Honda Mobilio 2014 Tipe E

Honda Mobilio 2014 Tipe E – Artikel ini membutuhkan kutipan tambahan untuk verifikasi. Tolong bantu perbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Materi yang tidak sesuai dapat ditentang dan dihapus. Temukan sumber: “Honda Mobilio” – Berita · Koran · Buku · Akademik · JSTOR (Agustus 2016) (Pelajari cara dan apa yang harus dihapus dari templat pesan ini)

Honda Mobirio (Jepang: ホンド・モニリオ, Hepburn: Honda Mobirio) adalah minivan tujuh kursi yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang Honda. Mobilio generasi pertama, diproduksi dari tahun 2001 hingga 2008 dan hanya dijual di Jepang, merupakan model kedua dalam seri “Small Max” Honda dan juga menampilkan Platform Kecil Global Honda dan mesin i-DSI. Pada Mei 2008, Freed diperkenalkan, menggantikan model generasi pertama. Generasi kedua Mobilio berbasis Brio diluncurkan pada September 2013 dan mulai dijual di beberapa negara berkembang pada Januari 2014.

Honda Mobilio 2014 Tipe E

Ini adalah MPV kompak 1,5 liter yang dirancang untuk aktivitas santai. Menurut Honda, Mobilio mencapai peringkat bahan bakar tertinggi 17,2 km/l (49 mpg) di kelas 7 kursi.

Harga Mobil Bekas Honda Mobilio 2014

Mobilio memiliki area kargo yang luas dengan kedalaman 1,86 m (6,09 kaki) dan tinggi 1,10 m (3,6 kaki) dan dapat dikonfigurasi dalam 5 mode; mode utilitas, mode panjang, mode ganda, mode pembaruan, dan mode penyesuaian. Selain konfigurasi kargo yang fleksibel, terdapat dua pintu geser, satu di setiap sisi. Kait penyimpanan pintu belakang interior dapat menopang sekitar 11 lbs (5,0 kg).

Mobilio menggabungkan teknologi Honda G-CON (Gravity Control) untuk meningkatkan keselamatan saat terjadi tabrakan. Bodywork dirancang untuk melindungi penumpang dari benturan depan dengan kecepatan 55 km/jam, benturan depan dengan kecepatan 64 km/jam, benturan samping dengan kecepatan 55 km/jam, dan benturan belakang dengan kecepatan 50 km/jam. Honda telah menerapkan program uji tabrak kendaraan-ke-kendaraannya sendiri – dengan kompensasi tabrakan langsung 50% dengan kendaraan seberat 2 ton saat kedua kendaraan melaju dengan kecepatan 50 km/jam – untuk membantu meningkatkan keselamatan dalam keamanan tabrakan di dunia nyata. Untuk meningkatkan kemampuan daur ulang, hampir semua bagian interior cetakan injeksi terbuat dari resin olefin. Bersama dengan langkah-langkah lain, ini membuat keseluruhan daur ulang kendaraan menjadi lebih dari 90%.

Mesin VTEC 1,5 liter dirancang untuk tenaga dan penghematan bahan bakar. Kementerian Transportasi Jepang menilai Mobilio sebagai kendaraan “rendah emisi yang luar biasa”. Honda Multimatic S (CVT) juga hadir di Mobilio. Ini adalah generasi baru Honda CVT 7-percepatan, yang menyediakan tiga mode berkendara: CVT, mode otomatis 7-percepatan, dan mode manual 7-percepatan. Penggerak empat roda juga tersedia.

Perbedaan dari Mobilio reguler termasuk pilar C yang dua kali lebih lebar dan desain keseluruhan yang lebih berbentuk kotak. Ini mengalami facelift pada tahun 2005.

Honda Mobilio 2014 E Petrol

Papan nama Mobilio dihidupkan kembali sebagai model MPV berdasarkan platform Brio, yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pasifik,

Ini memulai debutnya sebagai prototipe di Indonesia International Motor Show ke-21 pada 19 September 2013. Mobilio mulai diproduksi di pabrik Honda Prospect Motor Karawang pada 15 Januari 2014 dan mulai dijual di Indonesia pada 25 Januari 2014. Level trim yang tersedia adalah S, E, E Prestige, dan RS (mulai Juni 2014), dengan manual 5 kecepatan atau CVT (hanya E, E Prestige, dan RS). Mobilio generasi kedua ditenagai oleh mesin bensin 1.5L L15Z1 i-VTEC atau mesin diesel 1.5L N15A1 i-DTEC untuk pasar India.

Mobilio diluncurkan di Filipina pada 28 April 2015. Semua Mobilios spek Filipina diimpor dari pabrik Ayutthaya di Thailand.

Pada 19 Januari 2016, Mobilio menerima facelift di Indonesia, memperkenalkan desain dashboard yang diperbarui dari BR-V.

File:2014 Honda Mobilio E Cvt (front), West Surabaya.jpg

Versi S adalah model dasar, hanya tersedia dengan transmisi manual 5 kecepatan. S tidak memiliki wiper belakang, lampu kabut, indikator samping, AC kipas ganda, atau sistem keamanan. Gagang pintu tidak dicat dan memiliki roda baja 15″ (380 mm).

Setelah facelift, Mobilio S mendapat beberapa tambahan seperti sistem AC kipas ganda dan velg.

Trim E mid-range Mobilio mendapatkan velg 15 inci (380mm), sistem keselamatan, gagang pintu berwarna bodi dan kaca spion samping dengan indikator, dan AC kipas ganda. Mobilio E tersedia dengan transmisi manual 5 kecepatan atau CVT, meskipun ABS dan EBD hanya tersedia pada model E-CVT pre-facelift.

Trim Prestige memiliki umur pendek karena hanya tersedia setelah diluncurkan pada Januari 2014 dan digantikan oleh Mobilio RS pada Juni 2014. Prestige menampilkan trim krom pada bezel lampu kabut, cetakan samping, dudukan plat nomor, dan ujung knalpot.Desain velg alloy unik untuk model ini. Mobilio Prestige menampilkan head unit layar sentuh Kwood 6,1 inci (150mm) dengan pandangan kamera mundur.

Jual Grill Honda Mobilio Tipe E Atau S

Pada 19 Juni 2014, Honda Prospect Motor Indonesia meluncurkan model sporty Mobilio RS. Trim RS mencakup body kit yang sporty, lampu proyektor dengan lampu siang hari, velg 15 inci (380 mm), trim atap perak, interior serba hitam, gagang pintu perak matte, kunci pintu dengan pemasangan cepat, lebih banyak Audio berkualitas tinggi dan isolasi dua pintu mengurangi kebisingan kabin. Tersedia dalam warna baru, dengan Onyx Red Pearl dan Modern Metallic Steel menggantikan Metallic Polished Metal. Tersedia dengan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi CVT.

Petrol Mobilios ditenagai oleh unit cam overhead 16-katup L15Z1 1,5 liter dengan injeksi bahan bakar elektronik dan i-VTEC. Ia memiliki rasio kompresi 10,3:1 dan dapat berjalan dengan bahan bakar RON 91.

Pada 12 Januari 2017, Mobilio menerima facelift, termasuk fascia depan yang didesain ulang dan strip krom tipis ditambahkan ke bagasi. ABS dan EBD telah menjadi standar di semua versi.

Pada 19 April 2018 selama Pameran Motor Internasional Indonesia ke-26, Mobilio E Edisi Khusus (hanya CVT) diperkenalkan dengan fitur gril depan yang unik, velg dua warna yang didesain ulang, trim knalpot, layar sentuh mengambang 8 inci (200mm). Unit tampilan utama dan konsol sandaran tangan.

Harga Mobilio Bekas Tipe Matic Dan Manual Terbaru 2023

Pada tanggal 21 Februari 2019, Mobilio di pasar Indonesia mengantarkan pembaruan berupa lampu depan proyektor dengan lampu LED daytime running eksklusif untuk versi E dan versi RS. Trim RS menggunakan velg dua warna 15 inci (380mm) yang sama yang merupakan opsional pada mobil kei N-Box Custom.

Trim E, di sisi lain, menggunakan roda yang sebelumnya digunakan pada trim RS facelift. Trim S mendapatkan gril dan roda depan yang sama dengan Mobilio E Edisi Khusus. Head unit layar sentuh resistif 6,2 inci (160mm) sekarang menjadi standar pada trim S dan E. Interior RS menampilkan antena sirip hiu, lampu belakang asap, trim oranye di dasbor, jahitan merah di jok, pengukur yang didesain ulang dengan logo RS dan Grup unit kepala layar sentuh kapasitif 8″ (200mm).

Pada April 2022, untuk pasar Indonesia, versi E dan RS akan dihentikan produksinya, hanya menyisakan versi S terutama untuk pasar armada.

Pada tahun 2016, Indian Mobilio tanpa airbag dan ABS menerima 0 bintang untuk penumpang dewasa dan 1 bintang untuk anak-anak dari Global NCAP.

Honda Mobilio E Facelift 1.5 At Bensin 2014 81866

Pada tahun 2016, Indian Mobilio dengan 2 airbag dan tanpa ABS mendapatkan 3 bintang untuk penumpang dewasa dan 2 bintang untuk anak-anak di Global NCAP (mirip dengan Latin NCAP 2013).

Per Agustus 2014, Honda telah menjual 110.457 unit, naik 78 persen dari tahun sebelumnya, dan Mobilio memulai debutnya dengan 59.377 unit, sekitar 54 persen dari total penjualan Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like