Harga Xpander Sport 2017 Bekas

Harga Xpander Sport 2017 Bekas – Jakarta – Mitsubishi tidak berbohong ketika meluncurkan konsep MPV XM dengan cara yang luar biasa beberapa tahun lalu. Menurut kami, seperti kebanyakan pabrikan lain, versi produksi dari MPV yang “aneh” ini akan terlihat hambar dan cenderung membosankan, jauh berbeda dengan versi konsepnya.

Yah, ternyata tidak! Mitsubishi Xpander tentu tidak terlihat membosankan, berani dan mirip dengan konsepnya. Sehingga tidak salah jika dikatakan bahwa Xpander adalah Low MPV paling diminati di Indonesia saat ini.

Harga Xpander Sport 2017 Bekas

Apalagi jika melihat antusias pengunjung booth Mitsubishi selama perhelatan GIIAS 2017 yang tidak pernah sepi, kami yakin sebagian besar dari Anda juga setuju dengan pendapat tersebut.

Mobil Bekas Mitsubishi Xpander 2021, Banting Harga Murah Banget

Karena ini baru lini produksi awal, tentu belum banyak yang berkesempatan merasakan produk berslogan “Next Generation MPV” ini.

Beberapa mungkin pernah, tapi kami mungkin hanya di sekitar area test drive saat pameran atau di sekitar showroom.

Untungnya, Indonesia memiliki kesempatan eksklusif untuk menjadi media yang mengadakan tes langsung kompetitor terbaru Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio untuk menempuh jarak lebih dari 200 km di Jakarta.

Selama tiga hari, dipinjam satu unit Xpander varian tertinggi yakni Ultimate A/T seharga Rp 245.350.000. di jalan dari Jabodetabek.

Mitsubishi Xpander Sport A/t 2020 Hitam 4699238

Anehnya, unit ini, dengan finishing Sterling Silver Metallic, menarik banyak perhatian di jalanan dibandingkan minivan Low lain yang pernah kami coba.

Namun jika ingin lebih menarik perhatian, “All Eyes on You”, warna Red Metallic yang hanya tersedia pada varian Sport dan Ultimate, kami sarankan untuk menjadi pilihan Anda.

Desain yang sudah ditulis berkali-kali tentunya tidak akan kami bahas lebih lanjut, atau kalian bisa tonton review 10 Things di channel Youtube Indonesia yang bisa kalian klik video dibawah ini.

Pengetesan Mitsubishi Xpander dimulai dengan menyalakan mesin, hanya dengan menekan tombol Start/Stop Engine sambil memasukkan kunci KOS (Keyless Operation System) ke dalam saku. Ya, fitur ini hanya tersedia pada varian Sport dan Ultimate.

Segini Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander 2017, Bisa Bikin Ngiler Ini Sih

Ini mengejutkan karena suara mesin 4N91 bekas ternyata sangat sunyi, dan saat idle tidak menembus mobil.

FYI, mesin 4N91 ini bukanlah jantung mekanis yang benar-benar baru. Namun sudah ada sejak pertengahan tahun 2000-an dan digunakan pada unit Colt (hatchback) dan Lancer di Jepang.

Tekan pedal gas agak dalam dari posisi diam, akselerasi mesin 4 silinder 1.499 cc ini cukup terasa. Cukup garang, meski tidak seagresif menyalip di bawah Suzuki Ertiga atau Honda Mobilio, lebih mirip dengan drivetrain Grand New Toyota Avanza yang sudah menggunakan jajaran mesin NR.

Yang cukup kami sukai, Xpander cenderung memberikan respon smooth atau halus saat pedal akselerator ditekan sedikit saja. Inilah yang awalnya kami perkirakan, karena tenaga 102 hp dan torsi 141 Nm jauh dari yang terdepan di kelasnya. Namun cukup menantang karena mobil ini dipasang pada bodi yang lebih besar dari semua kontainer di kelasnya.

Harga Xpander Bekas Termurah Terbaru 2023

Akselerasi dari sekitar 40km/jam ke 80km/jam menjadi kendala, kelemahan karakter mesin Xpander yang lebih rendah yang sudah menggunakan teknologi MIVEC mulai terasa. Cukup sulit untuk menaikkan kecepatan meski tendangan mesin terasa berat.

Apakah ini berarti Xpander lebih lambat dari Avanza, Ertiga, dan Grand Livina? Tidak juga, hanya saja karakter akselerasi pada putaran mesin rendah jauh lebih halus.

Ya, akibat dari karakter mobil seperti ini juga membuat gaya berkendara yang “move”, yaitu super agresif di jalanan kota, sangat tidak cocok.

Sayangnya, kami masih belum diperbolehkan untuk ‘menyiksa’ Baby Pajero Sport ini karena angka odometernya masih sangat rendah saat kami mengambil unit tersebut, artinya masih dalam masa break-in atau pembobolan. Saya baru saja menempuh jarak 12 mil, bro!

Ngapain Beli Pajero Sport Kalau Ini Lebih Gagah? Review Mitsubishi Xpander Cross

Sejujurnya, gear shifter inilah yang paling mengecewakan kami tentang Xpander saat membaca lembar spek. Ternyata handling aslinya jauh lebih baik daripada CVT yang digunakan di Mirage, Delica, dan bahkan Outlander Sport.

Jika Anda menekan pedal gas di tengah halte, Anda akan merasakan perpindahan dari gigi 1 ke gigi 2 berlangsung cepat, sedangkan gigi 2 ke 3 akan terasa cukup lama, dan gigi 4 jelas paling efisien untuk pelayaran santai.

Pada 100km/jam juga terasa santai karena putaran mesin cukup jauh dari kisaran 3000rpm, tepatnya di 2500rpm.

Perpindahan gigi ke atas, yang disebut top gear, terasa sangat mulus. Selama pedal gas tidak ditekan terlalu dalam, menyebabkan pedal gas bekerja terlalu keras. Namun batas transmisi 4 percepatan ini akan langsung terasa saat “disiksa”. Misalnya saat kick-off akan langsung menyebabkan putaran mesin bertambah terlalu tinggi.

Ini Penyebab Harga Bekas Xpander Dan Xpander Cross Tetap Tinggi

Namun saat dibawa normal, perpindahannya terasa mulus seperti CVT. Pada saat yang sama, kekurangan drivetrain baja-karet, seperti yang ditemukan di Mirage, Outlander Sport, dan Delica, dihilangkan. Yang membuat akselerasi awal sangat, sangat sulit.

Secara umum, karakteristik mesin dan transmisi Mitsubishi Xpander akan jauh lebih cocok untuk kenyamanan jelajah alias kenyamanan jelajah. Sehingga santai berkendara di jalan raya akan terasa nikmat. Sedangkan mereka yang ingin terlalu agresif di jalan kota lebih baik memilih opsi lain.

Tags: Berita Menarik Berita Mobil Indonesia Indonesia jakarta Mobil Mitsubishi Mitsubishi Xpnader Mobil Baru Mobil Bekas Mobil Konsep Mobil Murah Test Drive Mitsubishi Xpander

Tutus Subronto Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008 ia telah meliput beberapa event otomotif nasional. Pada Januari 2014, ia bergabung dengan tim Content Writer di Indonesia. Saat ini terlibat dalam tim redaksi Jurnal Indonesia untuk mengulas dan menerbitkan berita otomotif terkini. Email: [email dilindungi]

Wa) 0852 2239 9820 Promo Diskon! Dealer Resmi Mitsubishi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like