Daihatsu Zebra Pick Up 1987

Daihatsu Zebra Pick Up 1987 – Modifikasi mobil Zebra dan Espass tentunya dapat dilakukan dengan cara yang berbeda-beda, tergantung selera Anda sebagai pemilik kendaraan tersebut. Namun ada baiknya perhatikan hal-hal berikut agar hasil modifikasi mesin Zebra anda terlihat keren.

Modifikasi mobil Zebra saat ini khususnya di kota besar seperti Jakarta merupakan hal yang cukup langka bagi anda. Pasalnya, populasi MPV (Multi Purpose Vehicle) jadul Daihatsu kini tak sebesar kompetitornya. Namun, jika Anda salah satu pemilik Daihatsu Zebra Espass, tidak ada salahnya tampil beda dengan modifikasi mobil Zebra kesayangan Anda di rumah.

Daihatsu Zebra Pick Up 1987

Ada banyak trik untuk bisa membuat mobil Zebra modifikasi yang menarik untuk dilihat. Mulai dari sekadar mengganti velg, menempelkan stiker, meratakannya, hingga modifikasi bodykit lengkap. Namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin membuat mobil Zebra modifikasi yang tidak hanya bagus tampilannya, namun tetap dapat digunakan.

Harga Mobil Pick Up Bekas, Berikut Rekomendasinya

Memang mobil saya asing muhaa aing, alias mobil saya gimana. Tapi kalau kamu bisa memodifikasi mobil Zebra agar terlihat cantik, kamu juga bangga karena banyak dipuji orang. Mari kita lihat beberapa konsep modifikasi Daihatsu Zebra yang menarik.

Daihatsu Zebra Espass merupakan mobil rakitan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang berdiri sejak tahun 1995. Mobil ini menggantikan Daihatsu Hijet yang juga sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mesinnya ada yang 1300 cc dan ada juga yang 1600 cc. Meski perawatan mesin tergolong mudah, untuk sektor kaki-kaki Daihatsu Zebra menggunakan ukuran PCD yang agak langka, yakni 4×110.

Tidak banyak velg aftermarket yang menawarkan ukuran ini. Namun pada umumnya sebagian pemilik Daihatsu Zebra Espass mengganti velg dengan memaksa velg aftermarket atau velg mobil lain dengan PCD 4×100. Caranya adalah melebarkan sedikit lubang baut velg, atau saat memasukkan velg ke dalam lubang baut velg, dorong sedikit. Cara ini dinilai lebih efektif mengatasi kekurangan velg dengan PCD yang mirip dengan Daihatsu Zebra.

Cara modifikasi mesin Zebra yang kedua adalah dengan memasang stiker trim. Mengingat Zebra tergolong mobil antik, tak ada salahnya memasang stiker bertema kemeriahan. Untuk membuat stiker menonjol dan membuat mobil terlihat berbeda.

Plastic Fantastic: F Toys, Aoshima And Japanese Plastic Miniatures

Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam memasang pemotong stiker ini. Utamakan pemilihan warna stiker yang dominan kontras dengan warna cat bodi mobil. Jadi, misalnya warna cat mobilnya hitam, maka sebaiknya pilih stiker dengan warna cerah, seperti putih, pink, hijau muda, biru muda, atau kuning. Sehingga gambar stiker bisa terlihat dengan jelas.

Trik untuk membangun Zebra modifikasi selanjutnya yang mungkin terlihat lebih gaul adalah dengan membuat 7 penumpang ini lebih ceper. Mengingat sistem suspensi Daihatsu Zebra Espass masih tergolong sederhana, membuat mobil Zebra dengan modifikasi ceper tidaklah terlalu sulit.

Untuk suspensi depan tinggal ganti dengan per dari mobil lain, atau bisa juga potong per stock dengan 1-2 kabel. Sedangkan untuk suspensi belakang yang masih bertipe leaf spring alias Pegas Daun cukup menekan atau memutar pegas agar posisinya lebih rata.

Cara modifikasi Daihatsu Zebra Espass lainnya adalah menyentuh sektor internal. Membuat ruang kabin mobil ini semakin nyaman untuk digunakan sehari-hari maupun saat bepergian bersama anggota keluarga.

Daihatsu Hijet — Википедия

Lakukan ini dengan melapisi kembali jok, trim pintu, headliner, dan lantai kabin dengan material baru. Anda bisa memilih pelapis berbahan kulit sintetis yang cenderung lebih mudah perawatannya dibanding bahan lainnya. Sedangkan pilihan kombinasi warna dan motif jahitan bisa disesuaikan dengan selera. Atau bahkan bisa menyamai warna cat eksterior.

Jika Anda memiliki Daihatsu Zebra yang bertipe pikap, tidak ada salahnya membuat tampilan mobil menjadi lebih mewah. Bagaimana Anda dapat melakukan beberapa trik yang saya sebutkan sebelumnya.

Di antaranya, memodifikasi pikap Zebra ini dengan mengganti velg standar dengan velg aftermarket berdiameter lebih besar. Anda bisa memilih roda dengan ukuran ring 15 atau bahkan 16 inci. Kemudian bodi mobil menjadi sedikit lebih rata, sehingga roda tampak memenuhi ruang spatbor. Namun perlu diingat bahwa saat kondisi mendatar, daya angkut mobil bisa saja berkurang.

Modifikasi truk Zebra Espass lainnya juga bisa dilakukan dengan pemasangan body kit pada gerbong pengangkut. Anda bisa memesan body box pickup Zebra modifikasi ini dari bengkel spesialis yang menawarkan car body kit.

Harga Mobil Pick Up 1992

Dengan memodifikasi truk Zebra menggunakan bodykit, mobil akan terlihat lebih ceper dari kondisi bawaannya, meskipun bagian kaki-kaki tidak terpengaruh oleh modifikasi tersebut. Tentunya cara memodifikasi pikap Zebra dengan cara ini nyaman jika ingin daya angkut mobil tetap seperti semula.

Langkah terakhir untuk memodifikasi mobil Zebra agar tampil beda adalah memodifikasi mobil Zerba dengan konsep ekstrim. Misalnya memodifikasi pikap Daihatsu Zebra dengan body group yang mengelilingi seluruh bodinya dan terpasang roda dengan ukuran yang cukup lebar, atau bahkan rodanya ditambah menjadi 6 roda.

Namun alangkah baiknya jika modul pikap Daihatsu Zebra ini diaplikasikan untuk kebutuhan kompetisi modifikasi atau sekedar untuk hang out bersama teman-teman. Mengingat konsep modifikasinya yang cukup ekstrim, kemampuan mobil ini untuk mengangkut banyak muatan juga tidak sebaik dulu.

Itulah beberapa inspirasi modifikasi Daihatsu Zebra, baik untuk minivan maupun truk. Kami berharap ini akan menjadi kontribusi terbaik untuk Anda.

Mobil Pick Up Bekas Harga 30 Jutaan

Untuk memodifikasi Daihatsu Zebra Espass tidak membutuhkan dana yang besar jika konsep modifikasinya masih bisa digunakan sehari-hari. Misal untuk pasang stiker potong mulai dari Rp 50.000. Sedangkan untuk membuat apartemen tidak lebih dari Rp 1 juta.

Untuk sparepart Daihatsu Zebra Espass tentunya masih banyak dijual di toko onderdil atau pusat penjualan onderdil mobil. Namun untuk aksesoris Daihatsu Zebra, Anda bisa mencoba berburu di toko online atau menyesuaikannya di bengkel modifikasi.

Untuk modifikasi truk Daihatsu Zebra yang berplatform tetap memiliki kemampuan untuk mengangkut beban yang berat. Sederhananya, ban mudah tersangkut di spatbor jika beban yang dibawa terlalu berat. Namun jika kap mobil yang dimodifikasi terlalu ceper, nampaknya kendaraan tersebut tidak lagi dapat menjalankan tugasnya sebagai pengangkut.

Menulis di media online sejak 2009, Pras memiliki banyak pengalaman di bidang otomotif. Pria yang menggemari modifikasi mobil ini sudah menggemari berbagai jenis mobil mulai dari LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi sejak 2019. Jauh sebelum era Toyota Avanza, Daihatsu Zebra juga dikenal serba bisa. Lantas bagaimana kisah mobil ini? Simak ulasannya pada item ini

Zebra Pickup 90 Full Restorasi Kediri Di Kab. Kediri, Jawa Timur

Jauh sebelum flagship Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia merebut pangsa pasar di kelas penumpang, ada beberapa minivan yang lebih dulu populer. Mulai dari Suzuki Carry, Mitsubishi Colt T120SS, hingga Daihatsu Zebra.

Bagi konsumen yang menganggap Toyota Kijang terlalu mahal, banyak yang mengalihkan perhatiannya ke Daihatsu Zebra ini. Konsumsi bahan bakar yang irit, kabin yang lapang, dan mesin yang tangguh menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli. Lantas bagaimana kisah mobil ini? Lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai…

Kisah Daihatsu Zebra dimulai pada tahun 1987. Zebra muncul sebagai pengganti Shadow 1000 yang menua. Saat itu banyak nama mobil yang menggunakan nama binatang. Akibatnya, Daihatsu menamai “Zebra” dari nama Shadows.

Saat itu, Zebra yang masih dijual menerima pangkalan Hijet Wide asli Jepang. Secara mengejutkan, Daihatsu Zebra ini merupakan salah satu mobil Daihatsu rakitan pertama di Indonesia yang berhasil diekspor ke Malaysia dan Vietnam.

Daihatsu Zebra Pick Up Th 1991 Segeh Alias Barasiah

Kebutuhan pasar membuat Daihatsu menjual MPV Zebra versi ini. Karena sebelumnya Daihatsu hanya menjual versi pick-up, menggandeng body Astra yang memang berada di bawah kendali Astra Daihatsu.

Secara dimensi, Daihatsu Zebra Astrea sedikit mengikuti Daihatsu Atrai versi JDM (Pasar Domestik Jepang). Namun, yang paling istimewa dari bodi ini adalah menggunakan teknologi bodi bertekanan penuh, sehingga penggunaan dempul lebih sedikit.

Untuk tampil lebih “Indonesia” pada tahun 1990, Daihatsu “mengubah” nama Hijet Zebra menjadi hanya Daihatsu Zebra. Nah, dari segi bodi, sepertinya tidak ada perbedaan antara Zebra Shades dengan kode bodi S89 dan Zebra dengan kode bodi S90.

Perbedaannya justru pada mesin dimana mobil ini menggunakan mesin Daihatsu berkode HC dengan setup karburator SOHC (Single Over Head Camshaft) 16 katup 4 silinder 1300cc. Ceritanya, Daihatsu Zebra merupakan minibus dan van pertama di Indonesia yang menggunakan mesin 16 katup.

Daihatsu Pick Up Zebra D130

Model yang ditawarkan masih sama yaitu model pikap standar dan minivan yang masih diproduksi oleh Astrea sebagai bodi resmi Daihatsu. Tapi bukan nama Indonesia, jika hanya “menempel” di kolong mobil dinas.

Saat itu industri angkutan lokal berkembang pesat didukung oleh peraturan pemerintah, Dirjen Perindustrian dan Logam Biasa, yang melarang produsen membuat badan sendiri.

Bahkan model paling canggih pun out of the box dan aerodinamis di bagian belakang. Mengapa tampilan imut itu hanya di bagian belakang? Karena binaragawan harus mendapatkannya dari pabrikan untuk “kepala” mobil, jadi tampilan depannya biasanya sama,

Ya, ada juga trim D130 Jumbo yang memiliki tailgate lebih besar dan lebar sehingga cocok digunakan sebagai mobil bisnis. Zebra tipe jumbo ini memiliki kode S91 dan dijual bersamaan dengan tipe standar.

Jual Talang Air (depan) Daihatsu Zebra 1987 1994

Memasuki tahun 1995, Daihatsu membuat gebrakan dengan memperkenalkan tampilan baru Daihatsu Zebra Espass. Fasia depan dirancang agar terlihat aerodinamis sekaligus memperluas ruang kaki pengemudi dan penumpang depan untuk nuansa berkendara ala sedan.

Perlu dicatat bahwa di tahun 90-an minibus seperti Zebra tidak menawarkan kenyamanan. Hampir semua mobil minibus lebih mementingkan keawetan dan tentunya dengan kapasitas muatnya. Berbeda dengan multi purpose vehicle (MPV) masa kini yang juga mengutamakan keselamatan dan kenyamanan.

Tak hanya revolusi bodi, kapasitas lintasan Espass juga meningkat. Dari sebelumnya 1300 cmc

Daihatsu zebra pick up 1990, mobil daihatsu zebra pick up, daihatsu zebra espass pick up, daihatsu zebra pick up 90, daihatsu zebra pick up 2004, daihatsu zebra 1987, daihatsu zebra pick up 2005, daihatsu zebra 1.3 pick up, modifikasi daihatsu zebra pick up, daihatsu zebra pick up 1997, daihatsu zebra pick up 1995, daihatsu zebra pick up modif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like