Toyota Land Cruiser Prado 2023

Toyota Land Cruiser Prado 2023 – Terlepas dari usianya, ia tetap menjadi mobil terlaris di segmennya dan terus mengalahkan rival baru yang segar seperti Isuzu MU-X terbaru.

Selama lari generasi saat ini, dirilis pada 2009, hanya dua mobil yang benar-benar berpartisipasi dalam perlombaan penjualan, selain Kluger milik Toyota. Ini termasuk Wilayah Ford, yang telah dihapus, dan Jeep Grand Cherokee, yang tidak mungkin menjadi yang terbaik lagi karena hanya bertenaga bensin di segmen di mana diesel adalah rajanya.

Toyota Land Cruiser Prado 2023

Tempat Prado di puncak dijamin oleh reputasi fundamental Toyota yang kuat, jaringan dealer yang luas, dan fakta bahwa SUV yang dipasang di rangka ini tampak tidak percaya diri, yang tidak dapat dikatakan tentang Isuzu MU-X dan milik Toyota. Fortuner.

Alain Class Motors

Ini juga baru-baru ini menerima tendangan adrenalin dengan mesin turbodiesel 2,8 liter yang ditingkatkan untuk tenaga dan torsi lebih besar.

Meski Prado baru masih beberapa tahun lagi, mobil saat ini harus terus melaju di tangga penjualan, bukan?

Mungkin tidak. Ada pesaing baru, Ford Everest yang didesain ulang, yang kini dilengkapi mesin V6 turbodiesel seperti Terrain lama. Kami akan mengadu keduanya satu sama lain di masa mendatang, tetapi mari kita lihat apakah Prado sendiri masih layak mendapatkan status gemilang sebagai SUV besar favorit Australia.

Sementara LandCrusier 300-series kakaknya memakai papan nama Sahara ZX yang jauh di trim top-of-the-line, Prado top-of-the-line memiliki nama yang lebih dekat, Kakadu.

Toyota Land Cruiser Prado Vxr 4.0l Ptr V6 Suv 4wd 5 Doors Model 2023

Itu $ 86.998 sebelum jalan, apakah Anda memilih tutup bagasi ‘datar’ atau yang dilengkapi dengan ban serep.

Itu $ 10.000 lebih dari Prado VX generasi berikutnya dan Ford Everest Platinum yang berada di puncak jangkauan ($ 77.690 sebelum on-road), meskipun itu $ 2.183 lebih murah dari kisaran Toyota LandCruiser 300 yang lebih besar dengan basis GX. dan $992 lebih murah dari Jeep Grand Cherokee L Limited kelas menengah.

Kakadu juga dihargai jauh di atas saingannya seperti Isuzu MU-X LS-T ($67.400 on-road) dan sedikit lebih tinggi dari basis Nissan Patrol Ti ($82.160 on-road). di bagian atas.

Menambahkan $675 dalam cat metalik dan kode pos Sydney membuat penguji Kakadu kami menjadi $94.787.

Lexus Gx Black Line Edition (toyota Land Cruiser Based) Debuts

Kualitas material umumnya lebih unggul daripada pesaing yang lebih terjangkau, yang masuk akal, sebagaimana mestinya, dan permukaan Prado terasa lebih premium daripada rival seperti Everest dan Grand Cherokee, meskipun secara keseluruhan terasa lebih kuno.

Trim berlapis digunakan di atas dasbor, dan ada lapisan kulit di sisi konsol tengah, jika bukan di sisi konsol tengah. Setidaknya yang terakhir tidak terlalu besar atau menonjol, dan meskipun Kakadu tidak terlalu terasa di kelas Lexus, tentu saja jauh berbeda dari Fortuner.

Ada trim kayu untuk kontras, serta potongan plastik bercat perak. Kayu juga bisa ditemukan di roda kemudi, bersama dengan balutan kulit taktil, dan meski Toyota pernah menggunakan kayu imitasi di masa lalu, kayu plastik Kakadu cukup meyakinkan. Anda juga bisa memilih interior beige yang ringan dan lapang serta terlihat lebih mewah.

Layar sentuh ditempatkan secara mencolok di kotak tengah, tanpa pemikiran seperti tablet, dan ada tombol hotkey di kedua sisinya.

Toyota Landcruiser Prado To Get Turbo Diesel V6

Ada kabel Android Auto dan Apple CarPlay, tetapi meskipun itu bukan sistem infotainmen terburuk di segmennya, antarmukanya menunjukkan usianya dibandingkan dengan rival dari Ford dan Jeep.

Ini juga berlaku untuk rekaman kamera yang diberi titik dan dibersihkan; lampu jalan yang muncul di kamera memiliki efek halo, seolah-olah Anda telah memasuki beberapa tetes.

Kami juga terkejut dengan kurangnya kontrol volume. Pada sebagian besar mobil, Anda dapat menekan tombol volume naik/turun saat diminta untuk menyesuaikannya, tetapi penguji kami menguncinya pada volume tetap.

Dari sudut pandang kegunaan, kami menghargai penggunaan tumpukan tombol tengah yang besar dan ditandai dengan jelas oleh Prado. Namun, tombol besar pada edisi cetak ini memakan banyak ruang, memaksa Toyota untuk meletakkan beberapa tombol di tempat yang ganjil, seperti tombol tampilan kamera di sisi kiri setir.

Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary Launched In Japan

Untuk sakelar, Anda mungkin kesulitan menemukannya, kontrol kaca spion tidak ada di pintu, melainkan di sisi kanan setir. Setidaknya kontrol iklim berada di pusat yang menonjol.

Di beberapa tempat, kabin Prado sudah menunjukkan usianya. Misalnya, tidak ada head-up display, dan shifternya terlihat seperti ditarik dari tempat suku cadang Toyota sekitar tahun 2006.

Juga tidak ada rem parkir elektronik, yang mendukung atau menentang tergantung pada posisi Anda.

Kakadu memiliki sistem suara JBL 14-speaker, tetapi kualitas suaranya tidak mengesankan. Selain itu, dibandingkan dengan pesaing yang lebih modern, ada kekurangan soket USB yang signifikan di kabin.

This 1996 Toyota Land Cruiser Prado Explains Toyota’s Success In A Nutshell

Pengukur analog cukup menarik dan dapat dibaca, dengan tampilan digital 4,2 inci yang tidak berbahaya di antaranya. Sangat mengganggu karena speedometer digital terkadang disembunyikan, terutama karena tidak ada head-up display.

Ada pendingin konsol tengah yang luas di bagian depan, yang merupakan ide bagus, dan ada tempat botol di pintu yang dapat menampung botol 1,5 liter. Konsol tengah memiliki ceruk berbentuk L yang aneh di mana Anda dapat memasukkan sebagian besar ponsel, serta tempat cangkir di bagian bawah tumpukan tengah.

Kursi depan tidak terlalu kokoh, tetapi cukup nyaman dan mendukung jarak jauh. Namun, penumpang baris kedua kami berkomentar bahwa sandaran kursi agak terlalu pendek untuk mereka yang memiliki kaki lebih panjang.

Penumpang baris kedua mendapatkan port HDMI dan stopkontak 12V, serta satu set sakelar untuk pengatur suhu dan kursi berpemanas, tetapi tidak ada port USB. Tapi ada dua layar pemutaran Blu-ray dan tiga pasang headphone nirkabel.

Toyota Land Cruiser Prado

Tinggi saya 180 cm dan secara teknis bisa muat di baris ketiga, tetapi saya tidak ingin berada di sana terlalu lama – kepala saya di atas atap dan lutut saya di kursi, meskipun baris kedua dapat didorong ke depan. ruang. lebih banyak ruang.

Baris ketiga memiliki power fold dan recline, tetapi tidak ada fasilitas selain beberapa tempat gelas. Ada juga soket 230 V di bagasi.

Ruang bagasi di atas baris ketiga hampir tidak ada dengan kapasitas hanya 120 liter, dan sebagian besar kursi belakang terlipat perlahan. Ini menambah ruang bagasi menjadi 620 liter, dan baris kedua juga bisa dilipat rata.

Untuk kargo Anda yang paling berharga, Anda akan menemukan tiga sabuk teratas dan dua titik pemasangan kursi anak ISOFIX di baris kedua. Tidak ada di baris ketiga.

New Gen Toyota Land Cruiser Prado Likely Debut Next Year

Kakadu ditenagai oleh mesin 2.8L turbodiesel empat silinder yang sama dengan Prado lainnya, serta model seperti HiLux dan Fortuner.

Ini menghasilkan 150 kW pada 3000-3400 rpm. dan torsi 500 Nm antara 1.600 dan 2.800 rpm, dengan tenaga dikirim ke keempat roda melalui transmisi otomatis enam percepatan. Sistem penggerak empat roda memiliki mode penuh waktu serta jangkauan rendah yang dapat dipilih.

Prado Australia kehilangan versi bensin pada 2018 ketika Toyota membuang V6 4.0 liter. Menariknya, di pasar seperti Amerika Utara ada hubungan dekat Lexus GX460 dengan bensin V8 4.6 liter 224kW/446Nm.

Dalam mengemudi di kota, pinggiran kota, dan pedesaan, rata-rata kami mencapai 8,9 liter per 100 km. Ini meningkat menjadi 9,6 liter per 100 km selama seminggu, termasuk perjalanan dari Melbourne ke Victoria High Country dan sebaliknya.

Toyota Landcruiser Vs. Prado Comparison

Klaim siklus gabungan resmi adalah 7,9 liter per 100 km, dan Prado memiliki tangki bahan bakar 87 liter. Model yang dipasang di pintu belakang memiliki tangki tambahan 63 liter, dengan total kapasitas 150 liter.

Mesin turbodiesel Prado telah menerima dorongan yang sangat dibutuhkan dalam tenaga dan torsi untuk tahun 2020, membuatnya hampir menyamai mesin empat silinder twin-turbo Ford Everest.

Tentu saja, permainan telah berubah sejak saat itu. Sementara Jeep Grand Cherokee membuang mesin turbodiesel V6, Everest telah meningkatkannya dan dengan 184kW dan 600Nm dengan nyaman mengalahkan Prado.

Ingat, Prado tidak bungkuk karena sangat responsif, meski kami berhasil 0-100km/jam hanya dalam 10,5-11 detik.

Next Gen Toyota Land Cruiser Rendered Based On Recent Spy Shot

Kami membawa Prado bersama tiga orang dewasa lainnya dalam perjalanan akhir pekan ke Negara Tinggi Victoria dan tidak pernah terasa lamban, bahkan di jalan yang curam dan berkelok-kelok atau menyalip di jalan raya.

Penghargaan juga diberikan pada gearbox otomatis enam kecepatan, yang, meskipun berada di jalan raya seperti Everest, dapat memanfaatkan output Prado secara maksimal. Ini bergeser dengan lancar dan tidak mencari persneling.

Toyota bukanlah kapal roket, tetapi memiliki torsi yang cukup sehingga Anda tidak perlu mendorongnya terlalu keras untuk memaksimalkannya.

Toyota menawarkan mode berkendara Sport dan Sport+ untuk lebih responsif, tetapi tidak masif

Toyota Land Cruiser Prado Hi Res Stock Photography And Images

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like