Kijang Kotak Pick Up Modifikasi

Kijang Kotak Pick Up Modifikasi – Kami tidak hanya mengulas mobil-mobil terbaru, kami juga mengulas mobil-mobil lawas yang kondisinya masih bagus. Salah satunya adalah Toyota Kijang keluaran tahun 1981

Review Toyota Kijang 1981 – Kesuksesan Toyota Kijang generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1977 mendorong PT Toyota Astra Motor untuk memperkenalkan Kijang generasi kedua. Padahal, di antara kompetitor di kategori kendaraan utilitas (KBNS) saat itu, hanya Toyota Kijang yang bertahan hingga generasi kedua. Toyota Kijang 1981 diluncurkan pada Januari 1981.

Kijang Kotak Pick Up Modifikasi

Saat ini Toyota Kijang generasi kedua lebih dikenal dengan nama Kijang “Doyok”. Tidak pernah ada penjelasan yang jelas mengapa julukan tersebut berkembang dan melekat pada Toyota Kijang 1981 ini di masyarakat. Julukan itu mungkin karena citra kijang generasi kedua yang kurus itu sama persis dengan tokoh kartun Doyok di Harian Pos Kota. Namun ada pula yang meyakini julukan itu muncul karena mobil itu sering ditampilkan dalam kartun Doyok.

Harga Mobil Pick Up Bekas 20 Jutaan

Honda HR-V 1.5 S CVT Body Mulus Interior Orsinil Plat ODD Luar Kota Siap KREDIT OTR KHUSUS

Kode bodi Toyota Kijang generasi kedua ini adalah KF20. Sisi positifnya, Kijang 1981 merupakan perubahan radikal dari pendahulunya. Meski demikian, sekilas tampilannya didominasi garis lurus dan sudut tajam. Perubahan bodi ini dimungkinkan karena proses pembuatan yang lebih rumit dibandingkan generasi pertama.

Salah satu proses canggih yang dibanggakan Toyota Indonesia pada Kijang generasi kedua ini adalah sistem pelapisan anti karat bernama Toyota Cationic Plating. Proses ini dikatakan benar-benar mencegah karat sekaligus menjaga kilau cat. Secara keseluruhan, Kijang generasi kedua terlihat lebih ramping dari generasi sebelumnya.

Dilihat dari samping Toyota Kijang 1981 ini terlihat lebih cantik dari Kijang generasi sebelumnya yang lebih dikenal dengan sebutan “Buaya”. Itu karena kedua pintu memiliki engsel internal yang tampak menyatu dengan bodywork. Berbeda dengan generasi pertama, pintunya tampak terpisah dari keseluruhan bodywork.

Kijang Kotak Asli Pick Up

Lekukan di bagian tengah bodi yang seolah membentuk garis lurus dari grill depan hingga draft tank belakang juga mendapatkan desain yang begitu simpel dan menyatu. Selain desain yang lebih terintegrasi. Toyota Kijang generasi kedua juga telah disempurnakan dengan cermat. Kedua pintu tersebut merupakan model solid-door dengan jendela kaca, meski tidak ada mekanisme penguncian.

Dari belakang, Toyota Kijang Doyok lebih besar dari Kijang generasi pertama, meski terlihat lebih ramping. Panjang total kini bertambah 30 mm menjadi 4100 mm. Lebarnya juga bertambah 50mm menjadi 1.600mm, sedangkan tingginya juga bertambah menjadi 1.810mm, naik 50mm dari pendahulunya.

Sebagai kendaraan utilitas, bagian belakang Toyota Kijang 1981 ini tidak ada yang istimewa, pintu penutup bak terbuat dari besi yang sangat kuat, namun ternyata ringan saat dibuka dan ditutup dengan tangan. Bahkan istri saya yang sedang mengikuti sesi pemotretan pun dengan mudah bisa membuka dan menutup mobil pengangkut Kijang tua yang diparkir di kantor PT Toyota Astra Motor.

Tata letak dashboard masih terbilang biasa saja, tentunya disederhanakan untuk ukuran saat ini. Namun aspek kenyamanan Toyota Kijang 1981 ini juga lebih unggul dari pendahulunya karena kabin yang lebih lega. Hal ini dikarenakan ketinggian kabin bertambah 3 mm dari sebelumnya 80 mm. Artinya, kabin bisa menampung tiga orang dewasa dengan lebih leluasa.

Terpal Bak Pickup Toyota Kijang Super Long Dan Short

Joknya sederhana, tetapi ketebalan jok 10 persen lebih banyak telah ditambahkan untuk memberikan kesan lebih lembut pada jok ini. Selain itu, perlengkapan standar Kijang generasi kedua ini lebih baik dari pendahulunya.

Lampu dan pelindung kabin (sun visor), yang sebelumnya bukan perlengkapan standar, kini menjadi standar pabrik. Dengan cara yang sama, spion tengah memberikan visibilitas yang lebih baik ke belakang.

Tentu saja, Anda tidak bisa berharap banyak dari setirnya. Selain terlalu tipis dan tidak stabil di tangan, juga berat untuk dimainkan. Pasalnya, mekanisme recirculating ball pada sistem kemudi mobil Kijang 1981 tidak dilengkapi power steering. Jadi mengendarai mobil ini seperti berolahraga, karena bobot setir tanpa AC membuat Anda selalu berkeringat.

Untuk keamanannya hanya dilengkapi dengan empat buah rem tromol yang mampu mengendalikan keempat rodanya agar berhenti dengan sempurna. Namun, Anda tidak perlu khawatir mobil berputar di luar kendali atau mengerem keras. Karena sistem hidrolik vakum pada sistem rem Toyota Kijang 1981 akan membantu mengurangi tekanan pada pedal rem.

Wow, Harga Toyota Kijang Saat Pertama Kali Diluncurkan Ternyata Cuma Rp1,3 Juta

Favorit konsumen Kijang pada saat itu adalah wadah yang sekarang diperluas untuk menampung lebih banyak barang. Secara khusus, bak sekarang lebih panjang 45mm menjadi 1.930mm dan lebih lebar 120mm menjadi 1.580mm. Tak heran jika Kijang generasi kedua bisa sesukses Kijang generasi pertama.

Dibanding Kijang Buaya, panel indikator Kijang generasi kedua juga lebih lengkap. Toyota Kijang 1981 dilengkapi dengan speedometer, pengukur bahan bakar, indikator suhu, indikator tekanan oli, dan rem tangan. Sebenarnya belum ada tachometer, tapi sifat mesin OHV (overhead valve) yang sulit mencapai putaran mesin tinggi sepertinya membuat perpindahan gigi menjadi lebih mudah.

Pada Kijang generasi kedua, peran kode 3K digantikan oleh kode 4K. Dengan tenaga yang lebih besar, mesin yang sama dengan Toyota Corolla DX mampu menghasilkan power-to-weight ratio yang lebih baik dari Kijang generasi sebelumnya. Hasilnya adalah Toyota Kijang yang lebih andal dan lebih irit bahan bakar.

Mesin 4K 1290 cc lebih besar dari pendahulunya 1166 cc. Meski begitu, tenaga maksimumnya mencapai 60 Ps atau sekitar 58,5 hp pada 5600 rpm, sedangkan torsinya 9,5 kgm atau sekitar 93,2 Nm pada 3600 rpm. Dengan peningkatan tenaga dan kapasitas, mesin bekerja lebih mudah dan dengan sedikit getaran.

Kijang Kotak 83

Semua aspek menjadi semakin disempurnakan pada Kijang generasi kedua ini. Contohnya adalah sistem pendingin yang dilengkapi dengan tangki penampung air yang mencegah air terbuang sia-sia saat mesin panas. Selain untuk mencegah kemungkinan panas berlebih, kipas pendingin telah diperbesar dan jumlah bilah ditingkatkan dari 4 menjadi 5.

Gearbox manual 4 percepatan masih dianggap sebagai penerus tenaga roda belakang dari mesin Kijang ini. Namun Toyota telah menyiapkan kombinasi khusus untuk hubungan ini. Toyota Indonesia mendapatkan proporsi yang tepat untuk membuat Kijang terasa bertenaga di gigi satu dan dua, sekaligus lebih tajam dan tajam di gigi tiga dan empat. Formula tersebut menjembatani fungsi ganda Toyota Kijang sebagai heavy utility vehicle dan personal vehicle yang lincah.

Jika Anda tertarik dengan mobil Toyota Kijang generasi kedua yang diproduksi antara tahun 1981 hingga 1985, harga yang harus Anda bayar sekitar 7 juta hingga 20 juta rupiah. Bahkan, di salah satu mitra dealer terpercaya kami yaitu Malique Djakarta Selatan, dijual Kijang generasi kedua dengan kondisi sangat mulus dengan harga penawaran Rp 99 juta! Tapi ingat, itu semua tergantung kondisi sebenarnya dari keseluruhan mobil.

Apakah Kijang ini layak dibeli? Tidak jika Anda tetap berencana menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari. Selain sudah terlalu tua, mobil ini memiliki perlindungan keselamatan yang kurang memadai dan sabuk pengaman pun tidak terpasang. Namun jika ingin menyimpannya sebagai kelenan (barang kesayangan) atau sebagai barang koleksi, nilai historis Toyota Kijang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi harga “bahan” ini sekarang murah dan masuk akal.

Jual Cover Mobil Kijang Pick Up Terbaru

Arfian memulai karirnya sebagai jurnalis mobil pada tahun 2014, dan setahun kemudian Arfian menjadi test driver sebuah tabloid mobil nasional. Sejak bergabung pada 2018, kini ia menjadi head of content di About Arfian. Lulus dari kelas kampus Trisakti tahun 2009 dan kemudian memodifikasi interior supercar Kijang. Harga Mobil Calya Matic 2021 Harga Mobil Daihatsu 2021 Surabaya. Harga mobil Etios bekas di Lampung. Bisnis jual beli handphone tanpa uang

Modifikasi Interior Mobil Kijang Super – Perubahan Kijang Super akan lebih inovatif dan tidak kalah dengan mobil yang sudah ada. Tidak butuh banyak uang untuk mengganti mobil keluarga legendaris ini.

Kizong Super telah didesain ulang untuk memberikan tampilan baru pada mobil keluarga berusia 10 tahun ini. Tema yang dimodifikasi yang digunakan berkisar dari supercar Keejong low-end, supercar Keejong modifikasi Alto, supercar Keejong modifikasi hingga mobil cantik.

Tentu saja, semua variabel ini dikembalikan kepada Anda sebagai vektor. Namun pada artikel selanjutnya kita akan membahas berbagai cara memodifikasi Kyjong Super yang sampai saat ini disebut sebagai MPV (Multi-Purpose Vehicle) Toyota dan tidak kalah dengan mobil masa kini.

Ketika Toyota Kijang Doyok Terlahir Kembali Dalam Rupa Alto

Karena meski eksis dari tahun 1977 hingga 2004 hingga perannya digantikan oleh Kizong Innova, namun Toyota Kizong selalu menjadi pilihan keluarga Indonesia. Bahkan saat ini Toyota Kizong VW belum mati, sudah banyak orang yang menggunakan mobil ini tidak hanya di daerah tetapi juga di kota besar seperti Jakarta.

Saat ini yang disebut Kizong Super adalah Toyota Kizong generasi ketiga yang dipasarkan pada tahun 1986 hingga 1996. Biasa disebut dengan Kizang KF40 atau Kizang KF50. Gearbox manual dan manual 5 kecepatan. Namun mulai tahun 1995, Toyota juga menawarkan model Kizong Super dengan mesin karburator 7K 1800 cc dan transmisi manual 5 percepatan.

Apakah Anda salah satu dari jutaan pemilik Toyota Kijong, khususnya varian Kijong Super, dan ingin memodifikasi Kijong Super Anda sebelum hilang? Baca artikel tentang semua perubahan baru di Toyota Kijang Super.

Salah satu modifikasi Kijong Super Car pertama yang dilakukan pemilik agar mobil lebih nyaman adalah fender. Ternyata menjadi seorang Airbender tidaklah sulit

Gambar Kijang Pick Up Modifikasi Terbaru 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like