Harga Mobil Bekas Honda Jazz Tahun 2005

Harga Mobil Bekas Honda Jazz Tahun 2005 – Honda Jazz VTEC merupakan jawaban PT Honda Prospect Motor dari berbagai macam pilihan merek, dengan tagline “the power of your life”, seberapa seru mobil ini?

Kehadiran Honda Jazz di Indonesia seakan mengubah persepsi masyarakat terhadap citra mobil di kalangan anak muda. Jazz dengan mesin i-DSI laris manis dan langsung mendapat tempat di hati anak muda saat itu. Siswa dan orang tua muda sangat menyukai mobil ini. Hal ini menempatkan Hyundai Getz dan Suzuki Aerio dalam kategori yang sama untuk menjadi yang teratas karena mereka tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan Jazz.

Harga Mobil Bekas Honda Jazz Tahun 2005

Namun, tidak ada gading yang tidak terputus. Kecepatan tinggi Jazz i-DSI menuai banyak kritik. Tidak heran, akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 14 detik dan terjadi dengan transmisi manual! Meski Jazz memiliki dimensi kompak dan kapasitas mesin besar 1.500 cc. Akibatnya, PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku operator merek Honda di Indonesia, harus mencabut kekuatan otaknya.

Harga Honda City Bekas Mulai Dari Rp50 Jutaan, Patut Jadi Sorotan

Terakhir, Honda Jazz VTEC muncul di pasar mobil Indonesia pada tahun 2005, dua tahun setelah Jazz i-DSI diperkenalkan. Honda Jazz memiliki mesin VTEC dan menjadi solusi PT HPM untuk memasuki pasar yang lebih luas, sekaligus menjawab keluhan tentang “kecepatan” Honda Jazz. Seberapa lucu mobil ini? Yuk simak review Honda Jazz VTEC 2005 ini sampai selesai.

Interior Honda Jazz VTEC 2005 mirip dengan Jazz dengan mesin i-DSI. Kehadiran aerokit di dalamnya itulah yang menjadi pembeda utama dengan Jazz yang bermesin 8 silinder. Desain interiornya juga sangat mirip dengan versi i-DSI, hadirnya dua lampu kabut inilah yang membuat varian VTEC ini berbeda dengan i-DSI.

Di bagian samping, perbedaan antara Jazz VTEC dan i-DSI lebih dibedakan dengan penggunaan side skirt plus velg hitam berukuran 15 inci. Meski tidak dilengkapi ABS atau EBD, rem cakram yang terpasang di roda belakang, sepertinya ini menjadi pertanda bahwa performa Honda Jazz VTEC 2005 tidak bisa diremehkan.

Kita beralih ke bagian belakang Honda Jazz VTEC 2005 yang sekilas masih sama dengan Jazz i-DSI, baik berupa lampu stop yang semua lampunya masih halogen, hingga kaca jendela berpemanas di belakang. . Selain aero kit di bawah bumper, tentunya ada hal lain yang membedakan varian VTEC dengan i-DSI, yakni penggunaan antena tiang pendek di atas atap. Pada varian i-DSI, posisi antena radio berada di depan unit.

Pilih Honda Jazz Atau Toyota Yaris Bekas?

Saat memasuki kabin, Anda tidak akan melihat adanya perbedaan, tata letak papan masih sama dengan i-DSI. Tetap berguna karena banyaknya ruang terbuka dan tertutup, yang menggunakan spometer putih. Pengaturan AC juga dilengkapi dengan kipas peniup, dan bahkan dengan pemanas di mobil modern, fitur ini sering diabaikan.

Mesin Honda Jazz VTEC tahun 2005 memiliki lapisan orange sehingga tidak slip saat digenggam. Meski tidak ada tombol pengatur volume teknis, posisi putarannya bisa dinaikkan meski tidak bisa teleskopik (depan dan belakang). Eksklusif pada transmisi CVT, terdapat tombol ‘gear shift’ yang disebut steermatic pada dial Jazz. Fitur ini adalah satu-satunya dari jenisnya pada saat itu.

Honda Jazz dengan kode bodi GD3 memiliki bagasi yang besar. Meski buku manual tidak menyebutkan secara pasti berapa liternya, namun bisa dilihat sendiri pada foto di atas, ukuran bagasi Jazz VTEC 2005 ini terbilang besar. Apalagi saat kursi belakang dilipat, permukaan tanahnya bisa rata, sehingga memudahkan Anda membawa benda berukuran besar.

Honda Jazz VTEC 2005 ini memiliki suara yang sama dengan versi i-DSI. Unit DIN ganda ukuran standar yang diumumkan oleh JVC mampu memutar kaset, CD, dan MP3. Namun, di masa lalu Jazz juga memiliki ‘Rock’ yang merupakan versi khusus dari Honda Jazz VTEC yang diproduksi secara massal. Jazz ‘Rock’ terutama dilengkapi dengan drive USB tambahan untuk memutar lagu dalam format MP3 dan WMA. Selain itu, Jazz ‘Rocks’ juga memiliki extra high-end speaker yang sport dan mampu menghasilkan suara maksimal yang ditempatkan pada pilar depan mobil dengan kapasitas suara 24 bit dibandingkan kaset lainnya.

Dijual 69 Kendaraan Honda Jazz 2005 Manual Dengan Harga Rp 58.000.000

Bisa dibilang, fitur ultra adalah salah satu hal terbaik di kabin mobil kompak besutan Honda ini. Dengan kursi ultra ini, pemilik mobil dapat berganti kursi secara gratis. Bahkan, jok ultra ini menjadi best seller Honda Jazz saat pertama kali diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun 2003 silam. Setidaknya ada empat versi jok ultra untuk mobil ini. Cukup perbarui gaya, panjang gaya, panjang gaya, dan penggunaan gaya. Tidak ada kompetitor di kelas praktisnya seperti Honda Jazz.

Honda Jazz VTEC 2005 menggunakan mesin L15A sebagai lawan dari i-DSI. Bedanya dengan penggunaan variable valve timing VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control). VTEC adalah teknologi pengatur kecepatan variabel yang menggunakan dua profil pada camshaft alias camshaft. Fungsi utamanya adalah untuk membuat mesin besar pada putaran mesin rendah, tetapi tidak serta merta mengeluarkan tenaga besar pada putaran tinggi. Bahasa sederhananya, tujuan utama VTEC ini adalah agar mesin tetap terasa prima dari putaran rendah hingga tinggi.

Setiap profil pengembalian beroperasi pada rpm yang berbeda. Profil pertama, yaitu low boost, bertanggung jawab atas kontrol rpm rendah (dari idle hingga 5000 rpm). Sedangkan untuk profil kedua (dorongan tinggi) bekerja pada putaran mesin di atas 5.000 rpm. Cara kerjanya juga mudah dipahami, saat putaran mesin rendah, klep masih tersambung ke bagian bawah cam melalui rocker arm klep utama. Namun saat putaran diperkenalkan pada 5.000 rpm ke atas, ada semacam katup yang didorong oleh solenoida untuk menghubungkan pelatuk kedua. Katup pemicu kedua ini terhubung ke profil atas. Untuk bukaan valve akan berubah sesuai dengan kondisi upper lift.

Namun saat putaran mesin diturunkan lagi dari 5.000 rpm, tonjolan terlepas, dan klep disambungkan lagi ke profil bawah yang datang kembali. Maka tidak mengherankan jika mesin VTEC memiliki tenaga 23 hp lebih besar dari i-DSI. Mesin 16 katup ini mampu menghasilkan tenaga 110 PS atau sekitar 108,5 HP pada 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga dan torsi disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi otomatis CVT dengan manual 7 percepatan dan manual 5 percepatan.

Harga Honda Brio Bekas 70 Juta, Ini Spesifikasinya!

Saat ini Honda Jazz VTEC bekas ditawarkan dalam bentuk bekas dengan harga mulai dari Rp 75 juta hingga Rp 90 juta tergantung kondisi mobil. Tapi dengan kasus langka seperti di gambar kami, harganya bisa lebih dari 100 juta. Itu bagus untuk mobil bekas yang berumur lebih dari 10 tahun.

Jika Anda sedang mencari mobil yang praktis, praktis dan efisien setiap hari, maka Honda Jazz VTEC 2005 adalah mobil yang tepat untuk Anda. Selain itu didukung dengan nama besar Honda yang menjamin ketersediaan suku cadang dan service resmi. Mesin 110 PS dapat membuat Anda merasakan “kekuatan hidup Anda”! seperti tagine yang digunakannya, karena mampu berakselerasi hanya dalam 11 detik dengan transmisi CVT dan 10 detik dengan manual.

Memulai karir sebagai jurnalis mobil pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test rider sebuah tabloid nasional. Saat masuk tahun 2018, ia kini menjadi pengelola konten di About Arfian, jebolan kampus Trisakti tahun 2009.

Harga Mobil Honda Jazz Bekas Tahun 2005 – Honda Jazz VTEC merupakan jawaban PT Honda Prospect Motor untuk pasar yang lebih luas, dengan slogan “enhance your life”, betapa serunya mobil ini?

Honda Jazz Vtec 2006 Matic Plat Ab Kota Jogja

Kehadiran Honda Jazz di Indonesia tampaknya benar-benar mengubah persepsi masyarakat terhadap citra mobil di kalangan anak muda. Jazz bermesin I-DSI laris manis bak kacang goreng dan langsung mendapat tempat di hati anak muda kala itu. Siswa dan orang tua muda sangat menyukai mobil ini. Ini menempatkan Hyundai Getz dan Suzuki Aerio dalam kategori yang sama, dan mereka berada di puncak, tampaknya tidak berdaya untuk menghentikan Jazz.

Namun, tidak ada gading yang tidak terputus. Kecepatan tinggi Jazz i-DSI menarik banyak perhatian. Tidak heran 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 14 detik, dan itu dengan transmisi manual! Meski Jazz memiliki dimensi yang wajar dan mesin yang tergolong besar berkapasitas 1.500 cc. Alhasil, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai perwakilan merek Honda di Indonesia harus mundur otak.

Honda Jazz VTEC akhirnya masuk pasar mobil Indonesia pada tahun 2005, dua tahun setelah pengenalan Jazz i-DSI. Honda Jazz bermesin VTEC merupakan jawaban PT HPM untuk memasuki pasar yang lebih luas dan menjawab keluhan Honda Jazz yang ‘malas’. Seberapa lucu mobil ini? Yuk simak review Honda Jazz VTEC 2005 ini sampai selesai.

Bagian depan Honda Jazz VTEC 2005 mirip dengan Jazz dengan mesin i-DSI. Hadirnya aerokit di bagian depan menjadi pembeda utama dengan Jazz yang bermesin 8 silinder. Desain interiornya sama dengan versi i-DSI, hanya hadirnya dua lampu kabut membuat varian VTEC ini berbeda dengan i-DSI.

Mobil Honda Jazz Idsi At 2005 Bekas Pajak Panjang Surat Lengkap

Dari samping, perbedaan antara Jazz VTEC dan i-DSI adalah side skirt dan velg hitam berukuran 15 inci. Meski tidak memiliki ABS atau EBD, rem cakram sudah dipasang di roda belakang, yang sepertinya menandakan performa Honda Jazz VTEC 2005 tidak bisa diremehkan.

Beralih ke bagian belakang Honda Jazz

Honda jazz tahun 2005, mobil jazz tahun 2005, mobil honda jazz tahun 2005, harga honda jazz tahun 2005, harga mobil honda jazz 2005, harga honda jazz 2005 bekas, harga jazz tahun 2005, harga mobil jazz tahun 2005, harga honda jazz bekas tahun 2005, mobil honda jazz 2005, harga mobil bekas honda jazz 2005, harga honda jazz 2005

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like