Jenis Mobil Toyota Sedan Jadul

Jenis Mobil Toyota Sedan Jadul – Dengan budget Rp 25 juta, kini Anda sudah bisa memiliki mobil untuk keperluan sehari-hari. Mobil bertransmisi matic 150cc ini bisa kita beli sendiri untuk membawa keluarga tercinta ke suatu tempat tanpa perlu khawatir panas atau hujan.

Ngomong-ngomong, mobil yang disediakan tentunya tidak muda lagi. Rata-rata usia mereka lebih dari 20 tahun.

Jenis Mobil Toyota Sedan Jadul

Namun sedan bekas seharga 25 juta rupiah yang kami ulas di bawah ini tetap menjadi pilihan yang sangat layak. Hal ini karena telah terbukti sangat tahan lama dan mudah dirawat.

Mobil Seharga 20 Jutaan Rupiah Lebih Murah Dari Yamaha Nmax

Berikut beberapa listing mobil sedan di bawah Rp 25 juta untuk memandu Anda mencari mobil idaman.

Toyota Soluna pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1997. Saat itu mobil ini tidak hanya digunakan sebagai mobil pribadi, tetapi juga digunakan sebagai armada taksi beberapa perusahaan taksi ternama.

Toyota Soluna sendiri dibekali mesin 16 katup 4 silinder segaris, 1500cc 5A-FE dengan teknologi Twin-cam EFI yang mampu menghasilkan tenaga 95 hp. 5600 rpm dan torsi maksimum 124 Nm pada 4800 rpm. Potensi bertenaga tercipta dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan. Selain bertenaga, mesin yang digunakannya memiliki daya tahan yang baik. Selain itu, kendaraan ini juga mudah perawatannya.

Untuk tipe GLi sudah dilengkapi AC, tape, remote alarm, spion elektrik, power window, central locking dan rev counter. Sedangkan opsi termurah hanya mengandalkan AC dan radio.

In Depth User Review

Badge Kia Sephia, Timor S515 merupakan mobil nasional di bawah Presiden Soeharto. Sebagai merek mobil nasional, S515 yang diperkenalkan pertama kali pada 1996 juga awet dan mudah perawatannya.

Diluncurkan oleh situs jual beli mobil bekas, sedan mungil ini dibanderol dengan harga yang sama dengan Toyota Soluna. Dari segi fitur, Timor S515 tidak hadir dengan setir putar dan power window. Selain itu, mobil ini juga tidak dilengkapi lampu bagasi dan kaca spion elektrik.

Mengambil sasis dari Mazda Interplay dengan kode sasis BG, Timor S515 ditenagai oleh mesin yang berasal dari Mazda B-series, yang juga dipasangkan pada Ford Laser. Dimana Pacemaker berkode B5, sebuah karburator 8-valve SOHC 1500cc.

Agar mobil tetap berjalan, tenaga yang dihasilkan kedua varian tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan, yang kemudian disalurkan ke penggerak roda depan (FWD).

Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 30 Juta Tapi Masih Kokoh

Pabrikan Jepang berlogo tiga berlian itu memperkenalkan Mitsubishi Lancer Dangan di Indonesia pada 1988. Sedan ini diperkenalkan sebagai penerus Lancer SL. Diketahui, harga bekas Lancer Dangan 1990 saat ini dibanderol 25 juta rupiah.

Dengan gaya sporty dan fitur-fitur hebat seperti AC, sistem audio, power steering, power window, kaca spion, dan kaca spion elektrik, Lancer Dangan dapat menampung hingga lima orang sekaligus.

Oh ya, dengan harga bekas yang ditawarkan, Mitsubishi Lancer Dangan memiliki kombinasi karburator SOHC 1500cc 4G15, 12-valve inline 4-silinder dengan kapasitas maksimal 76 hp. pada 5500 rpm dan torsi 118 Nm. 3500 rpm. Untuk menggerakkan sedan ini ke depan, ditawarkan transmisi manual 5 percepatan.

Sekedar informasi, mesin 4G15 yang digunakan sudah teruji badak dan mudah perawatannya. Pasalnya, mesin yang sama juga terintegrasi pada Mitsubishi T120SS.

Rekomendasi Mobil 2 Pintu Terbaik Yang Oke Punya

Siapa yang tidak mengenal Aksen Hyundai? Mobil kompak asal Negeri Ginsen ini sudah ada sejak tahun 90-an.Mobil peraih gelar Mobil Nasional tahun 1995 sebagai Bimantara Cakra yang dibandrol dengan harga Rp 25 juta ini merupakan mobil bekas dari tahun 2000 hingga 2003.

Sebagai mobil Korea, tampilan luar Hyundai Accent tak kalah menawan dengan sedan Jepang. Adapun fitur-fitur di dalamnya telah berhasil dipasang dengan AC, head unit tunggal yang mendukung format radio AM/FM dan MP3. Tak berhenti sampai di situ, sedan yang menjadi kebanggaan Hyundai saat itu juga dilengkapi dengan electric window, spion elektrik, power steering, setir dan kunci pintu elektrik.

Untuk pacu jantung, Hyundai Accent mendapat mesin G4EK 1500 cc 12-valve SOHC. .

Mobil bekas terbaru seharga Rp 25 juta adalah Mazda Interplay 323 tahun 1991. Mobil ini juga sangat awet dan mudah perawatannya.

Mobil Mobil Jadul Keren Ini Mulai Terlupakan

Mobil ini memiliki tampilan yang sedikit tua, namun memiliki daya tarik tersendiri sehingga masih digunakan hingga saat ini. Di dalam, Interplay 323 mendukung fitur-fitur seperti power window, power steering, spion elektrik, dan AC.

Berbicara mengenai mesin yang digunakan, Mazda Interplay 323 dilengkapi dengan mesin karburator SOHC 4 silinder segaris, 12 katup, 1600cc, menghasilkan kapasitas maksimum 88 tenaga kuda. pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 123 Nm pada 5.600 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Baca Juga: Selain Hyundai Getz, berikut hatchback Rp 50 miliar tahun 2000-an ke atas yang bisa Anda pilih

Menyukai mobil sejak kecil, ia suka membersihkan mobil di akhir pekan, sehingga penulis semakin mencintai dunia mobil. Toh hobi tersebut mengantarkannya ke dunia kreatif penulis hingga saat ini, tidak perlu khawatir dengan mobil baru yang tidak bisa dibeli, Anda bisa mencari mobil bekas untuk diganti. Berikut 5 mobil jadul Toyota yang masih layak untuk dimiliki.

Mobil Terpopuler Tahun 90an Di Indonesia

Ada 28 model Toyota di pasaran. Tidak semua angka tersebut benar-benar model baru, banyak juga yang sudah lama dirilis. Seperti Avanza dan Innova, keduanya sudah berusia lebih dari 15 tahun sejak diluncurkan pada tahun 2004. Mereka masih dijual hingga saat ini karena masih sangat laris dan memiliki hasil terbaik. Ngomong-ngomong, bagi Anda yang tidak sempat membeli mobil Toyota baru, mobil bekas bisa menjadi alternatif. Banyak kendaraan Toyota bekas yang masih layak dibeli dan dimiliki.

Toyota Etios Valco diluncurkan di Indonesia pada tahun 2013 dan berakhir pada bulan Oktober 2017. Artinya masa pemasaran kurang dari 4 tahun. Jika dihitung dari sekarang (Januari 2021), versi paling lama (2013) kurang dari 10 tahun.

Dari segi usia, mobil ini masih layak untuk dimiliki karena tidak terlalu tua. Sebagai perbandingan, Toyota Avanza generasi pertama (2004-2011) masih berjalan dengan baik di jalan raya.

Toyota Etios merupakan city car hatchback dengan dimensi kompak. Memiliki panjang 3775 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1510 mm. Mobil ini dibekali mesin 3NR-FE 4 silinder, 16 katup DOHC berkapasitas 1.200 cc. Mesin ini menghasilkan 80 tenaga kuda. pada 5600 rpm dan torsi 104 Nm pada 3100 rpm.

Mobil Era 90 An Yang Jadi Andalan Di Drag Race

Etios versi baru sudah tidak dijual lagi, namun versi pertama bisa dengan mudah ditemukan di banyak situs mobil bekas di Indonesia. Harga berkisar Rp 55 juta ke atas tergantung kondisi kendaraan, jarak tempuh, riwayat servis, dan riwayat pajak per tahun.

NAV1, model lama Toyota dengan desain persegi, diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2011 dan berakhir pada Januari 2017. Sejak saat itu, belum ada versi yang digunakan paling lama 10 tahun. Artinya mobil tersebut masih layak untuk dimiliki karena usianya tidak terlalu tua.

Toyota NAV1 termasuk dalam segmen mid-sized MPV dengan panjang 4.600 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.850 mm. Untuk menambah performa, NAV1 dibekali mesin bensin 2000cc 3ZR FAE.

Bagi yang berminat dengan Toyota NAV1 bisa membelinya di bursa mobil bekas seperti MGK Kemayoran Jakarta, WTC Mangga Dua Jakarta, Lotte Mart Bandung dan lain-lain. Jika ingin lebih mudah, Anda bisa mencari secara online di situs jual beli seperti .

Mobil Tua Keren Yang Masih Digemari Anak Muda

Dari segi harga bisa dikatakan cukup murah dibandingkan dengan mesin baru sekitar Rp400 jutaan. Misalnya NAV1 2013 dijual Rp 155 juta. Ini mungkin lebih murah atau lebih mahal tergantung pada kondisi fisik kendaraan, jarak tempuh, riwayat servis, dan riwayat pajak tahunan.

Mobil ini milik sedan lama Toyota dan merupakan pendahulu dari Toyota Vios. Lahir pada tahun 1997, kemudian dihentikan produksinya pada tahun 2002 dan digantikan oleh Vios. Meski baru berusia 5 tahun, Soluna telah merebut hati konsumen Indonesia.

Namun, dengan kehadiran Vios, pesonanya sedikit demi sedikit hilang. Mulai saat ini, mobil bekas Soluna telah berusia lebih dari 15 tahun. Bahkan untuk rilis pertama, usianya hampir 25 tahun.

Soluna termasuk dalam kategori sedan kompak, dari segi ukuran hanya memiliki panjang 4175 mm, lebar 1661 mm, dan tinggi 1380 mm. Mobil ini dibekali mesin 1.5 L 5A-FE berkapasitas 1500 cc dengan kapasitas maksimal 120 tenaga kuda. dan torsi 138 Nm.

Pilihan Mobil 2 Pintu Murah, Spesifikasi, Dan Harganya

Bagi pecinta mobil ini, mungkin akan sulit menemukannya di pasar mobil bekas. Akan lebih mudah jika Anda mencari secara online di situs jual beli mobil. Namun Anda juga harus mempertimbangkan dengan matang bahwa mobil ini merupakan varian dari sedan Toyota lawas.

Dari segi kualitas mobil ini sudah banyak mengalami degradasi karena sudah berumur 20 tahun, sebaiknya pelajari baik-baik saat membeli untuk menekan biaya perbaikan nantinya. Dari segi harga, kendaraan bekas Toyota ini dijual sekitar Rp 50 jutaan, tergantung kondisi kendaraan.

Toyota lawas terakhir adalah Kijang legendaris. Versi pertama kendaraan ini adalah Kijang Buaya, diluncurkan pada tahun 1977 dan hanya tersedia sebagai truk pikap. Sedangkan versi terbarunya, Kijang Capsule, dirilis antara tahun 1997 hingga 2004.

Mulai tahun 2004, Kijang diubah menjadi mobil yang lebih modern bernama Innova. Kijang telah meningkatkan mobil keluarga dari low MPV menjadi mid-range MPV. Sedangkan segmen yang lebih murah milik Avanza, juga diluncurkan pada tahun 2004.

Jakarta Jadul, Mobil Mobil Klasik Sebelum 1965 Halaman 1

Mulai sekarang, Toyota Kijang bekas (sebelum Innova) adalah adik bungsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like