Google Ads Adalah Salah Satu Jenis Media Promosi

Google Ads Adalah Salah Satu Jenis Media Promosi – 5 Jenis Iklan Google untuk Iklan 3 Menit Anda / Tips Pemasaran Digital / Sri Fadhilla Utami

Google Ads adalah strategi pemasaran digital yang harus Anda coba. Karena lebih banyak orang akan lebih cenderung melihat iklan Anda. Menariknya, ada banyak jenis Google Ads yang bisa Anda pilih yakni.

Ada banyak keuntungan menggunakan jenis iklan ini, seperti iklan dapat dilihat oleh banyak orang dan Anda juga dapat menargetkan audiens yang lebih spesifik.

Strategi Funneling Dalam Digital Marketing Yang Efektif Naikkan Omzet

Peluang bisnisnya juga lebih besar karena tampilan visual iklan lebih menarik dibandingkan iklan teks saja.

Google akan menampilkan iklan di situs web tertentu berdasarkan faktor seperti kata kunci, lokasi geografis, atau minat pemirsa. Google juga hanya akan menampilkan iklan di situs web yang terkait dengan iklan tersebut.

Jika Anda pemilik bisnis yang memberikan informasi produk seperti gambar produk, harga dan nama vendor, maka iklan jenis ini tepat untuk Anda. Jenis iklan ini akan membantu Anda meningkatkan lalu lintas ke situs web bisnis Anda.

Selain itu, Anda dapat menjangkau lebih banyak pelanggan potensial untuk meningkatkan pendapatan bisnis Anda. Iklan perdagangan juga membantu mempermudah penjualan.

Jenis Dan Cara Buat Iklan Di Google

Google tidak hanya menyediakan iklan teks atau gambar. Ada juga iklan video untuk Youtube, iklan video.

Iklan video adalah jenis iklan video yang biasanya muncul saat Anda membuka video di YouTube.

) adalah jenis iklan Google yang membantu Anda mempromosikan produk melalui aplikasi seluler. Dengan jenis iklan ini, spanduk Anda akan muncul di aplikasi seluler yang digunakan pengguna.

Jenis bisnis ini cocok untuk bisnis yang menyediakan aplikasi seluler kepada pelanggan. Anda juga dapat mengiklankan aplikasi seluler Anda di Play Store atau mesin telusur YouTube.

Linkedin Ads, Teknik Marketing B2b Yang Efektif

Iklan ini juga akan mendorong mereka untuk mengunduh aplikasi. Untuk mempromosikan aplikasi, Anda perlu menyediakan konten yang menarik, anggaran unduhan (jika ada) dan beberapa penawaran menarik setelah mengunduh aplikasi.

Jika Anda seorang pemilik bisnis dan sedang mempertimbangkan Google Advertising, ada beberapa jenis Google Advertising yang dapat Anda gunakan untuk mendukung upaya promosi produk Anda.

Setiap jenis iklan Google menawarkan profil yang berbeda tergantung pada tujuan yang ingin Anda capai. Jika Anda ingin meningkatkan kesadaran merek, Anda dapat menggunakan formulir iklan bergambar atau format iklan video.

Tetapi jika Anda ingin mempromosikan bisnis Anda, Anda dapat menggunakan jenis iklan Google AdMob. Jenis iklan apa yang akan Anda gunakan? Jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah.. Google Ads bisa menjadi solusi bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi mobile sebagai perwakilan atau aplikasi bisnis Anda untuk beriklan di berbagai platform di sistem Google.

Jasa Iklan Google Ads Murah Pasang Promosi Mudah & Cepat

Tentu saja, dengan mempromosikan aplikasi seluler Anda di Google Ads, Anda dapat meningkatkan sasaran pemasaran, seperti meningkatkan jumlah orang yang menginstal aplikasi seluler Anda atau melakukan pembelian.

Google Ads adalah media periklanan atau aplikasi seluler yang diinginkan pengiklan. Ini adalah promosi di berbagai platform untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan mencapai target pasar yang diinginkan.

Jadi tujuan pemasaran apa yang diinginkan oleh pengiklan atau pengiklan? Contohnya termasuk menyesuaikan jumlah orang yang melihat iklan dan mengunduh/memasang aplikasi seluler.

Jadi jika Anda memiliki aplikasi seluler yang Anda buat dan ingin beriklan agar sebanyak mungkin orang mengunduh atau memasang aplikasi seluler Anda, Google Ads mungkin bisa menjadi solusi yang bisa Anda coba.

Media Promosi Online Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Dengan Google Ads, Anda dapat mempromosikan aplikasi seluler di platform seperti Google Play, YouTube, Discover di Google Penelusuran, dan Google Display Network.

Iklan dibuat menggunakan teks iklan, gambar, video, dan profil aset yang disimpan di app store Anda.

Profil iklan dapat diatur di beberapa jaringan, seperti Google Play, Youtube, Discover di Google Search, dan Google Display Network.

Untuk memulai, Anda perlu menyediakan teks iklan atau format artikel sebagai teks iklan, anggaran harian. Kemudian berupa lelang harian dan budget, serta pengaturan bahasa dan mau kemana.

Bagaimana Menerapkan Media Promosi Untuk Pemasaran Online

Kemudian beberapa format gambar yang direkomendasikan adalah: 1 video orientasi lanskap, 1 format potret dan satu video orientasi lanskap, serta properti media yang mendukung HTML5.

Dengan cara ini, sistem periklanan Google akan menguji berbagai kombinasi format iklan yang Anda sertakan untuk melihat apakah iklan yang lebih besar dapat memberikan hasil terbaik.

Beriklan dengan Google Ads adalah jenis iklan yang berjalan secara otomatis, sehingga memungkinkan Anda untuk mencapai tujuan pemasaran Anda. Contohnya termasuk mendorong pengguna untuk memasang aplikasi seluler Anda dan aktivitas konversi lainnya.

Dengan menjalankan iklan, Anda dapat menjangkau pengguna di Google Penelusuran, Google Display, YouTube, dan Google Play.

Apa Itu Google Ads Dan Apa Saja Manfaat Dari Google Ads

Pada dasarnya, setelah Anda mengirimkan format teks iklan, gambar, video, tujuan iklan, anggaran, dan beberapa tawaran. Google Ads dapat menyempurnakan iklan Anda secara otomatis dan menyesuaikannya dengan saluran media yang Anda rencanakan.

Selain itu, Google Ads juga memberikan hasil terbaik dan mengutamakan proses periklanan dan mengidentifikasi pengiklan di masa lalu.

Tujuan kampanye adalah sasaran yang ditetapkan oleh pengiklan untuk menempatkan iklan mereka di Google Ads. Misalnya, tujuannya adalah untuk mendapatkan lalu lintas, mendapatkan data pelanggan, mengetahui berapa banyak orang yang telah mengunduh aplikasi, atau membuat orang membayar untuk iklan.

Saat ini ada dua jenis penargetan yang dapat Anda pilih untuk iklan seluler di Google Ads:

Macam Macam Iklan Online

Biaya per pemasangan, atau CPI, adalah sasaran periklanan Google Ads, yang berfokus pada peningkatan atau mendorong orang untuk memasang aplikasi seluler sebanyak mungkin yang dipromosikan oleh pengiklan. Sesuaikan batasan anggaran mereka.

Biaya per tindakan adalah sasaran periklanan Google Ads, yang berfokus pada peningkatan atau mendorong orang untuk memasang aplikasi seluler. Selain itu, ada kemungkinan individu tersebut akan mengikuti program sambil menyesuaikan keterbatasan anggarannya.

Tindakan yang dimaksud mirip dengan yang melakukan pembayaran untuk penggunaan layanan fungsional khusus dalam program. Tawaran yang Anda tetapkan harus sesuai dengan jumlah yang Anda bayarkan untuk setiap konversi yang terjadi dalam program.

Jika memilih sasaran iklan CPA, Anda perlu menyiapkan tracking konversi di Google Ads, yang dapat mengumpulkan data pengguna. Ini diperlukan agar Anda dapat menyelesaikan konversi dalam program tertentu.

Bab 5 Media Promosi

Untuk memaksimalkan jumlah orang yang memasang aplikasi seluler, sistem periklanan di Google Ads harus melacak data konversi pengguna. Hal ini agar Anda dapat meningkatkan penghasilan Anda.

Dengan melacak di aplikasi seluler, Anda dapat membuat basis data pelanggan yang disempurnakan. Ini untuk mencocokkan aktivitas konversi atau penargetan di aplikasi seluler Anda.

Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk Firebase. Platform ini digunakan sebagai alat gratis untuk mengukur data penggunaan aplikasi dan melacak keterlibatan pengguna.

Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan laporan peristiwa konversi tak terbatas dari ratusan aplikasi. Ditambah kemampuan untuk mengkategorikan dan menargetkan basis pengguna Anda secara perilaku.

Pengertian, Kelebihan Dan Jenis Jenis Digital Marketing

Selain itu, ada juga jendela konversi, yaitu jumlah waktu yang dibutuhkan calon pelanggan untuk melakukan tindakan konversi setelah mengklik iklan Anda.

Jika tindakan konversi yang diinginkan terjadi dalam periode konversi, konversi tersebut dapat ditautkan ke iklan apa pun yang diharapkan akan diklik oleh pelanggan.

Anda dapat menyetel jendela konversi apa pun, tetapi jendela konversi default disetel ke 30 hari.

Setelah membaca informasi di atas, apakah Anda siap untuk mulai mempromosikan aplikasi seluler Anda dengan Google Ads? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memulai proses pengembangan Google Ads.

Metrik Utama Google Ads Yang Perlu Di Perhatikan Untuk Kesuksesan Iklan

Langkah pertama adalah masuk ke Google Ads dan pilih “Kampanye” dari menu di sebelah kiri. Klik tombol “+” untuk membuat iklan baru.

Setelah itu, pilih opsi program di pojok paling kanan – “Program Global”. Kemudian pilih platform aplikasi (Android atau iOS).

Sertakan teks iklan sebagai salinan komersial di iklan Anda. Anda memerlukan setidaknya empat baris teks berbeda yang dapat digabungkan dengan iklan berbeda.

String ini harus 25 karakter atau kurang, dan setidaknya salah satunya harus 20 karakter atau kurang agar sesuai dengan ukuran layar perangkat yang lebih kecil.

Mana Yang Terbaik Antara Seo Dan Google Adwords?

Langkah selanjutnya adalah memposting foto dan video. Sebagai panduan, Anda dapat membuat berbagai gambar dan video iklan untuk menguji hasil terbaik untuk proses iklan Anda. Ada 3 jenis visual yang dapat ditautkan: gambar (.jpg, .png, .gif), video Youtube, dan HTML5.

Jika Anda tidak memiliki aset untuk ditempatkan, Google Ads akan menarik sebagian aset dari aplikasi Anda dan menggunakannya untuk iklan Anda.

Kemudian tentukan juga bahasa browser yang biasa digunakan pengguna, Inggris, Indonesia atau keduanya. Kemudian tentukan juga wilayah geografis yang menunjukkan lokasi target pengguna.

Terakhir, Anda dapat mengoptimalkan iklan untuk meningkatkan pemasangan atau tindakan (konversi) aplikasi seluler dalam aplikasi seluler Anda.

Kelebihan Youtube Sebagai Media Promosi

Google Ads adalah cara untuk mempromosikan aplikasi atau aplikasi seluler yang ingin diiklankan oleh pengiklan di berbagai platform untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan mencapai sasaran pemasaran yang diinginkan.

Anda juga dapat menghubungi kami untuk mendapatkan web hosting dan domain untuk kebutuhan bisnis Anda dengan penawaran khusus harian. Halo! Apakah Anda salah satu dari sedikit orang yang tidak mengetahui seluk beluk Google Ads? Secara umum, Google Ads adalah program periklanan online milik Google. Dengan bantuan Google Ads, Anda dapat mempromosikan produk Anda lebih luas di dunia digital.

Iklan untuk produk Anda dalam format teks, gambar, atau video akan muncul di Google Penelusuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like