Jual Jimny Katana Trepes 4×4

Jual Jimny Katana Trepes 4×4 – JAKARTA – Suzuki Katana dan Suzuki Jimny sebenarnya adalah dua mobil yang berbeda. Meski banyak orang menganggap mobil itu sama, namun ada perbedaan di antara keduanya.

SUV berukuran kompak ini sempat menjadi mobil yang sangat populer di era 90-an. Orang-orang masih ingat ingin menikahkan Suzuki Katana dan Jimny.

Jual Jimny Katana Trepes 4×4

Ingat, Suzuki Katana dan Jimny bukan generasi viral terbaru yang dimaksud kan? Merupakan generasi kedua yang bentuknya sangat familiar di masyarakat Indonesia.

Bikin Tongkrongan Suzuki Jimny Makin Jangkung

Salah satu perbedaan utama ada pada spesifikasinya. Suzuki Katana lebih untuk kebutuhan dalam kota, namun tetap menganut gaya SUV.

Maka tak heran jika Suzuki Katana disederhanakan dan memiliki tampilan yang lebih rendah, misalnya pada berbagai bagian drivetrain.

Katana dibangun dengan tahun produksi lebih sedikit daripada Jimny, jadi peningkatan spesifik lebih baik. Misalnya sudah menggunakan AC dan girboks manual 5 percepatan.

Sedangkan Jimny tidak ber-AC dan masih menggunakan transmisi manual 4 percepatan. Dari segi kemudi, Katana menggunakan power steering dan menggunakan rem cakram.

Dijual Segera Katana Th 1989 Upgrade 4wd 4×4 Aktif 4580776

Sedangkan Suzuki Jimny belum memiliki power steering dan rem yang digunakan masih model tromol. Modifikasi Jimny banyak yang menggunakan part Katana agar lebih nyaman.

Bagi para pecinta off road tentunya sudah mengetahui perbedaan lain antara Suzuki Katana dan Jimny yaitu pada suspensinya.

Suzuki Jimny berpenggerak 4 roda sedangkan Katana hanya berpenggerak roda belakang. Kemudian suspensi yang digunakan pada kedua mobil ini juga berbeda.

Jimny dibuat lebih awet karena cocok digunakan untuk off-road. Sedangkan Katana dibangun dengan karakter suspensi yang empuk karena digunakan untuk tipe jalan perkotaan.

Jual Paket 4×4 Jimny Katana Gardan Per Keong Coil Spring Sumbu Lebar

Dari luar, Suzuki Katana memiliki garis atap yang lebih panjang. Sedangkan Suzuki Jimny dibangun dengan atap datar atau biasa disebut atap trap.

Penggunaan atap yang tinggi dimaksudkan agar penumpang lebih nyaman dengan headroom. Pasalnya, headroom mobil ini terbilang cukup sempit, terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 170 cm.

Yang unik dari katana adalah sisi badannya juga. Suzuki Katana dilengkapi livery atau stiker bodi sebagai tampilan standar.

Stiker atau livery ini juga menjadi ciri khas Katana yang ada. Katana mudah dikenali karena adanya stiker di sisi badan ini.

Jual Atap Trepes Jimny Katana

Salah satu masalah yang harus diperhatikan oleh calon pembeli Suzuki Jimny dan Katana adalah masalah karat. Maklum, ini adalah mobil tua.

Karat biasanya ditemukan di berbagai bagian tubuh. Tidak jarang juga banyak ditemui mobil Jimny atau Katana yang harus mengganti floorpan karena sudah keropos.

Biasanya hal ini dikarenakan faktor usia dan penggunaan mobil yang sering bermain di jalan raya. Maka tidak heran jika banyak deck yang keropos.

Selain itu, karat dapat ditemukan di tepi pintu, di saluran air dari saluran pembuangan, bahkan di ruang mesin. Masalah karat ini harus menjadi fokus utama Anda saat hendak membeli Katana atau Jimny.

Modifikasi Suzuki Jimny

Siapkan anggaran ekstra untuk perbaikan bodi mobil untuk menghilangkan karat dari bodi mobil. Ini bertujuan untuk membuat penggunaan masa depan lebih nyaman dan aman.

Kenapa Banyak Orang Modifikasi Katana Penggerak 2 Roda Menjadi Penggerak 4 Roda Tak heran jika baik Katana maupun Jimny sering digunakan off-road.

Jika Anda memiliki mobil off-road yang jarang digunakan, tetaplah mendanai perawatan mesin. Misalnya mengganti seal atau gasket yang sudah mulai bocor di mesin.

Karena menjaga performa mesin. Atau tune up total agar mesin bekerja lebih dingin.

Suzuki Katana Jimny Siera

Perbaikan mobil tidak hanya menghabiskan banyak uang. Periksa kerusakan, dan jika memungkinkan, ganti komponen yang hampir rusak dengan yang baru.

Selain mesin, juga bisa servis gardan dan transmisi. Misalnya dengan mengganti oli gardan, kampas kopling transmisi atau merombak ketiga bagian tersebut.

Terkadang sangat sulit menemukan baja dalam kondisi interior standar pada mobil hobby seperti Katana dan Jimny. Banyak orang telah memodifikasi barang agar terlihat lengket.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melihat kondisi interior mobil yang asli. Misalnya dashboard tetap standar tanpa ada penambahan apapun asalkan bahan pelapis yang digunakan tetap original.

Jual S11086 Oil Seal Roda Dalam F50 F70 Taft Gt Hiline Seal Roda Bagian Dalam Daihatsu Taft Daihatsu Rocky Taft Badak

Karena kembali ke komponen asli saat ini sangat sulit dan mahal. Trik dengan mobil tua adalah lebih baik memperbaiki bodi daripada mendekorasi interior untuk menjadikannya bawaan pabrik.

Tags: Beli Mobil Bekas Off Road Mobil Off Road Suzuki Jimny Suzuki Katana Tips Beli Mobil Bekas Beli Suzuki Jimny Tips Beli Suzuki Katana

Ryzen Panji didorong oleh hobinya di akhir pekan. Dia pasti terpesona dengan mobil klasik, terutama mobil model dua pintu. Oh iya, dia juga senang melihat interior mobilnya yang sangat rapi dan tertata, lho! Seperti adik langsung dari Suzuki Jimny. Apa saja fitur khusus dari mesin ini? Mari kita lihat berbagai spesifikasi dan review Suzuki Katana 1993 ini.

Menggunakan model tiga pintu sehingga penumpang kesulitan mengakses pintu belakang, terutama untuk tipe GX yang joknya menghadap ke depan

Jual Rc Suzuki Jimny Terbaru

Review Suzuki Katana 1993 – Sebelum kita menyelami review lebih jauh, ada baiknya kita pahami dulu perbedaan antara Suzuki Jimny dan Suzuki Katana. Dalam hal ini, keduanya merupakan mobil bertipe off-roader namun memiliki gaya berkendara yang berbeda. Suzuki Jimny hadir dengan fungsi penggerak 4 roda (4WD), sedangkan Suzuki Katana bisa dikatakan versi downgrade yang mengimplementasikan unit penggerak 2 roda (2WD).

Ini terjadi karena pemerintah Indonesia memberlakukan pajak yang tinggi untuk mobil all-wheel drive pada 1980-an dan 1990-an. Saat itu, Suzuki Jimny baru dibanderol dengan harga Rp 2 juta. 300 juta pada masanya. Jadi Suzuki Indonesia akhirnya memperkenalkan model 2WD Suzuki Katana.

Suzuki Katana generasi pertama pertama kali dirilis pada tahun 1984 di bawah Indomobil. Ciri-cirinya mudah dikenali, terutama atap trap, lampu depan bulat, dan absennya tachometer di dashboard. Mesinnya tetap mengaplikasi akronim F10A dengan tenaga 45 HP dan torsi maksimal 73,5 Nm.

Pada tahun 1989, Suzuki Katana generasi kedua muncul dan menerima beberapa pembaruan yang signifikan. Lampu bundar kini telah berubah menjadi persegi. Di sisi lain, tersedia pula fungsi Tachometer yang mengimplementasikan transmisi manual 5-percepatan. Menariknya, modelnya cukup beragam, menawarkan varian DX, DX Blitz, GX, dan GX Blitz. Ada dua pilihan tambahan yaitu model short wheelbase dan long wheelbase.

Review Suzuki Katana 1993: Ini Nih Mobil Impian Anak Muda 1990 An

Kali ini Suzuki Katana yang kita bahas merupakan generasi ketiga. Diluncurkan pada tahun 1993, berubah menjadi atap yang menjadi lebih tinggi dan lampu yang lebih bulat. Varian juga telah dikurangi untuk hanya menawarkan tipe DX dan GX.

Sayangnya, model ini merupakan generasi terbaru dari Katana. Produksi telah dihentikan sejak 2007. Ya, meski begitu, masih banyak peminatnya hingga saat ini. Alasannya sangat menarik, mulai dari kemudahan mencari suku cadang hingga kaki-kaki yang terkenal bandel. Penasaran untuk mempelajari lebih lanjut? Mari kita lihat review Suzuki Katana tahun 1993 ini.

Rangka bodinya sangat kuat dan kokoh. Padahal, jika disadap, bahan besi memberikan respon yang sangat baik. Anehnya, mobil ini dikemas sebagai off-roader yang mampu melintasi medan berat. Ini adalah review eksterior Suzuki Katana tahun 1993.

Ketimbang lampu berbentuk kotak, kami lebih memilih lampu berbentuk bulat pada versi 1993. Ya, lampu persegi yang semula dipadukan dengan lampu bulat lebih indah dipandang. Nuansa lebih klasik juga terdapat pada indikator arah berwarna jingga yang disematkan di kedua sisi bumper.

Simak Perbedaan Suzuki Katana Dan Jimny, Berikut Tips Membelinya

Sedangkan grilnya maskulin dan didominasi warna hitam dengan sudut lebar, dengan logo kebanggan Suzuki di bagian tengah. Pesan maskulinnya terekspresikan dengan jelas di wajah depannya.

Dilihat dari sisi tubuhnya, tubuhnya terlihat proporsional namun tetap kecil. Ya, di era tersebut banyak mobil off-road yang dikemas dengan bodi bongsor mengikuti tren yang ada sehingga memberikan kesan lebih maskulin. Suzuki Katana dan Jimny berhasil mematahkan stigma bahwa mobil off-road tidak harus selalu besar.

Ukuran ban yang digunakan adalah 235/70 R15 yang dihias apik dengan pelek berwarna silver. Sekilas, nuansa tahun 90-an sangat sukses dan sulit untuk dilupakan. Suzuki Katana yang karismatik benar-benar terasa seperti itu.

Memanjang ke bodi belakang, disematkan lampu kombinasi. Cahaya terdiri dari tiga warna: oranye, merah dan putih. Sein akan menyala oranye, merah sebagai lampu rem dan putih untuk lampu mundur.

Katana Gx Di Indonesia

Pegangan pintu belakang terpasang di sebelah kiri. Ya, selalu menerapkan model ‘conde’, yakni ban serep yang menggantung di bodi belakang. Namun menurut kami, itu hanya soal desain saja, mengikuti trend para pria saat itu.

Interior Suzuki Katana 1993 tidak mewah. Paket sangat standar dan kurang elegan menurut kami. Ini adalah salah satu kelemahan utamanya. Ya, mobil itu sebenarnya dirancang untuk tema off-road, menonjolkan performa medan kasarnya. Jauh dari sisi kenyamanan berkendara.

Dasbornya didominasi warna hitam yang menurut kami terlihat kurang menarik. Terdapat kotak sarung tangan kecil di sisi tengah yang berfungsi cukup baik untuk menampung ponsel, dompet, dan barang-barang lainnya.

Varian Suzuki Katana GX juga memiliki head unit Kenwood 1DIN dan AC Denso. Berbeda halnya dengan varian DX yang tidak memiliki keduanya. Saran kami adalah memilih varian Suzuki Katana GX. Setidaknya lebih menyenangkan dan melegakan dari terik matahari.

Macam Macam Suzuki Jimny Dan Katana Di Indonesia

Kemudinya sendiri mengadopsi pola palang tiga, mengingatkan pada mobil Suzuki di tahun yang sama. Antarmukanya cukup sederhana. Logo Suzuki juga disertakan di sana, namun bukan sebagai logo emboss chrome seperti model saat ini. Ya, masih dalam format cetak hitam biasa.

Di belakang setir, terdapat panel Tachometer berukuran besar. Informasi seperti tingkat kecepatan, konsumsi bahan bakar, dan odometer perjalanan terintegrasi dengan baik di sana. Yang unik adalah odometer 5 digit. Mengapa ini unik? Iya, saat odometer sudah menempuh jarak 99.999 km, otomatis akan reset.

Perhatikan bahwa fitur juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like