Jurnal Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Jurnal Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial – Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran osing deles yang diterapkan melalui jejaring sosial Instagram. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah pemilik dan pengelola pasar Osing Deles Banyuwangi sebagai informan kunci, dengan informan kunci dalam penelitian ini memiliki kewenangan untuk menentukan strategi komunikasi pemasaran terpadu dan mempertimbangkan penggunaan media sosial Instagram untuk digunakan oleh Osing Deles. Serta memberikan tips dalam penelitian ini, 3 pengguna Osing deles. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi metode wawancara, metode observasi, dan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Osing Deles Banyuwangi telah menerapkan strategi komunikasi pemasaran terpadu menggunakan media sosial Instagram untuk memamerkan produknya, mempengaruhi konsumen dan meningkatkan penjualan. Osing Deles Banyuwangi menerapkan lima komponen komunikasi pemasaran terpadu: 1) Beriklan melalui berbagai media, antara lain media cetak dan media online. 2) Pemasaran langsung. Osing deles menjual produknya langsung tanpa distributor atau perantara.

Osing deles 3) Promosi penjualan berupa diskon 4) Pemasaran interaktif Osing deles melakukan pemasaran interaktif atau pemasaran online melalui Instagram dengan memposting katalog produk, program promosi dan berkomunikasi dengan pengikutnya. 5) Humas Osing deles juga menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Jurnal Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

MUBAROKA, AMALINA; WAHUNI, Sri; ZULIANTO, Mohammad. Strategi komunikasi pemasaran melalui jejaring sosial INSTAGRAM (studi deskripsi akun @OSINGDELES). Pendidikan Ekonomi: Ilmu Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Sosial [Sl], v. 16, n. 1, hal. 98-104, April 2022. ISSN 2548-7175. Tersedia di: . Diakses 7 Maret. 2023. doi: https://doi.org/10.19184/jpe.v16i1.24614.

Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial Dalam Strategi Marketing Bagi Karang Taruna Desa Panyirapan, Serang

Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 2.0 Generic License. Dirancang oleh Vivin Hartanto © 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like