Harga Mobil Bekas Pick Up Kijang Kapsul

Harga Mobil Bekas Pick Up Kijang Kapsul – Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977 di Indonesia, kehadiran Toyota Kijang masih dianggap sebagai perintis. Apa masalahnya dengan harga mobil bekas Toyota Kijang saat ini?

Salah satu mobil yang menemani persahabatan Anda adalah Toyota Kijang yang pertama kali muncul pada tahun 1977 dan menjadi salah satu model Toyota yang paling sukses secara komersial. Pada awalnya mobil Toyota Kijang dikenal sebagai mobil niaga atau kargo, kemudian menjadi mobil keluarga dan dikembangkan di berbagai generasi. Meski tergolong mobil jadul, namun Toyota Kijang bekas tetap diminati banyak pecinta mobil.

Harga Mobil Bekas Pick Up Kijang Kapsul

Selain di Indonesia, mobil ini juga memiliki versi internasional di negara lain. Seperti Toyota Unser di Malaysia, Toyota Tamaraw dan Revo di Filipina, Toyota Zace di Taiwan dan Vietnam, Toyota Qualis di India, Toyota Stallion dan Toyota Condor di Afrika Selatan.

Jual Toyota Kijang Pick Up 2001

Jika Anda mencari Toyota Kijang bekas di bawah Rp 50 juta, Kijang generasi ketiga dan keempat bisa menjadi pilihan. Sekarang, mari kita ketahui dulu perbedaan di setiap generasi.

Kijang generasi ketiga merupakan generasi emas dalam sejarah Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Dalam 10 tahun produksi, Toyota Kijang sudah terjual 500 ribu unit. Pada generasi ini Kijang diubah menjadi mobil penumpang, meskipun model van tetap diproduksi.

Ada dua tipe Kijang pada generasi ini yaitu Kijang Super dan Grand Extra yang sudah cukup lama ada dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil tersebut memiliki desain yang sangat canggih dengan teknologi

. Mesinnya masih menggunakan versi 5K dengan tenaga 63 hp dan gearbox 5 percepatan untuk Deluxe, 4 percepatan untuk Standard & Pickup.

Harga Mobil Bekas Pick Up Akhir Maret 2022, Dijual Mulai Rp 30 Jutaan, Cocok Untuk Usaha

Pada generasi ini Toyota Kijang memiliki beberapa varian yaitu Commando dan Ranger. Untuk varian Commando terdapat pilihan Commando LSX (KF50: 5-speed, front disc brake), Commando SSX (KF40: 5-speed, front disc brake), Commando LX (KF50: 4-speed), dan Commando SX (KF40:4 – akselerasi).

Sedangkan varian Ranger 3 pintu dengan kode sasis KF40 dan powertrain 5 percepatan. Karena hanya diproduksi selama 3 tahun, yaitu dari tahun 1987 hingga 1990, maka bisa dikatakan varian ini langka.

Toyota Kijang generasi ketiga telah mengalami banyak perubahan. Pada tahun 1992, Toyota menyempurnakan bodi mobil dengan mengubah letak tangki bahan bakar depan di bawah bemper belakang ke kiri tengah. Begitu pula dengan mesin yang masih menggunakan model 5K namun memiliki tenaga lebih besar yakni 70,9 tenaga kuda pada 5.000 rpm dan torsi 120 Nm.

Perubahan pada versi Toyota Kijang LX dan SX terjadi pada lampu depan, gril, dan power steering. Khusus untuk LGX & SGX, tambahkan speedometer, instrumen hitam, pijakan kaki, jendela elektrik, velg Enkei dan double AC blower.

Toyota Kijang Super 1990 Astra

Pada tahun 1995, Toyota memperkenalkan mesin 7K berkapasitas karburator 1.800 cc, menghasilkan 80 tenaga kuda dan torsi 139 Nm. Hingga saat ini di pasar mobil bekas masih banyak terdapat jajaran Toyota Kijang, Super dan Grand Extra.

Ada berbagai pilihan mobil bekas Toyota Kijang generasi keempat. Pada generasi ini, Toyota memperkenalkan desain yang aerodinamis. Total ada 18 model dengan pilihan sasis panjang dan pendek serta mesin bensin dan diesel.

Model ini dulu disebut Kapsul Kijang dan merupakan desain terbaik saat itu. Toyota merilis dua tipe mesin yakni bensin 7K 1.800 cc dan diesel 2.400 cc yang menjadi pesaing Isuzu Panther.

Pada tahun 2000, mesin Kijang hadir dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik, Electronic Fuel Injection (EFI) dengan dua pilihan mesin: 7K-E berkapasitas 1.800 cc bertenaga 80 hp dan mesin 1RZ-E berkapasitas 2.000 cc bertenaga 100 kuda. Sebagai perbandingan, mobil bermesin 7K-E laris manis di pasar Indonesia karena konsumsi bahan bakarnya yang lebih irit.

Terjual Toyota Kijang Kapsul Pick Up 1.8 Mt Bensin 2005 Black,partner Bisnis Sejati

Banyak ubahan yang dilakukan pada Toyota Kijang Capsule. Misalnya, mengubah mesin yang disebut New Kijang EFI dengan mengubah desain lampu lampu kristal di lampu belakang, desain bumper baru, velg yang berbeda dan hadirnya sabuk pengaman di baris. kursi tengah.

Variasi Kapsul Kijang juga berbeda. Ada SX, SSX, SGX dengan sasis pendek, LX, LSX, LGX dengan sasis panjang dan pickup. Pada generasi ini Kijang mulai mengekspor ke beberapa negara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Vietnam dan Afrika Selatan.

Lantas berapa harga Toyota Kijang Super bekas dan model lainnya? Sebagai informasi Anda bisa menemukan mobil Kijang bekas dengan harga terbaik dan terpercaya.

Harga Toyota Kijang bekas bervariasi tergantung cara memilihnya dan kondisi mobil. Namun, berikut kisaran harga mobil Kijang bekas di bawah Rp50 juta:

Toyota Kijang Pick Up 1994

Nah, sebelum membeli Kijang bekas, jangan lupa untuk mengecek eksterior, interior, kamera, dan area walk-through mobil tersebut. Meski harganya cukup terjangkau, jangan sampai salah beli karena perawatannya tinggi di kemudian hari.

Harga Kijang bekas tergantung dari jenis dan kondisi mobilnya. Anda bisa membeli Toyota Kijang seharga Rp 26 juta.

Periksa bagian-bagian mobil seperti interior, eksterior, bagian kaki, mesin. Pastikan Anda mendapatkan dokumen aslinya.

Lulusan jurnalistik, perempuan asal Tangerang ini memulai karirnya sebagai content writer 7 tahun lalu. Tertarik menonton dan berselancar di media sosial, saat ini bekerja sebagai penulis lepas di . Kisah lahirnya Toyota Kijang generasi pertama tak lepas dari proyek Kendaraan Serbaguna Komersial (KBNS) Pemerintah Orde Baru di awal tahun 1970-an.

Suzuki New Carry Pick Up Malang

Kijang yang terkenal itu tidak dicapai dalam waktu singkat. Legenda ini telah ada di dunia mobil nasional selama lebih dari empat dekade. Setiap generasi melalui perjuangan untuk memenuhi harapan dan keinginan konsumen. Kijang selalu bisa ‘membaca’ keinginan konsumen yang menunggu kedatangannya. Ini adalah ulasan eksklusif kami tentang Toyota Kijang generasi pertama dari tahun 1977.

Bentuk kap mesin yang menyerupai hidung buaya saat dibuka menjadi inspirasi julukan “Buaya” dan dikaitkan dengan Kijang generasi pertama. Memasukkan mesin ke dalam meriam juga memiliki keunggulan keamanan dibandingkan dengan pesaing pada saat itu dalam bentuk kabin yang diperpanjang. Selain itu, kompartemen mesin terpisah dari kabin juga membantu mencegah panas mesin merembes ke bangku, membuat kabin Kijang lebih nyaman.

Pindah ke samping, kesederhanaannya sangat terlihat. Namun, masih ada tambahan lubang ventilasi di bawah kaca spion kiri dan kanan untuk memperlancar sirkulasi udara di dalam kabin. Ada juga detail kecil yang ditambahkan pada model pikapnya, yaitu penambahan titik pengikat tali pada bagasi belakang. Selain itu, atap mesin dibuat lebih aman dengan menambahkan mekanisme penguncian.

Bicara kendaraan kargo, tak ada yang istimewa dari Toyota Kijang generasi pertama ini. Penutup belakang menggunakan lembaran logam yang ditekuk dengan pengukur tekanan. Pelat logam datar sebagai bahan baku dibengkokkan dan dipotong menjadi pelat, lalu dipanaskan. Untuk menekan biaya produksi, hanya panel bodi, rangka, dan jok Toyota Kijang 1977 yang dibangun ulang dari nol.

Dijual 14 Kendaraan Kijang Pick Up Diesel Dengan Harga Rp 41.000.000

Saking sederhananya, dashboardnya hanya berupa rangka dan pelat besi disusun sebagai tempat penyimpanan, bahkan setir dan kabel listriknya tidak ada penutup dan tersingkap di antara kaki pengemudi. Dengan desain sederhana ini, jangan berharap perhitungan ergonomis. Posisi tuas persneling sangat dekat dengan bangku pengemudi dan penumpang, sehingga sulit untuk digunakan.

Seiring berjalannya waktu, Kijang 1977 sudah tidak nyaman lagi. Joknya berbentuk buaian panjang, namun tetap saja joknya merupakan bagian dari Toyota Kijang yang dirancang dan dibangun dari nol. Lupakan penyesuaian ketinggian, kursi ini dapat disesuaikan dan Anda tidak dapat mengatur sandaran. Tapi itu masuk akal, karena pada saat itu dia dianggap sebagai kuda.

Dasbor pada Toyota Kijang 1977 juga sangat sederhana, hanya menampilkan kecepatan kendaraan yang melaju, alarm bahan bakar, dan alarm suhu mesin. Tapi masih ada odometer, dan beberapa indikator rem tangan dan oli. Oh iya, instrument cluster ini terletak di depan setir.

Belum ada keterangan resmi mengenai ukuran ranjang Toyota Kijang generasi pertama, namun menurut informasi yang didapat tim, ukuran ranjang Kijang 1977 lebih pendek 45 mm dari generasi kedua atau 1.855 mm. Sedangkan lebarnya hanya 1.460 mm atau lebih kecil 120 mm dari Kijang generasi kedua berjuluk ‘Doyok’.

Cover Terpal Bak Mobil Pick Up Kijang Kapsul Tutup Bak Mobil

Bagi Anda yang hidup di abad 21, Anda mungkin akan geleng-geleng kepala karena jijik setelah melihat Toyota Kijang generasi pertama ini. Pertama, pintu mobil tidak terbuat dari kaca melainkan hanya selapis kanvas dan plastik. Pintu ini juga tidak memiliki pegangan luar yang hanya bisa dibuka dari dalam dengan pegangan seperti Bajaj. Tentu saja hal ini menimbulkan rasa skeptis di antara para vendor yang hadir dalam peluncuran Kijang saat itu.

Toyota sengaja memilih mesin 3K untuk Toyota Corolla generasi ketiga (atau generasi kedua di Indonesia) karena berbagai alasan. Mesin bersih 1.166 cc ini terbukti tangguh dan bandel. Fakta bahwa mesin 3K berputar di sekitar Corolla membuat sebagian besar mekanik terbiasa dengan mesin tersebut, sehingga mudah dirawat dan suku cadangnya tidak sulit ditemukan. Untuk angka tenaga dan torsinya sudah kami siapkan di boks spesifikasi.

Dengan tenaga yang lebih besar dari para pesaingnya saat itu, mesin 3K juga mampu memberikan performa yang dibutuhkan untuk sebuah kendaraan niaga seberat 1 ton. Dipasangkan dengan transmisi 4-percepatan dan diferensial Lite Ace, mesin ini terbukti hemat bahan bakar. Dilihat dari pemasarannya, penggunaan mesin Corolla yang terkenal juga menarik pembeli dan membuat masyarakat mudah percaya dengan performa dan durabilitas Kijang.

Bahkan, kami tidak menyarankan membeli mobil ini untuk penggunaan sehari-hari. Format gerobak bikin perut keroncongan. Tapi jika kamu

Harga Mobil Kijang Bak Terbuka Bekas

Kijang pick up bekas, harga mobil bekas kijang kapsul, pick up kijang kapsul, harga kijang pick up kapsul, harga kijang kapsul pick up bekas, harga mobil bekas kijang kapsul pick up, mobil pick up kijang kapsul, mobil kijang kapsul pick up bekas, kijang kapsul pick up bekas, harga mobil kijang pick up bekas, harga kijang pick up bekas, harga mobil kijang kapsul pick up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like