Toyota Kijang Pick Up Baru

Toyota Kijang Pick Up Baru – Kami tidak hanya melihat mobil terbaru, kami juga melihat mobil tua dalam kondisi baik. Salah satunya adalah Toyota Kijang 1981

Review Toyota Kijang 1981 – Kesuksesan Toyota Kijang generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1977 mendorong PT Toyota Astra Motor untuk meluncurkan Kijang generasi kedua. Bahkan, hanya Toyota Kizang yang bertahan dan menelurkan generasi kedua di antara kompetitornya di kategori kendaraan niaga multiguna (KBNS) kala itu. 1981 Toyota Kizang diluncurkan pada Januari 1981.

Toyota Kijang Pick Up Baru

Hingga saat ini Toyota Kizang generasi kedua disebut dengan nama “Doyok” Kizang. Tidak ada penjelasan yang jelas mengapa julukan ini dipertahankan oleh Toyota Kizang 1981. Julukan itu mungkin muncul karena sosok rusa generasi kedua, sehari-hari Pos Kota yang rapuh, mirip dengan tokoh kartun Doyok. Namun ada yang berpendapat bahwa julukan tersebut muncul karena mobil ini sering terlihat di film kartun Doyok.

Toyota Kijang Pickup Tahun 1995 Pajak Panjang Di Kota Bekasi, Jawa Barat

Toyota Kizang generasi kedua ini memiliki kode bodi KF20. Dari depan, Kijang 1981 ini merupakan perubahan total dari pendahulunya. Namun, sekilas tampilannya didominasi garis lurus dan sudut tajam. Perubahan organisme ini dimungkinkan karena proses produksi yang lebih kompleks dibandingkan dengan generasi pertama.

Salah satu proses tercanggih yang dibanggakan Toyota Indonesia pada Kizang generasi kedua ini adalah sistem pelapisan anti karat bernama Toyota Casson Electro Coating. Proses ini diklaim efektif mencegah karat sekaligus menjaga kilau warna cat. Secara keseluruhan, sosok Kizang generasi kedua terlihat lebih ramping dibandingkan model sebelumnya.

Eksterior Toyota Kizang 1981 terlihat jauh lebih bersih dari Kizang generasi sebelumnya yang dikenal sebagai ‘Crocodile’. Pasalnya, kedua pintu dilengkapi engsel internal untuk menyambung bodi. Berbeda dengan generasi pertama, pintunya terpisah dari seluruh bodi.

Desain clean yang terlihat menyatu juga didapat dari lekukan di bagian tengah bodi yang tampak bergaris lurus dari rem depan hingga boks belakang. Selain desain terintegrasi. Toyota Kizang generasi kedua juga telah mengalami banyak perubahan. Pintu ganda adalah model pintu penuh dengan jendela kaca, meskipun tidak memiliki mekanisme penguncian.

Inikah Tampilan Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021?

Dari belakang, meski terlihat ramping, namun jika diukur dari segi dimensi, Toyota Kizang Doyok terlihat lebih besar dari Kizang generasi pertama. Panjang keseluruhan kini bertambah 30 mm menjadi 4100 mm. Lebarnya juga bertambah 50 mm menjadi 1600 mm dan tingginya juga bertambah menjadi 1810 mm atau 50 mm dari pendahulunya.

Sebagai kendaraan niaga, Toyota Kizang 1981 ini tidak ada apa-apanya di belakang. Pintu kamar mandinya kokoh karena terbuat dari besi, namun anehnya tetap mudah dibuka dan ditutup dengan tangan. Bahkan istri saya yang ikut dalam sesi pemotretan pun dengan mudah bisa membuka dan menutup operator lama Kizang yang diparkir di kantor PT Toyota Astra Motor.

Tata letak papannya masih generik, dan terlihat sederhana untuk ukuran saat ini. Namun aspek kenyamanan Toyota Kizang 1981 lebih baik dari pendahulunya karena kabinnya lebih lega. Pasalnya, ketinggian kabin bertambah 3 mm dibanding sebelumnya, hanya 80 mm. Hal ini memungkinkan kabin untuk menampung tiga orang dewasa dengan nyaman.

Bintik-bintik itu normal, tetapi menambahkan 10% ketebalan membuat bintik-bintik ini menjadi lebih lembut. Selain itu, perlengkapan standar Kizang generasi kedua lebih baik dari pendahulunya.

Suzuki Mega Carry, Pick Up Bongsor Serba Guna Dengan Muatan Banyak

Lampu kabin dan pelindung matahari, yang sebelumnya bukan perlengkapan standar, kini menjadi bawaan pabrik. Selain itu, kaca spion tengah membuat tampilan belakang jauh lebih baik.

Tentu saja, Anda tidak bisa berharap banyak dari setirnya. Selain terlalu tipis dan goyah di tangan, juga sulit untuk dimainkan. Pasalnya, sistem kemudi Kizong 1981 tidak dikendalikan dengan mekanisme ball-and-spindle. Jadi, mengendarai mobil ini seperti apa yang Anda lakukan karena bobot setir tanpa AC membuat Anda selalu berkeringat.

Untuk fitur keselamatan, dilengkapi dengan empat rem tromol yang mampu menghentikan keempat roda sepenuhnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir mobil akan lepas kendali atau mengalami kesulitan pengereman. Hal ini dikarenakan sistem hidrolik vakum pada sistem rem Toyota Kizang 1981 akan membantu mengurangi tekanan pada pedal rem.

Yang paling disukai pengguna Kizang saat itu adalah ukuran tas jinjingnya, yang kini lebih lebar dan memungkinkan mereka membawa lebih banyak barang. Panjang bak mandi bertambah dari 45 mm menjadi 1930 mm, dan lebarnya bertambah dari 120 mm menjadi 1580 mm. Itulah mengapa Kijang generasi kedua ini sama suksesnya dengan Kijang generasi pertama.

Toyota Kijang Super 1996 Mulus Ini Punya Kamera Belakang, Cek Harganya

Dasbor pada Kizang generasi kedua lebih lengkap dibandingkan Kizang Buaya. Toyota Kizang 1981 dilengkapi dengan speedometer, pengukur bahan bakar, pengukur suhu, pengukur tekanan oli, dan rem. Memang belum ada tachometer, tapi sifat mesin OHV (overflow valve) yang sulit dicapai pada putaran mesin tinggi sepertinya membuat perpindahan gigi lebih mudah.

Pada Kizang generasi kedua, peran enkoder 3K digantikan oleh enkoder 4K. Dengan tenaga yang lebih besar, mesin seperti Toyota Corolla DX dapat menghasilkan power-to-weight ratio yang lebih baik dari Kizang generasi sebelumnya. Efeknya, performa Toyota Kizang semakin handal dan irit bahan bakar.

Mesin 1.290 cc varian 4K ini lebih besar dari pendahulunya yang hanya 1.166 cc. Namun tenaga maksimalnya mencapai 60 PS atau 58,5 bhp pada 5600 rpm dan torsinya sekitar 9,5 kgf atau 93,2 Nm pada 3600 rpm. Dengan lebih banyak tenaga dan kapasitas, mesin bekerja lebih halus dan lebih sedikit getaran.

Semua aspek disempurnakan di Kizang generasi kedua ini. Contohnya adalah sistem pendingin yang dilengkapi dengan reservoir tank untuk mencegah kehilangan air saat mesin panas. Untuk menghindari kemungkinan panas berlebih, kipas pendingin diperbesar dan jumlah bilah ditambah dari 4 menjadi 5.

Wuling Luncurkan Pesaing Baru Suzuki Carry Dan Daihatsu Grandmax

Transmisi manual 4 percepatan untuk roda belakang diyakini diwariskan dari mesin Kijang ini. Namun Toyota telah menyiapkan campuran khusus untuk campuran tersebut. Toyota Indonesia menyempurnakan proporsi agar Kizang terasa bertenaga di gigi satu dan dua, serta lebih lincah dan lincah di gigi tiga dan empat. Format ini mencakup fungsi ganda Toyota Kizang sebagai kendaraan niaga dan kendaraan pribadi.

Jika Anda tertarik dengan Toyota Kijang generasi kedua dengan tahun produksi antara 1981 hingga 1985, harga yang harus Anda bayar antara Rp 7 juta hingga 20 juta. Bahkan salah satu mitra dealer terpercaya kami owner Jakarta Selatan telah menawarkan Kizang generasi kedua untuk dijual dengan harga Rp 99 juta dengan harga yang sangat terjangkau! Namun perlu diingat bahwa itu semua tergantung kondisi mobil.

Haruskah saya membeli Kiang? Jika Anda ingin menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari. Selain sudah sangat tua, mobil ini tidak memiliki sabuk pengaman sehingga tidak ada jaminan keselamatan. Namun jika ingin memilikinya sebagai hobi atau sebagai kolektor, nilai sejarah dari Toyota Kizang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, harga “barang” sekarang semakin murah.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, Arfian menjadi test driver sebuah tabloid otomotif nasional setahun kemudian. Bergabung pada tahun 2018, ia kini menjadi Head of Content di Orfian, lulusan Kampus Trishakti truk Toyota Kizang, kendaraan multiguna dan kendaraan niaga ringan di Asia Tenggara, Taiwan dan Toyota India. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1977 dan menjadi mobil terpopuler di Tanah Air saat itu. Mobil yang sama pertama kali diluncurkan pada Desember 1976 sebagai Toyota Tamaraw di Filipina. Di Filipina, model generasi keempat dijual dengan nama Toyota Revo. Kizang juga dijual di negara lain dan disebut Toyota Qualis (generasi ke-3) di India dan Nepal, Toyota Jess (generasi ke-3 dan ke-4) di Vietnam dan Taiwan, Toyota Ansar (generasi ke-4) dan Toyota Stallion di Malaysia. Afrika (generasi ke-3 dan ke-4) untuk model dasar berspesifikasi tinggi yang disebut Toyota Vture (generasi ke-3) dan Toyota Condor (generasi ke-4) di Afrika Selatan. Karena perbedaan nama yang digunakan di berbagai negara, kendaraan ini disebut “TUV”, kependekan dari “Toyota Utility Vehicle”.

Toyota Hilux Facelift Sudah Bisa Dipesan Di Malaysia, Ini Detailnya

Kizang relatif terjangkau di pasar dibandingkan dengan kendaraan berpenggerak empat roda (Kizang terutama berpenggerak roda belakang) dan memiliki kualitas kendara yang tinggi, ground clearance dan suspensi yang kaku, fitur yang populer di wilayah tersebut. Biasanya kondisi jalan buruk dan keluarga besar.

Kijang dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan konstruksi; Pada tahun 1986, biaya perakitan di Kizang hanya 42 persen dari biaya perakitan Corolla EE80 yang lebih kecil. Itu diproduksi sebagai unit CKD (titik lengkap), dijual di hampir semua negara dan banyak bagian datang dari setiap pasar.

Prototipe Kizang pertama kali ditampilkan di Jakarta Motor Show 1975 dan mulai diproduksi pada tahun 1977. Pengembangannya telah dilakukan.

Toyota kijang super pick up, toyota kijang pick up 2006, toyota kijang doyok pick up, mobil toyota kijang pick up, toyota kijang pick up 1996, harga kijang pick up baru, toyota kijang pick up 2005, toyota kijang pick up, jual toyota kijang pick up, toyota kijang pick up bandung, modifikasi toyota kijang pick up, toyota kijang pick up diesel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like