Kijang Kapsul Pick Up Bekas

Kijang Kapsul Pick Up Bekas – Kisah lahirnya Toyota Kijang generasi pertama tak lepas dari proyek kendaraan niaga serba guna (KBNS) Orde Baru pemerintah pada awal 1970-an.

Kijang tidak mendapatkan popularitas dalam waktu singkat. Sang legenda telah hadir di dunia otomotif tanah air selama lebih dari empat puluh tahun. Setiap generasi melalui perjuangan untuk memenuhi harapan dan keinginan konsumennya. Kijang selalu pandai ‘membaca’ keinginan konsumen yang menunggu kedatangannya. Inilah ulasan khusus kami tentang Toyota Kijang generasi pertama yang lahir pada tahun 1977.

Kijang Kapsul Pick Up Bekas

Bentuk tudung yang menyerupai moncong buaya saat dibuka, menginspirasi julukan “buaya” dan dikaitkan dengan Kijang generasi pertama. Penempatan mesin di moncong juga memiliki keunggulan keamanan dibandingkan dengan pesaing pada saat itu, yang semuanya dipasang di kabin sebelum model. Selain itu, ruang mesin yang terpisah dari kabin juga mencegah panas mesin merambat melalui bangku sehingga membuat kabin Kijang lebih nyaman.

Mobil Pick Up Bekas Bisa Seharga Tanaman Janda Bolong Yang Dijual Rp 30 Jutaan, Berikut Mobilnya

Ke samping, kesederhanaan sangat terlihat. Kendati demikian, masih ada tambahan bukaan ventilasi di bawah kaca spion kiri dan kanan untuk memperlancar sirkulasi udara di dalam kabin. Detail kecil juga ditambahkan pada model pick-up, yaitu penambahan titik untuk memasang strap pada tailgate. Selain itu, kap mesin lebih aman dengan mekanisme penguncian tambahan.

Lain halnya dengan mobil kargo, tidak ada yang istimewa dari Toyota Kijang generasi pertama ini. Untuk penutup belakang, digunakan lembaran logam yang ditekuk dengan alat pres. Pelat baja pipih sebagai bahan baku ditekuk dan dipotong menjadi pelat, lalu dilas. Untuk menekan biaya produksi, hanya panel bodi, rangka, dan jok yang dibuat dari nol pada Toyota Kijang 1977.

Saking sederhananya, dashboard hanya berupa rangka dan pelat besi yang disusun sebagai tempat menyimpan barang, bahkan tiang kemudi dan kabel kelistrikannya tidak ada penutup dan terlihat di antara kaki pengemudi. Jangan berharap kalkulasi ergonomis dengan desain sederhana ini. Posisi tuas persneling sangat dekat dengan bangku pengemudi dan penumpang sehingga menyulitkan pengoperasian.

Kijang 1977 jauh dari kata nyaman pada masanya. Joknya hanya berbentuk panjang seperti dipan, namun demikian, kursi ini merupakan bagian dari Toyota Kijang yang didesain dan dibangun dari nol. Lupakan penyesuaian ketinggian, kursi ini sudah diperbaiki dan Anda tidak dapat mengatur sandarannya. Tapi itu semua wajar mengingat itu dimaksudkan sebagai pekerja keras pada saat itu.

Harga Mobil Kijang Bak Terbuka Bekas

Panel instrumen pada Toyota Kijang 1977 juga sangat sederhana, hanya menunjukkan seberapa cepat kendaraan melaju, pengukur bahan bakar, dan pengukur suhu mesin. Namun masih dilengkapi dengan odometer, serta beberapa lampu indikator yang menunjukkan rem tangan dan oli. Oh iya, instrument cluster ini letaknya persis di depan setir.

Belum ada keterangan resmi mengenai dimensi bak dari Toyota Kijang generasi pertama ini, namun menurut informasi yang didapat tim, ukuran bak dari Kijang 1977 ini lebih pendek 45 mm dari generasi kedua atau lebih tepatnya 1.855 mm. lebarnya hanya 1.460 mm atau lebih sempit 120 mm dari generasi Kijanga lainnya yang dijuluki ‘Doyok’.

Anda yang hidup di abad 21 mungkin geleng-geleng kepala saat melihat Toyota Kijang generasi pertama ini. Pertama, pintunya tidak dilengkapi kaca, hanya selapis terpal dan plastik. Pintu ini juga tidak memiliki pegangan luar, hanya terbuka dari dalam dengan pegangan seperti Bajaj. Hal ini tak pelak menimbulkan rasa skeptis di antara para pedagang yang menghadiri peluncuran Kijango saat itu.

Toyota sengaja memilih mesin kode 3K Toyota Corolla generasi ketiga (atau generasi kedua di Indonesia) karena beberapa alasan. Menggusur mesin 1.166 cc ini terbukti tangguh dan bandel. Sirkulasi mesin 3K di Corolla juga membuat banyak mekanik lebih familiar dengan mesin ini, sehingga mesin ini mudah perawatannya dan suku cadangnya pun tidak sulit dicari. Data tenaga dan torsi sudah disiapkan di boks spesifikasi.

Toyota Kijang Super Long Nch 1996 Langsung Kirim Unit Boss Cuma Di Mjm Semuanya Bisa Punya Mobil

Dengan kapasitas yang lebih besar dari kompetitornya saat itu, mesin 3K juga mampu memberikan performa yang dibutuhkan oleh kendaraan niaga seberat 1 ton. Dipadukan dengan transmisi 4 percepatan dan Lite Ace differential, mesin ini terbukti menjadi pembangkit tenaga yang hemat bahan bakar. Dari segi pemasaran, penggunaan mesin Corolla yang sudah tidak asing lagi juga menarik konsumen dan memudahkan masyarakat mempercayai performa dan durabilitas Kijang.

Bahkan kami tidak menyarankan Anda untuk membeli mobil ini untuk penggunaan sehari-hari. Format gerbong barang membuat slam yang keras dan mengocok perut. Namun jika Anda pecinta koleksi mobil dan menemukan kondisi Kijang lansiran 1977 ini dengan bodywork utuh, maka beli saja mobil ini. Nilai sejarahnya yang besar membuat Anda bangga memiliki mobil ini. Harga? Rupanya gelap. Tapi kami perkirakan untuk kondisi khusus seperti ini bisa mencapai Rp. 30 juta.

Siapa sangka pick-up sederhana dengan pintu tanpa jendela dan peralatan seadanya bisa bertahan lebih dari empat dekade, namun kini telah menjelma menjadi MPV kelas dunia. Itulah keuntungan dari legenda. Toyota Kijang generasi pertama ini berhasil menjadi leader di PT Toyota Astra Motor. Dan satu lagi, mobil ini layak Anda koleksi jika Anda menemukannya dalam kondisi baik dan terawat.

Arfian memulai karirnya sebagai jurnalis otomotif pada tahun 2014 dan setahun kemudian menjadi test driver sebuah tabloid otomotif nasional. Dia bergabung pada tahun 2018 dan sekarang menjadi Head of Content di About Arfian. Ia lulus dari kampus Trisakti pada tahun 2009, sebelum hadir pertama kali pada tahun 1977 di Indonesia, kehadiran Toyota Kijang masih membuka jalan. Apa masalahnya dengan harga kendaraan bekas Toyota Kijang saat ini?

Panther Pick Up Modif Ban Besar ⋆ Wikiedukasi

Salah satu mobil yang menemani masa kecil Anda mungkin adalah Toyota Kijang yang pertama kali muncul pada tahun 1977 dan menjadi salah satu model Toyota yang sukses secara komersial. Pada awalnya mobil Toyota Kijang dikenal sebagai kendaraan niaga atau pengangkut barang, yang kemudian menjelma menjadi mobil keluarga yang berkembang menjadi berbagai versi dan generasi. Meski termasuk mobil yang cukup tua, mobil bekas Toyota Kijang masih banyak diminati oleh kalangan pecinta otomotif.

Selain di Indonesia, mobil ini memiliki versi internasional di beberapa negara. Seperti Toyota Unser di Malaysia, Toyota Tamaraw dan Revo di Filipina, Toyota Zace di Taiwan dan Vietnam, Toyota Qualis di India, serta Toyota Stallion dan Toyota Condor di Afrika Selatan.

Jika Anda sedang mencari Toyota Kijang bekas di bawah Rp 50 jutaan, Kijang generasi ketiga dan keempat bisa jadi pilihan. Yuk, kenali dulu variasi tiap generasinya.

Kijang generasi ketiga merupakan generasi emas dalam sejarah Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Dalam 10 tahun produksi, Toyota Kijang terjual 500 ribu unit. Pada generasi ini, mobil Kijang dimodifikasi sebagai kendaraan penumpang, meskipun versi pick-up tetap diproduksi.

Jual Tutup Bak Mobil Pick Up Kijang Terbaru

Pada generasi ini terdapat dua tipe Kijang yaitu Super Kijang dan Grand Extra yang sudah cukup lama ada dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mobil tersebut memiliki desain yang lebih canggih dengan teknologi

. Mesinnya masih menggunakan tipe 5K dengan tenaga 63 HP dengan transmisi 5 percepatan untuk versi Deluxe, 4 percepatan untuk versi Standard & Pick Up.

Pada generasi ini Toyota Kijang memiliki varian yang cukup banyak yaitu Commando dan Ranger. Untuk versi Commando, Anda bisa memilih antara Commando LSX (KF50: 5-speed, front disc brake), Commando SSX (KF40: 5-speed, front disc brake), Commando LX (KF50: 4-speed) dan Commando SX ( KF40: 4 – percepatan).

Sedangkan varian Ranger 3 pintu memiliki kode sasis KF40 dan girboks 5 percepatan. Karena hanya diproduksi selama 3 tahun, dari tahun 1987 hingga 1990, varian ini bisa dibilang cukup langka.

Dijual 278 Kendaraan Mobil/motor Kijang Baru/bekas Dengan Harga Rp 17.500.000

Toyota Kijang generasi ketiga ini telah mengalami beberapa kali ubahan. Seperti pada tahun 1992, Toyota memperbaiki bodi mobil dan mengubah letak tangki bensin yang sebelumnya berada di bawah bemper belakang, menjadi tengah di sisi kiri. Selain itu, mesin yang masih menggunakan tipe 5K, namun memiliki tenaga lebih besar yakni 70,9 hp pada putaran mesin 5.000 dan torsi maksimal 120 Nm.

Perubahan pada versi Toyota Kijang LX dan SX tampak pada lampu depan, gril dan penambahan power steering. Untuk LGX dan SGX khususnya, tachometer, spatbor hitam, pedal, power window, velg Enkei, dan kipas AC kembar ditambahkan.

Pada tahun 1995, Toyota memperkenalkan mesin 7K dengan karburator berkapasitas 1800 cc, yang menghasilkan tenaga 80 hp dan torsi maksimum 139 Nm. Hingga saat ini masih banyak Toyota Kijang baik seri Super maupun Grand Extra yang beredar di pasaran jual beli mobil bekas.

Ada banyak pilihan mobil Toyota Kijang generasi keempat bekas yang bisa Anda pilih. Toyota menghadirkan desain yang lebih aerodinamis pada generasi ini. Sebanyak 18 model tersedia dengan pilihan sasis panjang dan pendek serta mesin bensin dan diesel.

Terjual Toyota Kijang Kapsul Pick Up 1.8 Mt Bensin 2005 Black,partner Bisnis Sejati

Model ini disebut Kijang Capsule dan merupakan lompatan desain pada masanya. Toyota merilis dua tipe mesin, yakni tipe bensin 1.800 cc tipe 7K dan tipe diesel 2.400 cc 2L yang menjadi pesaing Isuzu Panther.

Pada tahun 2000, Kijang ditawarkan dengan mesin bensin injeksi bahan bakar elektrik, injeksi bahan bakar elektronik (EFI) dengan dua pilihan mesin, yaitu 1800cc 7K-E dengan 80PS dan 2000cc 1RZ-E dengan KM 100PS. Membandingkannya, mobil dengan mesin 7K-E laris manis di pasar Indonesia karena lebih irit bahan bakar.

Beberapa perubahan dilakukan pada Toyota Kijang Capsule. Seperti perubahan mesin yang dinamakan New Kijang EFI dengan mengubah desain lampu menjadi crystal lamp pada lampu belakang, desain bumper baru, velg yang berbeda dan hadirnya sabuk pengaman pada jok tengah.

Varian kapsul kijang juga berbeda. Ada SX, SSX, SGX dengan sasis pendek, LX, LSX, LGX dengan sasis panjang dan pick-up. Pada generasi ini Kijang mulai mengekspor ke beberapa negara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Vietnam, Afrika Selatan.

Dijual 13 Kendaraan Kijang Bekas Dengan Harga Rp 27.500.000

Lantas berapa harga Toyota Kijang Super bekas dan varian lainnya? Untuk informasi anda

Variasi kijang kapsul pick up, kijang kapsul pick up 2002, kijang kapsul pick up 2007, kijang kapsul pick up 2001, kijang kapsul pick up 2005, kijang kapsul pick up 1997, kijang kapsul pick up bensin, bak kijang kapsul pick up, kijang kapsul pick up solar, kijang kapsul diesel pick up, kijang kapsul pick up 2004, jual kijang kapsul pick up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like