Kijang Kapsul 2004 Pick Up

Kijang Kapsul 2004 Pick Up – Toyota Kijang adalah rangkaian truk pikap, kendaraan utilitas, dan kendaraan niaga ringan yang dijual oleh Toyota terutama di Asia Tenggara, Taiwan, dan India. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1977 dan menjadi mobil paling populer di tanah air pada masanya. Kendaraan yang sama sebelumnya diperkenalkan di Filipina sebagai Toyota Tamaraw, yang diluncurkan pada Desember 1976. Model generasi keempat di Filipina dijual dengan logo Toyota Revo. Kijang telah dijual di negara lain dan dikenal sebagai Toyota Qualis di India dan Nepal (generasi ketiga), Toyota Zace di Vietnam dan Taiwan (generasi ketiga dan keempat), Toyota Unser di Malaysia (generasi keempat) dan Toyota Stallion di Afrika untuk model dasar (generasi ketiga dan keempat), dengan spesifikasi lebih tinggi berlabel Toyota Vture (generasi ketiga) dan Toyota Condor di Afrika Selatan (generasi keempat). Karena perbedaan nama yang digunakan di berbagai negara, kendaraan ini dikenal secara internal sebagai “TUV”, kependekan dari “Toyota Utility Vehicle”.

Kijang relatif terjangkau di pasar tempat ia dijual dibandingkan dengan kendaraan berpenggerak empat roda (Kijang didominasi penggerak roda belakang) dan memiliki kapasitas tempat duduk yang besar, ground clearance yang tinggi, dan suspensi yang kuat, fitur yang populer di daerah tersebut. sebagian besar kondisi jalan yang buruk dan keluarga besar.

Kijang Kapsul 2004 Pick Up

Kijang dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan pembuatan; Pada tahun 1986, biaya Kijang hanya 42 persen dari biaya merakit Corolla EE80 yang lebih kecil. Itu diproduksi sebagai CKD (unit knock down lengkap) di hampir setiap negara tempat penjualannya dan banyak suku cadang berasal dari setiap pasar penjualannya.

Kijang Pick Up

Prototipe Kijanga pertama kali ditampilkan di Jakarta Motor Show pada tahun 1975 dan mulai diproduksi pada tahun 1977. Pengembangannya dipimpin oleh Osamu Ohta dengan Ohyama sebagai chief engineer pada tahun 1972.

Kijang generasi pertama adalah truk pickup kompak dan ringan yang ditenagai oleh mesin bensin OHV empat silinder 1,2 liter 3K dengan karburator dan transmisi manual 4 kecepatan. Varian bakkie dengan bodi belakang dan atap juga diproduksi. Kijang Minibus (versi van/caravan) dibuat oleh perusahaan lokal.

Kijang pertama kali muncul di pasar Indonesia pada 9 Juni 1977, meski sudah dijual di Filipina sejak 2 Desember 1976.

Ini memiliki desain kotak dengan pintu setengah eksternal dan jendela plastik / kanopi. Disebut KF10, itu berbagi mesin 3K dengan Corolla 1972, dikawinkan dengan transmisi manual 4 kecepatan. Biasa disebut ‘Kijang Buaya’ (artinya “Kijang Buaya”) karena kap mesinnya terlihat seperti mulut buaya begitu terbuka. Kijang KF10 terjual 26.806 unit dalam 4 tahun produksinya, setelah itu akan digantikan model generasi kedua.

Varian Kijang Series Dan Harga Rondonya, Mau Berburu?

Di Filipina, Kijang dijual sebagai Tamaraw (dinamai dari salah satu hewan nasional negara tersebut, Tamaraw), yang diproduksi dari tahun 1970-an hingga awal 1980-an. Diluncurkan pada bulan Desember 1976, ini dimulai sebagai pickup kecil 3 ⁄4 ton high-side pickup (HSPU) dengan mesin 1,2 liter 3K yang menghasilkan 41 kW (55 PS; 56 PS) dan diproduksi oleh Delta Motors yang sekarang sudah tidak beroperasi, yang merakit kendaraan Toyota di Filipina. Itu dianggap sebagai “BUV” atau “Basic Utility Vehicle”.

Itu memiliki transmisi manual 4 kecepatan, dan beberapa model tidak memiliki pintu di sisi pengemudi atau penumpang. Karena ketangguhan dan kemudahan perawatannya, tetapi juga kemampuan upgradenya (beberapa mengganti mesin 3K dengan mesin yang lebih bertenaga, biasanya mesin diesel atau mesin seri K Toyota lainnya),

Beberapa dari kendaraan ini bertahan hingga hari ini, dengan mekanik lokal terkadang menyalin atau memodifikasi desainnya hingga saat ini. Itu adalah bukti keberhasilan Geral Motors (melalui Francisco Motors), Ford dan Chrysler (dengan Mitsubishi) membuat versi BUV mereka sendiri, termasuk dua versi Pinoy dan Ford Fiera dan Chrysler-Mitsubishi Cimarron.

KF10 Tamaraw juga diimpor ke Papua Nugini pada tahun 1980 dan didistribusikan oleh Ela Motors, sebuah divisi dari Burns Philip Group. Berdasarkan Toyota Trak, kendaraan tersebut digambarkan sebagai “menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Corolla yang populer, Trak adalah kendaraan utilitas dasar yang mampu membawa muatan 750 kg (1.653 lb) dan menghasilkan tenaga lebih dari 60 hp”.

Toyota Kijang Lgx 1.8/mt/2004, Mobil & Motor, Mobil Untuk Dijual Di Carousell

Kijang generasi kedua (dengan lencana KF20), diluncurkan pada Juni 1981, mempertahankan gaya kotaknya meskipun panel bodinya berbeda. Ini biasa disebut ‘Kijang Doyok’ di Indonesia. Di bawah kapnya yang lebih tipis terdapat mesin 4K 1,3 liter, yang diganti pada Desember 1985 dengan mesin 5K 1,5 liter.

Satu-satunya pilihan transmisi adalah manual 4 kecepatan. Dengan mesin 5K, tenaga ditingkatkan dari 44 kW (59 PS; 60 PS)

Kijang mulai menjual dengan sangat kuat pada tahun 1983 dan 1984, menyalip mantan pemimpin pasar seperti Suzuki Super Carry dan Daihatsu Hijet. Kijang yang lebih bertenaga menawarkan daya angkut yang lebih banyak, sedangkan gine placemt membuatnya lebih aman daripada saingan berbasis truk kei yang lebih murah.

Di Filipina, Tamaraw juga dijual sebagai seri F30 bersumbu panjang, yang juga dipromosikan sebagai alternatif dari Jeep. Merek mobil lokal Filipina, Dragon, kemudian mengambil desain long-wheelbase Tamaraw dan memasarkannya. Pilipinas Nissan membeli desain dari Ford (setelah dirilis pada tahun 1984) untuk apa yang seharusnya menjadi Fiera IV dan memasarkannya sebagai “Bida” (“protagonis” dalam bahasa Tagalog), mengingatkan pada Tamaraw jarak sumbu roda panjang.

Cover Mobil Terpal Bak Mobil Pick Up Toyota Kijang Kapsul

Diluncurkan pada November 1986, Kijang generasi ketiga ditawarkan dalam versi jarak sumbu roda pendek (seri F40) dan jarak sumbu roda panjang (seri F50). Kijang didesain ulang menjadi lebih besar dan lebih berat, dan tidak lagi diprioritaskan sebagai model berbasis pikap. Level trim standar memiliki girboks manual 4 percepatan, sedangkan varian Super memiliki girboks manual 5 percepatan dan perlengkapan interior yang lebih baik. Generasi ini melihat pengenalan gerobak “Full Pressed Body” yang dibuat oleh perusahaan bernama Toyota. Teknik ini diterapkan untuk mengurangi konsumsi ikan paus menjadi 2–5 kg (4–11 lb) untuk setiap mobil.

Kijang mengalami facelift pertama pada Agustus 1992. Mekanisme kemudi diubah dari bola resirkulasi menjadi rak dan pinion. Model wagon mendapat pintu belakang kanan dan nama baru, “Toyota Original Body”, bukan “Full Pressed Body”. Dalam proses pembuatannya, itu benar-benar ditekan dan digunakan las kuku. Sejauh ini model ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya Kijang tanpa tulang ikan paus. Level peralatan untuk model station wagon adalah:

Pada bulan April 1995, Kijang menerima facelift kedua, termasuk gril yang didesain ulang dengan palang vertikal, penggunaan velg kei 14 inci pada Kijang Seri G, dan velg 14 inci bergaya Supra A70/A80. Grand Extra Kijang, roda kemudi didesain ulang, penambahan tachometer, penguncian pintu sentral dan power window untuk trim Deluxe, dan mesin 7K 1,8 liter yang lebih besar. Dengan diperkenalkannya mesin 7K, produksi mesin 5K dihentikan sama sekali. Pada 17 Agustus 1995, transmisi otomatis 4 percepatan pertama kali diperkenalkan di Kijang sebagai modifikasi opsional untuk model SGX dan LGX. Versi 1995-1996 ini merupakan model khusus untuk memperingati 50 tahun kemerdekaan Indonesia.

Di Filipina, versi Kijang dijual sebagai Tamaraw FX, dan diperkenalkan sebagai pikap kelas atas pada tahun 1991 dan sebagai wagon pada tahun 1993.

Sejarah Singkat Toyota Kijang, Dari Gen 1 Tahun 1997 Hingga All New Kijang Innova Zenix

Tamaraw FX tersedia dengan mesin bensin 1,8 liter 7K atau mesin diesel 2C 2,0 liter, semuanya dikawinkan dengan gearbox manual 5 kecepatan. Daya adalah 59 kW (79 PS; 80 PS)

Yaitu, memungkinkan kecepatan tertinggi 130 atau 125 km/j (81 atau 78 mph). Tamaraw FX ditawarkan sebagai gerobak bersumbu panjang 5 pintu dalam trim standar apa pun,

Trim GL termasuk power steering, interior kain, jok kain, jam digital, saku pintu, radio kaset 4 speaker, trim bodi, dan velg 14 inci. Model deluxe dan standar memiliki roda baja, 2 kaset speaker, dan interior vinil, tetapi model deluxe memperoleh pijakan samping dan kursi depan lebar penuh. Dual AC merupakan standar pada semua model wagon. Varian pikap tersedia sebagai pikap 11 kursi

Dan kemudian dalam konfigurasi kabin sasis. Pada tahun 2000 varian Deluxe, GL dan diesel wagon dihentikan, hanya menyisakan varian 1.8 standard wagon dan pikap

Foto Modifikasi Kijang Kapsul Yang Elegan

Tamaraw FX dimaksudkan untuk digunakan sebagai van penumpang. Masih mempertahankan kekokohan Tamaraw lama dan ideal untuk jalan kasar dan membawa beban berat. Itu dirakit oleh Toyota Motor Philippines di pabrik Parañaque yang sebelumnya dioperasikan oleh Delta Motors, dengan versi pikap diluncurkan dari jalur perakitan pada Oktober 1991 dan versi wagon pada Desember 1993.

Juga sekitar waktu ini, setelah Ford meninggalkan Filipina pada tahun 1984, Pilipinas Nissan membeli hak untuk memproduksi Fiera IV dengan nama Nissan Bida;

Dan perakit mobil lokal Carter Motors membuat versi mereka sendiri, Masa (Tagalog untuk “massa”, menyiratkan bahwa mobil berada dalam jangkauan massa).

Model wagon ditawarkan baik dengan low-roof, long-wheel base wagon dengan pintu belakang samping reguler dan varian high-roof, sedangkan varian pikap juga ditawarkan dengan pilihan 1.5L (5K).

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road ⋆ Wikiedukasi

Kijang dibuat dan dijual di Afrika Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like