Jenis Mobil Sedan Honda Lama

Jenis Mobil Sedan Honda Lama – Sedan yang sukses dan populer di tahun 1990-an telah dicari oleh para penggemar kendaraan dan kolektor selama tiga tahun terakhir. Secara umum, mereka beralasan ingin menangkap kembali rasa nostalgia masa kecil mereka. Banyak orang yang mempertimbangkan untuk membeli mobil sedan bekas karena harganya yang terjangkau.

Meski terbilang tua, sedan tahun 1990-an tetap memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa merek sedan juga memiliki nilai jual kembali yang tinggi.

Jenis Mobil Sedan Honda Lama

Sedan pertama tahun 1990-an adalah seri Volvo 900. Mobil asal Swedia ini dikenal sebagai salah satu kendaraan tangguh dan mewah.

Sejarah Honda Accord Di Indonesia

Bagi yang menyukai desain boxy, seri Volvo 9 ini bisa menjadi pilihan. Selain harganya yang sangat terjangkau, mobil ini juga tak kalah menarik dibandingkan kendaraan sejenis.

Tenaganya berasal dari mesin 2E 1.300 cc, ada pula yang dibekali mesin 1.600 cc 4A-FE.

Honda Civic Genio adalah versi sedan dari Civic Estilo. Sedan ini layak untuk dikoleksi, terutama bagi mereka yang berburu model tahun 1990-an.

Genio dibekali mesin 1.600 cc, 4 silinder. Diproduksi dari tahun 1992 hingga 1995 sebelum digantikan oleh Honda Civic Ferrio yang juga merupakan sedan populer di tahun 1990-an.

Honda Accord Vigor, Sedan Pop Up Unik Yang Tak Kalah Menarik Dari Mazda Astina

Lalu ada BMW Seri 3 atau biasa dikenal dengan kode bodi E36. Desain BMW E36 memang sporty sehingga sangat digemari di kalangan anak muda di zaman modern ini.

Ada beberapa pilihan mesin mulai dari 1.800 cc, 2.000 dan 2.300. Suku cadang mobil BMW juga sangat terjangkau.

Seri Lancer CB kerap menjadi pilihan para pecinta kecepatan. Performa mesin yang sama dengan Corolla Twincam versi GTI cukup bertenaga.

Mobil dengan kode bodi CB ini terdiri dari dua varian GLXi dan GTi. Versi GLXi dibekali mesin 1.600 cc, 4 silinder dengan kode 4G92. Versi GTi dibekali mesin 1.800 cc, 4 silinder dengan kode 4G93.

Jenis Mobil Honda Terbaru Dengan Desain Mewah, Miliki Satu Di Antaranya

Bagi yang menyukai mobil sedan yang tidak terlalu bongsor, Mitsubishi Lancer CB series adalah pilihan yang tepat.

Registri Rizen. Indonesia bergerak menuju permainan. Contoh menarik saat itu adalah Honda Civic LX. Bagaimana kisah sedan ini saat ini?

Review Honda Civic LX 1989 – Menarik kembali, Honda Civic pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1975 sebagai konsep hatchback. Honda Civic generasi pertama saat itu dikenal dengan nama Honda Civic “Vali”, karena konfigurasi pintu bagasi di bagian luar bodi kendaraan.

Perjalanan mobil Honda Civic berkembang dengan hadirnya varian hatchback dan sedan Honda pada era Honda Civic “Excellence” tahun 1980 dan Honda Civic era “Wonder” tahun 1984.

Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 30 Juta Tapi Masih Kokoh

Di penghujung 1980-an, penikmat Honda Civic akhirnya bisa menikmati generasi terbaru Honda Civic yang terbagi menjadi dua versi, Honda Civic LX dan Honda Civic Nouva. Saat itu Honda Civic LX menjadi salah satu daya tarik utama kancah sedan Jepang, karena Honda Civic ini memiliki beberapa teknologi handling tercanggih saat itu.

Mengingat Honda Civic kini telah memasuki generasi kesepuluh, Honda Civic LX lawas ini masih memiliki basis penggemar dan peminat yang sangat besar di Indonesia. Bahkan Honda Civic LX bekas pun menjadi incaran, baik dalam kondisi “fisik” maupun dalam kondisi kinclong sama seperti keluar dari pabrik.

Honda Civic LX tahun 1989 adalah contoh milik diler Malik Selatan Jakarta. Dealer mobil antik di Mall Blok M ini dulunya memiliki Honda Civic LX 1989 dengan sisa odometer 15rb utuh. Lantas seperti apa kisah mobil klasik Jepang ini?

Fasia depan Honda Civic LX 1989 memiliki ciri yang menarik, kap depan berbentuk seperti kaca depan yang tinggi. Pasalnya Honda Civic LX 1989 mulai memperhatikan aspek aerodinamis mobil agar lebih baik.

Pilihan Mobil Bekas Rp 30 Jutaan, Bisa Dapet Sedan Eropa

Ujung depan Honda Civic LX 1989 menggunakan bemper depan dengan warna bodi yang sama. Posisi lampu depan berbentuk trapesium yang cukup modern saat itu, dengan tambahan lampu sein di bawah penutup plastik di bumper. Sementara itu, terdapat border krom di bawah logo Honda yang memberikan kesan mewah pada bagian depan sedan midsize ini.

Dari samping, Honda Civic LX 1989 memiliki garis bodi yang sangat sederhana dan berbentuk kotak. Ada kesinambungan desain dari bemper depan hingga bemper belakang pada panel pintu dengan kelongsong plastik dengan detail krom. Dan secara proporsional, ukuran kacanya terasa besar, membantu mengoptimalkan visibilitas di dalam kabin.

Untuk sebuah sedan pada saat itu, Honda Civic LX 1989 cukup canggih karena kaca spion yang digunakan dapat diatur secara elektrik. Sedangkan Honda Civic LX 1989 masih menggunakan velg kaleng dengan wheel hub caps.

Bagian belakang Honda Civic LX 1989 terlihat cukup menarik dengan desain tailgate yang melengkung seperti ekor bebek. Kesan menarik juga terlihat dari hadirnya lis merah yang membentuk “perpaduan” antara lampu belakang kiri dan kanan. Tepat di tengah bemper, di area bemper belakang untuk penempatan plat nomor.

Honda Civic (generasi Ketujuh)

Bergerak di dalam kabin, Honda Civic LX 1989 menggunakan dashboard yang mengedepankan pendekatan desain simetris. Kesan ini terasa saat melihat desain grill AC di dashboard, serta desain dashboard, tepat di bawah bagian tengah tempat AC, audio, asbak, dan korek api berada.

Terdapat kompartemen penyimpanan terbuka di konsol tengah di depan tuas perpindahan gigi, kompartemen penyimpanan tertutup di kotak sarung tangan di sisi penumpang depan, dan kompartemen koin di sisi pengemudi.

Kemudi yang digunakan pada Honda Civic LX 1989 berbentuk palang tiga dengan ukuran sangat besar. Posisi setir terasa enteng karena ada penyesuaian kemiringan setir.

Baik jok depan maupun belakang Honda Civic LX 1989 berbahan kain, sedangkan pada foto terlihat mobil masih dilapisi plastik. Kursi pengemudi dan penumpang depan memiliki sandaran kepala dan sistem sabuk pengaman 3 titik. Secara khusus, jok belakang tidak dilengkapi sabuk pengaman, melainkan hanya sandaran kepala yang terintegrasi di jok belakang.

Referensi Mobil Sedan Modifikasi Yang Keren

Untuk sedan Jepang kala itu, Honda Civic menawarkan fitur-fitur yang berfokus pada kenyamanan berkendara. Alpine sound system dengan radio dan kaset pembalik otomatis, sistem AC dengan arah angin yang dapat disesuaikan, jam kuarsa digital, power window di semua pintu, hingga kunci. termasuk pintu tengah. Terdapat tuas khusus di bawah jok pengemudi, yang bisa digunakan jika ingin membuka pintu bagasi atau pintu tangki bahan bakar.

Honda Civic LX tahun 1989 menggunakan mesin 1.5 liter 4 silinder dengan sistem pengapian 16 katup menggunakan karburator. Berdasarkan spesifikasi resmi Honda, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 90 hp dan torsi 120 Nm. Mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Dari segi handling otomotif, Honda Civic LX 1989 menggunakan teknologi suspensi terkini saat itu. Teknologi yang digunakan adalah double wishbone, dan terintegrasi pada suspensi roda depan dan belakang. Rem roda depan menggunakan rem cakram berventilasi, sedangkan rem belakang masih menggunakan tromol. Sedangkan untuk setir digunakan power steering, sehingga pengemudi akan dengan mudah mengontrol setir mobil tanpa banyak tenaga.

Saat ini Honda Civic LX menjadi salah satu pilihan mobil klasik yang diincar oleh para pemain mobil di beberapa kota besar di Indonesia. Tidak diragukan lagi, harga mobil ini sangat stabil dan cukup tinggi dibandingkan dengan kondisi bodinya yang dipoles.

Jenis Mobil Sedan Toyota Lama (dibawah Harga 50 Juta Murah)

Misalnya, Honda Civic LX tahun 1989 milik dealer Malique Selatan Djakarta dijual sekitar Rp 135 juta saat dibungkus. Untuk pasar mobil bekas saat ini, mobil Honda Civic LX dalam kondisi “fisik” atau sebutannya biasanya dijual di kisaran 30-50 juta VND. Tentu saja, kondisi yang lebih baik akan lebih mahal.

Pertanyaannya, apakah Honda Civic LX 1989 layak dikoleksi? Jika Anda sedang mencari mobil sedan klasik Jepang dengan perawatan harian yang relatif mudah, fitur modern, dan harga mobil bekas yang masih relatif terjangkau, maka mobil yang satu ini harus Anda cek. Sebagai calon koleksi mobil antik. Namun jangan lupa, jika ingin mengembalikan Honda Civic LX ke kondisi semula, siapkan dana yang tidak sedikit. Nama Honda Accord dianggap sebagai sedan andalan Honda di Indonesia. Salah satu generasi Honda Accord yang sedang comeback adalah Accord Maestro. Dengan segala kemewahan dan fasilitas kelas satu yang menjadi ciri khas Honda Accord Maestro, perbandingannya dengan Mercedes-Benz E-Class tahun 90-an sangat tepat.

Apakah itu berlebihan? Seri E-Class W124 tidak terlalu memperhitungkan variannya yang banyak. Untuk Accord Maestro, cocok dengan E220 atau 230E. Bahkan, Accord Maestro yang lebih unggul dari segi AC menggunakan fitur AC otomatis layaknya mobil baru.

Tahun 90-an bisa dibilang merupakan masa dimana Honda sangat fokus pada pengembangan teknologi dan build quality mobil-mobil mereka yang dijual di Indonesia. Pada model tertentu, Honda Accord Maestro juga dilengkapi fungsi setir yang diadopsi dari Honda Prelude.

Eksterior Honda Accord Maestro terlihat datar, namun atapnya masih sangat tinggi dan jendelanya lebar. Pandangan juga terlihat lebih luas saat mengendarai mobil ini karena pilar yang lebih kecil.

Penasaran ingin tahu sebagus apa sedan bongsor ini yang harga pasaran bekasnya hanya Rp 40 jutaan? Mari kita bahas lebih lanjut mengenai angka-angka Honda Accord Maestro pada artikel dibawah ini.

Honda Accord CB7 alias Accord Maestro berukuran besar

Harga mobil sedan lama, mobil sedan lama murah, jenis mobil sedan lama, mobil honda sedan terbaru, harga mobil sedan honda, mobil honda sedan lama, jenis mobil honda sedan, jenis mobil sedan, honda mobil sedan, jenis mobil sedan toyota, mobil sedan honda bekas, mobil bekas jenis sedan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like