anda mengganti gigi dan menyetel komponen lain tanpa melepaskan tangan dari kemudi.

Japan’s Toyota Raize And Daihatsu Rocky Siblings Now Available With New Range Extender Hybrid Powertrain

Dalam hal keselamatan, Rocky dengan Advance Safety Assist dan Raize dengan Toyota Safety Sense menawarkan peningkatan keselamatan.

Pasti dilengkapi dengan fitur keamanan SUV standar seperti rem anti-lock, hill assist dan kontrol stabilitas kendaraan. Dan fitur-fitur baru seperti pra-serangan, keberangkatan jalur, tidak menentu, dll.

Hanya saja versi Toyota Raize lebih maju dengan penambahan 6 airbag. Dibandingkan dengan dua airbag pada Daihatsu Rocky, hal ini membuat pengemudi dan pengendara tetap aman jika terjadi tabrakan.

Meski orang sering menyebut mereka kembar, mobil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky pasti punya sendiri.

Kembaran Toyota Raize!! Daihatsu Rocky Rilis Minggu Depan, Suv Baru Lebih Murah Dari Terios Dan Rush

Toyota Raize memiliki desain eksterior yang lebih menarik, pilihan warna yang lebih banyak, desain interior yang lebih mewah, paddle shifter ala racing, dan enam airbag.

Sementara itu, Daihatsu telah memberikan desain eksterior dan interior Rocky yang sporty, dukungan subwoofer dan dukungan konektivitas LCD smartphone, serta dual SRS airbag.

Namun dari segi harga, Dafa Rocky lebih murah dari kelas biasa. Anda bisa membawa pulang Daihatsu Rocky seharga Rs 214-24 crore. Sedangkan Toyota Raize dibanderol sekitar Rp 219-265 juta.

Jadi, mana yang Anda pilih, Toyota Raize atau Daihatsu Rocky? Apapun itu, pastikan berbelanja SUV impian Anda melalui MUF Online Autoshow Mandiri Utama Finance () untuk mendapatkan penawaran terbaik Dengan diluncurkannya Perodua Ativa hari ini, pasti banyak pertanyaan seputar SUV baru Tanah Air tersebut. Seperti yang saya yakin Anda semua sudah tahu sekarang, Ativa didasarkan pada Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, dan Anda pasti bertanya-tanya tentang semua perbedaan antara ketiga mobil tersebut. Nah, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Toyota Raize Receives 5 Star Jncap Crash Test Rating

Tentu saja, ada perubahan estetika yang jelas, tetapi ada juga perubahan kecil di area lain. Cara termudah untuk mengenali Ativa dari salah satu dari dua saudara kandungnya adalah melalui panel depan. Kisi-kisi berbentuk V, jauh lebih besar dari bukaan enam titik Daihatsu atau kisi-kisi ramping Toyota, bergabung dengan lampu depan trapesium yang sama.

Seperti Rocky, gril Ativa penuh dengan bilah, tetapi sesuai dengan hasrat Malaysia (dikenal) untuk krom, ada dua strip krom (satu di trim dasar X) di bagian atas dan bawah lencana Perodua yang menghubungkan lampu depan. , mirip dengan debut Axia. Sistem intake lebih mirip dengan Rocky daripada Raize, yang memiliki gril lebih rendah.

Asupan udara sentralnya kecil, diapit lampu kabut segitiga, dan ada pilar dekoratif berbentuk L di sudut bemper. Aksen itu tercermin di bagian belakang mobil, di mana mereka mengintegrasikan cermin; Rocky dan Raize mendapatkan ventilasi udara raksasa palsu.

Satu isyarat desain penting yang didapat Ativa dan dua lainnya tidak adalah pelat selip perak di bumper depan dan belakang. Dua lainnya diimbangi dengan memasang lampu LED siang hari di bumper, dan Ativa adalah satu-satunya model yang memiliki lampu posisi LED di lampu depan model teratas, yang berfungsi ganda sebagai indikator berurutan.

Toyota Raize Revealed

Ativa juga berbeda dalam pilihan roda dua warna 17 inci yang besar – Daihatsu dan Toyota masing-masing memiliki desain enam palang dan lima palang, sedangkan Perodua memiliki desain sepuluh palang, lima di antaranya dicat hitam. Bagi saya, ini adalah desain rumit yang tidak perlu, tapi itu hanya pendapat saya.

Yang juga berbeda adalah puli 16 inci dasar pada Ativa X, yang memiliki desain pin-spoke yang lebih tradisional daripada turbo lainnya. Strip krom kedua juga telah diadopsi untuk trim pintu belakang hitam pada mobil Jepang – sekali lagi disesuaikan dengan selera lokal.

Ukuran ban juga unik untuk Ativa, pada 205/65R16 dan 205/60R17, sedikit lebih tinggi dan lebih lebar, berbeda dengan Rocky dan Raize 195/65R16 dan 195/60R17. Mobil ini juga menggunakan ban biasa Goodyear Assurance Triplemax 2 dan Bridgestone Turanza T005A, sementara yang lain menggunakan ban ramah lingkungan Dunlop Enasave EC300+ dan Bridgestone Ecopia EP150, yang menawarkan pengereman lebih sedikit dan akselerasi lebih buruk.

Perodua, di sisi lain, memiliki kaca spion yang dipinjam dari Aruz dan lebih ramping dari kendaraan tugas berat Daihatsu dan Toyota. Mereka paling baik digunakan bersama dengan pohon kering yang menopangnya dan memiliki karakter referensi yang ramping. Braket pilar A juga menampilkan sirip udara yang diperkenalkan bulan ini di Rocky dan Raize, mengurangi kebisingan angin di kaca spion.

All New Toyota Raize Suv Coming To Ph 2022

Sebelum kita masuk, kita harus mengatakan sepatah kata pun tentang sistem entri tanpa kunci Ativa. Ya, semua model memilikinya, tetapi sensor lock/unlock sensitif sentuhan baru (yay!) dipasang di pintu pengemudi saja, dengan cara tradisional Perodua. Di sisi lain, Rocky dan Raize juga memasang sensor di sisi travel, sehingga lebih praktis. Untungnya, tailgate juga memiliki fitur keyless unlocking, seperti yang diharapkan.

Di dalam, ketiga mobil itu identik. Semuanya memiliki desain dasbor dasar yang sama, dengan ventilasi udara heksagonal dan head unit terpisah, serta roda kemudi palang tiga yang tampak modern. Namun, ada beberapa perubahan kecil di sini juga — beberapa estetika, beberapa fungsional.

Sebagai permulaan, kenop kontrol iklim putar Rocky dan Raize telah dibuang demi panel kontrol digital datar. Tidak ada fungsi otomatis, tetapi Anda memiliki dua tombol memori, pertama kali terlihat di Myvi baru. Ativa juga memiliki kunci pintu khusus dan tombol buka kunci serta rem tangan di konsol tengah — fitur ramah perjalanan yang tidak dimiliki oleh Daihatsu dan Toyota.

Kemudian dilakukan beberapa perubahan pada spesifikasi mobil tersebut. Perbedaan besar dengan Ativa adalah hadirnya sistem infotainment berbasis native pada model H dan AV. Layar sentuhnya memiliki ukuran yang sama dengan Rocky dan Raize, keduanya berukuran 9 inci, tetapi antarmukanya terlihat sedikit dapat dipasarkan dan bahasa Inggrisnya meninggalkan banyak hal yang diinginkan (Saya melihat Anda, menu Pengaturan).

Daihatsu Rocky Serupa Tapi Tidak Sama Dengan Toyota Raize

Itu juga tidak memiliki fitur Apple CarPlay dan Android Auto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like