Toyota Rush Manual Bekas Malang

Toyota Rush Manual Bekas Malang – Harga Toyota Rush Baru dan Bekas – Toyota Rush merupakan kendaraan off-road dengan kemampuan MPV, mampu mengangkut banyak penumpang dan barang dalam waktu yang bersamaan. Mobil Toyota Indonesia ini disiapkan sebagai model peralihan bagi masyarakat yang ingin beralih dari MPV atau city car ke SUV. Karena tingginya permintaan, harga Toyota Rush bekas tetap stabil.

Toyota Rush Sebenarnya Kelanjutan Dari Generasi Daihatsu Trona, Kenapa Bisa? Karena Rush dibangun dan dikembangkan bersama dengan Daihatsu Trios yang merupakan penerus dari Trona. Nama besar Toyota membuat Rush melambung tinggi dan digandrungi karena layanan purna jualnya yang terjamin.

Toyota Rush Manual Bekas Malang

Toyota Rush pertama kali muncul pada tahun 2006 lalu dengan desain khas SUV, yakni ban serep yang digantung di pintu belakang. Keberadaan ‘conda’ ini terus berlanjut di Rush selama kurang lebih satu dekade hingga lahirnya Rush generasi kedua dengan ban serep di bawahnya.

Avanza G 2017 Manual (sold Out)

Seorang insinyur Toyota sebagai kepala pengembangan Rush-Terios harus membongkar ranjang tersebut. Alasannya, SUV modern membutuhkan kabin yang lebih lega dan panjang. Alhasil, ciri khas Jeep pun hilang dan kini Rush telah menjadi urban SUV.

Pada generasi kedua, Eiji Fujibayashi selaku chief engineer Toyota Rush memindahkan ban serep di bawahnya agar dimensi ruang penumpang lebih besar. Insinyur Jepang mengubah gaya Rush agar lebih mirip Fortuner dengan lampu depan redup. Hilangnya sanggul ini membuat penampilan Rush terlihat seperti Kalia versi besar.

Untuk memberi ruang bagi ground clearance, kaki-kaki Brwyn mungkin memiliki ground clearance yang tinggi. Hadirnya side skirt berbahan plastik matte black membuat tampilan Rush semakin tangguh. Kerudung dengan belahan di tengah membuatnya terlihat lebih berotot.

Meski banyak komentar bias mengenai penampilan baru Rush, hal itu tidak membuatnya benci. Bahkan, SUV ini menjadi salah satu model terlaris Toyota karena harganya yang terjangkau dan kemampuannya yang serba guna. Dapat memuat barang, dapat mengangkut penumpang, dapat digunakan untuk bergerak di medan ringan atau di jalan tanah khas pedesaan.

Beli Mobil 2016 Toyota Rush Trd Sportivo 1.5 Bekas

Toyota Rush hadir dengan teknologi mesin 1.5 liter inline 4 DOHC VVT-I, mirip dengan Toyota Avanza. Toyota membekali kepala dengan mesin double VVT-I 2NR-VE dengan volume 1.500 cc, 4 silinder, dapur pacu Rush menghasilkan tenaga sebesar 104 hp dengan torsi maksimal 136 Nm.

Banyak yang bilang mesin Rush baru justru menghasilkan getaran yang sangat sedikit dan suara yang senyap. Namun karena dimensi bodinya lebih besar dari Avanza, sifat mesinnya juga lambat.

Seiring perubahan desain dan inflasi, PT Toyota Astra Motor (TAM) menaikkan harga jual Rush sedikit demi sedikit. Kisaran harga kemacetan untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya antara Rp. 244.250 juta dan Rp. 265,65 juta.

Toyota Rush memiliki banyak kelebihan sebagai mobil keluarga karena didukung dengan konfigurasi tempat duduk tiga baris. Kapasitasnya bisa memuat sekitar tujuh orang termasuk pengemudi. Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, tersedia fitur hiburan dengan konektivitas via Bluetooth dan lainnya.

Toyota Rush Trd Sportivo 2018 Automatic

Bagi yang ingin membeli Toyota Rush baru bisa dilakukan secara tunai (cash) atau secara kredit. Mengenai promosi penjualan beserta program kredit, Anda dapat langsung berkonsultasi dengan penjualan di dealer Toyota terdekat. Disini kami hanya memberikan gambaran program kredit Toyota Rush berdasarkan informasi dari dealer Auto2000.

Setelah membahas harga Toyota Rush baru beserta rencana pembayaran untuk masing-masing model, kini kita beralih ke depresiasinya di pasar mobil bekas. Untuk mengetahui berapa harga Toyota Rush yang turun, kita bisa mengetahuinya setelah setahun pemakaian.

Berdasarkan penelusuran daftar, harga Toyota Rush bekas yang dirilis tahun 2018 berkisar Rp 200 jutaan (tipe G M/T) hingga Rp 260 jutaan. Harga tersebut berlaku secara nasional sehingga perhitungan penyusutan hanya dilakukan untuk unit yang dijual di wilayah DKI Jakarta. Untuk wilayah Jakarta, rusher bekas termurah tipe GM/T seharga Rp 200 jutaan dan termahal TRD Sportivo AT Rp 255 jutaan.

Yuk, hitung berapa penurunan harga dibandingkan harga Rush terakhir di tahun 2019. Tipe GM/T di area Jakarta dijual dengan harga Rp. 244,25 juta, sehingga terjadi penyusutan sebesar Rp. 44,25 juta atau sekitar 18,2 persen.

Toyota Rush Gr A/t 2021 Mpv Hitam 4702164

Sedangkan versi teratas, TRD Sportivo A/T, dijual Rp 255 juta atau diskon sekitar Rp 10,65 juta. Jika dihitung nilai penyusutan untuk variasi tertinggi hanya 4% dari harga baru. Jelas, ini adalah diskon yang sangat rendah dan dapat menjual unit bekas hampir dengan harga mobil baru.

Dapat kita asumsikan bahwa depresiasi harga Toyota Rush bekas ini relatif besar pada versi bawah dan sangat kecil pada versi tinggi. Apalagi nilai penyusutannya pasti akan semakin tinggi jika melihat usia kendaraan yang semakin tua. Untuk Rush bekas 2017 sudah pasti lebih murah dari keluaran 2018.

Toyota Rush 2017 bekas dijual antara Rp 170 hingga 225 juta. Nah, desain Rush 2017 ini masih menggunakan moniker punk yang tergolong cover generasi pertama. Kemudian Toyota Rush 2016 dijual antara Rp 162 hingga 220 juta.

Patut dipuji jika harga Toyota Rush bekas masih sangat kuat, terutama di jajaran teratas TRD Sportivo. Unit yang sudah dipakai selama tiga tahun, harganya masih menembus Rp. 200 juta. Tentu seperti investasi bagi calon pembeli mobil baru untuk memilih tipe teratas karena depresiasinya rendah.

Test Drive Toyota Rush Gr Sport, Suv Banget!

Tags: Toyota Rush Harga Baru Toyota Rush Harga Bekas Toyota Rush Harga PT Toyota Astra Motor Toyota Rush Credit Program Toyota Rush Spesifikasi Toyota Rush

Tutus Subronto Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, ia telah meliput berbagai event otomotif nasional. Pada Januari 2014, ia bergabung dengan tim penulis konten di Indonesia. Saat ini terlibat dalam tim redaksi Jurnal Indonesia untuk mengulas dan menerbitkan berita otomotif terbaru. Email: [email dilindungi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like