Honda Brio Satya E Mt

Honda Brio Satya E Mt – Jakarta – Tahun lalu, Honda memperkenalkan Brio generasi kedua di Indonesia. Facelift utama ada untuk semua varian, baik Brio RS maupun Brio Satya mengisi segmen LCGC. Review Honda Brio Satya kali ini berfokus pada keseruan mengendarainya.

Dalam penyegaran, eksterior Brio telah diubah total, namun sayangnya tidak ada yang baru untuk mesinnya. Berbicara tentang

Honda Brio Satya E Mt

, Brio Satya lebih tinggi dari LCGX lainnya. Salah satu alasan yang membuat Brio Satya fun to drive adalah karena menggunakan mesin empat silinder yang minim over vibrasi di kondisi jalan.

New Honda Brio :: Honda Indonesia

2016 yaitu i-VTEC empat silinder berkapasitas 1.199cc. Mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga 89 hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. PT Honda Prospect Motor telah menyiapkan pilihan transmisi manual CVT dan transmisi otomatis.

Untuk LCGC, Brio Satya terbilang cukup mahal. Varian tertinggi yakni Satya E CVT dibanderol di atas Rp 160 jutaan. Jadi hanya Brio Satya satu-satunya mobil bersubsidi alias LCGC yang harganya sudah menyentuh Rp 160 jutaan. Harganya malah mirip dengan Suzuki Ignis lho yang bukan mobil LCGC.

Review Honda Brio Satya kali ini berfokus pada performa LCGC yang responsif. Kebetulan pada sesi test drive kali ini kami mendapatkan varian transmisi CVT. Seperti yang diharapkan, kombinasi CVT dan karakter mesin 4 silinder membuat daya tariknya cukup kuat namun tidak terlalu agresif.

Akselerasi dan semburan torsi Brio memang tidak setajam Ignis Agya versi 1.200 cc apalagi Agya 1.000 cc. Undian Brio meningkat dengan cepat

Jual Honda Brio E Satya At 2017 Merah Di Seller Carro Automall

Tentu saja putaran mesin langsung naik turun sehingga tidak “kram” lama di awal. Hal ini terlihat dari akselerasi Brio yang mencapai 40-80km/jam, jauh lebih cepat dari Agya atau Ignis bahkan setara dengan Chevrolet Spark yang bermesin 1400cc.

Untuk akselerasi hingga kecepatan tinggi ini, Brio juga termasuk yang terbaik dibanding kompetitornya. Brio lebih cepat daripada mobil kecil 1200cc lainnya yang pernah kami uji, bahkan dibandingkan dengan Spark yang bermesin 1400cc. Naik ke 120 km/jam atau 140 km/jam juga tidak masalah, masih mudah.

Perlu Anda ketahui bahwa Honda secara elektronik membatasi kecepatan Brio, termasuk hingga generasi kedua mentok di angka 145 km/jam saja. Apa pun yang Anda lakukan, Anda tidak akan bisa mendapatkan nomor ini jika Anda mengganti ECU atau memasangnya

Apalagi kalau bicara regulasi, tidak ada jalan tol di Indonesia yang bisa melebihi 145 km/jam. Yang penting di sini bukanlah masalahnya

Honda Brio Satya E 1,2 Mt Bensin 2018 141289

Berbicara tentang fitur, Brio Satya tidak pernah merasa cukup. Namun untuk ukuran LCGC terbilang cukup lengkap. Jangan bandingkan Brio Satya E dengan Ignis GX atau Sirion, jelas kalah jauh. Hal yang paling unik dari Brio Satya E adalah memiliki tipe AC digital.

Secara estetika, panel AC ini lebih enak dipandang dan terasa lebih modern. Tombol kiri untuk mengatur kipas, tombol kanan untuk menaikkan dan menurunkan suhu. Terdapat tombol MAX COOL untuk langsung menuju suhu terdingin. Nyatanya, AC tidak ada untuk mengontrol buka tutup sirkuit, atau alat fogging dan defrosting, tapi ada opsi untuk mengatur arah angin ke kaki.

Cara menyapa orang di dalam mobil. Saat membuka kunci dari remote control dan membuka pintu, kluster instrumen sedikit redup. Tapi begitu kami memasukkan kunci, lampu langsung menyala. Selain itu, ada tombol kontrol audio khusus di setir varian Satya E.

Khusus untuk varian E terdapat wiper belakang, namun kontrol untuk wiper belakang hanya menyala atau mati dan tidak ada jeda. Versi top-of-the-line LCGC dari Brio juga dilengkapi lampu kabut yang kontrolnya terintegrasi pada tangkai utama. Asyiknya lagi, ada fiturnya

Harga Resmi Honda Brio Satya Dan Rs Setelah Diskon Ppnbm

Penguncian otomatis bekerja saat mobil melaju minimal 15 km/jam dan mati kembali saat pengemudi memasukkan tuas persneling ke P. Uniknya, mode pengunciannya mirip dengan mobil Eropa, saat pintu terkunci bisa langsung dibuka dengan menarik pegangan di sisi pengemudi.

Pada review Honda Brio Satya kali ini, kami melihat mobil ini sebagai paket lengkap untuk LCGC. Sebenarnya dari segi fitur masih kurang, tapi sudah sangat bagus dibandingkan dengan yang lain.

Misalnya, Brio Satya tidak memiliki power folding spion, nasibnya sama dengan LCGC manual lainnya. Untungnya pada review kali ini Honda Brio Satya mendapatkan model tertinggi yang bisa mengatur sudut spion secara elektronik. Bicara soal spion, Brio Satya memiliki fitur spion tengah siang dan malam. Jadi jika Anda mendapat silau dari lampu sorot di belakang, hidupkan saja.

Tidak apa-apa. Kamera kepala juga keren, biasanya dengan Pioneer FH-S505BT yang setiap dinyalakan akan keluar tulisan enjoy Honda. Ada CD

Video Honda Brio Satya Warna Merah Hot Tags

Android atau iOS, cukup unduh aplikasi Pioneer ARC. Nantinya, aplikasi di ponsel Anda bisa digunakan sebagai pengontrol head unit. Karena ini versi murah, banyak tombol kosong di sisi kanan, sehingga memberi kesan mobil benar-benar kosong.

Di setiap varian, jadi tidak bisa menggunakan sembarang kunci duplikat untuk menyalakannya. Asyiknya lagi, kuncinya menggunakan keyless access, sehingga membuka pintu tidak perlu dibalik di lubang kunci manual lagi.

Ternyata sama antara Satya dan RS, bedanya biasanya hanya di warna dan aksesoris. Interior Brio Satya berwarna hitam dan krem, sedangkan Brio RS serba hitam.

Terbuat dari plastik tapi tidak murah dibandingkan dengan Agya, Karimun dan Datsun GO. Kualitas plastiknya masih sedikit lebih kokoh dengan motif karbon. Buruknya lampu sein dan lengan wiper juga tipis, seperti mobil-mobil keluaran awal tahun 2000-an.

Buy Used 2021 Brio Bekas

Penyimpanan barang-barang kecil di kompartemen penumpang tidak berbeda dengan Brio versi sebelumnya. Bedanya ada di bagasi dimana ukuran All New Honda Brio semakin besar.

Honda meninggalkan desain panel kaca besar di pintu belakang Brio. Kini desainnya sudah berubah total yakni membulat seperti kapsul. Sepintas terlihat seperti Mitsubishi Mirage, tapi juga terlihat seperti Datsun Go dengan lampu depan Freed. Di bagian atas Brio Satya menggunakan spoiler yang terintegrasi, dengan

Untuk tampilan depan berubah mirip Mobilio. Artinya, ada ubahan besar dibanding sebelumnya, yakni pada bumper depan, kap mesin, lampu, grill, dan fender depan. Lalu pada bagian samping, pilar B depan tetap mirip dengan Brio sebelumnya. Bedanya dengan pilar B belakang adalah jarak antar ban lebih panjang. (turun)

Tags: All new Brio All new Honda Brio Brio Satya s mt Harga Honda Brio Honda Brio Honda Brio Satya Honda Brio Satya e cvt PT Honda Prospect Motor review Honda Brio review informasi Honda Brio

Honda Brio Satya E Manual 2017

Tutus Subronto Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak tahun 2008 telah meliput berbagai event otomotif nasional. Kemudian pada Januari 2014, ia bergabung dengan tim penulis konten di Indonesia. Kini bergabung dengan dewan redaksi Jurnal Indonesia untuk mengulas dan menerbitkan berita otomotif terkini. Email: [email protected] Honda Brio adalah city car yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 2011. Terutama dijual di Asia Tenggara dan juga di wilayah lain, diposisikan sebagai model hatchback pada tingkat pengujian di bawah Fit/Jazz dan The Kota. Bersama dengan sedan pelengkap Amaze, ini akan menjadi mobil terkecil di jajaran global Honda pada tahun 2023.

Pada bulan Agustus 2013 di Indonesia, beberapa varian Brio dalam tahap pengujian mendapat tambahan nama yang terinspirasi dari Indonesia untuk memenuhi program LCGC (Low Cost GR Car) negara tersebut. Nama Satya (Sansekerta: ‘kebenaran’, ‘pergi’, ‘setia’ atau ‘setia’) digunakan sebagai akhiran.

Honda meluncurkan Brio pada tahun 2011 sebagai hatchback di segmen di bawah Fit/Jazz. Mobil tersebut dirancang khusus untuk pasar negara berkembang seperti Thailand dan India, dua negara tempat Brio awalnya diproduksi. Mobil itu dipratinjau sebagai New Small Concept. Mobil konsep ini pertama kali ditampilkan di Thailand International Motor Expo 2010.

Brio generasi pertama ditenagai oleh mesin bensin 1.2 liter L12B3 SOHC i-VTEC empat silinder yang menghasilkan 65–66 kW (87–89 hp; 88–90 PS) pada 6.000 rpm dan 108–110 N⋅ m ( 80 –81 lb⋅ft) torsi pada 4.500–4.800 rpm, atau mesin bensin empat silinder L13Z1 SOHC i-VTEC 1,3 liter yang menghasilkan 73,5 kW (99 hp; 100 PS) pada 6⋅12 rpm . lb⋅ft) torsi pada 4.800 rpm. Ini tersedia dengan transmisi manual 5 kecepatan, transmisi otomatis konverter torsi 5 kecepatan, atau transmisi variabel kontinu (CVT).

Honda Brio Satya E Mt 2016

Di Thailand, Brio diluncurkan pada 17 Maret 2011 sebagai tanggapan atas program mobil ramah lingkungan yang didukung pemerintah.

Ini awalnya tersedia di S-Class dengan transmisi manual dan V-Class dengan transmisi manual atau CVT. Baik versi S dan V ditenagai mesin 1.2 liter L12B3 yang mampu menggunakan bahan bakar E20 dan menawarkan konsumsi 20 km/l (56 mpg).

Namun, Honda Thailand juga memproduksi Brio dengan mesin 1,3 liter L13Z1 untuk pasar ekspor. Setelah facelift mobil pada Mei 2016, yang meliputi fasia depan, lampu belakang, dan desain dasbor yang diperbarui, opsi transmisi manual dihentikan, hanya kelas V dengan CVT.

Peluncuran Brio yang direncanakan di India tertunda pada awal 2011 karena gempa bumi dan tsunami Tohoku 2011 di Jepang. Ini kemudian diluncurkan pada September 2011.

Honda Brio Satya E 1,2 Mt Bensin 2017 123987

Pasar India Brio diproduksi oleh anak perusahaannya, Honda Cars India Ltd (HCIL), di fasilitas manufakturnya di Greater Noida. Lebih dari 80% suku cadangnya bersumber dari pemasok India. Pabrik Rajasthan juga mengekspor suku cadang Brio ke Thailand.

Brio di India tersedia dalam kelas V, VX dan VX BL. Model facelift diluncurkan pada 4 Oktober 2016.

Brio menghentikan produksi di India pada November 2018 dan dihentikan pada Februari 2019 karena penjualan yang lambat, meninggalkan Amaze sebagai penawaran level awal Honda untuk pasar India.

Awalnya diimpor CBU dari Thailand, pertama kali ditawarkan dalam kelas S dan E. Ini menggunakan gen L13Z1 1,3 liter

Brio Satya: Honda Brio E Satya 2018 Mt Tangan Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like