Jual Toyota Kijang Pick Up

Jual Toyota Kijang Pick Up – Kisah lahirnya Toyota Kijang generasi pertama tak lepas dari proyek Kendaraan Niaga Serbaguna (KBNS) Pemerintah Orde Baru pada awal 1970-an.

Kijang tidak mendapatkan popularitas dalam waktu singkat. Legenda di dunia otomotif nasional selama lebih dari empat puluh tahun. Setiap generasi melewati perjuangan untuk memenuhi harapan dan keinginan pelanggan mereka. Kijang selalu bisa “membaca” keinginan pelanggan yang menunggu kedatangannya. Inilah ulasan khusus kami tentang Toyota Kijang generasi pertama yang lahir pada tahun 1977.

Jual Toyota Kijang Pick Up

Bentuk tutupnya yang terlihat seperti dahi buaya saat dibuka menginspirasi julukan “Buaya” yang diberikan pada Kijang generasi pertama. Menempatkan mesin di kap juga memiliki keunggulan keamanan dibandingkan pesaing pada saat itu, yang ditempatkan di kabin model. Selain itu ruang mesin yang terpisah dari kabin juga mencegah panas mesin naik ke jok sehingga membuat kabin Kijang lebih nyaman.

Toyota Kijang Pick Up 1991

Lanjutkan halaman, kesederhanaannya sangat terlihat. Namun, terdapat tambahan lubang ventilasi di bawah kaca spion kiri dan kanan yang meningkatkan sirkulasi udara di dalam kabin. Detail kecil juga ditambahkan pada model pikapnya, yaitu penambahan seat belt anchorage point pada tailgate. Selain itu, kap mesin juga dibuat lebih aman dengan menambahkan mekanisme penguncian.

Sebagai kendaraan kargo, tidak ada yang spesial dari Toyota Kijang generasi pertama ini. Cover belakang menggunakan bahan lembaran yang ditekuk dengan besi press. Pelat baja pipih sebagai bahan baku dibengkokkan dan dipotong membentuk panel kemudian dilas. Untuk menekan biaya produksi, hanya panel bodi, rangka, dan jok yang dibuat dari awal pada Toyota Kijang 1977.

Saking sederhananya, dashboard hanya berupa rangka dan lembaran besi sebagai tempat menaruh barang, bahkan tiang kemudi dan kabel kelistrikannya tidak tertutup dan terlihat di sela-sela kaki pengemudi. Jangan berharap kalkulasi ergonomis dengan desain sederhana ini. Posisi tuas persneling terlalu dekat dengan jok pengemudi dan penumpang sehingga menyulitkan pengoperasian.

Untuk masanya, Majelis Kijang 1977 jauh dari kata nyaman. Joknya hanya terlihat seperti ranjang panjang, namun bagaimanapun juga, kursi ini merupakan salah satu bagian dari Toyota Kijang yang didesain dan dibangun dari nol. Lupakan pengatur ketinggian, kursi ini sudah diperbaiki dan Anda tidak dapat mengatur sandarannya. Tapi itu semua masuk akal mengingat dia adalah seorang penunggang kuda pada saat itu.

Wow, Toyota Kijang Lawas Ditantang Lintas Tiga Negara

Panel instrumen Toyota Kijang 1977 juga sangat sederhana, hanya menunjukkan seberapa cepat mobil melaju, pengukur bahan bakar, dan pengukur suhu mesin. Namun juga dilengkapi dengan odometer, serta sepasang lampu indikator yang menunjukkan rem parkir dan oli. Oh, dan kluster instrumen itu berada di depan kemudi.

Belum ada keterangan resmi mengenai dimensi ranjang Toyota Kijang generasi pertama, namun menurut informasi yang didapat tim, dimensi ranjang Kijang 1977 lebih pendek 45 mm dari generasi kedua, atau lebih tepatnya 1855 mm. Dan lebarnya hanya 1.460 mm, atau lebih sempit 120 mm dari Kijang generasi kedua yang dijuluki “Doyok”.

Bagi kita yang hidup di abad ke-21, hanya bisa geleng-geleng kepala setelah melihat Toyota Kijang generasi pertama. Pertama, pintunya tidak diamankan dengan kaca, hanya selapis terpal dan plastik. Pintu ini juga tidak memiliki pegangan luar, hanya terbuka dari dalam dengan pegangan seperti bajaj. Tak pelak, hal ini menimbulkan rasa skeptis di antara para dealer yang hadir pada peluncuran Kijang saat itu.

Toyota sengaja memilih mesin berkode 3K untuk Toyota Corolla generasi ketiga (atau generasi kedua di Indonesia) karena beberapa alasan. Mesin 1166cc ini terbukti tangguh dan ulet. Menjalankan mesin 3K di Corolla membuat banyak mekanik lebih familiar dengan mesin ini, sehingga mesin ini mudah dirawat dan suku cadangnya tidak sulit ditemukan. Untuk angka tenaga dan torsinya kami buat di boks spek.

Toyota Kijang Pick Up Tahun 1984 Istimewa Pajak Panjang, Mobil & Motor, Mobil Untuk Dijual Di Carousell

Dengan tenaga yang lebih besar dari para pesaingnya pada saat itu, mesin 3K juga dapat memberikan kinerja yang dibutuhkan untuk kendaraan komersial seberat 1 ton. Dikawinkan dengan transmisi 4 kecepatan dan diferensial Lite Ace, mobil ini terbukti sebagai pembangkit tenaga listrik yang hemat bahan bakar. Dari segi pemasaran, penggunaan mesin Corolla yang populer juga menarik pelanggan dan membuat masyarakat mudah percaya dengan performa dan durabilitas Kijang.

Bahkan, kami tidak menyarankan membeli mobil ini untuk penggunaan sehari-hari. Bentuk truk menciptakan pukulan yang kuat dan mengocok perut. Namun jika anda suka koleksi mobil dan menemukan kondisi kijang signal 1977 ini dengan body maka beli saja mobil ini. Nilai sejarah yang kuat akan membuat Anda bangga memiliki mobil ini. harga jelas gelap. Tapi kami perkirakan dengan kondisi khusus seperti itu bisa mencapai Rp 30 juta.

Siapa sangka kendaraan pick-up sederhana dengan pintu tanpa jendela dan fitting buatan sendiri bisa bertahan lebih dari empat dekade dan kini telah berevolusi menjadi MPV kelas dunia? Ini adalah keuntungan dari legenda. Toyota Kijang generasi pertama berhasil menjadi pemimpin PT Toyota Astra Motor. Dan satu lagi mobil ini layak Anda koleksi jika Anda menemukannya dalam kondisi baik dan terawat.

Kariernya sebagai jurnalis otomotif dimulai pada 2014, setahun kemudian Arfiani menjadi tester sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung tahun 2018, kini menjadi Head of Content di Arfiani, angkatan Kampus Trisakti lulusan tahun 2009.

Toyota Kijang Pick Up 1.5 Mt Bensin 1990 82575

Toyota kijang super pick up, toyota kijang pick up diesel, modifikasi toyota kijang pick up, toyota kijang kotak pick up, toyota kijang pick up, toyota kijang kapsul pick up, toyota kijang pick up 2005, toyota kijang pick up 2006, toyota kijang pick up 1996, toyota kijang pick up bandung, mobil toyota kijang pick up, toyota kijang doyok pick up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like