Teori Kinerja Pegawai Menurut Para Ahli

Teori Kinerja Pegawai Menurut Para Ahli – Pengertian kinerja menurut para ahli – Kata kinerja merupakan akronim yang terdiri dari kata kinetik, energi dan usaha. Menurut persyaratan, kinerja didefinisikan sebagai pencapaian pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan, yang umumnya digunakan sebagai referensi kata kinerja ketika menilai karyawan tersebut di perusahaan atau organisasi.

Yang berarti melakukan, membuat, memenuhi, membuat atau memenuhi suatu kewajiban yang timbul dari maksud atau janji, membuat atau memenuhi suatu kewajiban, dan melakukan sesuatu yang diharapkan oleh manusia atau mesin.

Teori Kinerja Pegawai Menurut Para Ahli

Menurut pengertian lain, kinerja dapat diartikan sebagai tingkat keberhasilan seseorang secara keseluruhan selama periode tertentu, atau singkatnya adalah suatu standar kerja, sasaran atau tujuan yang telah disepakati sebelumnya. Berikut penjelasan pengertian kinerja menurut para ahli.

Pengertian, Prinsip Dan Syarat Manajemen Kinerja _training

Menurut Anwar Prabu Mangkunegara, kinerja atau efisiensi kerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dilakukan oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Menurut Edison, kinerja diartikan sebagai hasil dari suatu proses yang mengacu pada kurun waktu tertentu dan diukur terhadap kondisi dan kesepakatan yang telah ditentukan sebelumnya.

Yaitu hasil kualitas dan kuantitas kerja yang telah dicapai pegawai dalam pelaksanaan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya.

Menurut Hersey dan Blanchard, kinerja didefinisikan sebagai fungsi kemampuan motivasional. Seseorang harus memiliki tingkat keterampilan tertentu untuk melakukan tugas dan kewajiban.

Penilaian Kinerja Karyawan: Pengertian, Indikator, & Contoh

Tidaklah cukup persiapan dan keterampilan yang efektif untuk melakukan sesuatu tanpa pemahaman yang jelas tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya.

Menurut Donnelly, Gibson dan Ivancevich, kinerja adalah tingkat keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Kinerja diakui sebagai baik dan sukses jika tujuan yang diinginkan tercapai dengan benar.

Stolovich dan Keeps menyatakan bahwa kinerja adalah sekumpulan hasil yang dicapai dan mengacu pada pencapaian dan pelaksanaan tugas yang diinginkan.

Menurut Robbins, kinerja didefinisikan sebagai fungsi dari interaksi kemampuan (A), motivasi (M) dan kesempatan (O), artinya kinerja merupakan fungsi dari kemampuan, motivasi dan kesempatan.

Pdf) Pengaruh Dimensi Kepribadian Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Pelatihan Sebagai Variabel Mediasi Studi Pada Pt Gresik Cipta Sejahtera

Menurut Hasibuan (2002:160), kinerja adalah hasil kerja seseorang yang dicapai dengan menyelesaikan tugas-tugas berdasarkan kecakapan, pengalaman dan kesungguhan serta konsumsi waktu menurut standar dan kriteria yang telah ditentukan.

Kinerja adalah keberhasilan seseorang dalam melakukan pekerjaan, hasil kerja yang dapat dicapai seseorang atau sekelompok orang dalam suatu organisasi sesuai dengan wewenang dan tanggung jawabnya, atau bagaimana seseorang diharapkan untuk tampil dan berperilaku sesuai dengan pekerjaannya. kuantitas, kualitas dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan kepadanya.

Menurut Roger, performance is achievable, prestasi ditunjukkan dalam hal kemampuan karyawan dalam bekerja untuk menghasilkan sesuatu yang optimal.

Kinerja adalah hasil kerja pribadi atau organisasi. Penampilan kerja tidak hanya karyawan pada jabatan fungsional atau struktural, tetapi juga pada personel di semua tingkatan organisasi. Ini adalah hasil dari pekerjaan yang dilakukan oleh anggota.

Employee Rewards Untuk Tingkatkan Kebahagiaan Karyawan

Menurut Payaman Simanjuntak, kinerja dapat diartikan sebagai tingkat keberhasilan hasil tugas tertentu. Kinerja perusahaan adalah tingkat hasil yang dicapai dalam pelaksanaan tugas tertentu.

Manajemen kinerja adalah kegiatan umum yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja suatu perusahaan atau organisasi, termasuk kinerja setiap individu dan kelompok kerja di perusahaan tersebut.

Menurut Moeheriono, kinerja adalah gambaran tingkat keberhasilan pelaksanaan suatu program tindakan atau kebijakan dalam mencapai tujuan, sasaran, visi, dan misi organisasi, yang dituangkan dalam perencanaan strategis organisasi.

Yang memiliki arti sebagai pekerjaan atau prestasi kerja. Namun harus dipahami bahwa kinerja bukan hanya hasil kerja atau prestasi kerja, tetapi juga mencakup bagaimana proses kerja itu dilakukan.

Pembahasan Lengkap Teori Implementasi Sistem Informasi Menurut Para Ahli Dan Contoh Tesis Implementasi Sistem Informasi

Menurut Armstrong dan Baron, kinerja adalah hasil kerja yang memiliki hubungan kuat dengan tujuan strategis organisasi, kepuasan pelanggan, dan kontribusi ekonomi.

Dengan ditariknya garis bawah dapat diketahui prestasi kerja atau prestasi karyawan atau kelompok karyawan atau kelompok dalam suatu organisasi atau perusahaan tertentu.

Kinerja juga dapat diartikan sebagai prestasi kerja yang ditunjukkan oleh pegawai tersebut. Demikian pengertian kinerja menurut para ahli dari berbagai sumber. Semoga bisa menjadi informasi tambahan yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like