Mobil Bekas L300 Pick Up Solar

Mobil Bekas L300 Pick Up Solar – Harga L300 Bekas – L300 merupakan tipe Mitsubishi Colt yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1981.

Meski desainnya sederhana, kualitas mesin mobil ini cukup kuat untuk mengangkut barang dalam jumlah besar, sehingga mobil ini sering digunakan untuk transportasi kargo.

Mobil Bekas L300 Pick Up Solar

Jika Anda memiliki bisnis dan ingin membeli mobil ini tetapi dengan anggaran terbatas, Anda bisa mendapatkan L300 bekas dengan harga yang relatif murah.

Jual Mobil Mitsubishi L300 Pick Up 2000

Harga bekas paling murah Rp 300. 54 juta dan tertinggi Rp. 170 juta tergantung tipe dan kondisi mobil.

Bagi yang ingin mengetahui harga lengkap L300 bekas, bisa simak penjelasannya di bawah ini

Harga jual L300 bekas sangat bervariasi. Jika Anda ingin membeli L300 bekas, Anda bisa melihat daftar harganya pada tabel di bawah ini.

Harga yang tercantum di bawah ini bisa lebih tinggi atau lebih rendah dari harga pasar tergantung kondisi mobil.

Mitsubishi L300 Pick Up 2 5 Diesel

Mitsubishi L300 adalah jenis mobil diesel atau bensin dengan mesin hingga 2477 cm3. Mobil ini termasuk dalam model Mitsubishi Colt dan tergolong kendaraan niaga ringan.

Selain mesinnya awet, mobil ini juga mudah perawatannya. Di antara semua model L300, model pick-up adalah yang paling laris.

Meski kualitas mesinnya sudah teruji, namun harga jual kendaraan ini tidak semahal itu. Inilah alasan mengapa L300 menjadi kendaraan yang paling banyak dibeli oleh para pebisnis, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Jika kondisi mobil membaik sehubungan dengan hal di atas, maka harga yang ditawarkan bisa lebih tinggi.

Beli Mobil 2019 Mitsubishi Colt L300 Pick Up 2.5 Bekas

Selain itu, tempat pembelian mobil bekas juga mempengaruhi tinggi rendahnya harga. Membeli melalui dealer harganya sedikit lebih mahal daripada pribadi, karena dealer menjual mobil bekas dalam kondisi siap pakai.

Setiap mobil pasti mengalami penurunan harga setiap tahunnya, yang merupakan konsekuensi dari kondisi mobil terutama mesin yang lama kelamaan akan kehilangan performa. Namun demikian, tingkat penyusutan tidak sama untuk semua mobil.

Persentase penyusutan tertinggi pada harga L300 adalah pada tahun pertama setelah pembelian. Sedangkan pada tahun berikutnya, penyusutan L300 berkurang.

Pada tahun kedua dan seterusnya, amortisasi harga mobil dikurangi menjadi 5-10%, tergantung kondisi mobil.

Mitsubishi L300 Pick Up 2005

Untuk memperjelas perhitungan penyusutan L300, lihat contoh perhitungan pada tabel di bawah ini:

Tabel tersebut menunjukkan bahwa penyusutan tertinggi terjadi pada tahun pertama yaitu sebesar Rp. 26.000.000. Sedangkan pada tahun kedua, harga amortisasi turun menjadi Rp. 10.400.000.

Selain itu, karena membeli L300 bekas lebih murah daripada membeli L300 baru, Anda akan menghemat lebih banyak uang dan membayar lebih sedikit pajak untuk L300 Anda. Seri Delica diganti pada Juni 1979 dengan desain baru yang menghasilkan lebar keseluruhan maksimum 1.690 milimeter. (67 inci) ditentukan oleh peraturan Jepang untuk kendaraan “kompak”.

Delica juga memiliki struktur trapesium independen di bagian depan, pintu samping geser belakang pegas daun dan pintu belakang pegas gas satu bagian.

Daftar Harga L300 Bekas, Mobil Tangguh Untuk Tunjang Usaha Anda

), aplikasi kargo dan rekreasi. Penggerak empat roda pertama kali tersedia di pasar van Jepang pada tahun 1982. Semua mesin empat silinder populer di mobil MMC, termasuk Saturn 1439 cc 80 hp (59 kW) (4G33) dan Saturn 1,6 liter (4G32). Versi 100 hp (74 kW) 1.8 liter Sirius (4G62) muncul pada Mei 1980, dan versi bensin 2.0 liter Sirius (4G63B) menjadi opsional pada versi penggerak empat roda mulai November 1983.

Astron diesel 2,3 liter (4D55) diperkenalkan pada Oktober 1982 dan digantikan pada tahun 1986 oleh Astronom 2,5 liter (4D56) yang lebih besar.

All-rounder ini menggunakan versi modifikasi dari sasis Mitsubishi Pajero, meski dengan mesin yang umumnya lebih kecil (aslinya hanya bensin 1,8 liter).

Setelah Delica generasi ketiga diperkenalkan, truk versi generasi kedua (dengan kabin unik) diproduksi hingga tahun 1994. Konsumen Jepang harus membayar pajak jalan tahunan yang lebih tinggi karena mesin yang lebih besar dipasang di tingkat perlengkapan yang lebih tinggi. kemasan.

Tangguh Di Segala Medan, Mitsubishi Colt L300 Layak Jadi Andalan Usaha Angkut Barang

Chrysler Australia memperkenalkan kisaran Delica SA ke pasar Australia pada 14 April 1980 sebagai “Chrysler L300 Express”, menyusul debutnya di Adela Motor Show pada 12 April.

Dilengkapi dengan mesin 1,6 liter dan transmisi manual empat kecepatan, versi van (kendaraan utilitas tiga tempat duduk) dan station wagon (kendaraan delapan tempat duduk) ditawarkan, dengan versi kendaraan utilitas (van) tersedia dengan atau tanpa jendela belakang samping . .

Pada November 1981, seri SB diperkenalkan, sekarang dilengkapi dengan ban radial pada roda berdiameter lebih besar, meningkatkan muatan dari 925 menjadi 1.000 kilogram.

Pembaruan lain untuk seri SB tiba pada Oktober 1982, menghasilkan trim ‘Deluxe’, berganti nama menjadi ‘Starwagon’ dan menampilkan mesin 1,8 liter yang lebih besar – dengan girboks manual lima kecepatan atau girboks tiga kecepatan opsional. otomatis.

Mitsubishi Colt L300 L300 Pick Up Bekas Dijual Di Jakarta Timur Dibawah Rp 80,00 Juta, 10000 Km

Nama “Star Wagon” (ditulis dalam satu atau dua kata) juga diterapkan pada contoh Todd Motors dari Selandia Baru, meskipun dengan mesin 1,6 liter bertenaga 65 hp (48 kW).

Sejak Mei 1983, L300 Express menerima lampu depan persegi panjang berbingkai krom sebagai bagian dari iterasi SC.

SC juga dilengkapi dengan bumper resin hitam yang baru dirancang dan penyesuaian kecepatan pegas depan untuk meningkatkan pengendaraan dan penanganan.

Versi penggerak empat roda dengan logo “4WD” tiba pada Oktober 1983 sebagai model 1,8 liter dengan transmisi manual lima kecepatan yang dipasang di lantai saja, jadi itu adalah model tujuh penumpang dengan hilangnya bagian tengah. baris pertama. tempat duduk.

Minim Kelemahan, Mitsubishi L300 Melegenda Hingga Nyaris Tiga Dekade

Menyusul facelift lebih lanjut pada bulan Oktober 1984, mobil tersebut menjadi seri SD, yang memperkenalkan peralatan yang lebih baik dan sekeliling lampu depan hitam, serta penutup hitam antara lampu depan “Starwagon” dan “4WD”.

Versi SD juga meningkatkan ‘4WD’ menjadi 2.0 liter dengan edisi standar 1.8 liter dalam model kendaraan utilitas (van) long-wheelbase baru.

Generasi ini telah diproduksi di Filipina sejak 1987 sebagai “Mitsubishi L300 Versa Van” (dihentikan pada April 2012) dan sebagai versi kabin/sasis di mana pabrikan bus lokal memasang bodi belakang untuk keperluan penumpang dan kargo. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, varian seperti FB (Bisnis Keluarga), PET (Transportasi Orang dan Peralatan), WT (Watertight Aluminium Van) dan DS (Tilt Side) diciptakan. Pada tahun 2010, versi bodi belakang yang diperpanjang ditambahkan ke versi FB yang disebut Exceed. Pada tahun 2014, produsen bak truk lokal Centro Manufacturing meluncurkan versi microbus dari L300 yang disebut Mikrobus XV. FB Exceed dibangun di atas platform dan dapat digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, bus sekolah, atau ambulans. Itu juga bertujuan untuk menghidupkan kembali Versa Van dan berfungsi sebagai alternatif varian FB.

Pada tahun 2017, Mitsubishi Motors Filipina mengumumkan bahwa mesin diesel L300 akan diperbarui untuk memenuhi proyek standardisasi DENR dan LTFRB Euro 4.

Bertahun Tahun Punya Bentuk Sederhana, Simak 5 Alasan L300 Jadi Mobil Terlaris

Dari tahun 1987 hingga 2009, desain gril depan relatif tidak berubah selama 22 tahun (meskipun perubahan kecil dilakukan pada interior). L300 di-facelift pada 2010 dan dijual hingga 2017. Mitsubishi telah memperbarui gaya L300 untuk model tahun 2019 dan sekarang memiliki gril krom horizontal baru yang serupa dengan bahasa desain ‘Dynamic Shield’ yang terdapat pada model Mitsubishi lainnya seperti Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Montero Sport untuk membedakannya dari L300 lama.

Namun, beberapa penduduk setempat menyebutnya Elsapek (berasal dari huruf “L” dan “sapek”, kata Cina untuk 300). Mobil ini dibekali mesin diesel 4D56 berkapasitas 2,5 liter. Produksi dimulai pada 1981, mobil itu dibekali mesin bensin 1,4 liter 4G33. Pada tahun 1984, terjadi sedikit facelift, lampu depan bundar diganti dengan yang persegi. Mesinnya juga diganti dengan mesin bensin 1,6 liter 4G32 yang lebih bertenaga dan mesin diesel 4G55 2,3 liter. Facelift kedua berlangsung pada tahun 1986 dan menambahkan gril dekoratif dengan tulisan besar “MITSUBISHI”. Mesin diesel 2.3 liter berumur pendek diganti pada tahun 1988 dengan unit 4D56 2.5 liter yang lebih besar. Karena kurangnya permintaan, mesin bensin dihentikan produksinya sekitar tahun 1996. Facelift ketiga dilakukan pada tahun 2007, dengan gril dan power steering baru.

Isuzu Indonesia telah memasarkan Delica generasi kedua ini sebagai Isuzu Bison sejak 2010 – tersedia dalam versi pikap dan minibus dengan mesin diesel 4JA1L 2.5 liter 80 hp (59 kW) dari Isuzu Panther. Biaya Bison sedikit lebih mahal daripada L300 yang sesuai.

Mulai April 2018, produksi L300 dipindahkan dari bekas pabrik PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) di Pulo Gadung, Jakarta Timur ke pabrik baru Mitsubishi Motors di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Produksi Isuzu Bison dimulai pada April 2018. itu dihentikan karena kurangnya permintaan dan digantikan oleh Traga, yang dikembangkan sepenuhnya oleh Isuzu.

Pick Up L300 2001 Solar

Pada 20 November 2021, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia mengumumkan akan menghentikan produksi Colt L300 pada 2022 dan sebagai gantinya mengimpor mobil Colt L300 masa depan dari Filipina karena pemberlakuan standar emisi Euro 4 di Indonesia pada April 2022. Model Filipina. mereka memenuhi standar emisi Euro 4 karena mesin 4N14 yang lebih baru.

Di Korea Selatan, Hyundai membangun Delica generasi kedua dengan nama “Hyundai Porter”, menggantikan model sebelumnya dengan nama yang sama. Produksi porter Korea Selatan ini berlanjut dengan Delica generasi ketiga, yang dijual Hyundai sebagai “Grace”. Porter diganti pada Maret 1996 oleh Porter generasi ketiga yang dikembangkan secara lokal.

Antara tahun 1997 dan 2000, mobil tersebut dijual oleh Mahindra & Mahindra India sebagai “Mahindra Voyager”, tetapi dengan harga yang sangat tinggi sehingga dihentikan setelah lebih dari dua tahun.

Voyager sukses sebagai ambulans dan kapal barang, tetapi asosiasi tersebut hanya menghalangi calon pembeli pribadi. Keunikan Mahindra Voyager adalah mesin diesel XD3P PSA 2.5 liter dengan output DIN 725 HP (533 kW) pada 4.000 rpm8

Mitsubishi L300 Baru Minta Dexlite, Bagaimana Kalau Bahan Bakarnya Sulit Dicari?

L300 pick up solar dijual, tangki solar l300 pick up, pick up l300 solar, harga mobil pick up l300 solar baru, harga mobil pick up l300 solar, harga mobil bekas l300 pick up solar, harga mitsubishi l300 pick up solar bekas, harga pick up l300 solar, cari mobil bekas l300 solar pick up, l300 pick up solar medan, mitsubishi l300 pick up solar, harga mobil pick up l300 solar bekas daerah purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like