Mobil Pick Up Daihatsu Zebra

Mobil Pick Up Daihatsu Zebra – Modifikasi kendaraan Zebra dan Espass tentunya dapat dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan preferensi Anda sebagai pemilik kendaraan. Namun ada baiknya perhatikan hal-hal berikut agar hasil modifikasi mobil Zebra anda menjadi baru.

Bengkel mobil Zebra saat ini khususnya di kota besar seperti Jakarta merupakan hal yang jarang anda temukan. Pasalnya, jumlah MPV (Multi Purpose Vehicle) lawas dari Daihatsu kini tak sebesar kompetitornya. Namun, jika Anda salah satu pemilik Daihatsu Zebra Espass, tak ada salahnya tampil beda dengan mengonversi mobil Zebra kesayangan Anda di rumah.

Mobil Pick Up Daihatsu Zebra

Ada banyak trik untuk bisa membuat mobil Zebra modifikasi yang menarik untuk dilihat. Mulai dari sekedar mengganti velg, mencocokan angka, membuatnya ceper, hingga menyelesaikan perbaikan bodi. Namun banyak hal yang harus anda perhatikan ketika ingin membuat modifikasi mobil Zebra yang tidak hanya cantik namun tetap dapat digunakan.

Daihatsu Zebra Pick Up Pikap Pickup 1991

Memang mobil saya asing, konon mobil saya sama dengan yang saya jalani. Tapi kalau bisa membuat mobil Zebra terlihat bagus, bangga juga karena orang-orang sangat menghargainya. Mari kita lihat beberapa ide bagus untuk memodifikasi Daihatsu Zebra Anda.

Daihatsu Zebra Espass merupakan mobil produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sudah ada sejak tahun 1995. Mobil ini menggantikan Daihatsu Hijet yang juga populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ada mesin dengan ukuran 1.300 cc dan ada juga yang 1.600 cc. Meski perawatan mesinnya mudah, untuk bagian roda Daihatsu Zebra menggunakan velg PCD berukuran langka, yakni 4×110.

Tidak banyak sepeda aftermarket yang membuat ukuran ini. Namun biasanya sebagian pemilik Daihatsu Zebra Espass mengganti velg dengan memaksa velg aftermarket atau velg mobil lain dengan PCD 4×100. Caranya adalah melebarkan sedikit lubang mur roda atau pada saat memasukkan roda ke dalam lubang mur, tekan dengan kuat. Cara ini dianggap paling efektif mengatasi kekurangan roda dengan PCD yang mirip dengan Daihatsu Zebra.

Hal kedua yang bisa dilakukan saat memperbaiki mobil Zebra adalah menempelkan stiker di atasnya. Mengingat Zebra tergolong mobil tua, tidak ada salahnya memasang stiker bertema liburan. Cara logo menonjol membuat mobil terlihat berbeda.

Langkah Modifikasi Daihatsu Espass Lawas Agar Nyaman

Namun ada satu hal yang harus diperhatikan untuk memasang stiker ini. Utamakan pemilihan warna stiker yang dominan kontras dengan warna cat bodi mobil. Jadi misalnya warna cat mobilnya hitam, maka sebaiknya pilih stiker dengan warna terang seperti putih, pink, hijau muda, biru muda atau kuning. Sehingga gambar stiker bisa terlihat dengan jelas.

Trik membuat mobil Zebra selanjutnya agar terlihat bagus adalah membuat mobil 7 penumpang ini terlihat bagus. Mengingat sistem suspensi Daihatsu Zebra Espass masih sederhana, cara membuat mobil Zebra ceper tidak terlalu sulit.

Untuk suspensi depan tinggal ganti dengan pegas dari mobil lain atau bisa potong pegas 1-2 utas. Saat ini untuk suspensi belakang yang masih bertipe leaf spring alias pegas daun tinggal menekan atau menggulung pegas agar posisinya lebih rata.

Langkah perbaikan Daihatsu Zebra Espass selanjutnya adalah menyentuh bagian interiornya. Ruang interior mobil ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari atau saat bepergian bersama anggota keluarga.

Harga Mobil Pick Up Bekas 20 Jutaan

Caranya dengan melapisi kembali jok, trim pintu, atap dan lantai rumah dengan material baru. Anda bisa memilih perhiasan dari bahan kulit sintetis yang lebih mudah dirawat dibandingkan bahan lainnya. Sedangkan pilihan kombinasi warna dan aksesoris jahit bisa disesuaikan dengan selera. Atau bisa dicocokkan dengan warna cat eksterior.

Jika Anda memiliki Daihatsu Zebra yang bertipe pikap, tidak ada salahnya membuat mobil tersebut terlihat stylish. Bagaimana Anda dapat melakukan beberapa trik yang kami sebutkan sebelumnya.

Antara lain dengan memodifikasi truk pikap Zebra ini dengan mengganti velg standar dengan velg aftermarket yang diameternya lebih besar. Anda bisa memilih velg dengan ukuran lingkaran 15 atau bahkan 16 inci, kemudian body mobil dibuat sedikit lebih rata sehingga roda tampak memenuhi ruang pagar. Tapi ingat, saat permukaannya rata, daya angkut mobil bisa berkurang.

Modifikasi truk pikap Zebra Espass kedepannya juga bisa dilakukan dengan memasang body kit pada truk pikap tersebut. Anda bisa memesan body part modifikasi pikap Zebra ini di bengkel khusus yang menawarkan body parts mobil.

Rekomendasi Mobil Pick Up Bekas Harga 30 Jutaan

Dengan modifikasi truk pikap Zebra menggunakan body tools, kondisi kendaraan akan terlihat lebih baik dari standarnya, meskipun velg dan modifikasinya tidak tersentuh. Tentunya cara mengubah handling Zebra seperti ini tepat jika ingin daya angkut mobil tetap sama seperti dulu.

Langkah terakhir memodifikasi mobil Zebra agar tampil beda adalah konsep modifikasi mobil Zerba extreme. Misalnya pikap Daihatsu Zebra yang dimodifikasi dengan body kit yang mengelilingi seluruh bodinya dan dipasang velg aftermarket dengan ukuran yang cukup atau bahkan bertambah velg menjadi 6 velg.

Namun alangkah baiknya jika mode pick-up Daihatsu Zebra digunakan untuk kebutuhan tuning kompetitif atau sekedar nongkrong bersama teman-teman. Karena konsep modifikasinya yang ekstrim, kemampuan mobil ini untuk mengangkut banyak muatan juga tidak sebaik dulu.

Itulah beberapa motivasi modifikasi Daihatsu Zebra, baik untuk mobil kecil maupun pikap. Semoga ini menjadi entri terbaik untuk Anda.

Sticker Stiker Mobil Pick Up Granmax Espass Stiker Mobil Daihatsu Pick Up Gran Max Stiker List Grand Max

Untuk memperbaiki Daihatsu Zebra Espass tidak membutuhkan biaya yang besar jika konsep perbaikannya masih bisa digunakan sehari-hari. Misal untuk memasukan angka pemotongan dari Rp 50.000. Saat ini untuk membuat rusun tidak melebihi Rp 1 juta.

Untuk sparepart Daihatsu Zebra Espass tentunya masih dijual di toko onderdil atau pusat penjualan otomotif. Namun untuk aksesoris Daihatsu Zebra, Anda bisa mencoba hunting di toko online atau custom di bengkel.

Untuk modifikasi perilaku Daihatsu Zebra yang tidak ceper ini tetap memiliki kemampuan untuk membawa beban yang berat. Ban mudah tersangkut di ruang jika muatan yang diangkut sangat berat. Namun jika truk pikap tersebut dimodifikasi terlalu rendah, maka truk tersebut sepertinya tidak akan mampu menjalankan tugas angkutnya.

Berkutat di media online sejak 2009, Pras memiliki pengalaman luas di industri otomotif. Pria ini merupakan penggila mobil modifikasi yang sudah menjajal berbagai mobil, mulai dari LCGC hingga Hypercar. Pras telah menjadi anggota tim redaksi sejak 2019. Bagian utama artikel ini mungkin terlalu pendek untuk merangkum poin-poin utamanya. Harap pertimbangkan untuk memperluas panduan untuk memberikan ringkasan dari semua poin utama artikel. (Januari 2022)

Review Daihatsu Espass 2005: Minibus Andal Dari Dulu Sampai Sekarang

Daihatsu Zebra adalah serangkaian truk dan van yang diproduksi dan dijual oleh anak perusahaan pembuat mobil Jepang Daihatsu di Indonesia dari tahun 1986 hingga 2007.

Daihatsu Zebra generasi pertama diluncurkan pada 1 Agustus 1986 sebagai upgrade dari Daihatsu Hijet generasi ketujuh. Itu dilengkapi dengan mesin CB 3-silinder 1.0 liter 53 PS (39 kW) CB dari generasi sebelumnya.

Ada gaya SUV front mid engine khusus berbasis Daihatsu Zebra 1.3 yang hanya dijual di Indonesia antara 1990-1994, yang dikenal sebagai “Shelby Patriot”. Mobil ini berbagi hampir semua hal dari Zebra, kecuali sekarang bodinya memiliki SUV 3 pintu bergaya Feroza dan terbuat dari fiberglass.

Daihatsu Zebra van generasi kedua, yang dikenal sebagai Zebra Espass didasarkan pada Hijet generasi kedelapan dan diperkenalkan pada April 1995.

Membandingkan Ukuran Bak Mobil Pikap Yang Ada Di Indonesia

Versi pikap diberi lencana sebagai D130 Jumbo, tersedia mulai Januari 1996. Itu juga diproduksi dan dijual di Malaysia sebagai Perodua Rusa dari tahun 1996. Ia memiliki gaya aerodinamis yang serba bisa. Saat pertama kali diluncurkan, mesinnya sama dengan Hijet Zebra generasi ketujuh, yaitu mesin HC-C 16 katup 1,3 liter.Pada Desember 1996, Espass Supervan diluncurkan dengan mesin 1,6 katup HD-C (kemudian digunakan pada Terios berbasis Taruna), AC, sistem audio dengan pita dan roda balap.

Pada tahun 2000, lencana Zebra Espass untuk versi van dan versi van D130 Jumbo diganti dengan lencana Zebra baru dan versi van ditawarkan dalam lima level trim: Blind Van, ZT (dengan swing-out cter ). tepian). pintu, pintu belakang flip-up dan kursi belakang yang menghadap ke depan, bukan pintu geser, pintu lift-up dan kursi belakang yang menghadap ke depan), ZL, ZX dan ZSX. Namanya Neo Zebra. Bind Van, ZT dan ZL mempertahankan mesin karburator belakang 1,3 liter dari model sebelumnya. Sementara ZX dan ZSX yang menggantikan Espass Supervan mempertahankan mesin 1,6 liter, mulai tahun 2001, mesin HD-E 16-katup 1,6 liter dengan efisiensi bahan bakar elektronik (EFI) tersedia sebagai pilihan. Mesin karburator 1.6 liter dan EFI kemudian diganti pada Januari 2002 dengan mesin 1.5 liter HE-E 16 katup dengan EFI (juga digunakan pada Taruna) karena perubahan sistem pajak.

Sejak saat itu, mobil ZT berhenti bekerja. Pada tahun 2003, mobil tersebut menerima lampu belakang merah putih dan dudukan plat belakang yang sama seperti yang digunakan pada Perodua Rusa, dan menambahkan dua varian van baru: ZL9 dan ZL Xtra. Varian ZL9 van menampilkan pintu belakang berayun dan kursi belakang yang menghadap ke depan, bukan pintu belakang lift-up dan kursi belakang yang menghadap ke depan sambil tetap mempertahankan pintu geser.

Zebra menerima penyegaran pada akhir tahun 2004 dan disebut Zebra Master, dan memiliki gril dengan logo krom Daihatsu terbesar dan terkuat yang digunakan pada mobil Daihatsu rect, menambahkan dua entri baru secara langsung. varian van: ZL Xtra9 dan ZX9 (menggantikan trim ZX EFI reguler). Harga ZSX

Daihatsu, Rajanya Mobil Tiga Silinder Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like