
Harga Mobil Toyota Sienta 2016 – Kami tidak hanya menguji mobil terbaru sepenuhnya, tetapi kami juga meninjau mobil yang statusnya sudah digunakan, yaitu bekas. Tentunya agar Anda sebagai pembaca benar-benar paham bahwa Anda sedang mencari mobil. Salah satu minivan andalan Toyota yang hampir tidak ada pesaingnya di kelasnya, Review dan Test Drive Toyota Sienta 1.5 V M/T 2016
Review dan Test Drive Toyota Sienta 1.5 V M/T 2016 – Toyota Sienta lahir pada tahun 2016 di tanah Indonesia. Kehadirannya pada saat itu dapat dianggap sebagai satu kesatuan
Di Indonesia. Maklum, itu datang dalam paket lengkap. Format MPV, kapasitas tempat duduk 3 baris, pintu geser, segudang fitur dan juga pelapis jok lengkap dari E hingga Q. Namun, di antara sekian banyak trimming yang dihadirkan PT Toyota Astra Motor untuk Sienta. Hanya trim V yang hadir sebagai trim termewah dan memiliki pilihan transmisi manual.
Review Eksterior Toyota Sienta V 2016 dan Test Drive Toyota Sienta 1.5 V M/T 2016 : Tampak Depan
. Fasia depan terlihat seperti wajah sedih, namun desain ini justru membuat Sienta V terlihat unik. Oh iya lampu depan mobil ini masih belum ada LED nya
Beralih ke eksterior Toyota Sienta 1.5 V M/T 2016, Anda akan semakin menemukan aura unik dan tidak biasa dari kendaraan ini. Hal ini dikarenakan ukuran pintu yang tidak sama antara pintu depan dan pintu belakang, kemudian dipadukan dengan guratan melingkar pada pintu belakang, membuat auranya semakin unik. Pintu geser elektrik ini bisa dibuka dari dalam kabin dengan sentuhan ringan.
Sienta Type V memiliki ketebalan dinding yang lebih tipis dari G dan bahkan Q, yang membuat handling lebih menarik.
Sedangkan untuk bagian belakang Toyota Sienta Type V memang tidak sesuai dengan selera semua orang. Karena desainnya sangat aneh (meski tidak se-ekstrim Nissan Juke). Desain seperti itu dapat menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menyenangkan
. Meski lampu belakang tidak dilengkapi bohlam LED seperti tipe Q, kami tetap menyukai tampilan belakang Toyota Sienta tipe V.
Lampu rem belakang tipe V mirip dengan tipe lain di bawah ini, karena tidak dilengkapi LED seperti tipe Q.
Review Interior Toyota Sienta V 2016 dan Test Drive Toyota Sienta 1.5 V M/T 2016: Tata Letak Dashboard
Tata letak interior adalah salah satu favorit kami. Karena desainnya yang begitu unik, tetap tidak meninggalkan unsur kepraktisan. Mari kita ambil contoh seperti kotak sarung tangan, di mana ada dua di depan, lalu ada
Yang bisa muat botol minum 1,5 liter. Namun bukan tanpa kekurangan, semua bahan dashboard masih full plastik keras dengan motif jahitan plastik yang mengurangi aura kemewahan.
Hal inilah yang membuat Toyota Sienta cukup populer di pasar mobil Indonesia. Pasalnya, mobil MPV kompak ini kini tidak memiliki saingan yang sebanding dan memiliki 3 baris kursi konsep
, dimana jok baris kedua dan ketiga lebih tinggi dari jok depan. Agar penumpang di belakang tidak sesak dan terjebak di ruang angkasa. Apalagi sudah ada mekanisme melipat bangku
Meski memiliki dimensi kompak, Sienta V mampu menyediakan ruang yang cukup di bagasi untuk mengangkut barang berukuran besar. Ambil Toyota Sienta yang kami pakai misalnya, bisa membawa galon air minum dengan posisi jok baris ketiga di atas. Kapasitas bagasinya cukup baik mengingat dimensinya yang ringkas.
Review Spesifikasi Toyota Sienta V 2016 dan Test Drive Toyota Sienta 1.5 V M/T 2016: Electric Sliding Door
Fitur power sliding door inilah yang menjadi salah satu daya tarik Toyota Sienta di pasar mobil Indonesia, termasuk tipe V yang sedang kami uji coba. Karena hadir dengan model pintu belakang sliding, khusus untuk tipe Q, V dan G dilengkapi dengan tombol untuk membuka dan menutup pintu secara elektrik. Perbedaannya adalah untuk tipe Q dan V kedua pintu belakang dapat digerakkan secara otomatis, namun untuk tipe G hanya pintu penumpang belakang kiri yang dapat dibuka secara elektrik.
Hidup Anda menjadi lebih mudah karena Anda tidak perlu bersusah payah dengan kunci saat ingin masuk ke dalam mobil. Dan untuk menyalakan mesin, Anda tinggal menekan pedal kopling dan menekan tombol
Tersedia di bawah listrik AC pengemudi. Maka mesin akan langsung berputar, dan Anda tinggal berjalan. Oh ya, untuk Sienta bertransmisi CVT harus menginjak pedal rem terlebih dahulu.
Unit utama yang diusung oleh Toyota Sienta Tipe V ini sama dengan tipe di atas. Dan memiliki kemampuan untuk
, memutar file dari USB, iPhone dan Android, merekam sinyal radio dan input AUX, serta koneksi Bluetooth. Kualitas reproduksi suara menyenangkan tersedia dari 6
Kami sebelumnya pernah mencoba Toyota Sienta dengan transmisi CVT dan terasa halus dan cukup menyenangkan, tapi sayangnya tidak begitu menarik bagi pengendara yang antusias. Lalu pada Toyota Sienta yang disambung dengan transmisi manual 6 percepatan ini, kami merasa sangat menyenangkan saat berada di jalan raya. Oleh karena itu, rasio roda gigi mati, begitu pula dengan langkah kopling
, juga gerakan tuasnya ringan dan presisi sehingga menyenangkan untuk digunakan. Jenis transmisi ini berguna untuk menjaga putaran mesin, karena rasionya sempit sehingga tenaga tetap terjaga.
Tapi tidak semuanya kabar baik, Sienta manual malah lebih irit di jalan tol karena hanya mencapai 15,9km/l di jalan tol. Ini karena rasio roda gigi yang diinjak
, maka kecepatan motor bertambah. Bahkan saat berjalan terus menerus dengan kecepatan tinggi. Saat kami mengendarai Sienta tipe V ini dengan kecepatan 100 km/jam, putaran mesin mencapai 3000 putaran per menit. Coba bandingkan dengan menggunakan transmisi CVT, putaran mesin maksimal 2000 rpm. Namun sisi positifnya, akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai hanya dalam waktu 11,8 detik.
Terkait masalah harga, berikut terlampir daftar harga Toyota Sienta 2019 terbaru tiap tipe, baik segmen maupun bekas.
Tidak ada alasan untuk tidak melakukannya, cukup irit di dalam kota, cepat, persnelingnya menyenangkan dan menyenangkan untuk dikendarai. Namun Anda harus berkompromi dengan konsumsi bahan bakar yang tidak se-irit girboks CVT. Selain itu, radius beloknya cukup buruk untuk mobil kompak seperti itu. Apalagi saat ini harga bekas cukup terjangkau.
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, Arfian menjadi test driver sebuah tabloid otomotif nasional setahun kemudian. Bergabung sejak 2018 dan sekarang Content Manager Tentang Arfian Lulus dari Kampus Trishakti tahun 2009 Bookings Open – Jepang 07/10/2015 – 17:19 | Toyota Sienta, Toyota Arvind Jayachandran
Toyota akhirnya mengungkapkan MPV Toyota Sienta 2016 untuk Jepang, yang telah dibocorkan berkali-kali sebelum diluncurkan minggu ini. MPV sudah tersedia untuk dipesan, dengan harga mulai dari ¥1,689,709 – ¥2,329,855 (INR 8,76 – ₹12,08 lakh).
Toyota yakin telah menciptakan MPV yang meningkatkan daya tarik “membosankan” dari bodi praktis Sienta. Terinspirasi dari ‘tracking shoes’, Toyota Sienta mengandalkan styling dan kustomisasi eksterior untuk menarik calon pembeli. Itu bisa dibuat dalam delapan warna bodi berbeda dan warna cerah yang disebut Air Yellow. Selain itu, ada lima pilihan warna untuk aksen eksterior dan trim bumper.
Interior Toyota Sienna difokuskan pada fungsionalitas dan kenyamanan. Dasbor dibagi menjadi dua bagian, dengan bagian atas menampung panel instrumen dan layar infotainment LCD 4,2 inci (standar pada G dan X Hybrid saja), dan bagian bawah menampung kontrol HVAC interior dan pemilih gigi.
Dasbor Toyota Center dibagi menjadi dua bagian, dengan bagian atas berisi panel instrumen dan layar infotainment LCD berukuran 4,2 inci.
Dibandingkan dengan model sebelumnya, Toyota Sienta 2016 memiliki lantai yang lebih rendah dan pintu yang lebih lebar untuk masuk dan keluar yang lebih baik. Celah lutut untuk kursi baris kedua juga telah diperpanjang 25 mm. Sienta akan tersedia dalam tiga versi interior: dengan 7 kursi, 6 kursi, dan 5 kursi.
Toyota Sienta 2016 tersedia dengan pilihan powertrain bensin dan hybrid standar. Yang pertama ditenagai oleh mesin siklus Atkinson empat silinder 1.5 liter dengan VVT-iE dan “EGR berpendingin” yang menghasilkan 109 hp pada 6.000 rpm dan 136 Nm pada 4.400 rpm melalui gearbox CVT. Konsumsi bahan bakar rata-rata diperkirakan mencapai 20,6 km/l, berkat sistem start/stop bawaan.
Toyota Sienta sudah tersedia untuk dipesan dengan harga mulai dari ¥1.689.709 hingga ¥2.329.855 (INR 8,76 – ₹ 12,08 lakh).
Varian hybrid menggabungkan versi detuned dari mesin 1.5 liter (yang menghasilkan 74 hp) dengan motor listrik 61 hp. Total tenaga sistem hybrid adalah 100 hp, dan dilengkapi dengan gearbox CVT. Toyota Sienta Hybrid memiliki rating konsumsi bahan bakar 27,2 km/l (siklus JCO8), Jakarta – Toyota dikenal sebagai produsen mobil dengan banyak model kendaraan. Minivan mewah dari LCGC. Salah satu produk unik dengan model pintu geser (
Sejarah Toyota Sienta pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2003. Di Indonesia, Toyota Sienta hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.
Mesin Toyota Sienta menggunakan tipe 2NR-FE, 4 Cyl In-line, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.500 liter. Menurut spesifikasi Toyota Center, mesin tipe ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 105 Tk pada putaran 6000 rpm. Sedangkan torsi maksimal Toyota Centa mencapai 140 Nm pada 4.200 rpm.
Bukan rahasia lagi kalau penjualan Toyota Center anjlok. Ini mungkin karena Toyota memperkenalkan lebih banyak produk baru