Honda Brio Satya Tipe S

Honda Brio Satya Tipe S – Honda Brio adalah city car yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 2011. Dijual terutama di Asia Tenggara dan kawasan lainnya, dan diposisikan sebagai model hatchback tiga tingkat yang diposisikan di bawah Fit/Jazz dan The City. Bersama sedan pelengkap Amaze, ini adalah mobil terkecil di jajaran global Honda mulai tahun 2023.

Di Indonesia, pada Agustus 2013, beberapa varian Brio tiga level mendapat tambahan nama yang terinspirasi dari Indonesia untuk memenuhi program Low Cost Gre Car (LCGC) negara. Nama Satya (Sansekerta: ‘benar’, ‘guine’, ‘tulus’ atau ‘setia’) digunakan sebagai akhiran.

Honda Brio Satya Tipe S

Honda memperkenalkan Brio pada tahun 2011 sebagai hatchback yang setingkat di bawah Fit/Jazz. Mobil tersebut dirancang khusus untuk pasar negara berkembang seperti Thailand dan India, dua negara tempat Brio pertama kali diproduksi. Mobil itu ditampilkan sebagai New Small Concept. Mobil konsep ini pertama kali ditampilkan di Thailand International Motor Expo 2010.

Honda Brio Archives

Brio generasi pertama ditenagai oleh mesin bensin L12B3 SOHC i-VTEC empat silinder 1,2 liter yang menghasilkan tenaga 65–66 kW (87–89 PS; 88–90 hp) pada 6.000 rpm dan 108–110 N ⋅. L13Z1 SOHC i-VTEC 1.3 liter mesin bensin 4 silinder menghasilkan torsi 4.500–4.m (80–81 lb⋅ft) pada 800 rpm atau 73,5 kW (99 hp; 100 PS) pada 6.000 rpm dan 127 N⋅ft . Torsi 4.800 rpm (94 lb⋅ft). Tersedia dengan manual 5 kecepatan, konverter torsi 5 kecepatan otomatis atau transmisi variabel kontinu (CVT).

Di Thailand, Brio diluncurkan pada 17 Maret 2011 sebagai tanggapan atas program Eco Car yang didanai pemerintah.

Awalnya ditawarkan sebagai S-Class dengan gearbox manual dan V-Class dengan gearbox manual atau CVT. Baik trim S dan V ditenagai oleh mesin E20 L12B3 1.2 liter hemat bahan bakar dan menghasilkan penghematan bahan bakar 20 km/L (56 mpg).

Namun, Honda Thailand juga memproduksi Brio yang dibekali mesin 1,3 liter L13Z1 untuk ekspor. Setelah mobil menerima facelift pada Mei 2016 dengan fasia depan, lampu belakang, dan desain dasbor yang diperbarui, opsi transmisi manual dihentikan, hanya menyisakan kelas V dengan CVT.

Used Brio S Mt Car In 6th Main Road

Peluncuran Brio yang direncanakan di India tertunda pada awal 2011 karena gempa bumi dan tsunami Tohoku 2011 di Jepang. Dirilis pada akhir September 2011.

Untuk pasar India, Brio diproduksi oleh anak perusahaannya, Honda Cars India Ltd (HCIL), di fasilitas produksi di Greater Noida. Lebih dari 80% suku cadang diperoleh dari pemasok India. Pabrik Rajasthan juga mengekspor suku cadang Brio ke Thailand.

Brio di India tersedia dalam kelas V, VX dan VX BL. Model facelift dirilis pada 4 Oktober 2016.

Brio menghentikan produksi di India pada November 2018 dan ditarik dari lineup pada Februari 2019 karena penjualan yang buruk, meninggalkan Amaze sebagai produk uji Honda untuk pasar India.

Review Honda Brio Satya, Lcgc Paling Fun To Drive

Awalnya ditawarkan dalam grade S dan E sebagai CBU yang diimpor dari Thailand. Sebelumnya, di pasar Thailand dan India, gen L13Z1 1,3 liter digunakan sebagai pengganti unit L12B3 1,2 liter, awalnya dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis konverter torsi 5 kecepatan.

Honda Prospect Motor mulai memproduksi Brio 1.2 liter di Indonesia pada Agustus 2013 untuk memenuhi permintaan lokal dan telah mensertifikasi Brio di bawah program Low Cost Gre Car (LCGC) yang disponsori pemerintah.

Karena pembatasan harga yang diberlakukan pemerintah, awalnya hanya grade yang lebih rendah (A, S, E, semuanya dengan transmisi manual) yang memenuhi syarat untuk LCGC. Model otomatis 1,2 liter (untuk kelas S dan E) dikabarkan gagal memenuhi regulasi LCGC yang mensyaratkan penghematan bahan bakar 20 km/L (56 mpg).

) dikenakan pajak barang mewah tambahan dalam kondisi tertentu. Model 1,3 liter impor Thailand yang disebut “Brio Sports” dijual di kelas unggulan hingga Desember 2013, dengan semua model diproduksi secara lokal.

File:2020 Honda Brio Satya S 1.2 Dd1 (20211001) 01.jpg

Pasar Indonesia Brio menerima facelift pada 7 April 2016 di Indonesia International Motor Show ke-24. Kelas RS (yang bukan bagian dari program LCGC) diperkenalkan dengan gin 1,2 liter menggantikan kelas sport dengan varian premium.

Nilai otomatis A dan S telah dihapus. Opsi CVT menggantikan konverter torsi otomatis, memungkinkan model otomatis (kecuali nilai RS) untuk memenuhi syarat di bawah program LCGC. Penjualan dimulai pada 2 Juni 2016.

Peralatan keselamatan termasuk kantung udara depan ganda, sistem pengereman anti-lock, distribusi tenaga rem elektronik, dan sabuk pengaman depan yang telah disetel sebelumnya. Kantung udara pengemudi memiliki fungsi pemompaan multi-tahap. Bodywork depan dirancang untuk menyerap energi tumbukan untuk perlindungan pejalan kaki yang lebih baik.

Mobil memiliki rem cakram di roda depan dan rem tromol di belakang. Pengereman bertahap mencegah sentakan tiba-tiba.

Honda Brio S Dan E Selisih Sampai Rp30 Juta, Apa Aja Bedanya?

Pada Mei 2014, Honda menarik sekitar 32.000 mobil Brio dan Amaze di India karena kemungkinan pemasangan katup proporsional yang tidak tepat. Penarikan ini terbatas pada model yang tidak memiliki ABS.

Brio generasi kedua diresmikan pada 2 Agustus 2018 di Gaikindo Indonesia International Motor Show ke-26. Pada April 2018, diperkenalkan melalui konsep RS kecil yang ditampilkan di Indonesia International Motor Show ke-26. Berbeda dengan Amaze generasi kedua, Brio generasi kedua tetap menggunakan platform yang sama dengan generasi sebelumnya, namun sasisnya diperpanjang. Pintu samping depan, bemper depan, dan dasbor model generasi pertama facelift tetap dipertahankan, sedangkan gril, pintu samping belakang, bagasi, dan lampu belakang didesain ulang dan lampu depan digunakan bersama dengan Mobilio generasi kedua facelift. Pintu kaca belakang diganti dengan liftgate konvensional.

Karena permintaan yang menurun di Thailand dan India, Brio generasi kedua akan diproduksi secara eksklusif di india. Ekspor dimulai pada 26 Maret 2019.

Untuk pasar Indonesia, Brio generasi kedua akan ditawarkan di kelas yang sama dengan model generasi pertama facelift, dengan transmisi manual atau CVT. 200 unit pertama dikirimkan ke pelanggan pada 13 Oktober 2018 di Jakarta.

Dijual Honda Brio Satya Type S Th 2014

Brio generasi kedua diluncurkan di Filipina pada 23 April 2019 dan didatangkan dari Indonesia. Level grade terdiri dari S MT, V CVT, RS CVT dan RS Black Top CVT.

Brio RS generasi kedua ditampilkan sebagai model prototipe di Vietnam Motor Show Oktober 2018. Diluncurkan di Vietnam pada 18 Juni 2019. Seperti pasar Filipina, Brio generasi kedua untuk pasar Vietnam juga didatangkan dari Indonesia.

Di tahun 2020 ini menempati posisi teratas menggantikan Avanza yang menduduki posisi teratas selama 13 tahun berturut-turut.

Pada 2017, total penjualan di Asia dan Oseania mencapai 65.325 unit, naik 26% dari tahun sebelumnya. Mow Low Cost Green Car Model (LCGC) yang merupakan model green car termurah sekaligus model Honda Brio S.

Brio Satya S Dan E Ready Stock

Pemberian PPnBM 0% (Pajak Pejakan ata Barang Mewah) yang diberikan kepada Honda Brio menjadikan ponsel ini sebagai ponsel terpopuler di Indonesia selama beberapa bulan terakhir. Sebagai varian terendah, Honda Brio tipe S bermain menarik berkat harganya yang terjangkau. Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan ponsel ini, berikut kelebihan dan kekurangan Brio tipe S di bawah ini.

Tetap menjadi ponsel yang patut dimiliki meski merupakan varian low-end dari keluarga Brio Indonesia. Apalagi bukan karena kenyamanan yang ditawarkan serta berbagai perlengkapan dan fitur yang diberikan pada ponsel ini. Untuk lebih jelasnya, lihat ponsel ini.

Soal tampilan dan desain sangat tergantung selera. Tapi Brio memiliki gril sport sporty dengan gaya Solid Wing untuk Honda dan lampu untuk gayanya. Meski lampu yang mengandalkan lampu LED menggunakan, namun mobil ini sudah mendapat mount stop light yang tinggi dan pelek 14 inci yang dibuat proporsional dengan dimensinya yang.

Brio memang dikenal karena ruang kabinnya yang terbilang kecil meski memiliki dimensi yang kompak. Anggota Honda Ultra-Seat Anda disetel untuk kualitas maksimal. Permainan kata-kata yang digunakan diperlukan bagi anggota untuk memberikan anggotanya.

Berkas:honda Brio S 1.3

Honda Brio murah ini bermain tanpa ragu menawarkan fitur di dalam kabin. Brio type terendah ini menawarkan berbagai fitur dengan fungsionalitas tinggi. Beberapa di antaranya termasuk pengaturan mata-mata elektrik, mata-mata model siang/malam, dan pengaturan kemiringan yang diatur untuk memudahkan Anda mendapatkan pengalaman berkendara terbaik.

Informasi lebih lanjut tentang tipe Honda Brio S 2020. Soket ADA terhubung ke smartphone melalui soket 12 volt dan soket listrik dipasok. Salah satu fitur yang menarik dari ponsel ini adalah fitur AC Digital yang lebih modern, meninggalkan fitur push button lama yang ada di kompetitornya.

Mobil Honda mengendarai mobil di Indonesia sampai saya mengendarai mobil dengan Honda Brio. Motor Honda Mesquippon Tak Teralu Bertena 1,2 Liter, Taffy Suda Cuckoo Up Bag Ketika Diazak Berkendara Di Jalan Perkotaan.

Menghadirkan tenaga hingga 90 PS untuk 6.000 rpm dan torsi maksimal 110 Nm untuk putaran 4.800 rpm, Brio tipe S menghadirkan akselerasi yang tak kalah responsif dibandingkan varian lain yang lebih tinggi. Sayangnya, tipe terendah ini hanya tersedia dengan transmisi manual 5 percepatan. Transmisi CVT tidak diperlukan untuk transmisi Brio tipe E yang lebih tinggi.

Harga Honda Brio 2023, Review, Spesifikasi & Gambar

Bobotnya yang kecil disandingkan dengan teknologi SOHC dan i-VTEC dari itu anggota Honda akan mengkonsumsi satu klidat irit untuk sebuah mobile uttakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like