Mobil Pick Up Toyota Kijang

Mobil Pick Up Toyota Kijang – Toyota Kijang adalah serangkaian truk pikap, kendaraan multiguna, dan kendaraan niaga ringan yang dijual oleh Toyota terutama di Asia Tenggara, Taiwan, dan India. Mobil tersebut pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1977 dan saat itu menjadi mobil terpopuler di tanah air. Kendaraan yang sama pertama kali diperkenalkan sebagai Toyota Tamaro di Filipina, yang diluncurkan pada Desember 1976. Di Filipina, model generasi keempat dijual dengan nama Toyota Revo. Kijang juga dijual di negara lain dan dikenal sebagai Toyota Qualis (generasi ke-3) di India dan Nepal, Toyota Zess (generasi ke-3 dan ke-4) di Vietnam dan Taiwan, Toyota Unser (generasi ke-4) dan Toyota Stallion di Malaysia. Afrika untuk model dasar (generasi ketiga dan keempat) dengan spesifikasi lebih tinggi dengan logo Toyota Voucher (generasi ketiga) dan Toyota Condor (generasi keempat) di Afrika Selatan. Karena perbedaan nama yang digunakan di berbagai negara, kendaraan ini dikenal secara internal sebagai “TUV”, yang merupakan singkatan dari “Toyota Utility Vehicle”.

Dibandingkan dengan kendaraan berpenggerak empat roda (Kijang pada dasarnya adalah penggerak roda belakang) dan dengan kapasitas tempat duduk yang tinggi, ground clearance yang tinggi, dan suspensi yang lebih kaku, Kijang relatif terjangkau di pasaran. Umumnya kondisi jalan buruk dan banyak keluarga besar.

Mobil Pick Up Toyota Kijang

Kijang diciptakan dengan pemikiran sederhana; Pada tahun 1986, biaya Kijang hanya 42 persen dari biaya merakit Corolla EE80 yang lebih kecil. Itu diproduksi sebagai unit CKD (complete knock-down) di hampir setiap negara tempat penjualannya, dan banyak suku cadang berasal dari setiap pasar penjualannya.

Review Toyota Kijang 1977: Kijang Generasi Pertama Pembesar

Prototipe Kijang pertama kali ditampilkan di Jakarta Motor Show 1975 dan produksinya dihentikan pada tahun 1977. Pengembangannya dipimpin oleh Osamu Ohta, dan pada tahun 1972 Ohyama menjadi chief engineer.

Kijang generasi pertama adalah truk pickup kompak dan ringan yang ditenagai oleh mesin bensin OHV empat silinder 1.2 liter 3K karburator yang dikawinkan dengan transmisi manual 4 kecepatan. Varian pick-up dengan bodi belakang dan atap juga diproduksi. Minibus Kijang (versi van/troli) diproduksi oleh perusahaan lokal.

Kijang pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada 9 Juni 1977, meski sudah dijual di Filipina sejak 2 Desember 1976.

Ini memiliki desain kotak dengan setengah pintu berengsel eksternal dan jendela plastik / kanvas. Ditunjuk KF10, itu berbagi gen 3K dengan Corolla 1972 dengan transmisi manual 4 kecepatan. Dia dalam bahasa sehari-hari disebut “Kijang Buaya” (artinya “Buaya Kijang”), karena mulut Jean Bonnet terlihat seperti mulut buaya saat dibuka. Kijang KF10 terjual 26.806 unit dalam 4 tahun produksi, yang digantikan model generasi kedua.

Toyota Kijang Pick Up Th 2006

Di Filipina, kijang diproduksi pada 1970-an hingga awal 1980-an dan dijual sebagai tamarao (dinamai tamarao, salah satu hewan nasional negara itu). Diperkenalkan pada bulan Desember 1976, ini dimulai sebagai pick-up sisi tinggi (HSPU) 3⁄4 ton kecil dengan mesin 3K 1,2 liter 41 kW (55 PS; 56 PS) dan diproduksi oleh perusahaan Delta yang sekarang sudah tidak beroperasi. . Motors, yang merakit kendaraan Toyota di Filipina. Itu dianggap sebagai “BUV” atau “Basic Utility Vehicle”.

Itu memiliki transmisi manual 4 kecepatan dan beberapa model tidak memiliki pintu di sisi pengemudi atau penumpang. Karena ketangguhan dan kemudahan perawatannya, kemungkinan modernisasi (beberapa mesin 3K digantikan oleh mesin yang lebih bertenaga, biasanya mesin diesel atau mesin seri Toyota K).

Beberapa dari kendaraan ini bertahan hingga hari ini, dan desainnya terkadang disalin atau dimodifikasi oleh perakit lokal hingga saat ini. Geral Motors (melalui Francisco Motors), Ford dan Chrysler (bersama dengan Mitsubishi) telah terbukti memproduksi BUV versi mereka sendiri, termasuk Pinoy dan dua versi Ford Fiera dan Chrysler-Mitsubishi Cimarron.

Ella Motors Burns Philip Group mengimpor dan mendistribusikan KF10 Tamaraw di Papua Nugini pada 1980-an. Kendaraan itu dimasukkan ke dalam Toyota Traca dan digambarkan sebagai “Menggunakan gen yang sama dengan Toyota Corolla yang populer, Traca adalah kendaraan utilitas dasar yang mampu membawa muatan seberat 750 kg (1.653 lb) dan menghasilkan tenaga lebih dari 60 hp. .

Toyota Kijang Pick Up Mt 2003

Diluncurkan pada Juni 1981, Kijang generasi kedua (KF20) tetap mempertahankan gaya kotaknya, meski dengan panel bodi berbeda. Di Indonesia disebut “kijang doyok”. Di bawah tudungnya yang lebih ramping adalah gen 4K 1,3 liter, yang digantikan oleh gen 5K 1,5 liter pada Desember 1985.

Satu-satunya pilihan transmisi adalah manual 4 kecepatan. Dengan gen 5K, tenaga meningkat dari 44 kW (59 hp; 60 hp).

Kijang menikmati penjualan yang kuat pada tahun 1983 dan 1984, menyalip pemimpin pasar sebelumnya seperti Suzuki Super Carry dan Daihatsu Hijet. Kijang yang lebih bertenaga menyediakan lebih banyak daya angkut, sementara Jean Placemat membuatnya lebih aman daripada pesaing truk KE yang lebih murah.

Di Filipina, Tamaraw juga dijual sebagai seri F30 bersumbu panjang, yang dipromosikan sebagai alternatif dari jeepney. Dragon, merek mobil lokal Filipina, kemudian mengambil alih desain dan meluncurkan Tamaraw long-wheelbase. Filipina Nissan membeli desain dari Ford (setelah kepergiannya pada tahun 1984) untuk Fiera IV dan memasarkannya sebagai “Bida” (“Pahlawan” dalam bahasa Tagalog), mirip dengan Tamaraw jarak sumbu roda panjang.

Toyota Kijang Pick Up Tahun 1994 Pajak Dan Kir Hidup, Mobil & Motor, Mobil Untuk Dijual Di Carousell

Diperkenalkan pada November 1986, Kijang generasi ketiga ditawarkan dalam versi jarak sumbu roda pendek (seri F40) dan jarak sumbu roda panjang (seri F50). Kijang didesain ulang menjadi lebih besar dan lebih berat dan selanjutnya lebih disukai sebagai model berbasis pikap. Level trim standar memiliki transmisi manual 4 kecepatan, sedangkan varian Super memiliki transmisi manual 5 kecepatan dan perlengkapan interior yang lebih baik. Produksi ini memperkenalkan wagon “full-body” yang dibuat oleh perusahaan bernama Toyota. Teknik ini digunakan untuk mengurangi konsumsi sealant sebesar 2–5 kg (4–11 lb) per mobil.

Kijang menerima facelift pertamanya pada Agustus 1992. Mekanisme kemudi diubah dari ball-and-socket menjadi rack-and-pinion. Model estate menerima pintu belakang kanan dan mengadopsi nama baru “Toyota Original Body”, bukan “Full Pressed Body”. Dalam proses produksinya, itu sepenuhnya ditekan dan digunakan las titik. Hingga saat ini, model ini bisa disebut sebagai satu-satunya Kijang yang bebas sealant. Level trim gerobak adalah:

Pada bulan April 1995, Kijang menerima facelift kedua dengan gril yang didesain ulang dengan garis-garis vertikal, penggunaan velg KE 14 inci pada Kijang G-Series, dan penggunaan model Supra A70/A80 14-spoke dan 5-spoke. . – velg inci. Grand Xtra Kijang, roda kemudi didesain ulang, speedometer tambahan, penguncian pintu sentral dan power window untuk trim Deluxe dan mesin 7K 1,8 liter yang lebih besar. Dengan memperkenalkan gen 7K, produksi gen 5K dihentikan sepenuhnya. Pada 17 Agustus 1995, transmisi otomatis 4 percepatan pertama kali diperkenalkan di Kijang sebagai modifikasi opsional untuk model SGX dan LGX. Versi 1995-1996 ini merupakan model khusus peringatan 50 tahun kemerdekaan Indonesia.

Di Filipina, versi Kijang dijual sebagai Tamaraw FX, yang diperkenalkan sebagai pickup sisi tinggi pada tahun 1991 dan sebagai station wagon pada tahun 1993.

Toyota Kijang Images, Stock Photos & Vectors

Tamaraw FX tersedia dengan mesin bensin 1,8 liter 7K atau mesin diesel 2C 2,0 liter, semuanya dikawinkan dengan gearbox manual 5 kecepatan. Tenaganya 59 kW (79 hp; 80 hp).

Ini memungkinkan kecepatan maksimum 130 atau 125 km/jam (81 atau 78 mph). Tamaraw FX ditawarkan dalam gerbong 5 pintu bersumbu panjang, baik standar,

Trim GL termasuk power steering, interior kain, jok kain, jam digital, saku pintu, 4 speaker, bodywork, dan velg 14 inci. Model Deluxe dan Standar memiliki roda baja, dek kaset 2 speaker, dan interior vinil, tetapi model Deluxe menerima pijakan samping lebar penuh dan kursi bucket depan. Dual AC merupakan standar pada semua model station wagon. Varian pikap tersedia dalam pikap sisi tinggi 11 tempat duduk

Dan kemudian dalam konfigurasi sasis dengan kabin. Pada tahun 2000, versi wagon Deluxe, GL dan Diesel dihentikan, hanya menyisakan varian wagon dan pikap standar 1,8.

Toyota Kijang 1996

Tamaraw FX dimaksudkan untuk digunakan sebagai gerbong penumpang. Itu masih mempertahankan kekasaran Tamaraw lama dan sangat ideal untuk jalan kasar dan membawa beban berat. Dirakit oleh Toyota Motor Philippines di pabrik Parañaque yang sebelumnya dioperasikan oleh Delta Motors, versi pikap diluncurkan dari jalur perakitan pada Oktober 1991, diikuti oleh versi station wagon pada Desember 1993.

Sekitar waktu yang sama Ford meninggalkan Filipina pada tahun 1984, Pilipinas Nissan membeli hak untuk memproduksi Fiera IV dengan nama Nissan Bida;

Dan pembuat mobil lokal Carter Motors datang dengan versinya sendiri, Masa (Tagalog untuk “massa”, yang menunjukkan bahwa mobil berada dalam jangkauan massa).

Model estate ditawarkan dalam versi estate dengan jarak sumbu roda panjang dan atap rendah dengan pintu belakang bukaan samping konvensional, dan versi atap tinggi dalam varian liftgate, sedangkan varian pikap ditawarkan dengan pilihan 1,5 L (5K). . .

Kijang Buaya, Mobil Legendaris Di Indonesia

Kijang diproduksi dan dijual di Afrika Selatan

Toyota kijang pick up 2005, toyota kijang super pick up, jual toyota kijang pick up, toyota kijang kotak pick up, modifikasi toyota kijang pick up, toyota kijang kapsul pick up, toyota kijang pick up diesel, mobil toyota kijang pick up, toyota kijang pick up 2006, toyota kijang pick up, toyota kijang pick up 1989, harga toyota kijang pick up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like