Ppt Media Promosi Pemasaran Online

Ppt Media Promosi Pemasaran Online – Menurut Kotler (2001:256), pemasaran online dilakukan melalui jaringan komputer online interaktif yang menghubungkan konsumen dan penjual secara elektronik. Layanan online komersial adalah layanan yang memberikan informasi online dan layanan pemasaran kepada konsumen dengan biaya bulanan. Menurut Chaffee (2000), pemasaran online adalah penggunaan internet dan teknologi digital terkait untuk mencapai tujuan pemasaran dan mendukung konsep pemasaran modern. Kesimpulannya: Pemasaran online adalah segala upaya yang dilakukan untuk menjual produk atau layanan menggunakan Internet.

William J. Stanton Pemasaran: Sistem lengkap kegiatan bisnis yang bertujuan untuk merencanakan, mengevaluasi, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan pembeli yang ada dan calon pembeli Philip Kotler Pemasaran: Proses sosial untuk mendapatkan apa yang diinginkan dan diciptakan oleh individu dan kelompok , produk, dan nilai Jangan ragu untuk membagikan apa yang diinginkan orang lain. Boyd, Walker, Laurence Marketing: Proses menganalisis, merencanakan, mengimplementasikan, mengoordinasikan, dan mengendalikan program pemasaran, termasuk kebijakan produk, penetapan harga, evaluasi, promosi, dan distribusi produk, layanan, dan ide, untuk menciptakan dan meningkatkan keunggulan dengan sasaran pasar, organisasi mencapai tujuan mereka. WY. Stanton Marketing: Mencakup semua sistem yang terlibat dalam perencanaan dan penetapan harga untuk mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang memenuhi kebutuhan pembeli aktual dan potensial.

Ppt Media Promosi Pemasaran Online

Kotler menyebutkan layanan online yang digemari konsumen: 1. Kemudahan pemesanan produk 24 jam sehari. Anda tidak perlu mengemudi, Anda tidak perlu mencari tempat parkir, Anda tidak perlu melewati trotoar yang panjang untuk mencari barang. Anda tidak perlu lari ke toko hanya untuk menemukan apa yang Anda cari. 2. Informasi Konsumen mendapatkan informasi tentang perusahaan, produk dan pesaing tanpa meninggalkan kantor atau rumah. Sehingga Anda bisa lebih selektif dalam hal harga, kualitas, performa dan ketersediaan. 3. Pelanggan yang berbicara lebih sedikit tidak boleh ditantang atau dilayani.

Menerapkan Media Promosi

Penyesuaian cepat terhadap kondisi pasar Perusahaan dapat dengan cepat menambahkan produk ke penawaran mereka dan mengubah harga. Buat katalog digital yang terjangkau. Membangun Hubungan Pemasar online dapat belajar banyak dengan berbicara kepada pelanggan. Mengukur Ukuran Audiens Cari tahu berapa banyak orang yang mengunjungi situs Anda secara online. Data ini membantu pemasar meningkatkan penawaran dan iklan mereka.

1. Melalui website atau blog: Bisnis Anda akan dikenal 24 jam sehari. Website dapat menjelaskan secara detail produk dan jasa yang Anda jual. 2. Pengoptimalan Situs Web: Cari Google, Yahoo, MSN, dll. Dengan kata kunci yang diinginkan. Cari halaman. Usahakan agar website Anda tetap berada di halaman pertama agar pengguna dapat mengunjungi website Anda.

9 3. Gunakan jejaring sosial sebagai pendekatan ini: Facebook, Twitter, BBM, Whatsapp, dll. memiliki kemampuan untuk memasarkan produk/jasa. Grup, obrolan, atau pesan pribadi dapat digunakan. 4. Pemasaran. Informasi produk dapat dilakukan secara massal atau individual untuk menawarkan barang/jasa kepada pelanggan. Mudah dan murah untuk dilakukan. Pelanggan yang tertarik dapat meminta informasi melalui telepon. Pemasaran mendukung pemasaran online dan offline. Misalnya:

11 5. Forum atau Komunitas: Lingkungan ini sangat efektif sebagai sarana promosi bisnis online. Di sinilah pemilik forum memberikan tautan ke situs web Anda.

Template Powerpoint Pemasaran Untuk Menampilkan Rencana Anda

6. Promosi bisnis melalui iklan gratis 7. Memasang spanduk di situs lain: Memasang spanduk di situs yang sering dikunjungi pengguna Internet. Pertukaran spanduk dengan situs serupa juga dapat membantu Anda mengoptimalkan situs web Anda.

1. Merek: Web adalah merek inti perusahaan 2. Perubahan: Ketahui aturan Web yang selalu berubah 3. Ringkas: Buat halaman pendek dan tersebar 4. Konten: Konten adalah raja, tidak menarik pelanggan 5. Situs dinamis : Sesuaikan informasi baru berdasarkan profil pengguna Situs dinamis menggunakan teknologi buat 6. Pendanaan: uji pasar baru dengan rencana iklan berbiaya rendah

15 7. Penawaran Gratis: Membuat penawaran produk gratis untuk pelanggan setia 8. Desa Global: Berpikir global tetapi melayani kebutuhan lokal 9. Acara Langsung: Demonstrasi langsung memperluas persepsi pelanggan 10. Pasar Ceruk: Internet mencakup pasar lokal dan umum 11. Periklanan: Promosikan Situs di Mana Saja 12. Sindikasi: Ciptakan Merek Pelengkap Layanan dan Produk 13. Teknologi: Gunakan Teknologi Internet untuk Meningkatkan Tujuan Pemasaran

1. Tinjau deskripsi bisnis dan jelaskan secara singkat ruang lingkup bisnis. Daftar kekuatan produk saat ini dan kemampuan masa depan. 2. Strategi pemasaran 3. Analisis persaingan Mengetahui kekuatan dan kelemahan pesaing dalam suatu pasar. 4. Rencana proyek dan pengembangan Tahap perencanaan produk, bagan pengembangan selama produksi dan penjualan. Sangat membantu untuk membuat rencana anggaran biaya produksi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 5. Rencana Operasional dan Manajemen Rencana operasional fokus pada kebutuhan organisasi perusahaan, seperti berbagai tugas dan tanggung jawab tim manajemen, proses alokasi antar departemen dalam perusahaan, dan persyaratan anggaran dan biaya yang terkait dengan operasi perusahaan. 6. Dari mana sumber keuangannya, bagaimana mengelola anggaran agar semua departemen dalam perusahaan dapat berfungsi dengan lancar. 7. Hasil Bisnis Keseluruhan kerangka rencana bisnis adalah hasilnya. Cantumkan timeline, perkiraan waktu, dan item penting lainnya yang mendukung semua aktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan untuk masing-masing komponen di atas.

Solution: Strategi Promosi

Pelanggan harus menggunakan teknologi internet. Kecepatan koneksi internet yang lambat juga bisa menjadi kendala. Konsumen online tidak dapat menyentuh, mencium, merasakan, atau mencoba suatu produk sebelum mereka membelinya. Penipuan terjadi dalam penjualan online

A. Menciptakan kehadiran online elektronik Ini dapat dilakukan dengan dua cara: 1. Beli tempat di layanan bisnis online. 2. Buat website sendiri, misal website perusahaan, website marketing. B. Penempatan Iklan Online Yaitu iklan yang ditempatkan pada billboard, pop-up, banner, pada saat konsumen menelusuri layanan/website online.

Kami mendaftarkan dan membagikan data pengguna dengan pemroses untuk mengoperasikan situs web ini. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menerima kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami. Kegiatan mempertahankan audiens dan menarik audiens baru serta menarik pengiklan. Iklan menargetkan 2 pihak: pemirsa dan pengiklan. Kedua aspek ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kelangsungan operasional media penyiaran. Tanpa program audiens yang baik, itu tidak akan menarik pengiklan.

3 Melalui periklanan, outlet media mencoba membuat pemirsa tetap mengikuti program siaran langsung – untuk membuat pengiklan membeli slot waktu yang tersedia. Periklanan adalah bisnis yang sangat penting, sehingga banyak media telah membuat departemen khusus untuk mengelola fungsi ini.

Templat Ppt Promosi Pemasaran Merek Pakaian Fashion

Pasar yang lebih luas untuk beroperasi, – Tingkat persaingan saat itu. Rencana kampanye media penyiaran mencakup departemen media penyiaran lainnya: departemen periklanan, umum, terprogram, pemasaran, dan berita.

5 Menurut Pringle-Starr-McCavitt, departemen periklanan harus mengikuti enam langkah dalam mengimplementasikan rencana yang telah disiapkan; 1. Menentukan komposisi demografis dan karakteristik khalayak di wilayah tersebut, serta jumlah pemirsa yang dikuasai oleh media penyiaran (di lift) dibandingkan dengan jumlah pemirsa milik media pesaing.

2. Cari tahu mengapa pemirsa memilih stasiun Anda dan mengapa pemirsa lain memilih stasiun pesaing. Penting untuk mengetahui jawaban mengapa audiens target yang dituju tidak tertarik pada audiens stasiun.

7 3. Pertimbangkan kekuatan dan kelemahan stasiun dan posisikan stasiun untuk menarik audiens yang diinginkan. 4. Menyusun rencana untuk mengatasi kelemahan yang ada dan bagaimana memperbaiki kelemahan tersebut.

Template Powerpoint Pemasaran Media Sosial Terbaik

9 Tidak ada batasan media dan metode yang dapat digunakan untuk mempromosikan program. Metode propaganda yang digunakan oleh media penyiaran untuk mencapai tujuan propagandanya sebagian besar hanya dibatasi oleh imajinasi dan kreativitas orang-orang yang melakukan propaganda. Dengan demikian, jenis atau metode periklanan yang digunakan sangat luas hingga tersedia dana untuk melakukan itu semua.

10 Namun, ada empat metode utama yang banyak digunakan media untuk berpropaganda; 1. Beriklan di media sendiri. 2. Promosi program berita 3. Memasang iklan 4. Humas dan

Pertama adalah media itu sendiri. Ini adalah cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan audiens yang sudah tersedia. Iklan adalah seni untuk mencegah pemirsa beralih ke saluran TV lain, sehingga metode periklanan menentukan berhasil atau tidaknya suatu program.

Kedua, ini adalah cara untuk mengiklankan aplikasi berita. Pendekatan ini merupakan upaya untuk mengingatkan media penyiaran akan kehadiran Depp. Berita siap menyajikan informasi terkini kepada khalayak. Promosi program berita dapat dilakukan berkali-kali dengan menampilkan tangkapan layar berita real yang perlu diubah setiap minggu untuk mengikuti pembaruan berita. Pembaca berita biasanya merupakan individu dari program berita tertentu. Oleh karena itu, mereka tidak boleh berpartisipasi dalam kampanye, kampanye partai, atau kegiatan pemerintah. Sebuah pesan dirancang untuk menjaga kredibilitas dan independensi pembacanya, yang pada gilirannya mempengaruhi kredibilitas audiensnya.

Download Ppt Materi Pkk Kelas Xii Smk Akl

13 Cara ketiga adalah beriklan di media lain seperti surat kabar, media cetak, dan internet. Ini menjelaskan mengapa kita melihat papan reklame atau iklan di surat kabar. Iklan ini dimaksudkan untuk menginformasikan penonton tentang acara tersebut dan mempromosikan acara tersebut. Beriklan di media lain difokuskan pada efisiensi biaya, karena biaya pengiklan lebih murah untuk beriklan di televisi komersial daripada menggunakan jam tayang.

Langkah selanjutnya adalah kegiatan kehumasan (Humas). Karya ini bertujuan untuk membentuk opini publik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like