Spesifikasi Dan Harga Toyota Yaris 2014 – JAKARTA – PT Toyota Astra Motor memperkenalkan Toyota Yaris generasi terbaru pada Februari lalu. Yaris kali ini hadir dengan gril berukuran besar yang bisa disebut sebagai Yaris “Joker”. Kehadiran generasi terbaru ini tentunya akan mempengaruhi harga Toyota yaris bekas.
Yaris memiliki siklus hidup yang sangat cepat. Adapun generasi sebelumnya, Yaris Lele, hanya bertahan empat tahun. Sekedar informasi, generasi Yaris Ley memulai debutnya pada April 2014 lalu.
. Segmen mobil berekor memang tidak besar, namun sangat menjanjikan karena didominasi oleh konsumen muda.
, saat ini kami mencoba menghitung penyusutan Toyota yaris dalam satu tahun pemakaian. Sebelum menghitung, kita perlu mengetahui harga baru ‘Yaris Lele’ tahun 2017.
Berdasarkan daftar di atas, daftar harga Yaris 2017 dibanderol antara Rp 183 juta hingga Rp 230 juta.
Daftar tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia. Sehingga ada beberapa yang harga bekasnya mendekati atau bahkan lebih mahal dari rilisan baru di Jakarta. Karena, menghitung harga
Toyota Yaris atau Jabodetabek di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dari listing yang ada, kisaran harga Yaris Ley dikabarkan bervariasi dari Rp 188 juta hingga Rp 225 juta. Model tersedia dari TRD, Heykers hingga G-Type.
Heykers AT tersedia dengan varian transmisi CVT seharga Rp 225 juta. Pada 2017, mobil ini dijual Rp 277,3 juta. Depresiasi jenis ini relatif rendah yaitu sekitar 18,86% atau sekitar Rp52,3 juta dalam satu tahun.
Sementara itu, harga baru varian ini di tahun 2017 telah dijual Rp 268,8 juta. Penurunan harga varian TRD Sportivo hingga Rp 53,8 juta atau 20% dari harga baru.
Terakhir, Yaris tipe G bertransmisi otomatis dijual Rp 188 juta di Bekasi. Model ini dijual seharga Rp 246,1 juta pada 2017. Selisih harga antara baru dan bekas dengan pemakaian sekitar satu tahun adalah Rp 58,1 juta atau 23,6%.
Jadi, dari perhitungan di atas dapat disimpulkan bahwa penurunan harga Toyota Yaris dalam satu tahun pemakaian adalah sekitar 20% dari harga baru. Fakta ini bisa menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas.
Anda dapat memiliki mobil yang relatif baru dengan harga lebih murah. Selain itu, nama besar merek Toyota menjamin ketersediaan suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia. (DNA)
Tutus Subronto Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak tahun 2008 telah meliput berbagai event otomotif nasional. Sejak Januari 2014, ia bergabung dengan tim Penulis Konten di Indonesia. Jurnal Indonesia saat ini terlibat dalam tim editorial untuk mengulas dan menerbitkan berita otomotif terbaru. Email: [email protected] Jika pilihan Anda adalah hatchback murah dengan tampilan menarik, tidak ada salahnya membeli Toyota Yaris G A/T 2014. Padahal, karakter jiwa mudanya masih dipertahankan, siap merebut semua segmen pasar. Apa manfaatnya? Mari kita lihat review Toyota Yaris G A/T 2014.
Tepatnya pada bulan April 2014, P.T. Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Yaris generasi terbaru. Sosok generasi ketiga ini mendapat ubahan besar di bagian eksterior, interior, meski tetap mempertahankan mesin 1NZ-FE 1.500cc yang dikenal tangguh.
Saat itu Toyota Yaris tersedia dalam tiga varian utama yakni E, G dan TRD Sportivo. Namun pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas Toyota Yaris G A/T kelas menengah saja. 2014 untuk akomodasi dan kenyamanan berkendara.
Saat ini model ini sudah masuk dalam kategori mobil bekas dan diganti dengan versi baru. Tapi jangan salah, harganya hanya Rp. 140 juta saja, menurut kami mobil ini harus menjadi pilihan pertama bagi pecinta hatchback. Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama-sama review Toyota Yaris G A/T 2014 ini.
Apakah Anda siap untuk kehilangan Toyota Yaris? Tentu para penggemar hatchback akan langsung mengenali sosoknya yang dinamis dan stylish. Tak bisa dipungkiri, eksterior Toyota Yaris G A/T 2014 masih memiliki karakter tersebut, berhasil merepresentasikan bahasa desain yang ringkas dan sentuhan sporty.
Jika melihat fascia depannya, harus diakui mobil ini tidak memiliki karakter sporty yang sama dengan Yaris TRD Sportivo. Namun, sosoknya terlihat cukup atraktif dengan sentuhan gril hitam memanjang di sepanjang sisi bumper. Setidaknya berhasil merepresentasikan karakter sporty dan dinamisnya.
Lampu depan halogen dan lampu kabut adalah dua fitur paling menonjol di bagian depan. Kehadirannya mampu memberikan kualitas pencahayaan yang baik di malam hari. Sayangnya Toyota Yaris G A/T 2014 belum didukung dengan teknologi LED Daytime Running Light (DRL).
Tampil tanpa side skirt di bagian samping bodi, mobil ini terlihat simpel berbeda dengan varian TRD Sportivo. Kendati demikian, eksterior Toyota Yaris G A/T 2014 tetap terlihat menawan berkat velg berdesain sporty yang juga digunakan oleh model papan atas.
Kami mengalami masalah pada kaca spion yang masih belum didukung dengan fitur retractable mirror. Tentu saja, kekurangan fitur ini berarti Anda harus melipat spion secara manual.
Seperti halnya bumper depan, eksterior belakang Toyota Yaris G A/T 2014 ini masih terlihat standar mulai dari antena, kaca belakang tanpa spoiler belakang dan bumper belakang juga terlihat polos. Sentuhan yang paling mencolok adalah trim krom di atas dudukan plat nomor.
Aksen krom kental yang disematkan pada pelat nomor kendaraan ini mampu memberikan kesan sedikit mewah pada bodi belakangnya. Hal tersebut juga sangat didukung dengan desain lampu dan wiper yang cukup stylish.
Memasuki kabin, interior Toyota Yaris G A/T 2014 terasa nyaman untuk lima orang. Kenyamanan kabin disumbangkan oleh panjangnya
Yaitu pada 2550 mm. Sedangkan dashboard yang bernuansa hitam membuat lingkungan kabin terasa elegan.
Satu hal yang kami sukai dari dashboard Toyota Yaris G A/T 2014 adalah tidak mudah kotor. Hal itu tentu menonjol dari rivalnya, Honda Jazz, yang mengaplikasikan dominasi warna hitam dan aksen warna cerah pada dashboardnya. Salah satu yang unik, dashboard dan bagian doortrim memiliki detail yang terlihat seperti dijahit, namun sebenarnya palsu.
Hal menarik lainnya hadir pada head unit entertainment system yang sudah menggunakan layar sentuh berukuran 7 inci. Selain radio, head unit ini juga bisa memutar banyak format lain seperti DVD dan USB. Perlu dicatat bahwa pesaingnya, Honda Jazz GK5 memiliki head unit standar 2DIN tanpa layar sentuh.
Kembali ke setir Toyota Yaris G A/T 2014, mirip dengan setir keluarga Yaris lainnya, ada tiga palang satu sentuhan dengan aksen perak, yang tidak ada di setir Yaris G, multifungsi. tombol. . Hanya ada satu pengaturan kemiringan pada setir untuk pengaturan.
Yang menarik adalah panel instrumen di balik setir yang menampilkan kesan modern dengan latar belakang angka jingga, dan bagian tengahnya memiliki sentuhan tekstur serat karbon sehingga memberikan kesan sporty.
Bukan hanya urban hatchback, tapi harus diakui mobil ini bisa diajak beraktifitas ke luar kota. Kursi belakang misalnya sudah memiliki akomodasi yang cukup nyaman baik dari segi ruang kaki maupun ruang kepala.
Sayangnya, Yaris G tidak menawarkan barisan belakang yang memiliki kepraktisan yang sama dengan rivalnya, Honda JAzz GK5. Namun, jok Toyota Yaris G A/T 2014 bisa dilipat untuk memaksimalkan ruang bagasi. Menariknya, mobil ini memiliki tujuh tempat gelas dan kantong penyimpanan di belakang jok depan.
Untuk kelas mobil hatchback, fitur Toyota Yaris G A/T 2014 terasa sangat sempurna, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman.
Head unit layar sentuh siap menghibur perjalanan Anda. Dukungan format menarik seperti radio, DVD, USB hingga Bluetooth pun disematkan. Tentunya hal ini dapat memudahkan Anda untuk mengakses musik favorit dari smartphone Anda.
Fitur menarik lainnya adalah AC yang cukup sejuk untuk kenyamanan seluruh kabin. Namun sayangnya untuk model AC masih menggunakan model knob ketimbang varian Yaris TRD Sportivo yang sudah menerapkan AC digital.
Hampir tidak ada perbedaan fitur keselamatan di antara semua tipe. Dalam hal ini, sabuk pengaman disediakan untuk kursi pertama dan kedua. Begitu juga dengan SRS airbag yang terdapat pada kursi baris depan, memberikan rasa aman dan meminimalisir kerusakan jika terjadi kecelakaan.
Fitur pengereman seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) diperkenalkan agar performa pengereman terasa lebih mumpuni. Yang tak kalah menarik adalah soal pengoperasian immobilizer dan security alarm system yang mampu menekan angka pencurian.
Kami menyesal tidak memiliki fitur keyless entry pada Toyota Yaris G A/T 2014. Hal ini nampaknya tidak praktis, namun dapat dimaklumi mengingat model ini hanya model rata-rata.
Mesin bawaannya masih sama dengan Yaris generasi sebelumnya, yakni 1NZ-FE 4 silinder segaris dengan kapasitas 1.498 cc. Padahal, di atas kertas, mesin Toyota Yaris GA/T 2014 mampu menyemburkan tenaga 109 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.200 rpm.
Jangan khawatir soal keawetannya, mengingat model revisi kali ini menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan. Namun, transmisi otomatis konvensional ini mungkin tidak memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan transmisi transmisi variabel kontinu (CVT).
Sebagai perbandingan, mesin Toyota Yaris G A/T 2014 yang berkode 1NZ-FE mampu mencatatkan rekor 12 km/l (dalam kota) dan 17 km/l (luar kota). Sedangkan model CVT pada Toyota Yaris terbaru yang menggunakan mesin 2NR-FE mampu mencapai rekor 13,9 km/l (dalam kota) dan 18,7 km/l (dalam kota ekstra).
Untuk informasi teknis selengkapnya, Anda dapat melihat tabel detail Toyota Yaris G A/T 2014 di bawah ini.
Mengingat mobil ini hanya bisa didapatkan sebagai mobil bekas, berikut Cintamobil.com yang menyajikan daftar harga Toyota Yaris G A/T 2014 terlengkap.
Jika kamu