Harga Civic Fd 2007 Manual

Harga Civic Fd 2007 Manual – FD2 Honda Civic Type R akhirnya legal untuk diimpor ke Australia 13 tahun setelah debutnya di pasar asalnya di Jepang, dan kami dapat memberikan Anda uji jalan nyata pertama di karpet Australia.

Sudah lama diketahui bahwa banyak pengendara Jepang suka menyimpan penawaran terbaik yang bisa mereka dapatkan sendiri di rumah. Sementara yang lain harus puas hanya dengan varian dasar, atau mungkin model kinerja tertinggi, dalam banyak kasus varian JDM adalah yang benar-benar Anda butuhkan.

Harga Civic Fd 2007 Manual

FD2 Honda Civic Type R yang Anda lihat di sini adalah contoh sempurna untuk ini. Saat berada di Australia, kami harus puas dengan hatchback Eropa FN2 Type R – hatchback panas yang setajam pisau mentega dan sepanas Lurpak segar dari lemari es tempat Anda menggunakan pisau. – Jepang dan Malaysia sama-sama cukup beruntung untuk mendapatkan ini, satu-satunya sedan Tipe R yang pernah dibuat, dan salah satu tolok ukur sebenarnya dari lencana legendaris tersebut.

Honda Gives Japan A Civic Type R Sedan

Meskipun mobil ini pertama kali keluar pada tahun 2007, dimungkinkan untuk mengimpor FD2R ke tempat-tempat seperti Inggris, Australia tidak pernah beruntung karena penjualan basis Civic Sedan di sini mengesampingkan legalitas untuk dibawa ke pantai kami. Begitulah, hingga awal tahun ini ketika peraturan impor Australia diubah untuk membantu mereka menghibur dengan lebih baik.

Artinya, terakhir, kelangkaan performa JDM seperti Subaru Forester STI generasi kedua dan Mitsubishi Lancer Evo IX Wagon – mobil yang masih dimiliki pemilik Civic ini di garasinya, dan yang bisa saya buktikan sebanyak Anda. Pikirkan itu akan – akhirnya dibawa ke pantai kami secara legal. Dengan FD2R mendapatkan tempat pada daftar impor yang disetujui, ini berarti hanya 13.000 unit yang akan diproduksi untuk mulai membanjiri pantai Australia.

Jadi, sekitar setengah tahun setelah memenangkan tanda persetujuan, saya menemukan diri saya dengan kunci untuk salah satu FD2 pertama dari kapal. Jika saya tidak salah – dan koreksi saya jika saya salah – ini adalah uji jalan pertama dari FD2R asli di jalan Australia, jadi dalam hal bagaimana buah terlarang di masa lalu berperilaku di jalan yang benar-benar unik di Australia, ini ditunjukkan dengan sempurna dan. Adelaide Hills, ranjang ujian saya hari ini, Anda akan mendengarnya di sini terlebih dahulu.

Pada titik ini, jika Anda tidak terbiasa dengan FD2R, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang menjadi keributan besar tentang mobil ekonomi stok. Dalam hal ini, lebih dari itu – ini adalah mobil yang telah direkayasa ulang dengan tingkat perhatian terhadap detail yang sangat tinggi untuk menciptakan apa yang memang merupakan monster seribu lintasan berbulu domba.

Honda Civic 2007

Mengganti sasis Tipe R sebelumnya yang dilas jahitan dengan aluminium berikat, bobot FD2 tetap 1260kg, sekaligus meningkatkan kekakuan struktural sebesar 50 persen dibandingkan DC5 Integra Tipe R yang hanya ada di Jepang.

Dibandingkan dengan seri FN2 buatan Swindon terbatas yang dijual baru-baru ini, perbedaan FD2 buatan Suzuka tidak hanya berhenti pada konstruksinya, karena sistem penggeraknya dan, yang terpenting, pengaturan suspensi, juga sangat berbeda. .

Sementara FN2 memiliki gandar belakang balok torsi murahan yang mengkompromikan penanganan dibandingkan dengan pendahulunya, peredam kejut EP3 yang populer, FD2 menempel pada gandar belakang independen multi-link untuk memastikannya seimbang mungkin.

Di bawah kap, FD2 dilengkapi dengan mesin EP3 K20A – 2.0 liter naturally aspirated empat silinder dengan sistem katup variabel “iVTEC” Honda yang terkenal – juga, tetapi dengan beberapa perubahan penting. Tenaga telah ditingkatkan menjadi 165kW pada 8000rpm, torsi maksimum meningkat menjadi 215Nm pada 6100rpm, dan revved lebih tinggi (8600rpm) dan masuk ke VTEC (5800rpm) lebih awal dari mobil lama.

Honda Civic 2007 Petrol Manual

Satu-satunya transmisi yang ditawarkan adalah manual enam kecepatan dengan rasio dekat, yang mengirimkan tenaga ke roda depan melalui diferensial selip terbatas heliks.

Jalanan dengan deretan pepohonan di Australia tidak begitu dikenal karena kehalusannya, dengan permukaan berbatu kasar yang dipadukan dengan bekas roda akar pohon untuk menciptakan permukaan yang sangat menantang sehingga banyak pengemudi memilih suspensi spek Australia. Saya belum pernah mengendarai mobil yang tidak dimodifikasi sebelumnya yang terasa seburuk FD2.

Di antara suspensi yang berfokus pada trek sekeras batu dan unibody yang sangat kaku, tidak ada yang salah untuk rata-rata pengemudi Civic sehari-hari. Dampak dari setiap undulasi adalah melalui sasis yang akan diserap oleh punggung Anda, dan meskipun tidak diragukan lagi sangat komunikatif, namun tetap sangat melelahkan.

Gabungkan kekakuan ini dengan kurangnya torsi keseluruhan 2.0 liter di paruh bawah rentang putaran dan harus dikatakan bahwa pada switchback seperti Lobethal Road, rasanya banyak potensinya yang terbuang percuma.

Honda Civic Fd1 Fd2 2006 To 2010 Service Manual By Centurionshopper

Tetapi temukan sendiri jalan dengan permukaan yang lebih halus dan sedikit penyeberangan yang lebih baik, dan pada akhirnya Anda akan mulai memahami tentang apa semua keributan itu. Ketika Anda akhirnya mendapatkan kesempatan untuk membuka kasing sepenuhnya, K20A benar-benar bernyanyi ketika suasana kamera berubah dan mulai berteriak menjadi hidup – suara empat pot yang brutal hanya membantu dalam contoh khusus ini dengan Fitment of a. GruppeM mendapatkan serat karbon.

Fly-by-wire mesin, yang harus dikatakan terasa sangat kencang pada kecepatan rendah, mulai lebih masuk akal semakin keras Anda mengendarainya karena membantu mengontrol throttle dengan baik begitu Anda mulai mengendalikannya, dan ada jumlah terbatas. Slip diff menjaga bagian depan tetap terkendali karena tidak ada tanda-tanda torsi steer.

Dengan rem Brembo 4-piston yang dipasang di depan pada cakram 320mm, rem masih terasa sangat kuat, dan meskipun kopling terasa cukup normal, nuansa perpindahan sangat mengesankan, dengan kepercayaan diri dan kecepatan antar perpindahan. Enam persentase per halaman.

Namun, tanpa keraguan, hal paling mengesankan yang ditawarkan di sini adalah sasis. Meskipun banyak yang menganggap DC2 Integra Type R sebagai mobil penanganan terbaik sepanjang masa, saya berpendapat bahwa itu hanya karena banyak yang tidak cukup beruntung berada di belakang kemudi mobil langka ini, karena saya jauh dari itu. Tentu saja, rasakan kakinya

Honda Civic Type R (fd2) V 2021 Honda Civic Type R (fk8) Comparison

Bagian depan Integra mungkin lebih antusias, tetapi bagian belakangnya sering longgar dan transisi untuk mengangkat oversteer sedikit terlalu banyak untuk saya sukai – sebagai perbandingan, Civic terasa hampir sama seriusnya, tetapi lebih tertanam. Di belakang, dan sebagai hasilnya menjadi batu yang sangat bermanfaat.

Pada batasnya, rasanya sangat dapat dikendalikan hanya dengan sedikit understeer – banyak yang bisa dikaitkan dengan ban, menurut saya – dan tetap rata dan seimbang selamanya, benar-benar membuat Anda terkesan melalui tikungan yang lebih sempit. Kemudi tenaga hidraulik berbobot sempurna – sedikit di sisi yang berat – namun informatif, yang hanya masuk akal dari apa yang sudah menjadi platform yang mengesankan.

Jika ada kerugian nyata yang dapat ditemukan dalam hal kinerjanya, itu adalah kurangnya gerutuan umum. Tampaknya Anda bergerak dengan kecepatan tinggi, dan ini tentu saja bukan siput, tetapi pandangan sekilas ke speedo digital dasbor akan menunjukkan bahwa Anda sering kali 10 atau 20 dari kecepatan yang menurut Anda sedang Anda lakukan. Kepala Anda adalah hal yang baik karena Anda dapat membawa banyak kecepatan melewati tikungan, lalu saat Anda meninggalkan VTEC, dibutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk membangunnya kembali.

Berbicara tentang Speedo yang sangat cocok dengan interior Civic, perlu disinggung paradoks lain yang melanda mobil ini – citranya, karena pada akhirnya tetaplah Honda Civic. Memang, saya pikir FD2 dan FN2 terlihat bagus, dengan gaya pesawat luar angkasa melakukannya untuk saya lebih dari slot OTT palsu yang terlihat pada model saat ini. Namun, daya tarik lencana tidak akan ada di sana untuk sebagian besar, karena Honda Civic tidak memiliki cincin yang sama dengan Subaru Impreza, apalagi di Eropa.

Honda Civic Gx

Pelapis dua warna terasa mendukung tetapi lebih menyenangkan daripada beberapa model Tipe R lainnya, karpet merah menambahkan semburat warna, roda kemudi berukuran bagus, shifter ditempatkan dengan baik, dan pengukur dua tingkat yang unik klaster adalah. Jauh lebih mudah untuk membiasakan diri daripada yang Anda duga.

Banyaknya plastik keras dan dasbor yang sangat dalam membuatnya sedikit turun, meskipun Anda mungkin hanya menyadarinya jika Anda terjebak kemacetan dan melihat-lihat kabin karena bosan.

Dan kemudian harga orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like