Jenis Mobil Nissan X Trail

Jenis Mobil Nissan X Trail – Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2002, Nissan X-Trail telah diproduksi dalam 2 generasi. Generasi pertama, yang disebut Nissan X-Trail, menerima kode rangka T30. Generasi pertama ini memiliki banyak varian. Pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2003 dan diimpor utuh atau direkondisi seluruhnya. Kemudian Nissan Motor Indonesia merakit Nissan X-Trail di dalam negeri yang kemudian dijual dalam 2 varian yaitu tipe ST dan tipe XT. Keduanya memiliki kapasitas mesin yang sama yakni 2.500 cc. Perbedaannya terletak pada lampu langit-langit eksklusif tipe XT.

Kemudian muncul varian baru yaitu tipe stt yang tampil lebih sporty dengan penambahan fender, over fender dan roof bar. Pada tahun 2007, NMI merilis varian lain dari T30 dengan mesin lebih kecil berkapasitas 2.000 cc dan transmisi manual.

Jenis Mobil Nissan X Trail

Pada tahun 2007, generasi kedua Nissan X-Trail yang juga dikenal sebagai All New X-Trail mendapat kode nama T31. Sejak diluncurkan, generasi kedua ini hadir dalam 4 varian dengan kapasitas mesin 2.000 cc dan 2.500 cc. Selain ubahan tampilan, T31 khususnya varian bertransmisi otomatis juga dibekali sistem transmisi baru yakni Xtronic CVT. Untuk varian dengan kapasitas mesin 2000 cc tersedia dua pilihan yaitu transmisi manual dan transmisi otomatis Extronic CVT. Sedangkan untuk varian mesin berkapasitas 2.500 cc, terdapat dua varian yaitu st dan xt, keduanya bertransmisi otomatis Xtronic CVT. Secara internasional, Nissan X-Trail generasi kedua diluncurkan di Geneva Motor Show pada Maret 2007 dan mulai dijual. di Agustus. 2007, Eropa pada kuartal ketiga dan Australia dan Meksiko di akhir tahun. Nissan X-Trail generasi kedua menggunakan platform Nissan C. Di Amerika dan Kanada, mobil ini diganti dengan ‘Rogue’.

Review All New Nissan X Trail

Di Indonesia, Nissan X-Trail generasi kedua yang dikenal dengan All New X-Trail dengan kode nama T31 dipasarkan pada tahun 2008 dan tersedia dalam dua pilihan mesin bensin, yakni 2.000 cc berkode MR20DE (Pertama Berbeda dengan generasi berkode QR20DE). . dan 2.500 cc dengan kode QR25DE (masih sama dengan generasi pertama).

Mesin 2.000 cc memiliki output 102 kW (139 PS) pada 5.200 rpm dan torsi 198 Nm (20,2 kgm) pada 4.400 rpm. Selain itu, mesin 2.500 cc memiliki tenaga 180 hp pada 6.000 rpm dan torsi 25 kgm pada 4.000 rpm. Khusus untuk varian bertransmisi otomatis dilengkapi dengan sistem transmisi baru yakni Xtronic CVT. Untuk varian mesin berkapasitas 2.000 cc tersedia dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual dan transmisi otomatis Xtronic CVT. Sedangkan varian volume mesin 2.500 cc hanya tersedia dengan transmisi otomatis Extronic CVT.

Secara eksterior, Nissan X-Trail generasi kedua ini sepertinya hanya mendapat facelift, karena ada sedikit perbedaan pada lampu depannya yang berdesain persegi dengan extra flare bezels. Namun jika dicermati, sebenarnya ada banyak detail kecil yang berubah dari Nissan X-Trail T30 generasi pertama, seperti handle pintu, lampu rem, bentuk spion samping, model velg dan gril yang lebih stylish dan modern. di dalam Dengan trim krom.

Interiornya diubah total, yang paling menonjol adalah posisi speedometer yang kembali ke depan pengemudi, bukan lagi di tengah dashboard. Speedometer pre-facelift pada generasi ini masih menggunakan MID yang lebih kecil di bagian tengah, sedangkan versi post-facelift sudah menggunakan layar MID yang lebih besar di bagian tengah.

Nissan X Trail 2.0 St Cvt 2009 Keren Dan Jantan

Features Keunggulan Nissan X-Trail dari segi ruang penyimpanan masih utuh, dengan kotak penyimpanan di bagasi dan beberapa kotak di bagian depan, mulai dari bagian tengah dashboard tepat di atas kisi-kisi AC. Begitu pula hanya tempat mendinginkan minuman dari AC yang masih utuh, hanya posisinya kini tegak dan berada di sisi kiri kanan dashboard.

Ada juga edisi khusus yang dibuat oleh Autech. Perbedaan pada eksterior adalah tidak adanya emblem Nissan pada gril dan merupakan satu-satunya model yang dilapisi krom oleh pabrikan. Interior versi Autech juga dilapisi kulit hitam, menambah kesan mewah namun tetap sporty. Autech sendiri memiliki 3 varian yakni 2.0 manual, 2.0 automatic dan 2.5 ST automatic.

Harga Mobil Bekas Nissan X-Trail Generasi Kedua T31 (2008-2013) kini cukup terjangkau. Berdasarkan hasil survei beberapa dealer mobil bekas di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi, harga berada di kisaran harga… Nissan membutuhkan waktu delapan tahun untuk mengembangkan X-Trail generasi kedua dengan kode bodi T31. memikirkan Nissan X-Trail 2008 T31? Di bawah ini adalah review Nissan X-Trail 2008 T31

Review Nissan X-Trail T31 2008 – Setidaknya butuh waktu delapan tahun bagi Nissan untuk segera merilis Nissan X-Trail generasi kedua. Bahkan kami tim redaksi bingung mengapa Nissan Global membutuhkan waktu lama untuk merilis Nissan X-Trail generasi kedua yang memiliki kode bodi T31. Apakah model Nissan X-Trail generasi pertama dengan kode T30 abadi seperti Mercedes-Benz G-Glass ataukah yang

Nissan X Trail E Power Resmi Dirilis, Harganya Dibanderol Mulai Rp 830 Jutaan

Land Rover Defender, jadi desainer global Nissan cukup “malas” untuk berganti model dan berjudi hanya menambah varian atau karena alasan lain. Namun, Nissan X-Trail mulai beroperasi di Indonesia

Pada tahun 2005 seharusnya penjualan SUV di Indonesia sudah pas, namun karena “penundaan” ini, posisi Nissan X-Trail diambil alih oleh musuh bebuyutannya, Honda CR-V yang keluar pada tahun 2007 dengan model yang revolusioner.

Melihat sedikit sejarah kehadiran Nissan X-Trail di Indonesia, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan Nissan X-Trail dalam format CBU pada tahun 2001 yang saat itu hadir sebagai uji pasar bersama Nissan Terrano sebagai andalan Nissan. Langkah Nissan ini bisa dibilang cerdas, karena Terrano diluncurkan hanya 5 tahun setelah peluncuran Nissan X-Trail. Saat itu, X-Trail dibekali unit mesin 1.998 cc QR20DE dengan tenaga 140 Ps atau sekitar 137,5 hp dan torsi 200 Nm. Nissan X-Trail justru mendapat sambutan yang cukup hangat, membuat PT NMI “serius” di pasar ini. Terbukti pada tahun 2003, Nissan X-Trail dengan mesin QR25DE 2500 cc diluncurkan di Indonesia, masih dengan kode bodi T30 dan menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan di semua variannya.

Setahun sebelum kedatangan Nissan X-Trail generasi kedua, PT NMI meluncurkan Nissan X-Trail versi Nismo yang dilengkapi transmisi manual 5 percepatan dan mesin QR20DE. Tampaknya lebih agresif dengan versi Nismo

Harga Mobil Bekas Nissan Terjun Bebas, Mengapa?

Dilengkapi dengan bold dan striping ‘NISMO’. Baru pada tahun 2008 Nissan Indonesia meluncurkan Nissan X-Trail generasi kedua dengan kode bodi T31, kali ini Nissan meluncurkan X-Trail versi “lengkap” ini. X-Trail dengan mesin MR20DE merupakan hasil kerjasama dengan Renault. Mesin ini memiliki kapasitas 1.997 cc dan mampu menghasilkan tenaga 139,3 bhp dan torsi 198 Nm. Mesin X-Trail 2.000 cc ini dikawinkan dengan gearbox manual 6-percepatan rasio ketat. Sedangkan X-Trail yang bermesin 2.500 cc masih menggunakan basis mesin QR25DE yang sama seperti sebelumnya, bedanya mesin tersebut dikawinkan dengan gigi sejuta alias CVT. Ada 3 varian yaitu standar 2.0, ST dan XT teratas. Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak review Nissan X-Trail 2008 T31 ini.

Honda HR-V 1.5 S CVT Smooth Body Interior Plat ODD Orsinil Siap Pakai Ekstra Kota Kredit OTR Khusus

Dilihat dari depan, ujung depan Nissan X-Trail masih terinspirasi dari Nissan X-Trail generasi sebelumnya yang menggunakan kode bodi T30. Namun Nissan X-Trail dengan kode bodi T31 terlihat lebih boxy dan kaku. Tengok saja bagian depan mobil ini yang penuh garis tegas dan gagah. Bahkan gril berbentuk V pada mobil ini membuat tampilan depan Nissan X-Trail 2008 T31 semakin mengesankan.

Secara terpisah untuk lampu kota dan balok rendah dan balok tinggi. Khusus untuk tipe XT sudah dilengkapi dengan lampu sorot yang memiliki cahaya sangat kuat dan titik fokus yang baik. Masih dilengkapi lampu utama

Apa Tipe Bodi Dari Nissan X Trail?

Tampilan samping mobil kini lebih kotak dibandingkan Nissan X-Trail generasi pertama yang menggunakan kode bodi T30. Desainnya kini macho dan stylish namun tidak serta merta memberikan kesan mewah. Khusus untuk tipe XT dan ST sudah dilengkapi dengan spion horn yang sangat membantu saat ingin parkir di jalan sempit, karena posisi ban depan sudah ditentukan dengan tepat dan akurat oleh sweet spion bisa jalan dan masih 2000 cc . Varian mesin dan varian 2.500 cc tipe ST dan XT, dilengkapi dengan spoiler belakang yang besar untuk membantu roda belakang mendapatkan cengkeraman yang lebih baik pada kecepatan tinggi. Desain peleknya sendiri berbeda antara varian mesin 2000cc dan 2500cc ST dan XT, meski keempat rodanya sudah menggunakan rem cakram dan dilengkapi ABS, EBD, dan BA.

Tampilan belakang Nissan X-Trail T31 terlihat jauh lebih cantik dan berkharisma dibandingkan Nissan X-Trail T30. Karena meski desainnya kini lebih percaya diri dan boxy, garis desain yang gagah tidak membuat mobil ini terlihat tangguh meski desainnya boxy. Tak heran jika Nissan X-Trail kerap diandalkan oleh pihak kepolisian dan TNI sebagai mobil dinas dan mobil patroli pengawal.

Patwal. Apalagi performa mesin Nissan X-Trail ini bisa dikatakan liar dan akselerasinya sangat baik. Salah satu keunikan Nissan X-Trail T31 adalah penempatan lampu mundur berwarna putih yang diletakkan lebih rendah di sepanjang bumper. Ternyata cukup keren, tapi tidak semua orang di sekitar Nissan X-Trail tahu lampu mundur ini ada.

Tata letak dashboard Nissan X-Trail T31 memiliki desain yang senada dengan eksteriornya, yaitu berbentuk kotak. Meski desainnya kaku dan berbentuk kotak, namun tetap fungsional

Nissan X Trail 2014 Rp 113.000.000,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like