Kijang Pick Up Bekas Bandung

Kijang Pick Up Bekas Bandung – Kisah lahirnya Toyota Kijang generasi pertama tak lepas dari proyek Kendaraan Niaga Serbaguna (KBNS) Pemerintah Orde Baru pada awal 1970-an.

Kijang tidak mendapatkan popularitas dalam waktu singkat. Legend telah berkiprah di dunia otomotif nasional selama lebih dari empat puluh tahun. Setiap generasi berjuang untuk memenuhi harapan dan keinginan konsumen. Kijang bisa “membaca” permintaan pengguna yang selalu ditunggu kedatangannya. Inilah tampilan eksklusif Toyota Kijang generasi pertama yang lahir pada tahun 1977.

Kijang Pick Up Bekas Bandung

Bentuk gembok yang saat dibuka menyerupai hidung buaya, menginspirasi julukan “buaya” dan dikaitkan dengan Kijang generasi pertama. Menempatkan mesin di dalam mesin juga memiliki keunggulan keselamatan dibandingkan para pesaingnya saat itu, semua di dalam kabin daripada modelnya. Selain itu, ruang mesin yang terpisah dari kabin juga membantu panas mesin menembus jok sehingga membuat kabin Kijang semakin nyaman.

Mobil Toyota Kijang Pick Up 2005 Terbaik Di Dki Jakarta 4365439

Jika kita terus ke samping, kesederhanaannya sangat terlihat. Namun, masih ada tambahan saluran keluar udara di bawah kaca spion samping kiri dan kanan untuk memperlancar aliran udara ke dalam kabin. Beberapa detail minor juga ditambahkan pada model pick-up, yakni penambahan cable ties pada bak truk. Selain itu, penutup mesin juga dibuat lebih aman dengan menambahkan mekanisme penguncian.

Seperti halnya gerbong kargo lainnya, tidak ada yang istimewa dari Toyota Kijang generasi pertama ini. Penutup belakang menggunakan bahan lembaran logam bengkok dengan baja tekan. Pelat baja mentah dibengkokkan dan dipotong menjadi panel lalu dilas. Karena biaya produksi yang rendah, hanya sasis, rangka, dan jok yang dirancang dari awal pada Toyota Kijang 1977.

Sederhananya, dashboard berupa rangka dan pelat besi dibangun sebagai tempat menyimpan barang, bahkan tiang kemudi dan kabelnya tidak dilengkapi penutup dan terlihat di antara kaki pengemudi. Jangan berharap kalkulasi ergonomis dengan desain sederhana ini. Posisi tuas transmisi dekat dengan kursi pengemudi dan penumpang sehingga menyulitkan pengoperasian.

Koleksi Kijang 1977 pada masanya tidaklah mudah. Jok ini sepanjang tempat tidur, namun jok ini pun merupakan bagian dari Toyota Kijang yang didesain dan dibangun dari nol. Lupakan penyesuaian ketinggian, kursi ini sudah diperbaiki dan Anda tidak dapat menyesuaikan kursi belakang. Tetapi mengingat dia diproyeksikan sebagai pekerja keras pada saat itu, itu semua masuk akal.

Toyota Kijang Pick Up 1.8 Manual 2003

Panel instrumen Toyota Kijang 1977 juga sederhana, hanya menunjukkan seberapa cepat mobil berjalan, pengukur bahan bakar, dan pengukur suhu mesin. Tapi masih dilengkapi dengan rem parkir dan pengukur bahan bakar dan pengukur lainnya. Ya, persneling ini ditempatkan di depan roda.

Belum ada keterangan resmi mengenai dimensi bak Toyota Kijang generasi pertama, namun menurut informasi yang didapat grup ini, ukuran bak Kijang 1977 lebih pendek 45 mm dari generasi kedua, atau 1855 mm. Namun, lebarnya hanya 1.460 mm atau lebih kecil 120 mm dari Kijang generasi kedua berjuluk ‘Doyok’.

Bagi Anda yang hidup di abad 21 mungkin akan geleng-geleng kepala setelah melihat Toyota Kijang generasi pertama ini. Pertama, pintunya tidak dilengkapi kaca, hanya selembar kain dan plastik. Pintunya juga tidak memiliki pegangan luar, hanya bisa dibuka dari dalam dengan pegangan mirip bajaj. Hal ini tak pelak menimbulkan kecurigaan di antara para pedagang yang hadir pada acara pelantikan Kijang saat itu.

Toyota sengaja memilih codec 3K untuk Toyota Corolla generasi ketiga (atau generasi kedua di Indonesia) karena sejumlah alasan. Mesin 1.166 cc terbukti tangguh dan ulet. Arus mesin 3K di Corolla juga mengenalkan banyak mekanik pada mesin, sehingga mudah perawatannya dan suku cadang pun tidak sulit dicari. Untuk angka tenaga dan torsi, kami telah memasukkannya ke dalam kotak konfirmasi.

Jual Terpal Tutup Bak Mobil Pick Up Kijang Super Kotak

Dengan kapasitas yang lebih besar dari kompetitornya saat itu, mesin 3K juga dapat memberikan performa yang dibutuhkan oleh kendaraan niaga seberat 1 ton. Dipadukan dengan transmisi Lite Ace 4 kecepatan dan gigi diferensial, mesin ini terbukti menjadi sumber tenaga yang hemat bahan bakar. Dari segi pasar, penggunaan Corolla yang populer juga menarik konsumen dan membuat masyarakat semakin percaya diri dengan performa dan durabilitas Kijang.

Bahkan, kami tidak menyarankan membeli mobil ini untuk penggunaan sehari-hari. Bentuk truk itu menimbulkan banyak tepuk tangan. Namun jika anda suka koleksi mobil dan mencari status kijang sinyal 1977 ini dengan body yang sama, silahkan beli mobil ini. Nilai sejarah yang kuat membuat Anda bangga memiliki mobil ini. Harga? Jelas lebih gelap. Tapi kami yakin untuk kondisi khusus seperti itu bisa mencapai Rp 30 juta.

Siapa sangka mobil door-to-door biasa tanpa jendela dan perangkat sementara bisa bertahan lebih dari empat puluh tahun dan kini menjadi MPV kelas dunia. Legenda memiliki kegunaannya. Toyota Kijang generasi pertama ini sukses menjadi pimpinan PT Toyota Astra Motor. Dan satu lagi, jika anda melihat mobil ini dalam kondisi baik dan terawat maka layak untuk anda koleksi.

Arfian yang mengawali kariernya sebagai jurnalis mobil pada 2014, setahun kemudian menjadi test driver Koran Otomotif Nasional. Bergabung sejak 2018, sekarang Head of Content Tentang Arfian, Lulus dari Kampus Trisakti tahun 2009.

Toyota Kijang 1.5 Pick Up Off 1x Plat Ae Duro Bisa Tukar Tam… Bekas Dijual Di Jakarta Timur Dibawah Rp 46,00 Juta, 300000 Km

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like