Mobil Sedan Penggerak Roda Belakang Murah

Mobil Sedan Penggerak Roda Belakang Murah – Nama Nissan Cefiro tentunya sangat dekat dengan mereka yang menyukai olahraga motor terutama drifting, slalom atau dragrace. Sejak sedan Nissan dirilis pada tahun 1990, ia dikenal memiliki sistem penggerak roda belakang yang bertenaga untuk melayani dalam kondisi trek balap yang paling keras.

Namun tentunya Nissan Cefiro bekas tidak hanya untuk balap saja. Bahkan dalam kondisi standar, mobil ini mampu mengalahkan kompetitornya. Toyota Corona dan Honda Accord juga berada di segmen sedan mid-size di era yang sama.

Mobil Sedan Penggerak Roda Belakang Murah

Lantas apakah layak menggunakan Nissan Cefiro saat ini? Berikut kami berikan sedikit gambaran tentang sedan sport Jepang tersebut.

Ini Sederet Mobil Sedan Bekas Yang Masih Diminati

Nissan Cefiro sebenarnya merupakan produk yang sudah dijual di Jepang sejak tahun 1988. Dengan codename generasi pertamanya, Cefiro A31, Nissan pun memproduksi sedan ini untuk menggantikan model Laurel yang dijual di banyak negara lain.

Sedangkan di Indonesia, Sephiro masuk sekitar tahun 1990-1991. Saat itu, mobil tersebut didatangkan oleh PT Vahan Wirawan selaku distributor tunggal Nissan. Saat pertama kali dirilis, Nissan Cefiro dibanderol Rp 90 juta. Namun, mobil ini memiliki banyak fitur unggulan yang tidak dimiliki kompetitor.

Baca Juga: Jajaran Mobil Bekas Keluarga di Bawah Rp 80 Juta, Ada Voling Confero dan Toyota Kijang Innova!

Dibandingkan dengan Honda Accord dan Toyota Corolla yang diproduksi pada tahun 1990-an, Nissan Cefiro memiliki fitur yang lebih lengkap. Misalnya ada proyektor di lampu depan, ada AC auto climate, spion lipat elektrik, dan teknologi double shock breaker menggunakan bahan bakar dan udara serta bisa diatur Comfort atau Sport.

Konversi Mobil 2wd Menjadi 4wd, Bisa Nggak Sih?

Nissan menyebutnya Supersonic Suspension Technology, yang memiliki dua sensor di roda depan dan belakang. Dengan teknologi tersebut suspensi dapat menyesuaikan diri berdasarkan kontur jalan yang ditemuinya.

Misalnya di jalan datar dan mobil melaju kencang, suspensi bisa kaku untuk membantu menstabilkan mobil atau empuk untuk menambah kenyamanan.

Kelebihan lainnya kaca belakang menggunakan defogger dan juga sudah ditambahkan wiper belakang. Cefiro mungkin satu-satunya sedan ukuran sedang yang memiliki fitur ini di jendela belakang. Ruang kabin mobil ini juga cukup luas namun tetap tidak mengurangi kenikmatan berkendara.

Nissan Cefiro yang masuk ke Indonesia menggunakan mesin 2.000cc 6 silinder SOHC dengan teknologi Electronically Controlled Control System (ECCS). Mesin berkode R20E ini mampu menghasilkan tenaga puncak 178 PS dan torsi 181 Nm.

Inilah Plus Dan Minus Mobil Berpenggerak Fwd, Rwd Dan Awd

Pilihan transmisinya manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Namun, manual Nissan Cefiro lebih diminati karena menawarkan tenaga yang lebih responsif.

Namun nyatanya, ada banyak pilihan mesin Sephiro bagi pecinta mobil bertenaga di Jepang. Pilihan mesin yang paling bertenaga adalah mesin berkode RB20DET dengan kapasitas 2.0L DOHC turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 214 PS dengan torsi 264 Nm.

Meski memiliki fitur dan mesin yang luar biasa, kenyataannya Nissan Cefiro lebih sedikit digunakan dibandingkan Honda atau Toyota. Selain itu, pilihan mobil era 1990-an juga sarat dengan nama populer seperti Toyota Corolla atau Honda Civic.

Dengan kondisi tersebut, harga Nissan Cefiro bekas Rp. Hingga 20 juta rupiah hanya menghasilkan 35 juta. Namun, sangat sulit untuk menemukan Cefiro dalam kondisi yang benar-benar asli. Karena mobil ini banyak digunakan untuk balapan, banyak bagian yang telah dimodifikasi.

Toyota Starlet, Hatchback Gaul Paling Legendaris Di Indonesia

Dengan harga yang sangat terjangkau, Nissan Cefiro bekas pasti layak untuk dikoleksi jika Anda menyukai sedan bongsor dan bertenaga. Apalagi mobil ini menawarkan kenikmatan berkendara dan fitur yang lebih lengkap dari kompetitornya.

Namun dengan catatan, sebaiknya carilah unit yang masih dalam kondisi original dan perawatan pengguna, bukan bekas bongkar untuk kebutuhan balap.

Ia menggeluti bidang jurnalisme otomotif sejak 2009, mengikuti kegemarannya memperbaiki mobil. Selain itu, fitur yang berbeda dari setiap mobil yang diciptakan oleh masing-masing pabrikan terus diminati dunia otomotif hingga saat ini. Di Indonesia, mobil dengan harga jual di bawah 150 juta memiliki pilihan penggerak roda depan dan roda belakang. Apa saja pilihannya?

Perlu diperhatikan bahwa ada lima jenis konfigurasi sistem penggerak mobil. Diantaranya adalah penggerak roda depan bermesin depan, penggerak roda depan bermesin belakang; Penggerak roda belakang mesin tengah, penggerak roda belakang mesin belakang, dan penggerak empat roda atau penggerak semua roda.

Cari Terbaik Mobil Sedan Penggerak Roda Belakang Produsen Dan Mobil Sedan Penggerak Roda Belakang Untuk Indonesian Market Di Alibaba.com

Terutama Rp. Untuk mobil baru kurang dari 150 juta yang saat ini beredar di Indonesia, biasanya menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD) dan penggerak roda belakang (RWD). Sistem penggerak FWD artinya mesin mobil berada di depan dan menggerakkan roda depan. Sedangkan sistem RWD artinya mesin mobil berada di depan dengan penggerak roda belakang.

Masing-masing memiliki manfaatnya sendiri. Dari tujuh MPV di Tanah Air, empat di antaranya berpenggerak roda depan, yakni Xpander, Mobilio, Livina, dan Ertiga. Sedangkan Avanza, Xenia dan Confero S menggunakan penggerak roda belakang.

Tapi harga mobil LMPV adalah Rs. Dengan penjualan lebih dari 150 juta, apakah masih ada opsi LMPV di bawah label harga ini?

Satu-satunya kendaraan LMPV yang dapat dikonversi adalah Voling Confero. Harga mobil ini diturunkan karena diskon PPnBM 100 persen berlaku hingga Agustus 2021. Confero baru OTR Jakarta termurah saat ini diobral dengan harga Rp 146.300.000. Mobil ini dikenal menggunakan mesin dengan sistem penggerak RWD.

Hyundai Genesis Paling Murah Dilego Rp 429 Juta

Selain Confero, mobil berpenggerak roda belakang di bawah Rp 150 juta juga punya Wuling Formo. Tersedia motor berkapasitas 1.200cc. Harganya relatif kompetitif, mulai dari Rp 143,8 juta.

Kemudian untuk mobil di segmen niaga, DFSK SuperCab 1.5 Petrol juga dijual di bawah Rp 150 juta. Kendaraan yang dibangun untuk mengangkut barang ini menggunakan sistem RWD.

Selebihnya adalah low cost green car (LCGC) yang kebanyakan menggerakkan kendaraan roda depan dengan harga di bawah Rp 150 juta. Diantaranya, sedan Toyota Kalia, Daihatsu Segra, Toyota Agia, Daihatsu Ayla, dan Cremon Wagon R merupakan model mobil tertua dan menjadi bagian dari sejarah otomotif dunia. Tampilannya yang elegan, klasik dan timeless membuat mobil ini banyak dicari orang. Sejak awal kemunculannya, sedan selalu identik dengan mobil mewah dan hanya bisa dimiliki oleh orang kaya. Saat ini banyak masyarakat Indonesia yang mencari mobil sedan bekas yang dapat digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari.

Meski begitu, bukan berarti kita yang berkantong pas-pasan tidak bisa merasakan nikmatnya mengendarai mobil sedan. Karena pasarnya yang begitu menjanjikan, mobil sedan bekas juga banyak dijumpai di pasar mobil bekas baik online maupun offline. Jadi bagi yang memiliki dana terbatas, kita tidak perlu khawatir. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mengendarai mobil klasik dengan desain yang cantik. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki mobil cantik ini, berikut daftar 5 sedan terlaris untuk referensi Anda. Diantara mereka,

Mobil Berpenggerak Roda Belakang Terbaik Saat Ini

Sedan mewah besutan Toyota ini merupakan salah satu sedan terlaris di awal tahun 2017. Dilengkapi dengan desain eksterior yang maskulin, desain interior yang mewah dan mesin 1,5 liter dengan kapasitas silinder 1.496 cc, Toyota Vios menjadi sedan terlaris di awal tahun ini. Menarik minat banyak pecinta mobil, khususnya pecinta sedan.

Toyota Vios dilengkapi dengan port injection pada sistem penyaluran bahan bakar dan transmisi manualnya dapat mencapai kecepatan maksimal 6.000 rpm. Tidak hanya mesin dan performanya yang bagus, fitur-fitur yang melengkapi mobil ini juga bisa dibilang sangat layak.

Toyota Vios dilengkapi dengan fitur unggulan seperti AC otomatis dengan indikator digital, airbag dan sistem kontrol elektronik canggih. Untuk membeli sedan bekas berkualitas ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 140.000.000 hingga Rp 170.000.000 per unit. Harga wajar untuk mobil bekas mewah dengan mesin hebat dan performa bagus.

Sedan terjangkau ini pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 1996. Selama 4 tahun berkarier di dunia otomotif Tanah Air, Honda Civic Ferio berhasil mengukuhkan diri sebagai sedan terlaris di awal tahun 2017. Performa Honda Civic Ferio mungkin lebih buruk dari Toyota Vios, tapi ini adalah salah satu mobil terbaik yang dirilis pada tahun 1990-an. Mobil bagus ini dibekali mesin 1,6 liter dan 4 silinder 16 katup SOHC.

Tak Semua Toyota Avanza 2022 Pakai Fwd, Masih Ada Yang Rwd Kok!

Desain eksterior dan interiornya sederhana dibandingkan kompetitornya, namun mobil bertransmisi manual dan otomatis ini telah menarik banyak orang dan menjadi penggerak pasar mobil sedan bekas. Sejak dirilis sebelum tahun 2000, harga mobil sedan bekas ini sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 60.000.000 hingga Rp 80.000.000, Anda bisa mengendarai mobil vintage bernuansa modern dengan airbag tersebut.

Pada seri mobil sedan Honda, seri Honda City 1.3 EX menjadi model paling rendah, satu tingkat di bawah seri Honda Ferio. Namun dari segi performa dan kemampuan mesin Honda City sedikit lebih baik dari sedan pabrikan lain. Dengan kapasitas mesin 1,3 liter, konfigurasi 4 silinder segaris 16 katup SOHC, serta transmisi manual dan otomatis, mobil ini dibanderol sekitar Rp40.000.000 hingga Rp80.000.000. Meski memiliki desain interior dan eksterior yang sederhana, kemampuan Honda City membuat mobil ini menjadi salah satu sedan terlaris di Indonesia.

Mobil klasik yang bisa disebut sebagai lambang sedan tahun 1980-an ini merupakan generasi keempat dari seri Toyota Corolla. Produksi mobil legendaris ini terhenti pada tahun 1984 ketika sedan Toyota Corolla GL Bumi Prithvi diluncurkan. Meski sudah tua, nyatanya mobil ini banyak diminati kalangan pengendara muda. Itu karena Toyota Corolla DX merupakan sedan terakhir yang menggunakan sistem penggerak roda belakang. Untuk penggemar olahraga ekstrim ini, sangat cocok.

Sedan bekas ini dibekali mesin 1.300 cc (1,3 liter) dengan output maksimal 5.600 RPM, transmisi manual, dan irit bahan bakar. Harga Toyota Corolla DX berkisar dari Rp 18.000.000 hingga Rp 30.000.000. Cukup murah bukan? Terima kasih untuk harga ekstra rendah

Ngintip Aksi Sedan Sport All Electric Varian Ke 4 Porsche

Sedan penggerak roda belakang murah, jenis mobil penggerak roda belakang, sedan penggerak roda belakang, mobil dengan penggerak roda belakang, mobil keluarga penggerak roda belakang, mobil suv penggerak roda belakang, sedan penggerak belakang, mobil honda penggerak roda belakang, mobil suzuki penggerak roda belakang, mobil penggerak roda belakang 2021, mobil sedan penggerak roda belakang, mobil lcgc penggerak roda belakang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like