Jenis Jenis Mobil Toyota Kijang

Jenis Jenis Mobil Toyota Kijang – Toyota Kizong generasi ke-3 memang merupakan mobil yang hebat pada masanya. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1986, mobil ini langsung memenangkan hati keluarga Indonesia karena ketangguhan dan daya tahannya. Mobil ini dulunya harus dimiliki oleh setiap keluarga pecinta mobil. Maka jangan heran jika banyak model Toyota Qizong dengan kode sasis pendek KF40 dan kode sasis panjang KF50 untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Awalnya, Toyota Airbender dibagi menjadi 2 model. Model pertama dibuat antara tahun 1986 dan 1992. Versi pertama juga dikenal sebagai Toyota Kizong Super (Edisi Mewah). Dengan ciri khasnya mesin berkapasitas 1500cc 5K orange dan fascia berwarna coklat. Secara eksternal, ia menggunakan kotak lampu kecil yang mirip dengan mobil sezaman seperti Carry Xtra atau Corolla DX 1981. Khusus versi minibus, bodi minibus diproduksi oleh perusahaan badan koperasi yang ditunjuk Toyota. Selain karoseri pesanan Toyota, ada juga karoseri lain yang memproduksi beberapa varian model minibus untuk Toyota Kizong Super. Beberapa di antaranya memiliki fitur yang lebih lengkap daripada minibus yang ditunjuk Toyota. Beberapa varian bodi Toyota Kizong Super yang populer dapat dilihat di bawah ini (klik gambar untuk memperbesar).

Jenis Jenis Mobil Toyota Kijang

Nusa Cendana Harum (NCH) Nusa Cendana Harum Bodywork merupakan salah satu perusahaan bodywork yang ditunjuk oleh Toyota sebagai referensi. Sebelum Toyota memperkenalkan Toyota Original Body, Kizong Nusa adalah body standar Kizong Supercar, atau lebih populer disebut body all-over. Bentuk bodi mobil ini hadir standar dengan pintu geser di bagian tengah dan belakang. Ada juga varian 2 pintu (3 pintu dihitung sebagai pintu belakang). Varian ini tidak berjalan dengan baik. Saya tidak tahu mengapa versi 4 pintu tidak hanya berbeda di pintu.

Beli Mobil 2016 Toyota Kijang Innova Q N140 2.0 Bekas

Superior Coach (SC) Kizong Superior body adalah model perantara antara Super dan Grand. Kijang ini juga dikenal sebagai Kijang Super G. Kizong Ji ini dilengkapi dengan tachometer, AC dual blower bawaan, panel instrumen, power windows, central locking, power steering, sliding AC switch yang terintegrasi dengan antena body. , pada spatbor, kaca atas di bagian belakang, gril abu-abu metalik, kotak konsol terintegrasi dengan tuas persneling dan trim saku pintu konsol sisi kanan. Bodywork coach yang luar biasa juga menjadi acuan Toyota Car Rental.

Nasmoco Body Tech Nasmoco Body Tech Body Tech merupakan salah satu referensi body yang dispesifikasikan oleh Toyota Astra Motor. Rusa nasmoco terbagi menjadi 2 varietas. Varian pertama adalah Kizong Ranger yang memiliki 3 pintu (2 depan dan 1 belakang) seperti jip. Varian kedua adalah Kizong Commando yang memiliki 4 pintu (2 pintu depan, pintu kiri tengah dan pintu belakang). Jendela belakang masih menggunakan sistem sliding.

Hobart Rusa Hobart dibagi menjadi 2 varietas. Varian pertama menggunakan sasis kecil dengan profil sporty. Jendela geser digunakan di tengah dan hanya ada satu pintu di sisi kiri. Pada jendela baris ketiga terdapat varian seperti aerofin yang dibuat miring untuk memisahkan jendela belakang. Yang unik dari sasis pendek Kizong Hobart adalah penutup tangki bahan bakar yang tersembunyi di balik pelat nomor belakang mobil. Pintu belakang sangat berbeda dari bodywork Airbender asli. Meski keduanya memiliki pintu 3/4, penempatan di Hobart Gazelle dibalik, dengan jendela kecil di sebelah kanan. Varian kedua adalah Hobert Kizong dengan sasis yang lebih panjang. Kijang Hobart ini memiliki fitur penggunaan 5 pintu (2 depan, 2 tengah dan 1 belakang). Pilar D memiliki ukiran sayap serupa, dengan logo Hobart melingkar di bawahnya. Pintu belakang Hobart Kizong juga unik karena ukurannya hanya 3/4, namun diposisikan di tengah.

Tak mau ketinggalan dari kiprah Roda Nada, bodywork berbahan dasar Tangrang ini juga mensuplai Toyota Kizong Super. Kizong Rover merupakan varian bodi dari mobil Kizong KF40 dengan gaya sporty. Sekilas bentuk bodinya sama dengan bodi asli Airbender, namun setelah diamati lebih dekat, bagian belakangnya lebih tegak dan lebih licik. Dengan demikian, Kizong Rover memiliki tampilan yang sporty. Kizong Rover memiliki 5 pintu (2 depan, 2 tengah, dan 1 belakang) dengan kaca belakang yang mirip dengan versi Astra (bodi dasar). Awalnya, jendela tengah digeser dan jendela belakang dipasang di atas. Namun selang beberapa waktu, modelnya berubah menjadi model atas-bawah dengan memutar tuas (crank), dan kaca belakang masih model atas. Selain itu Qizong Land Rover juga dilengkapi dengan fender, body side mould dan aksesoris lainnya yang membuat Qizong Land Rover semakin sporty. Fasilitas yang ada seperti AC dual fan, PS, PW lebih lengkap dari Kijang Super Astra. Seri Roda Kizong KF50 diberi nama Toyota Kizong Jantan Rider. Fitur penting dari Rider Male Deer adalah profilnya yang sporty dan penggunaan ban belakang eksekutif. Bisa dibilang varian ini merupakan varian teratas karena lebih berfungsi penuh dibandingkan dengan bodi utama asli Kijang.

Sudah Tahu Bedanya Facelift Dan All New Pada Mobil Toyota?

Kenkana Kijang Kenkana memiliki 5 pintu (2 di depan, 2 di tengah dan 2 di belakang). Tak seperti biasanya, pintu tengah Kizong Kenkana mengadopsi model atas dan bawah mirip sedan. Mekanisme canggih Kizong Super karena bodi asli pabrikan tidak menerapkannya. Alhasil, Kizong Kenkana memiliki pintu tengah yang lebih pendek karena bentuk fender Super Kizong. Luasnya selebar pintu masuk bus. Karena pintunya sangat pendek, jendela belakang terlihat terlalu panjang pada sasis Kizong Kenkana yang panjang. Untuk memaksimalkan headroom, Kizong Kenkana menggunakan atap yang lebih tinggi dari model Kizong lainnya.

Montana Kizong Montana memiliki ciri khas berupa gril depan yang unik. Meski masih menggunakan lampu kotak kecil seperti Kizong Super terdahulu, gril depannya tidak berbentuk oval seperti Kizong lainnya. Panggangan Kizong Montana menampilkan pola trapesium jala sama kaki. Bemper depan juga berbeda karena menggunakan model unibody dengan spoiler di bawahnya. Ada semacam sapuan sirip air di dekat lubang tangki belakang. Kizong Montana memiliki 5 pintu (2 pintu depan, 2 pintu belakang 1) jendela tengah atas bawah dan belakang atas.

Memasuki tahun 1992, Toyota Airbender mulai berbenah. Mulai tahun 1992, Toyota memperkenalkan bodi full-press yang lebih populer untuk model Toyota Original Body atau minibus. Maksud dari full pressure body disini adalah menggunakan plat besi untuk menekan body kemudian di las tanpa dempul. Plat besi tersebut dipress dan dibentuk dengan mesin press besar seberat 1.500 ton untuk membentuk berbagai bagian seperti atap depan, atap belakang, kap mesin, bemper, fender depan, dan pintu belakang. Bagian tubuh tersebut kemudian dilas menjadi satu kesatuan dengan menggunakan teknik las titik. Dibandingkan Toyota Airbender sebelumnya, masih mengandalkan bodywork biasa. Pembuatan bodi umum bukan hanya bodi yang dipres penuh (30 hingga 8) dan pengelasan halus berbagai komponen menggunakan dempul. Jumlah dempul bervariasi dari 2 hingga 5 kg, tergantung selera binaragawan. Keunggulan dari pressed body adalah lebih tahan korosi, karena juga dilapisi dengan lapisan anti korosi saat dilas.

Sejak 1992, selain menggunakan bodi asli, Airbender juga mengalami facelift. Yang paling menonjol adalah penggunaan lampu kotak yang lebih besar, palang gril horizontal, dan lampu sein yang lebih lebar, yang telah diubah menjadi warna putih. Bempernya juga berbeda karena lebih lebar dan ada pelindung karet. Bentuknya diubah menjadi sedan dengan dashboard abu-abu tua. Terdapat aksesoris berupa tachometer pada instrumennya. Bentuk dashboard versi pikap sama dengan model lama, namun warnanya diubah menjadi abu-abu. Pada tahun 1994, varian Kizong Grand Xtra menggunakan mesin 7K 1800cc. Ada perbedaan eksterior, seperti gril depan krom berpenampilan vertikal ala Jeep.

Spesifikasi Dan Harga Toyota New Kijang Innova, Termahal Hampir Rp 500 Juta

Itulah beberapa varian Toyota Kizong yang dijual di Indonesia. Perlu dicatat bahwa sebenarnya ada beberapa varian lain dari bodi Kizong yang belum saya cantumkan di sini karena informasi yang kurang. Silakan tinggalkan komentar jika Anda ingin mengajukan pertanyaan atau mengoreksi dan menambahkan informasi. Kelahiran kembali Kizong Innova merupakan revolusi generasi pertama yang diluncurkan pada akhir tahun 2015 lalu. Kizong Innova generasi kedua benar-benar berbeda dengan generasi sebelumnya.

Kendaraan multiguna (MPV) ini telah berevolusi menjadi lebih mewah dari sebelumnya. Selain merevolusi desain eksterior dan interior, Innova Reborn juga terlahir kembali, dengan fitur yang lebih lengkap dan pilihan mesin baru yang lebih bertenaga dari pendahulunya.

Bagi yang bermimpi menggunakan mobil ini sebagai mobil keluarga, berikut spesifikasi dan kelebihan serta kekurangan dari Kizong Innova Reborn.

Setiap varian Toyota Innova Reborn dibandrol dengan harga yang berbeda. Pasalnya, spek yang diberikan di tiap varian juga meningkat. Juga, ada perbedaan antara bensin dan solar Innova.

Kijang Super Harga, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Untuk model tertinggi Toyota Kizong Innova Reborn, Diesel 2.4 V A/T dibandrol dengan harga Rp100. 417.200.000. Harga dapat berubah tanpa konfirmasi lebih lanjut.

Kisi saluran masuk udara memiliki bentuk simetris, kisi saluran masuk udara berwarna abu-abu tua, dan dikelilingi strip berlapis krom. Panggangan ini cocok untuk Toyota Kizong Innova Model G, V dan Luxury.

Sudut yang tajam dan bentuk yang khas memberikan citra yang bermartabat pada bagian depan kendaraan. Itu disematkan pada varian V, V Luxury dan Venturer.

Pelat nomor segmen heksagonal dilengkapi dengan aksen hitam yang elegan. V akan disematkan pada varian V Luxury dan Venturer.

Review Toyota Kijang Innova 2004

Segmen ini mendapatkan velg dua warna, krom perak yang elegan, dan aksen hitam tebal untuk mendukung varian G, V, dan Mewah.

Dengan kursi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like