Definisi Bisnis Menurut Para Ahli

Definisi Bisnis Menurut Para Ahli – RAPAT 2 MEMAHAMI BISNIS DAN LINGKUNGAN BISNIS KLASIFIKASI TUJUAN BISNIS LINGKUNGAN BISNIS DAN ETIKA BISNIS DI DUNIA MODERN.

Presentasi dengan judul: “2. MEMENUHI BISNIS DAN LINGKUNGAN BISNIS KLASIFIKASI TUJUAN BISNIS LINGKUNGAN BISNIS DAN MENDEFINISIKAN ETIKA DI DUNIA MODERN.”— Transcript presentasi:

Definisi Bisnis Menurut Para Ahli

1 RAPAT 2 BISNIS DAN LINGKUNGAN BISNIS DEFINISI BISNIS KLASIFIKASI BISNIS TUJUAN BISNIS LINGKUNGAN BISNIS DAN ETIKA DI DUNIA MODERN

Pengertian Csr Menurut Para Ahli, Tujuan Dan Manfaatnya

2 PENGERTIAN BISNIS Secara terminologi, bisnis adalah kegiatan atau kegiatan usaha yang dilakukan oleh perorangan atau kelompok. Baru-baru ini, revolusi informasi telah muncul, ditandai dengan komputer dan Internet, mentransfer kekuatan ekonomi kepada pemilik informasi dan pekerja informasi. Masyarakat bergerak dari masyarakat industri ke masyarakat pengetahuan dan informasi, yang disebut masyarakat masa depan. Dewasa ini, dunia bisnis menjadi semakin kompleks.

Steinhoff: Bisnis adalah semua kegiatan yang terlibat dalam penyediaan barang dan jasa yang dibutuhkan atau diinginkan orang. Artinya: Bisnis adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan pembelian barang dan jasa yang dibutuhkan atau diinginkan konsumen. Griffen & Ebert: Bisnis adalah organisasi yang menyediakan barang atau jasa untuk keuntungan. Pengertian : Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan oleh penyedia barang dan jasa dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan.

4 Hughes & Kapoor: Bisnis adalah upaya terorganisir individu untuk memproduksi dan menjual, untuk mendapatkan keuntungan, barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan masyarakat. Istilah umum kewirausahaan mengacu pada semua usaha semacam itu dalam masyarakat atau industri. Artinya: Kewirausahaan adalah usaha perseorangan yang diorganisasikan untuk menghasilkan atau menjual barang atau jasa untuk mendapatkan keuntungan dengan cara memenuhi kebutuhan masyarakat.

5 Dari beberapa pengertian tersebut dapat dikumpulkan; bahwa usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang untuk menyediakan barang dan/atau jasa dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan. Wirausahawan adalah orang yang mencoba menggunakan waktunya dengan mempertaruhkan usahanya. Dan untuk menjalankan usahanya, pengusaha perlu menggabungkan 4 jenis sumber yaitu; material, manusia, keuangan dan informasi.

Mengenal Ruang Lingkup, Fungsi Dan Tujuan Komunikasi Bisnis

6 Istilah bisnis biasanya menekankan pada tiga hal, yaitu; kepemilikan perseorangan kecil dalam barang dan jasa, perusahaan korporasi besar seperti; pabrik, transportasi, surat kabar, hotel dan bisnis dalam struktur ekonomi bangsa. Pendapat Brown dan Protello; bisnis adalah organisasi yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan orang. Itu berarti; Bisnis adalah organisasi yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan masyarakat, dan jika kebutuhan masyarakat meningkat, maka organisasi bisnis akan meningkatkan perkembangannya dengan melayani masyarakat.

Barang Berwujud : Barang yang dapat diamati dengan panca indera manusia. Contoh; mobil, motor, rumah, dll. Barang tidak berwujud (jasa): barang yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, tetapi dapat dirasakan oleh konsumen setelah menggunakan jasa tersebut. Contoh: jasa guru, pengacara, dokter, dll.

Pengadaan bahan baku; pengadaan bahan baku Pembuatan bahan baku menjadi produk; mengolah bahan baku menjadi produk. Distribusi produk ke konsumen; Produk yang dihasilkan oleh perusahaan didistribusikan kepada konsumen. kegiatan distribusi; Misalnya melalui usaha bisnis lainnya; distributor, agen, pengiriman, toko, asuransi. Hal ini dilakukan langsung dari produsen ke pengguna akhir melalui sistem distribusi penjualan langsung, misalnya: CNI, Tupperware

9 Klasifikasi Usaha Secara total, Klasifikasi Usaha Indonesia 1997 (KLUI) mencakup sembilan kegiatan usaha Usaha jasa usaha asuransi dan real estate yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Rencana Bisnis Dan Cakupannya

PENJELASAN 10 TUGAS DAN CONTOH Sebanyak sembilan kegiatan usaha yang tercantum dalam Klasifikasi Industri Usaha Indonesia (KLUI) 1997.

Menghasilkan barang dan jasa secara efisien, berdasarkan kepuasan pelanggan Menciptakan kinerja yang menguntungkan bagi perusahaan melalui aktivitas yang dapat menciptakan nilai bagi perusahaan (value creation). Melindungi kesehatan dan kesejahteraan pekerja. Melatih menjadi warga negara yang baik dalam hubungan dengan masyarakat dan tetangga

6. Memberikan pertumbuhan yang sehat bagi perusahaan dan memperoleh keuntungan yang sehat. 7. Menjaga kualitas lingkungan melalui operasional perusahaan dan program kemasyarakatan.

13 Sejumlah aktivitas fungsional merupakan bagian integral dari organisasi perusahaan, hasil tersebut akan menentukan kinerja jangka panjang perusahaan (key result area), yang meliputi; Posisi pasar merupakan salah satu tujuan utama perusahaan. Inovasi Menurut Drukker, ada 2 jenis inovasi di semua jenis bisnis; (1) inovasi produk atau jasa; (2) inovasi dalam berbagai keterampilan dan aktivitas yang dibutuhkan untuk produk dan jasa. Inovasi adalah tentang penciptaan nilai (value creation) pada suatu produk. 3. Sumber daya fisik dan keuangan; perusahaan yang terlibat dalam produksi, kemampuan perusahaan

Ritel: Pengertian, Fungsi, Dan Jenisnya

4. Manajer operasi dan pengembangan; Manajer adalah orang yang secara aktif bertanggung jawab untuk mencapai tujuan organisasi. Keterampilan/kemampuan dan pengetahuan/keahlian yang dibutuhkan sesuai dengan profesinya. Peningkatan kapasitas melalui program pelatihan dan pengembangan yang berkelanjutan dan kompensasi yang menarik. 5. Kinerja karyawan dan sikap sumber daya manusia harus diperhatikan, terutama sikap karyawan terhadap pekerjaan dan perusahaan. Aspek yang berkaitan dengan kondisi kerja dan tunjangan yang diterima oleh karyawan

Sebuah bisnis harus memiliki tanggung jawab sosial, misalnya; mempromosikan kesejahteraan manusia, mencegah korupsi, menciptakan lapangan kerja. Saat ini, kebijakan kelestarian lingkungan perusahaan sedang mengembangkan strategi bisnis yang dapat menjaga lingkungan secara berkelanjutan sambil memastikan keuntungan. pada dasarnya ada 2 lingkungan yang mempengaruhi kegiatan usaha yaitu; Lingkungan kerja, unsur-unsurnya; pemerintah, kreditur, pemasok, karyawan, konsumen, pesaing.

16 Lingkungan sosial Tekanan umum meliputi; ekonomi, teknologi, politik, hukum dan sosial budaya. Tekanan-tekanan tersebut mempengaruhi keputusan jangka panjang lingkungan organisasi, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut. Pihak-pihak yang berkepentingan dengan organisasi bisnis atau pemangku kepentingan yaitu: Pemangku kepentingan internal yang meliputi; pemilik (owners), karyawan (employees) dan manajer (manajemen) Stakeholder eksternal meliputi; kreditur (creditors), pelanggan (customer), pemasok (suppliers), pesaing (competitors), serta pemerintah (government).

Berinvestasi dalam tabungan pemerintah Tiga hal yang menarik perhatian pemerintah dan masyarakat karena dapat mempengaruhi semua pengguna dalam sistem bisnis; yaitu inflasi (kenaikan harga barang dan jasa secara umum), produktivitas (pengeluaran barang dan jasa) dan pengangguran

Teori Bisnis Menurut Para Ahli

18 TUGAS MENCARI CERITA YANG BISA MENJADI INSPIRASI UNTUK KESUKSESAN BISNIS, JADI ANDA PERLU MENGEMBANGKANNYA DAN MELAMAR BISNIS YANG BAIK.

Download ppt “SAXE 2 DEFINISI LINGKUNGAN BISNIS DAN BISNIS KLASIFIKASI TUJUAN DAN ETIKA LINGKUNGAN BISNIS DI DUNIA MODERN.”

Untuk mengoperasikan situs web ini, kami merekam data pengguna dan membaginya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk Kebijakan Cookie kami. RAPAT 2 LINGKUNGAN BISNIS DAN KLASIFIKASI BISNIS TUJUAN DAN ETIKA LINGKUNGAN BISNIS DI DUNIA MODERN.

Presentasi dengan judul: “2. MEMENUHI BISNIS DAN LINGKUNGAN BISNIS KLASIFIKASI TUJUAN BISNIS LINGKUNGAN BISNIS DAN MENDEFINISIKAN ETIKA DI DUNIA MODERN.”— Transcript presentasi:

Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli

1 RAPAT 2 BISNIS DAN LINGKUNGAN BISNIS DEFINISI BISNIS KLASIFIKASI BISNIS TUJUAN BISNIS LINGKUNGAN BISNIS DAN ETIKA DI DUNIA MODERN

2 PENGERTIAN BISNIS Secara terminologi, bisnis adalah kegiatan atau kegiatan usaha yang dilakukan oleh perorangan atau kelompok. Baru-baru ini, revolusi informasi telah muncul, ditandai dengan komputer dan Internet, mentransfer kekuatan ekonomi kepada pemilik informasi dan pekerja informasi. Masyarakat bergerak dari masyarakat industri ke masyarakat pengetahuan dan informasi, yang disebut masyarakat masa depan. Dewasa ini, dunia bisnis menjadi semakin kompleks.

Steinhoff: Bisnis adalah semua kegiatan yang terlibat dalam penyediaan barang dan jasa yang dibutuhkan atau diinginkan orang. Artinya: Bisnis adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan pembelian barang dan jasa yang dibutuhkan atau diinginkan konsumen. Griffen & Ebert: Bisnis adalah organisasi yang menyediakan barang atau jasa untuk keuntungan. Pengertian : Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan oleh penyedia barang dan jasa dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan.

4 Hughes & Kapoor: Bisnis adalah upaya terorganisir individu untuk memproduksi dan menjual, untuk mendapatkan keuntungan, barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan masyarakat. Istilah umum kewirausahaan mengacu pada semua usaha semacam itu dalam masyarakat atau industri. Artinya: Kewirausahaan adalah usaha perseorangan yang diorganisasikan untuk menghasilkan atau menjual barang atau jasa untuk mendapatkan keuntungan dengan cara memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pengertian Merek Menurut Ahli

5 Dari beberapa pengertian tersebut dapat dikumpulkan; bahwa usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang untuk menyediakan barang dan/atau jasa dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan. Wirausahawan adalah orang yang mencoba menggunakan waktunya dengan mempertaruhkan usahanya. Dan untuk menjalankan usahanya, pengusaha perlu menggabungkan 4 jenis sumber yaitu; material, manusia, keuangan dan informasi.

6 Istilah bisnis biasanya menekankan pada tiga hal, yaitu; kepemilikan perseorangan kecil dalam barang dan jasa, perusahaan korporasi besar seperti; pabrik, transportasi, surat kabar, hotel dan bisnis dalam struktur ekonomi bangsa. Pendapat Brown dan Protello; bisnis adalah organisasi yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan orang. Itu berarti; Bisnis adalah organisasi yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan masyarakat, dan jika kebutuhan masyarakat meningkat, maka organisasi bisnis akan meningkatkan perkembangannya dengan melayani masyarakat.

Barang Berwujud : Barang yang dapat diamati dengan panca indera manusia. Contoh; mobil, motor, rumah, dll. Barang tidak berwujud (jasa): barang yang tidak terlihat oleh mata telanjang, tetapi dapat dirasakan oleh pengguna setelah menggunakan jasa tersebut. Contoh: jasa guru, pengacara, dokter, dll.

Pengadaan bahan baku; pengadaan bahan baku Pembuatan bahan baku menjadi produk; mengolah bahan baku menjadi produk. Pengiriman produk ke konsumen

Materi Lengkap] Definisi Bisnis, Tujuan, Dan Manfaatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like