Toyota Kijang Pick Up Bandung

Toyota Kijang Pick Up Bandung – Kisah lahirnya Toyota Kijang generasi pertama tak lepas dari proyek Kendaraan Niaga Serbaguna (KBNS) Pemerintah Orde Baru di awal tahun 1970-an.

Kepopuleran Kijang tidak dicapai dalam waktu singkat. Legenda ini telah berkecimpung di dunia otomotif selama lebih dari empat dekade. Setiap generasi bergumul dengan ekspektasi dan keinginan konsumen. Kijang selalu bisa “membaca” keinginan konsumen yang menanti kedatangannya. Inilah review khusus Toyota Kijang generasi pertama yang lahir pada tahun 1977.

Toyota Kijang Pick Up Bandung

Bentuk tutupnya yang menyerupai hidung buaya saat dibuka merupakan asal muasal nama “Buaya” dan melekat pada Kijang generasi pertama. Menempatkan mesin di hidung juga memiliki keunggulan dalam hal keselamatan dibandingkan dengan pesaing saat itu, daripada model all-cab. Selain itu, ruang mesin yang terpisah dari kabin mencegah panas mesin keluar dari bangku dan membuat kabin Kijang lebih nyaman.

Jual Terpal Tutup Bak Mobil Pick Up Kijang Kapsul Toyota Cover Pickup

Ke samping, kesederhanaannya lebih terlihat. Namun, ada juga lubang ventilasi di bawah kaca spion kiri dan kanan untuk sirkulasi udara yang lebih baik di dalam kabin. Detail kecil juga ditambahkan pada model pikap, yaitu penambahan tie-down point pada tailgate. Selain itu, kap mesin juga dibuat lebih aman dengan menambahkan mekanisme penguncian.

Lain halnya dengan kendaraan kargo, Toyota Kijang generasi pertama tidak ada yang istimewa. Penutup belakang menggunakan lembaran yang dilipat dengan metal press. Pelat logam datar dibengkokkan dan dipotong sebagai bahan mentah untuk membentuk panel, lalu dilas. Untuk menekan biaya produksi, panel bodi, rangka, dan jok Toyota Kijang 1977 dirancang dari nol.

Sangat sederhana, dasbornya hanya berupa rangka dengan pelat besi yang didesain sebagai tempat menaruh barang, meski setir dan kabel kelistrikannya tidak tertutup dan terlihat di antara kaki pengemudi. Dengan desain sederhana ini, jangan berharap perhitungan ergonomis. Posisi tuas transmisi sangat dekat dengan tempat duduk pengemudi dan penumpang sehingga menyulitkan pengoperasian.

Untuk masanya, koleksi Kijang 1977 jauh dari kata sempurna. Joknya berbentuk seperti ranjang panjang, namun jok tersebut juga merupakan bagian dari Toyota Kijang yang didesain dan dibangun dari nol. Lupakan pengatur ketinggian, kursi ini sudah diperbaiki dan Anda tidak dapat mengatur sandarannya. Tapi itu semua masuk akal, mengingat dia terlihat seperti kuda jantan saat itu.

Suzuki Carry 2023 Specification

Dasbor Toyota Kijang 1977 sangat sederhana, hanya mampu menampilkan kecepatan mobil, pengukur oli, dan pengukur suhu mesin. Namun juga memiliki odometer, serta berbagai lampu indikator yang menandakan rem parkir dan bahan bakar. Benar sekali, instrument cluster diletakkan di depan setir.

Belum ada keterangan resmi mengenai ukuran ranjang Toyota Kijang generasi pertama, namun tim menyebutkan bahwa ukuran ranjang Kijang 1977 lebih pendek 45 mm dari generasi kedua atau tepatnya 1.855 mm, sedangkan lebarnya 1.460 mm. atau 120mm lebih kecil dari generasi kedua Kijang bernama ‘Doyok’.

Bagi Anda yang hidup di abad ke-20, mungkin geleng-geleng kepala saat melihat Toyota Kijang generasi pertama. Pertama-tama, pintunya tidak ada kacanya, hanya ada lapisan kanvas dan plastik. Pintu tidak lagi memiliki pegangan luar, hanya terbuka dari dalam dengan pegangan Bajaj. Tak pelak, hal ini menimbulkan sikap skeptis di kalangan vendor yang hadir saat peluncuran Kijang saat itu.

Toyota sengaja memilih mesin berkode 3K untuk Toyota Corolla generasi ketiga (atau generasi kedua di Indonesia) karena beberapa alasan. Mesin bertenaga 1.166cc ini terbukti tangguh dan bandel. Transmisi mesin 3K Corolla memungkinkan banyak mesin mengenal mesin dengan baik, sehingga mesin mudah dirawat dan suku cadang tidak sulit ditemukan. Mengenai angka tenaga dan torsi, sudah kami siapkan di kotak deskripsi.

Mobil Toyota Kijang Pick Up 2005 Terbaik Di Dki Jakarta 4365439

Dengan tenaga yang lebih besar dari para pesaingnya saat itu, mesin 3K juga mampu memberikan performa yang dibutuhkan oleh kendaraan niaga seberat satu ton. Dipadukan dengan transmisi 4 percepatan dan Lite Ace differential, mesin ini dihadirkan sebagai sumber tenaga yang irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Dari segi komersial, penggunaan mesin Corolla yang populer juga akan menarik pembeli dan membangun kepercayaan terhadap performa dan durabilitas Kijang.

Jujur, kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan mobil ini setiap hari. Bentuk truk menciptakan gemuruh di perut. Namun jika anda pecinta mobil kolektor dan menemukan Kijang lansiran 1977 ini dengan body custom, anda tinggal membeli mobil ini. Sejarah kekuasaan membuat Anda bangga memiliki mobil ini. Biaya? Gelap itu jelas. Namun untuk hal khusus seperti ini kami perkirakan bisa mencapai RP. 30 juta

Siapa sangka hatchback sederhana dengan pintu tanpa jendela dan rak atap sementara ini akan bertahan lebih dari empat dekade, menjadi minivan terbaik di dunia saat ini. Itulah keindahan cerita. Toyota Kijang generasi pertama ini berhasil sebagai pimpinan PT Toyota Astra Motor. Dan satu lagi, mobil ini layak untuk dikoleksi jika Anda menemukannya dalam kondisi baik dan terawat.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver sebuah tabloid dunia otomotif. Bergabung sejak 2018, kini menjabat sebagai mantan kepala konten Trisakti Angkatan 2009 Tentang Arfian Graduates.

Review Toyota Kijang 1977: Kijang Generasi Pertama Pembesar

Toyota kijang pick up 2006, toyota kijang kotak pick up, toyota kijang super pick up, toyota kijang pick up diesel, toyota kijang doyok pick up, toyota kijang pick up 1996, toyota kijang pick up 1989, toyota kijang kapsul pick up, toyota kijang pick up, jual toyota kijang pick up, toyota kijang pick up 2005, modifikasi toyota kijang pick up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like